+-

Video Silat


Peragaan Jurus dan Gerak Cingkrik Goning #2 - tang
perform di acara Khaul 3 Guru Besar Beksi
PENDEKAR : Tangkap harimau Cikak kalima, Bengkulu
ICE 2009 performance silat sibunder (bang nung)
Demo Silat Golok Seliwa
persinas asad
Silat fight by Margaluyu Pusat pupils
Silat Si Bunder - Silat dr Betawi
Demo Pisau - Silat Seliwa

Shoutbox

02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Misteri Otak Tengah (midbrain)  (Read 21211 times)

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #30 on: 21/04/2010 15:10 »
Mas Suprapto , thanks banget atas keterangannya. Tak sambit lagi Grp ah..

Mas kentup tawon kalau sekali baca bisa inget atau sekali ngeliat bisa inget itu nggak enak banget. Ini ada pengalaman dari orang luar yang punya kemampuan serupa nggak enak banget. Karean apapun yang dilihat langsung diingat ( seperti kemampuan fotografi). Pikirannya hampir nggak pernah istirahat. Makanya kalau kita lupa2 juga itu ada baiknya.

Salam


Suprapto

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 26
  • -Receive: 86
  • Posts: 418
  • Reputation: 137
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #31 on: 21/04/2010 15:43 »
Secara "logika",  melatih kepekaan BERBEDA dengan melatih meningkatkan kecerdasan dgn cara penyegaran sel otak/meningkatkan vitalitas otak.

Dengan meningkatnya kepekaan, bisa saja seorang anak, ketika sedang belajar membolak balik buku, tiba2 "tahu", bagian mana dari pelajaran, yg besok menjadi soal ulangan. Bisa berakibat nilai tinggi. Tapi bukan karena tingkat kecerdasan naik.

Kalau kecerdasan yg naik, dia akan lebih mudah mengerti, memahami, mengingat, menghitung dsb.

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 2
  • Posts: 276
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #32 on: 21/04/2010 15:49 »
Dengan kata lain, si anak tahu namun tidak paham.

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #33 on: 21/04/2010 16:09 »
Secara "logika",  melatih kepekaan BERBEDA dengan melatih meningkatkan kecerdasan dgn cara penyegaran sel otak/meningkatkan vitalitas otak.

Dengan meningkatnya kepekaan, bisa saja seorang anak, ketika sedang belajar membolak balik buku, tiba2 "tahu", bagian mana dari pelajaran, yg besok menjadi soal ulangan. Bisa berakibat nilai tinggi. Tapi bukan karena tingkat kecerdasan naik.

Kalau kecerdasan yg naik, dia akan lebih mudah mengerti, memahami, mengingat, menghitung dsb.

Terima kasih banget2 mas......... [top] [top] [top]
Arahnya mulai jelas nih.........

Menurut Mas Suprapto dan Sahabat Silat semuanya, metode aktivasi midbrain ini masuk kategori mana ya? Kepekaan atau kecerdasan...?

Salam.

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #34 on: 21/04/2010 16:28 »
salam,

wah betuljuga yha jadi musti ada filter ... dan niat bagaian mana yang mau di seimpen dalam memori otak sehingga dengan mudah bisa dipanggil lagi...dan siap di gunakan manakala di butuhkan...


kalau di bandingin dengan teknik ketuk EFT apakah sama?

kebetulan saya kalau lagi belajar sebelum buka buku yha lakukan EFT dengan set up saya belum menguasai hal yang akan dibaca sehingga berkeinginan bisa setelah membacanya...  ini sih cukup lumayan berhasil ...

salam sayang

tawonkencana
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #35 on: 21/04/2010 16:48 »
kebetulan saya kalau lagi belajar sebelum buka buku yha lakukan EFT dengan set up saya belum menguasai hal yang akan dibaca sehingga berkeinginan bisa setelah membacanya...  ini sih cukup lumayan berhasil ...


Bang Tawon,
Kalau belajarnya gak pakai EFT dulu hasilnya beda gak? Perlu dicoba tuh  :w
Yang saya tahu EFT diklaim bisa membuka blok mental... tapi entah dengan kinerja belajar.

Saya sendiri pakai ketuk EFT untuk beberapa setup, dan memang merasakan adanya kemajuan. Tapi belum tahu apakah ini efek placebo atau bukan... (alah, yang penting manjur x-)))
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #36 on: 21/04/2010 17:00 »
salam

bang antar ,,, kalau ngga ketuk susah masuk soalnya batin bawah sadar bawaannya pengen lihat dan baca-baca SS terus ketibang fokus ke bacaaan... setelah di ketuk yha tetep rajin longok SS tapi yang nempel banyak ... he he he


aku udah coba sama anakku... lagi banyak ulangan yha lumayan ...  ngga tahu juga yha apakah ini menetralisir  rasa gugup atau menambah rasa pd sehingga tampil prima saat ulangan.

nanti deh aku coba  suruh anakku set up ... walaupun ndak bisa soal-soal yang di hadapi tapi saya iklas saya pasrah ... he he he he he he he ... nanti tak kabari hasilnya ... oh iya anakku  cuma pake EFT inti aja 9 titik...   

eh ini berhubungan ngga sih ... maaf yha kalau mengacau ...


salam sayang

tawon kencana
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

May Lee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 2
  • Posts: 184
  • Reputation: 7
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #37 on: 21/04/2010 17:46 »
Nyambung dikit ke topik yah..

Ada seorg dokter saraf yg memberikan argumentasi berbeda ttg hal ini. Istilah "aktivasi otak tengah" itu belum ada dasar ilmiahnya, jd katanya ndak usah dipaksakan utk ngilmiah2an gitu lho..

Trus, kalo mencoba ngintip lbh jauh, metodanya pun keknya mirip dengan elmunya Kang Antara itu yi: kondisi meditatif (modern version: pake audio system, biar cepat), dan afirmasi (sugesti). Saya berpendapat, sebaiknya memberi perhatian/titi-teliti dulu thd afirmasi yg diberikan itu apakah cucok dengan kita. Apalagi, ketika proses aktivasi, anak2 tsb ditutup matanya, dikumpulkan pd satu ruangan tertutup, trus org tuanya ndak boleh ikut/harus nunggu di luar ruangan. Sekilas, kalimat afirmasinya sih keknya biase2 aje..

Ada satu penelitian tentang: sifat & tempat keluarnya huruf, yg menjelaskan tentang pengaruh huruf/kombinasi huruf terhadap suatu objek. Ada huruf2 yg memberikan efek melegakan (spt bunyi: haa..), efek menggetarkan (spt: bar!), efek menghancurkan (spt: mimm), dll. Hukum alam, setiap sesuatu dibuat berpasangan. Dari sisi manfaat, misalnya: berguna utk terapi kesehatan.

Lalu, setiap hari sebetulnya kita paling tidak melewati/mengalami 2 kali kondisi meditatif (gelombang alpha/theta) yaitu: satu kali pd saat memasuki tidur lelap di malam hari, yang kedua pd sesaat sebelum bangun pagi. Tapi kebanyakan, momen tsb lewat begitu saja tanpa sempat mengucapkan afirmasi krn kesadaran yg belum pulih.

Salam hangat,

May Lee
sekti pangkal kaya..

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #38 on: 22/04/2010 07:32 »
Uda Parewa saya coba uraikan sedikit apa yang saya pahami nanti bisa ditambah kurang SS.

Secara umum kemampuan otak kanan itu ada 2 katagori kemampuan logika dan kemampuan analisa linier sedangkan otak kanan itu ada 6 katagori al EQ, bahasa, olahtubuh spatial, ruang dll. Dari kemampuan otak kanan dan otak kiri masih dibagi lagi ada 64 katagori setiap bagian otak.

Apabila kemampuan otak tersebut diolah maka dari 64 katagori tersebut ada kemampuan2 tertentu yang akan menonjol. Tetapi ada orang2 tertentu yang bisa mengembangkan banyak kemampuan ( multiple intelegent ).

Kalau kedua otak manusia ini bisa dikembangkan kemampuannya secara maksimal maka secara intelegensia atau kemampuan logika akan berkembang dan juga kemampuan secara emosional juga turut berkembang.

Menurut teori yang beredar maka Mid brain itu seolah olah menjadi jembatan penghubung antara otak kiri dan otak kanan.

Dilanjut dulu kang

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #39 on: 12/05/2010 16:55 »
hehehehe... yg punya anak kecil trnyta pada ngikutin smua soal otak tengah ni ya... sama, ane sampe berburu buku2 soal ini di gramedia... ada 4 judul buku yg dipasarkan 3 katanya soal metoda aktivasi (pro) yg 1 buku kontra otak tengah (doktor ilmu syaraf).

tertarik yg 3 buku ta baca super kilat... trnyta ga satupun yg membuka cara atau teknik aktivasinya.. ya ngapain juga dibeli... hehehehehe... tetapi mmg ada sedikit bocoran kl mereka pake terapi music dan sugesti bawah sadar.... mgkn mmg smcam brainwave... jd teringat dl sering latihan pake brainwave pendatang rejeki... wkwkwkwkwkwk... ya mmg rejeki datang tp kepala pening 3 hari :-D
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

May Lee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 2
  • Posts: 184
  • Reputation: 7
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #40 on: 12/05/2010 17:48 »
jd teringat dl sering latihan pake brainwave pendatang rejeki...

Keknya mrk saat ini sdg berupaya utk membuat program utk org dewasa deh. Nah, krn Mas Pastorbonus sdh mempraktekkannya, disharing dunk dimarih.. Sukur2 ntar bisa duluan bikin kegiatan: aktivasi otak kiri-kanan-tengah utk org dewasa..kan mangstab tuh..benar2 mendatangkan rejeki kan.. :)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #41 on: 14/05/2010 09:29 »


Keknya mrk saat ini sdg berupaya utk membuat program utk org dewasa deh. Nah, krn Mas Pastorbonus sdh mempraktekkannya, disharing dunk dimarih.. Sukur2 ntar bisa duluan bikin kegiatan: aktivasi otak kiri-kanan-tengah utk org dewasa..kan mangstab tuh..benar2 mendatangkan rejeki kan.. :)
[/quote]

salam mba may lee,

ya ane aja masih menebak kl teknik mereka memakai brainwave... pengalaman ane dl manjur "mungkin" karena kondisi terdesak ya... tapi ane segera mengakhiri krn ada yg jadi "korban" dipihak lain... smpe skrg blom mau nyoba lagi... hik..hik.. penginnya se damai buat seluruh alam ni mba' :D
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

kulonuwun

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #42 on: 20/07/2010 15:15 »
Otak tengah belum bisa disebut ilmiah ....?? mungkin saja. Soal ilmiah itu tinggal menunggu waktu saja. Namun sepanjang bermanfaat saya kira aspek ilmiah bisa nyusul belakangan.

Dulu mahluk halus banyak yang tidak percaya, tapi skrng banyak bermunculan di kamera. Artinya adalah teknologi pun suatu saat akan mencapai tahapan metafisika.

Bagi rekan-rekan yang anaknya berminat ikut pelatihan otak tengah bisa hubungi saya di HP 0818951070. Pelatihannya di tebet jakarta. Biaya 1.75jt.

Bagi yang berminat untuk membuka usaha sendiri di bidang pelatihan otak tengah juga bisa hubungi saya. Sistemnya franchise. Nanti diajarkan semua metode/cara mengaktifkan otak tengah. Murni menggunakan senam otak dan audio visual. No mistik. Tidak menggunakan cara2 yang menyulitkan spt pernafasan krn anak kecil tentu akan kesulitan.

Maturnuwun

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #43 on: 20/07/2010 15:51 »
@mas/pak kulonuwun,
ada baiknya kulonuwun dulu deh.. masak langsung iklan
:D

sidik

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 19
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: Misteri Otak Tengah (midbrain)
« Reply #44 on: 21/07/2010 20:26 »
mas mas yang udah pengalaman bagi ilmunya dong maklum anak baru...............

ngomong ngomong mid brain aku jujur pernah denger tapi ga paham babar blass.[

 

Powered by EzPortal