+-

Video Silat


Pamur Tunggal Putri
Maenpo peupeuhan.. IMTV
Festival Silat Tradisional Banten
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
GGBD - Salancar #1
Harimau Krambit from Mande Muda
Festival Silat Kampung Jampang - Cingkrik Goning
Festival Pencak Silat 2008 - Jabar Putri
introduksi Gerak Gulung Budi Daya

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: mahkota dewa  (Read 7989 times)

holmes

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 57
  • Reputation: 1
mahkota dewa
« on: 08/10/2008 15:21 »
 
 ada yang tau cr ngolah buah mahkota dewa kagak....... ;D

 klo ada angkat tangan..... ::)

 
musuah pantang dicari, kok basobok di ilak-ilakkan, kok kareh juo dipikia-pikiakan.

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: mahkota dewa
« Reply #1 on: 09/10/2008 10:54 »
Mahkota dewa dengan nama latin Phaleria macrocarpa. Memang dipercaya menjadi salah satu obat tradisional yang mujarab.

Untuk mengolahnya, pilihlah buah yang sudah tua (masak). Jangan dikonsumsi saat masih segar, karena dapat menimbulkan keracunan. Buah yang sudah tua tadi dipotong kecil-kecil, lalu dikeringkan, sesudah kering dapat diseduh seperti teh. Reaksi yang timbul pertama kali saat mengkonsumsi, mengantuk dan mabuk. Untuk mengatasinya minum air putih sebanyak-banyaknya.

Selain itu efek samping Mahkota Dewa sangat banyak, hati-hati menggunakannya! Konsultasi dulu pada ahli herbal.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: mahkota dewa
« Reply #2 on: 12/10/2008 16:56 »
Di padepokan bapakku banyak tuh mahkota dewa, suka di mintain buat jamu..
Tapi memang bener gak sembarangan minumnya, dan juga harus di jemur dulu setelah di potong...

Untuk menururnkan kolestrol, tekanan darah tinggi juga, terus anti oxidant, dll
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

holmes

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 57
  • Reputation: 1
Re: mahkota dewa
« Reply #3 on: 13/10/2008 12:24 »
 
 klo selain buahnya,ad gk bagian dr tumbuhan ini yang dimanfaatin. soalnya aku jg dengar klo daun tumbuhan ini bermanfaat juga.

 
musuah pantang dicari, kok basobok di ilak-ilakkan, kok kareh juo dipikia-pikiakan.

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: mahkota dewa
« Reply #4 on: 13/10/2008 17:51 »
Ane pernah nyoba, tapi cara ane nyianginnye same aje ame buahnye...cuman waktu ntu ane tambahin ame disangrai buat ngilangin sakit2 di pinggang...

Tabe...Jali
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

holmes

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 57
  • Reputation: 1
Re: mahkota dewa
« Reply #5 on: 14/10/2008 13:49 »
 
saya dulu pernah dpt suatu penyakit,setelah minum teh cangkang mahkota dewa alhamdulillah penyakit nya sembuh n gak balik2 lg.

trus saya kepikiran buat ngenanem ni tumbuhan, eh setelah tunbuh ane kebingungan cr ngolahnya.

sejk dr itu q kepengen ngembangan tunbuhan obat lainnye, sy jg lagi nyoba ngembangin lidah buaya (lidah nya doang, buaya kagak dah  :( )yg katanya lagi diteliti nii buat penjinak kanker.

ane jg pernah dengar yg namanya daun dewa,udah nyoba nanem sih.
tapi nggak mao tunbuh (dmakan kambing sih soalnya  x-))]


klo ad yg punya pengetahuan ttg obat tradisional,share disini dunk.





musuah pantang dicari, kok basobok di ilak-ilakkan, kok kareh juo dipikia-pikiakan.

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: mahkota dewa
« Reply #6 on: 09/11/2008 12:36 »
Saya punya tanamannya. Pertama bijinya harus dibuang karena bisa menyebabkan pusing/mual. Irisan buah mahkota dewa ini lalu dikeringkan. setelah kering masak dengan air 3 gelas hingga air berkurang menjadi tinggal 1 gelas lalu diminum. Air rebusan mahkota dewa rasanya pahit sekali. Ada baiknya jika dicampur dengan sedikit gula.  Sebaiknya diminum malam sebelum tidur karena ramuan ini efeknya membuat kita jadi mengantuk.

Ramuan ini bisa menurunkan kadar kolesterol, menstabilkan kadar gula dalam darah dan kalau diminum secara rutin oleh penderita kanker bisa menyembuhkannya.

Belum ada uji klinis mengenai ramuan ini. Namun hati-hati bagi penderita ginjal karena konon endapannya bisa menyumbat aliran kencing.







Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: mahkota dewa
« Reply #7 on: 09/11/2008 12:59 »
Daunnya biasanya berkhasiat untuk eksim atau gatal-gatal!

Cara mengolahnya :
- Cuci daun mahkota dewa segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Tempelkan pada
  bagian yang sakit, lalu balut. Ganti 2--3 kali dalam sehari.

Oh, ya Mahkota Dewa ini punya nama Melayu, yaitu SIMALAKAMA.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: mahkota dewa
« Reply #8 on: 13/11/2008 15:00 »

klo ad yg punya pengetahuan ttg obat tradisional,share disini dunk.


liat thread "ramuan tradisional"
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

alief

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
Re: mahkota dewa
« Reply #9 on: 27/03/2009 08:24 »
ini dapat dari : Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mahkota Dewa

Pohon Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia. Asalnya dari Papua/Irian Jaya.

Buah mahkota dewa mengandung beberapa zat aktif seperti:

Alkaloid, bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
Saponin, yang bermanfaat sebagai:
sumber anti bakteri dan anti virus
meningkatkan sistem kekebalan tubuh
meningkatkan vitalitas
mengurangi kadar gula dalam darah
mengurangi penggumpalan darah

Flavonoid
melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah
mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbunan lemak pada dinding pembuluh darah
mengurangi kadar resiko penyakit jantung koroner
mengandung antiinflamasi (antiradang)
berfungsi sebagai anti-oksidan
membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan

Polifenol
berfungsi sebagai antihistamin (antialergi)

Tanaman atau pohon mahkota dewa seringkali ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting.


Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: mahkota dewa
« Reply #10 on: 02/05/2009 11:42 »
Katanya khasiat Mahkota Dewa ini bakalan lbh efektif lg klo dicampurkan dgn bahan2 lain. Misalnya dicampur daun salam yg katanya ampuh utk memerangi diabetes melitus.

Selain itu campuran2 apalagi sih yg bs mengoptimalkan khasiat penyembuhan dari Mahkota Dewa ini?

Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: mahkota dewa
« Reply #11 on: 08/05/2009 19:17 »
wah keren nih !! mahkota dewa bisa dicampurin !! terus tarik mang !!
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal