Forum Sahabat Silat

FORUM UMUM => Kesehatan => Topic started by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:07

Title: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:07
Salam Sehat Sahabat silat Semuanya :) :) :)
Bagi Para sahabat yang punya pengalaman dan pengetahuan tentang obat alami herbal silahkan di share seluas-luasnya di thread ini, hari gini biaya berobat mahal sekali, sedangkan kadang penyakit ga bisa diajak kompromi, lagi ga punya uang penyakit datang, kalau istilahnya... sudah jatuh tertimpa tangga lumayan pegel-pegel hehe...
lumayan buat tambah2 info bagi yang belum tau, mudah2an jadi ibadah dan dicatat sebagai amal sholeh oleh Allah SWT,amiin,
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:09
Bagi rekan-rekan yang jauh dari tempat layanan kesehatan tulisan berikut ini tentu berguna mengatasi demam yang diderita anggota keluarga sebagai tindakan awal sebelum ke Puskesmas dan Rumah Sakit. Tapi, ingat ini hanya tindakan awal saja dan jangan lupa segera ke rumah sakit atau puskesma jika terjadi demam!

OBAT ALAMI ATASI DEMAM

Ketika kita demam, suhu tubuh melebihi batas normal umumnya kita akan minum obat penurun panas yang berbahan dasar kimia seperti golongan parasetamol, asam salisilat, ibuprofen, dan lain-lain. Jarang sekali kita langsung teringat minum obat-obatan tradisional. Padahal, obat-obatan tradisional yang berasal dari tanaman obat tak kalah ampuhnya sebagai pengusir demam. Malah, obat-obatan tradisional memiliki kelebihan, yaitu toksisitasnya relatif lebih rendah dibanding obat-obatan kimia. Jadi, relatif lebih aman, bahkan tidak ada efek samping bila penggunaannya benar. Soalnya, kandungan tanaman obat bersifat kompleks dan organis sehingga dapat disetarakan dengan makanan, suatu bahan yang dikonsumsi dengan maksud merekonstruksi organ atau sistem yang rusak. Selain itu, harganya pun lebih murah.

Namun, sebelum mengenal lebih jauh tentang tanaman obat penurun panas, perlu dipahami lebih dulu pengertian demam. Demam adalah gejala berupa naiknya suhu tubuh melebihi batas normal sebagai respon normal tubuh terhadap suatu gangguan. Demam dibedakan menjadi tiga, yaitu:
1. Demam karena infeksi yang suhunya bisa mencapai lebih dari 38°C. Penyebabnya beragam, yakni infeksi virus (seperti flu, cacar, campak, flu burung, demam berdarah, dan lain-lain) dan bakteri (tifus, radang tenggorokan, dan lain-lain).
2. Demam noninfeksi, seperti kanker, tumor, dan rematik
3. Demam fisiologis, seperti kekurangan cairan (dehidrasi), suhu udara yang terlalu panas, dan lain-lain.
Nah, dari ketiganya, hanya demam yang disebabkan oleh infeksi dan noninfeksi sajalah yang memerlukan obat penurun panas. Untuk mempercepat proses penurunan panasnya, selain ramuan tradisional yang diminum, dapat juga diberikan baluran atau kompres untuk membantu. sedangkan demam fisiologis, tak diperlukan obat-obatan penurun panas karena umumnya jarang melebihi 38°C. Untuk menurunkan suhu tubuh, cukup diberikan minum yang banyak dan diusahakan berada dalam ruangan berventilasi baik atau berpendingin.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:10
Berikut adalah obat alami yang dapat digunakan untuk menurunkan demam

1. Lempuyang Emprit

Memiliki kandungan senyawa minyak atsiri, yaitu sekuiterpenketon yang bermanfaat untuk menurunkan panas. Umumnya yang digunakan adalah rimpangnya; warnanya putih kekuningan dan rasanya pahit.
Caranya: Cuci bersih 10 gram umbi lempuyang emprit. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Campur dengan 2 sendok makan madu bunga kapuk, aduk rata. diminum 3 kali sehari.

2. Kunyit

Memiliki kandungan minyak atsiri, curcumin, turmeron dan zingiberen yang dapat bermanfaat sebagai antibakteri, antioksidan, dan antiinflamasi (anti-peradangan) . Selain sebagai penurun panas, campuran ini juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Umumnya yang digunakan adalah rimpangnya; warnanya oranye.
Caranya: Cuci bersih 10 gram umbi kunyit. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Tambahkan dengan perasan 1/2 buah jeruk nipis. Campur dengan 2 sdm madu bunga kapuk, aduk rata. Bagi menjadi 3 bagian campuran madu dan kunyit ini, kemudian diminum 3 kali sehari.

3. Sambiloto

Seluruh bagian tanamannya dapat digunakan. Memiliki kandungan andrografolid lactones (zat pahit), diterpene, glucosides dan flavonoid yang dapat menurunkan panas. Bahkan pada tahun 1991 pernah diadakan penelitian di Thailand bahwa 6 g sambiloto per hari sama efektifnya dengan parasetamol.
Caranya: Rebus 10 gram daun sambiloto kering, 25 g umbi kunyit kering, dan 200 cc air.. Rebus hingga mendidih dan airnya tinggal 100 cc, kemudian saring. Setelah hangat, tambahkan 100 cc madu bunga kapuk atau mahoni, aduk rata. Bagi menjadi 3 bagian, diminum 3 kali sehari.

4. Temulawak

Penampilan temulawak menyerupai temu putih, hanya warna bunga dan rimpangnya berbeda. Bunga temulawak berwarna putih kuning atau kuning muda, sedangkan temu putih berwarna putih dengan tepi merah. Rimpang temulawak berwarna jingga kecokelatan, sedangkan rimpang bagian dalam temu putih berwarna kuning muda.
Temulawak memiliki zat aktif germacrene, xanthorrhizol, alpha betha curcumena, dan lain-lain. Manfaatnya sebagai antiinflamasi (antiperandangan) , antibiotik, serta meningkatkan produksi dan sekresi empedu. Temulawak sejak dahulu banyak digunakan sebagai obat penurun panas, merangsang nafsu makan, mengobati sakit kuning, diare, maag, perut kembung dan pegal-pegal.
Caranya : Cuci bersih 10 gram rimpang temulawak. Parut dan tambahkan 1/2 gelas air panas, aduk rata. Setelah dingin, peras, ambil sarinya. Campur dengan 2 sdm madu bunga kapuk, aduk rata. Bagi menjadi 3 campuran madu dan temulawak, kemudian diminum 3 kali sehari.

5. Bawang merah

Bawang merah sering digunakan sebagai bumbu dapur. Memiliki kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, kaemferol, kuersetin, dan floroglusin.
Caranya: Kupas 5 butir bawang merah. Parut kasar dan tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, lalu balurkan ke ubun-ubun dan seluruh tubuh.

6. Daun kembang sepatu

Selain daun kembang sepatu, Anda juga dapat memanfaatkan daun kapuk atau daun sirih. Kembang sepatu mengandung flavonoida, saponin dan polifenol. Daun kapuk mengandung flavonoida, saponin dan tanin.. Daun sirih mengandung flavonoida, saponin, polifenol, dan minyak atsiri.
Caranya: Cuci bersih daunnya, keringkan dengan lap bersih, panaskan sebentar di atas api agar lemas. Remas-remas sehingga lemas, olesi dengan minyak kelapa, kompreskan pada perut dan kepala.

7. Meniran

Tinggi tanamannya mencapai 1 meter, tumbuh liar, daunnya berbentuk bulat tergolong daun majemuk bersirip genap. Seluruh bagian tanaman ini dapat digunakan. Memiliki kandungan lignan, flavonoid, alkaloid, triterpenoid, tanin, vitamin C, dan lain-lain. Bermanfaat untuk menurunkan panas dan meningkatkan daya tahan tubuh.
Caranya: Rebus 1 genggam meniran segar dengan 2 gelas air hingga mendidih dan airnya tinggal 1 gelas. Bagi menjadi 3 bagian dan diminum 3 kali sehari.

8. Air kelapa muda

Air kelapa muda banyak mengandung mineral, antara lain kalium. Pada saat panas, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Nah, untuk menggantikan keringat yang keluar, perbanyaklah minum air kelapa.

Penting diperhatikan, dosis yang tercantum pada ramuan diatas adalah dosis untuk orang dewasa.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:17
RAMUAN HERBAL UNTUK MENGOBATI KERACUNAN MAKANAN LAUT
Ramuan I

 Bahan-bahan

Dua siung bawang putih, setengah sendok jinten hitem, dua sendok makan santan, dan dua sendok makan madu.

 Cara membuat

Bawang putih dicuci bersih dan digiling halus. Campurkan dua sendok makan santan  dan dua sendok madu murni ke dalamnya. Peras dan saring campuran tersebut.

 Cara memakai

Diminum dua kali sehari dengan dosis satu sendok makan sekali minum.
 
2.      Ramuan II

 Bahan-bahan

Tiga perempat kepalan tangan umbi pisang swanggi dan air garam.

 Cara membuat

Umbi pisang swanggi dicuci dan diparut. Tambahkan satu sendok makan air garam, lalu diperas dan disaring.
 
Cara memakai

Ramuan ini diminum sekali sehari sebanyak dua sendok makan sekali minum.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:19
Mengobati Penyakit Batuk yang nggak sembuh-sembuh secara herbal.

Ramuan herbal untuk mengobati batuk yang membandel ini tergolong simpel dan gampang sekali dicari bahannya. Dan memang sudah sedikit demi sedikit ramuan ini rmulai populer karena memang betul-betul mujarab alias manjur or effective.
Bahan pokok yang dibutuhkan adalah: Bunga blimbing Wuluh (1 genggam)
bahan tambahan untuk lebih enak rasanya adalah : kayu manis (1 jari), gula batu (1 biji)
Cara meramu : Rebus dalam 2 gelas air hingga tinggal sisa 3/4 gelas.
Aturan pakai : Diminum 2 sendok makan , 3 - 4 kali sehari.
Bagi muslim, waktu mau minum obat, baca doa ini, bismilahirrohmanir rohim, ya syafii anta syafi, wasyfini, la sifaa ala sifauka, bismillahiladzi layaduru ma asmihi syaiun fil ardi wala fi samai wahuwa samiul alim. tambahi solawat apa saja 1x (misal : sholallohu ala Muhammad atau Allohuma shalli ala Muhammad) fa insya alloh, sembuh.
wassalam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:26
Tips Membuat Ramuan Herbal Untuk Balita
Anak balita kerap mengalami sakit karena tubuhnya memang masih rentan terhadap serangan penyakit. Untuk menyembuhkannya yang paling baik adalah melalui cara-cara yang alami. Berikut adalah beberapa ramuan herbal untuk balita :

1. Air Kelapa Muda & Kopi
Dapat digunakan untuk obat muntaber karena air kelapa muda banyak mengandung mineral kalium, yang banyak keluar ketika anak muntaber. Dosisnya tak ada takarannya, terserah anda. Dicampur dengan sedikit kopi (seujung sendok saja).

2. Brotowali (Putrawali, Andawali)
Untuk pemakaian luar bermanfaat menyembuhkan luka-luka dan gatal-gatal akibat kudis (scabies). Caranya, 2-3 jari batang brotowali dipotong kecil-kecil, rebus dengan 6 gelas air. Setelah mendidih, biarkan selama 1/2 jam. Saring air dan gunakan untuk mengobati luka serta gatal-gatal.

3. Jeruk Nipis
Untuk mencairkan dahak dan obat batuk anak. Caranya, campur 1 sendok makan air perasan jeruk nipis, 3 sendok makan madu murni, 5 sendok makan air matang, lalu di tim selama 30 menit. Takaran minum bayi :
- anak usia 6 bulan - 1 tahun : 2 kali 1/2 sendok teh
- anak usia 1-3 tahun : 2 kali 1 sendok teh
- anak usia 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sendok teh

Cara lain,
potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas/cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak 3 kali 1 sendok teh per hari.

4. Kentang
untuk obat bisul. Caranya, parut kentang dan peras. Oleskan sari air dan parutan kentang segar dioleskan pada bisul 3-4 kali per hari. Bisa pula untuk ruam kulit yang disebabkan biang keringat atau keringat buntet (miliaria), karena sifat kentang yang mendingingkan.

5. Banglai (bangle, panglai, manglai, pandhiyang)
Untuk menenangkan bayi dan anak yang sering rewel pada malam hari, balurkan parutan bangle segar di kening dan badan anak.

6. Minyak Zaitun
Untuk mengobatai kerak kepala atau ketombe pada bayi (cradlle crap), sebanyak 1-2 kali per hari dioleskan pada kulit kepala.

7. Lidah Buaya
Untuk mengobati luka bakar pada bayi dan anak. Caranya dengan mengoleskan daging daun lidah buaya pada permukaan kulit yang luka bakar.

8. Daun Pepaya
Berkhasiat meningkatkan nafsu makan, menyembukan penyakit malaria, panas, beri-beri dan kejang perut. Caranya, daun pepaya muda ditumbuk, diperas, saring lalu minum airnya.

9. Temulawak
Untuk menambah nafsu makan. Caranya 150 gram temulawak dan 50 gram kunyit segar dikupas, iris tipis, rendam dalam 500 cc madu kapuk dalam toples tertutup selama 2 minggu. Setelah 2 minggu ramuan siap digunakan. Aturan minum 1 sendok makan madu temulawak dilarutkan dalam 1/2 cangkit air hangat, diminum pagi dan sore.

10. Kencur
Untuk meringankan batuk pada anak. Caranya 5 gram kencu sgar dicuci bersih, parut, lalu tambahkan 2 sendok makan air putih matang dan diaduk. Setelah disaring, tambahkan 1 sendok makan madu murni. Berikan 2-3 kali sehari.

11. Adas
Teh adas dapat dipakai untuk meringankan bayi yang menderita kolik atau yang kesakitan akibat keluarnya gigi. Untuk obat masuk angin dan kolik, caranya 1 sendok teh adas dilarukan dengan 1 cangkir air mendidih, aduk hingga larut. Setelah agak dingin, larutan dapat diminumkan pada bayi/anak dengan takaran :
- usia 6 bulan-1 tahun : 2 kali 1/2 sendok teh
- usia 1-3 tahun : 2 kali 1 sendok teh
- usia 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sendok teh
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 14:32
Indonesia adalah negara yang paling kaya dengan ramuan herbal,dan menjadi rahasia pengobatan para leluhur kita turun temurun sampai hari ini,tanaman2 herbal bisa kita temukan disekeliling kita bahkan tanpa kita sadari,silahkan sahabat2 semua menambahkan pengalaman dan pengetahuannya sebanyak2nya disini,sekian terima kasih
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 22:35
RAMUAN PEGAL LINU
Kalau sekujur tubuh pegel linu,maka jangan bingung.
Ambil satu ember air hangat dan campurkan nasi secukupnya,sehingga air diember itu agak keruh.
Pergunakanlah air hangat yang sudah dicampur nasi itu buat mandi dan tubuh akan terasa segar.
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 22:47
Menyembuhkan Rheumatik
Mereka yang menderita sakit rheumatik bisa menyembuhkan sakitnya dengan mempergunakan daun singkong yang diremas-remas mempergunakan sedikit kapur sirih,niscaya sakit rheumatiknya lenyap dan sembuh.
cara membuatnya ialah: ambil lima lembar daun singkong, campurkan sedikit dengan kapur sirih, remas-remaslah menjadi satu sampai daun singkong itu menjadi hancur. kemudian borehi daun singkong tersebut pada bagian yang menderita rheumatik,baik dilengan, kaki ataupun punggung,insya allah dalam waktu singkat (paling lambat hanya 7 hari jika  kita memakainya setiap hari 3 kali, pagi,siang, dan malam hari) penyakit rheumatik tersebut akan lenyap.
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 22:57
Manfaat Getah Pisang
Getah Pisang bisa digunakan untuk obat luka dan penangkal infeksi,jika tangan atau anggota terluka oleh goresan benda tajam,segera diolesi dengan getah pisang ini,niscaya luka tersebut tak sampai mengalami infeksi.
getah pisang juga bisa membuat rambut tumbuh subur,caranya potong  pangkal daun  di dekat bongkol batang pisang,sehingga keluar semacam cairan lendir,dan cairan lendir itulah getah pisang,setiap pagi cacapi rambut dan kepala dengan getah pisang ini,pasti rambut tumbuh subur dan lebat.
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 24/12/2010 23:24
Obat Pencernaan yang kurang bagus dan Obat Diare :-\ :-X ???
Jika anda memiliki pencernaan yang kurang bagus,perut sering terasa kembung, perut sakit dan sering mual mau muntah, maka bisa menggunakan daun delima. Ambillah lima helai daun delima, iris-iris halus daun delima tersebut, masukkan kedalam cangkir dan seduh dengan air panas,biarkan selama 5 menit,hangat-hangat air seduhan tersebut diminum,insya allah lebih kurang 5 hari pencernaan akan normal kembali dan mudah2an tidak akan terserang lagi sakit perut dimasa mendatang.
selama meminum air seduhan delima,jangan sekali-sekali meminum kopi.dan meminum air seduhan daun delima harus dilakukan berturut-turut selama beberap hari,diminum tiap pagi hari. atau
Diare atau buang-buang air bisa diatasi dan diobati dengan memakan biji buah pepaya yang sudah dikeringkan.
Ambillah sebuah pepaya,belah dua dan ambil bijinya.letakkan diatas sebuah tetampah,jemurlah sampai kering benar-benar dibawah t duaerik matahari,kemudian simpan didalam toples,jika diperlukan bisa segera dipergunakan.
Kalau ada keluarga yang mengalami diare atau anda sendiri,segera ambil sepuluh butir, kunyah-kunyah sampai halus biji pepaya kering itu kemudian telan,tiga kali sehari,yaitu pagi, siang, malam hari,biasanya baru dua atau tiga kali mengunyah,kita sudah tida pergi kebelakang lagi,insya allah
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: aki sija on 25/12/2010 06:34
He he he Uda Bayu......obat herbal apa...supaya ga batuk terus n bbisa cepet sembuh  ? [lucu] [lucu]
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Antara on 25/12/2010 09:54
Kan udah ada di atas tuh, Ki....  :D

Mengobati Penyakit Batuk yang nggak sembuh-sembuh secara herbal.

Ramuan herbal untuk mengobati batuk yang membandel ini tergolong simpel dan gampang sekali dicari bahannya. Dan memang sudah sedikit demi sedikit ramuan ini rmulai populer karena memang betul-betul mujarab alias manjur or effective....

Uda Bayu,
punya ramuan untuk luka memar, keseleo, dan macam-macam cedera lainnya gak? Maklum, langganan kena begituan (bukan karena latihan silat, tapi karena nggendong bayi yang hiperaktip :D)
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: aki sija on 25/12/2010 11:53
Eeeh iya ...nuhun ah Kang Antara. [top]
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 26/12/2010 06:31
 Luka memar adalah luka yang diakibatkan oleh pukulan atau benturan dengan benda tumpul dan tidak tajam, sehingga menimbulkan kerusakan jaringan yang ada dibawah kulit. Hal seperti ini ditandai dengan membirunya kulit yang ada diatasnya, dan apabila ditekan akan menimbulkan rasa sakit. Keadaan seperti ini dapat diatasi dengan menggunakan resep tradisional yang terdiri dari: a. 1 potong kelapa muda, dan b. Air secukupnya. Sedangkan cara membuatnya adalah : 1. Kelapa muda yang sudah tersedia Anda parut, kemudian bubuhi dengan air cuka 2. Aduk hingga rata, lalu tempelkan pada bagian yang terluka secara merata dan balutlah dengan menggunakan kain yang bersih, 3. Bila parutan kelapa tersebut sudah mengering, gantilah dengan ra muan yang baru. insya Alloh luka memar segera dapat disembuhkan;dan alternatif yang lain:

1. Ambil kayu cendana atau sebuah gosokan kayu cendana.
2. Bawang merah.
3. Bawang putih.
4. Daun jambu mudah 3 lembar.
Semua bahan ditumbuk halus yaitu bawang merah, bawang putih dan daun Jambu, kemudian dibubuhkan gosokkan kayu cendana dan terakhir beri sedikit air. Tunggu sebentar, kalau warnaya sudah berubah agak kecoklat-coklatan, ambil segumpal kecil kapuk kapas kemudian celupkan pada air ramuan tadi, lalu dibalut tepat padatempat yang luka.
Insya Allah dengan waktu tidak lama rasa sakitnya akan hilang.
obat keseleo dan pegel2:pake beras kencur
Cara menyiapkan - Sekitar 1 genggam beras disiapkan; - Rendam beras tadi dengan air selama 1-2 jam. Tapi, “Kalau di kampung sampai semalaman,”lalu Tiriskan;
 - Kencur 5-6 “jari” (butir) dikupas; - Campurkan dantumbuk sampai halus beras dan kencur tadi; - Terakhir, tambahkan garam seujung sendok teh.

   1. Cara pemakaian a. Untuk mengobati pegal-pegal Sebelum tidur, luluri bagian yang pegal dengan beras kencur. (Kemudian, silahkan nikmati kenyamanan tubuh anda pagi harinya :) )

b. Untuk mengobati bengkak karena keseleo Tempelkan beras kencur pada bagian yang bengkak 2 kali/ hari, pagi dan sore. Ulangi hingga sembuh, hingga kaki sudah terasa nyaman kembali untuk berjalan :)
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 26/12/2010 06:37
Manfaat Jeruk Nipis
Banyak manfaat dan khasiat yang dikandung jeruk nipis. Berikut ini beberapa di antaranya:
1. Menghentikan Kebiasaan Merokok.
Isaplah sekerat jeruk nipis. Hal ini akan mendorong keinginan minum segelas air, dengan begitu akan turut menolong pembasuhan nikotin yang terkumpul dalam tubuh, jeruk nipis juga akan menolong memenuhi kekurangan asam lambung dalam pencernaan makanan.

2. Manghilangkan Kapalan Kaki.
Kapalan (proses penebalan kulit tanduk pada kaki) dapat dihilangkan dengan menggosokan irisan jeruk nipis yang segar keseluruh bagian yang terkena kapalan. Kemudian biarakan irisan jeruk menumpuk di tempat itu semalam suntuk. Ulangi pekerjaan tersebut sampai kapalan lenyap dengan sendirinya.

3. Meredam Penyakit Panas.
Jika ada anggota keluarga yang mendadak sakit panas dan sulit memanggil dokter, bisa di coba dengan mengompres. Air jeruk nipis, air kapur sirih, dan kira-kira satu sendok makan minyak kelapa setelah di aduk rata dan kental, usapkanlah pada ubun-ubun kepala. Kemudian tempelkan sapu tangan atau handuk kecil yang telah di celup dalam cairan tersebut.

4. Anti Mabuk.
Peraslah jeruk nipis, tambahi dengan air dingin (jangan air panas). Supaya mudah meminumnya, tambahkan gula sedikit. Sebelum berangkat bepergian minumlah air jeruk nipis secukupnya. Ini akan membantu kita terhindar dari mabuk di perjalanan. Kalau bepergian dalam waktu lama (berhari-hari) meminum air jeruk ini bisa di ulangi setiap 6-10 jam.

5. Menghilangkan Bau Ketiak.
Bau ketiak yang tidak enak benar-benar sangat menyusahkan. Lebih-lebih kalau sedang berkeringat. Untuk mengobatinya pakailah ramuan obat luar yang terdiri dari : kapur sirih 1/2 sendok makan di campur dengan air jeruk nipis sehingga menjadi cairan seperti cat. Cara memakainya ; setelah mandi gosoklah ketiak dengan ramuan tersebut. Tunggu sampai kering, baru kemudian memakai baju. Dengan memakan buah pepaya yang cukup setiap hari, sangat membantu menghilangkan bau keringat yang tidak di sukai. Bahkan menghilangkan sama sekali.

6. Menghilangkan Rasa Capai.
Rasa capai bisa merugikan usaha dan pekerjaan. Agar bisa lebih bersemangat dan giat dalam bekerja rasa capai perlu di usir. Caranya bisa dengan meminum ramuan jamu yang terdiri atas : 1 sendok makan madu asli, 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 sendok teh merica halus, 1 ons jahe di parut dan diambil perasan airnya saja. Ramuan ini di minum 2x tiap satu minggu.

7. Nyeri Tenggorokan.
Nyeri tenggorokan bisa di sebabkan oleh selesma yang akut. Tapi bisa juga di karenakan menghirup asap atau uap, merokok terlalu banyak, atau terkena tular suatu bakteri yang menyebabkan radang pada pangkal tenggorokan. Sehingga menyebabkan suara menjadi serak atau parau. Untuk menyembuhkan dan membuat suara menjadi lembut dan merdu bisa di pergunakan ramuan : 1 buah jeruk nipis yang telah tua ambil sari airnya aja, beri madu 1 sendok teh, gambir atau pinang sirih yang telah di haluskan 1 sendok teh, air putih 3/4 gelas. Semua bahan di aduk rata, embunkan semalam. Bangun tidur ramuan ini diminum dan di kumurkan.

8. Mengobati Keseleo.
Untuk mengobati sakit keseleo bisa di gunakan obat ramuan dari : cabe rawit 4-9 buah, sedikit kapur sirih di giling halus, kemudian di campur air jeruk nipis. Sapukan dan urut-urutkan hasil ramuan tersebut pada tempat yang sakit.

9. Membantu Ibu-ibu Dalam Mengecilkan Dan Mengeringkan Peranakan Sehabis Melahirkan.
Dengan menambahkan air jeruk nipis dan sedikit kapur sirih pada parem perut (tapel), dan dilakukan setiap hari selama 40 hari, niscaya perut akan kembali langsing seperti sedia kala setlah seorang ibu mengandung itu melahirkan. Akan lebih cepat lagi apabila di bantu dengan minuman yang terdiri atas campuran air jeruk nipis, garam dan sedikit air kapur sirih yang sudah di rendam dengan air masak.

10. Menghilangkan Perasaan Tidak Enak Pada Mulut.
Untuk menghilangkan, minumlah satu sendok teh air jeruk nipis yang dicampur dengan madu. Campuran ini akan membantu mengurangi rasa tidak enak pada mulut, di samping membangkitkan semangat dan menyegarkan perasaan.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 27/12/2010 09:08
Daun Salam Untuk Obat Asam Urat [top]
Daun salam biasa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai pelengkap bumbu dapur. Pohon salam (Syzygium polyanthum) yang biasa tumbuh liar di hutan dan di pegunungan bisa mencapai ketinggian 25 meter dan lebar pohon 1,3 meter.

Tumbuhan ini dapat ditemukan dari dataran rendah sampai pegunungan dengan ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Selain daun yang dipakai sebagai bumbu, kulit pohonnya biasa dipakai sebagai bahan pewarna jala atau anyaman bambu. Perbanyakan tumbuhan ini bisa dilakukan dengan biji, cangkok, atau stek.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat: Rempah, Rimpang, dan Umbi, pohon salam memiliki berbagai khasiat obat yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pohon salam bisa dimanfaatkan untuk mengatasi asam urat, stroke, kolesterol tinggi, melancarkan peredaran darah, radang lambung, diare, gatal-gatal, kencing manis, dan lain-lain. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan ini adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, kulit batang, akar, dan buah.

Mengatasi asam urat yang tinggi, 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Mengatasi stroke, 10 lembar daun salam dan 50 gram jantung pisang dibuat masakan sesuai selera lalu dimakan.

Bagi penderita kolesterol tinggi, 7 lembar daun salam dan 30 gram daun ceremai direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian arinya diminum secara teratur. Untuk melancarkan peredaran darah, 7 lembar daun salam dan 30 gram daun dewa segar direbus dengan 700 cc air hingga tersisa 350 cc. Lalu ramuan disaring dan diminum sebanyak dua kali sehari.

Mengatasi radang lambung, 30 gram daun salam, 30 gram sambiloto kering, dan gula batu secukupnya direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian airnya diminum untuk dua kali sehari. Lakukan secara teratur.
Untuk obat diare, 7 lembar daun salam direbus dengan 200 cc air selama 15 menit, tambahkan garam secukupnya. Setelah dingin disaring lalu airnya diminum. Ramuan lainnya, 7 lembar daun salam, 10 lembar daun jambu biji, 10 gram jahe, dan 1 buah kulit delima putih, dicuci bersih lalu ditumbuk halus. Tambahkan 200 cc air matang, disaring, lalu diminum.

Mengatasi gatal-gatal, daun atau kulit batang atau akar dicuci bersih lalu digiling hingga halus. Tambahkan minyak kelapa secukupnya, kemudian balurkan pada bagian yang sakit.
Sebagai obat kencing manis, 7 lembar daun salam dan 30 gram sambiloto direbus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc. Setelah dingin disaring lalu diminum untuk dua kali sehari.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 27/12/2010 09:13
Obat Darah Tinggi [top]
Adapun gejala-gejala yang timbul akibat penyakit darah tinggi diantaranya sakit kepala, perdarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan dan kelelahan.
Alternatif obat untuk darah tinggi
1. Ambillah segenggam daun seledri lalu tumbuk sampai halus
- Kemudian campur dengan air matang dan saringlah pada sebuah kain bersih / saringan halus.   Usahakan air saringan sampai satu gelas
- Diamkan selama satu jam baru diminum dengan sedikit ampas.
- Minum secara rutin setiap pagi dan sore
2.Obat tradisional darah tinggi2
- Ambillah 3 buah mengkudu kemudian parut dan peras airnya
- Usahakan airnya sampai satu gelas
- Minum setiap pagi dan sore
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 27/12/2010 09:16
Obat Darah Rendah [[peace2]]
Penyakit darah rendah atau Hipotensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg.

Adapun nilai normal tekanan darah seseorang secara umum adalah 120/80 mmHG. Namun beberapa orang mungkin memiliki nilai tekanan darah (tensi) berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg tapi mereka tidak/belum atau jarang menampakkan beberapa keluhan berarti, sehingga hal itu dirasakan biasa saja dalam aktivitas kesehariannya.

Gejala umum pada seseorang yang mengalami tekanan darah rendah akan mengeluhkan keadaan sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

Untuk mengobati dan mencegah darah rendah, gunakan ramuan tradisional berikut:

Bahan-bahan:
- Kunir / kunyit
- Kuning Telur Ayam Kampung
- Madu
- Anggur (jika ada)

Cara pembuatan:
Parut kunir dan tambah sedikit air, kemudian peras. Kocok telur ayam dan campurkan dengan perasan kunir tadi. Terakhir, Tambahkan sedikit madu dan anggur (jika ada).

Minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari.

Kunci dari semua pengobatan tradisional adalah disiplin dan teratur. Jadi untuk menyembuhkan darah rendah ini diperlukan kedisiplinan dan kemauan yang keras.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 27/12/2010 09:21
Ramuan Alami Penurun Berat badan  [top]
Berat badan yang berkebihan memang dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti kolesterol, tekanan darah tinggi dan jantung. Selain faktor kesehatan, badan yang gendut juga bisa mengurangi rasa percaya diri dan tentunya merepotkan, contohnya dalam pemilihan pakaian. apalagi bagi para pesilat jadi akan mengurangi kelincahan gerakan dalam berlatih silat [[run2]] [[run2]] [[run2]]

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, ini tips untuk menurunkan berat badan.

Bahan-bahan:
- Daun Cermai 1 genggam
- Air 3 gelas
Pemakaian:
Cuci bersih daun Cermai, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin, minum airnya sampai habis dalam sehari. Minumlah ramuan tersebut setiap hari secara teratur (3 x sehari).
Tag: cara menurunkan berat badan secara cepat, cara sehat menurunkan berat badan
Selain ramuan obat menurunkan berat badan diatas, tentunya anda juga harus sering berolahraga. Semoga bermanfaat.

Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 27/12/2010 09:35
Obat Sariawan dan panas dalam yang sangat manjur dan nikmat:
Ambil Buah Pepaya merah yang sudah matang kupas dan potong-potong tambahkan dengan santan kelapa dan campur dengan nasi putih dingin secukupnya, insya allah jadi hidangan buah pepaya yang enak dan berkhasiat,selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 29/12/2010 12:00
Obat batuk berdahak yang ga sembuh
Saya pernah punya pengalaman batuk berdahak sampai 3 bulan ga sembuh2 waktu dulu SMA,kata bapak saya coba ambil telur ayam kampung kuningnya saja kocok dengan gula sampai mengembang, campur dengan air jeruk nipis 2-3 buah tambahkan air panas, minum ramuan tersebut setelah makan, setelah saya coba hanya 3 kali minum ramuan tersebut, batuk saya sembuh total,alhamdulillah
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 30/12/2010 22:10
Menyembuhkan Batu Ginjal :-[ :-\ :'(
Kalau saja ada sahabat yang kebetulan menderita sakit batu ginjal atau kencing batu,maka penyakit tersebut dapat disembuhkan dengan meminum air perasan daun kumis kucing.
Ambil 20 lembar daun kumis ucing,tumbuk dan diambil airnya setengah gelas, minumlah setiap pagi. Insya Allah dalam 1 minggu meminum air perasan daun kumis kucing itu sakit kencing batu itu akan lenyap.
Tetapi kalau anda tidak tahan dengan bau daun kumis kucing yang diperas, bisa anda rebus sebanyak 30 lembar kumis kucing,pergunakan 2 gelas air dan biarkan mendidih sampai air godokan tinggal setengah gelas,baru diangkat dari api dan tuang ke gelas,minumlah air rebusan tersebut,hasilnya akan sama baiknya dengan perasan daun kumis kucing.
selamat mencoba dan cepat sembuh
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 30/12/2010 22:25
Memperkuat pinggang [[run2]] [[run2]] [[run2]]
Supaya tidak menderita sakit pinggang,sering-seringlah makan petai,jika kita sedikitnya seminggu 1 kali memakan lalap petai (petai mentah),maka kemungkinan kita dihinggapi sakit pinggang sanagt tipis sekali.
Mereka yang sering sakit pinggang juga bisa menyembuhkan sakitnya tersebut dengan memakan petai sesering mungkin.
Tetapi untuk pencegahan,petai diolah menjadi sayur yang lezat dan memberikan khasiatnya yang cukup besar,sambil menikmati lezatnya sayur petai juga mencegah sakit pinggang. walaupun agak ada aroma terapi gitu hehe :w :w :w
selamat menikmati
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 30/12/2010 22:38
Obat Sakit Gigi :'( :-\ ???
Gigi yang berlobang terkadang kumat sakitnya dan jika sudah sakit gigi bisa membuat kita salah tingkah,sakit gigi memang sakit yang paling menyiksa, dimana otot dan urat di pelipis seperti berdenyut ingin putus semuanya,dan penderitanya jadi mudah marah.
Untuk melenyapkan saki gigi seperti itu mudah saja,ambil sepotong terasi mentah,sumpal kelobang gigi,lalu gigit kapas untuk menutupi terasi yang sudah dimasukkan kelobang gigi,biarkan sampai 2 jam,rasa sakit akan lenyap,kemungkinan sakit gigi itu pun tidak akan kumat lagi,insya allah
selamat mencoba dan lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 31/12/2010 08:29
Obat Sakit Pinggang yang lain :-\
Ambillah 10 lembar daun alpukat yang tidak terlalu tua dan jangan juga terlalu muda, godoklah dengan air 2 gelas dan biarkan sampai air godokan tinggal setengah gelas,baru diangkat dari api,minumlah air godokan itu tiap hari selama 10 hari,insya allah penyakit pinggangnya akan hilang dan tidak akan kumat lagi,selamat mencoba dan cepat sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 31/12/2010 08:41
menyembuhkan batuk rejan
Batuk rejan atau dikenal dengan sebutan batuk kingkhus,biassanya merupakan batuk yang paling menyiksa,apalagi bagi anak2 yang menderita batuk rejan ini,jika malam hari kemungkinan batuk terus menerus,tidak jarang sampai muntah2 dan sulit tidur.
jika obat dokter telah dicoba dan tidak berhasil,maka bisa diobati dengan mempergunakan godokan daun sirih yang dicampur dengan gula batu, dalam 5 hari atau selambat2nya dalam 1 minggu insya allah akan sembuh batuknya.
cara membuat godokan itu ialah: ambil 8 atau 10 lembar daun sirih segar yang cukup lebar daunnya,bersihkan benar2.kemudian masukkan kedalam air bersih sebanyak 2 gelas belimbing,masukkan juga 2 sendok makan gula batu,rebuslah diatas api,biarkan mendidih,sampai air godokan tinggal setengah gelas,baru diangkat,air godokan itu berikan kepada yang menderita batuk rejan sedikit2 saja sampai habis.selamat mencoba dan lekas sembuh
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 31/12/2010 08:58
Ramuan untuk menyembuhkan Diabetes :
Diabetes dapat disembuhkan dengan menggunakan petai cina,caranya:
Ambillah beberapa batang petai cina yang sudah tua dan kering dipohon,kupas kulitnya dan keluarkan biji-biji petai cina tersebut.
sediakan wajan,sangrai (goreng tanpa minyak) biji2 petai cina tersebut sampai matang,lalu tumbuklah sampai halus,sehalus bubuk kopi.
cara mempergunakannya,dapat dimakan begitu saja satu sendok rata seperti makan obat,didorng dengan air yang kita minum. tapi bisa juga satu sendok bubuk biji petai cina diseduh didalam cangkir dan minumlah hangat2 bersama ampasnya,lakukanlah dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari,jika kita memakai bubuk petai cina ini secar teratur setiap hari,insya allah membuat kita sembuh dan terhindar dari "positif diabetes".
bubuk petai cina yang telah disangrai inipun bisa dipergunakan sebagai pencegahan diabetes,mereka yang memiliki gejala2 akan terkena diabetes,dapat mempergunakannya segera,dengan cara yang sama seperti tadi,yaitu dua kali setiap hari meminum 1 sendok rata bubuk petai cina yang telah disangrai.selamat mencoba dan lekas sembuh,amiin.
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 31/12/2010 09:24
Menyembuhkan sakit lever :-\
Sakit Lever atau yang lebih dikenal dengan sebutan sakit kuning bisa disembuhkan dengan merebus buah sukun yang telah tua dan air rebusan itu diminumkan kepada penderita sakit lever, pagi,siang dan malam hari,semakin banyak meminum rebusan sukun,semakin baik dan lebih bagus lagi jika sipenderita mau menuruti agar jika mau minum dan haus,minumlah air rebusan sukun,insya allah penyakit levernya dalam satu minggu sudah bisa disembuhkan.
cara membuatnya: sukun dibelah menjadi empat potong,masukkan kedalam panci,kemudian beri air secukupnya dan rebus diatas api sampai benar2 mendidih,setelah itu dinginkan dan air rebusan buah sukun inilah yang diberikan kepada penderita lever,untuk meminumnya sebanyak mungkin.
daun sukun juga dapat dipergunakan untuk menyembuhkan lever,daun sukun yang sudah tua dan menguning diambil 20 helai,direbus didalam air sepanci,sampai mendidih benar dan berwarna coklat seperti air teh baru diangkat,dan air rebusan ini diberikan kepada penderita sakit lever,dalam waktu satu minggu insya allah sakit levernya sudah sembuh,khasiatnya sama dengan mempergunakan rebusan buah sukun,selamat mencoba ,jangan lupa berdoa,lekas sembuh,amiin.
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 31/12/2010 23:32
Menghentikan mimisan:
untuk menghentikan mimisan bisa mempergunakan daun sirih.
Ambillah daun sirih yang sudah dicuci bersih,patahkan batang daun sirih itu,kemudian daun sirih tersebut digulung dan masukkan kedalan lobang idung yang mimisan itu.
selama hidung disumbat leh gulungan daun sirih,orang yang mimisannitu harus rebahbtak boleh duduk,biarkan selama seperempat atau setengah jam,darah sudh tidak keluar lagi dan mimisan lenyap
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/01/2011 13:58
Ramuan Obat batuk kingkus atau batuk yang berkepanjangan yang lainnya adalah dengan meminum air perasan lobak ungu.caranya:
Ambillah dua buah lobak ungu,parutlah,bubuhi sedikit garam,aduk-aduk dan kemudian peraslah dengan menggunakan selembar kain,Ambil air perasan tersebut sebanyak seperempat cangkir,minumlah air perasan lobak ungu itu setiap pagi dan sore,insya allah dalam 4 hari batuknya akan berkurang atau sembuh sama sekali,selamat mencoba,dan lekas sembuh, amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/01/2011 14:11
melenyapkan panu
Panu walaupun bukan penyakit yang membahayakan,tapi cukup membuat yang mengidapnya kurang percaya diri,dan juga mengakibatkan gatal-gatal dikulit,ada cara mudah melenyapkan panu yaitu dengan bawang putih,
ambillah satu siung bawang putih berukuran cukup besar,potong dua dan gosok-gosokkanlah kebagian yang ada panunya,maka panu akan kering dan nanti mengelupas dan lenyap,hal ini jauh lebih efisien dibandingkan memakai sarisil, harus dilakukan dengan rajin,digosok pagi,siang dan malam hari
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/01/2011 14:27
Mengobati luka bakar/tersiram air panas (ringan)
 selain dengan menggunakan sabun detergen,dan putih telur yang dioleskan kepada luka bakar tsb, tentunya bisa juga dengan cara mudah lainnya, yaitu dengan memanfaatkan tanaman herbal yang banyak tumbuh di halaman rumah kita. Tanaman herbal ini yaitu lidah buaya. Mengobati luka bakar  dengan lidah buaya adalah cara pengobatan dari luar. Tentunya cara mengobati luka bakar ini begitu mudahnya.

Yang anda lakukan cukup dengan mencuci dan mengupas daun lidah buaya secukupnya, lalu menempelkan bagian dalamnya pada bagian yang terkena api/tersiram air panas.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 03/01/2011 14:30
Menyembuhkan kencing manis:
Untuk menyembuhkan kencing manis dapat dipergumakan daging bajing,seekor bajing dikuliti,kemudian dibelah menjadi empat potong,rendamlah daging bajing tersebut dalam air asam gulungan (asam jawa),seperti hendak menggoreng ikan,tapi untuk bajing tidak diberi garam,iniharus diingat benar2,tidak diberi garam,hanay asma gulungan yang diberi air secukupnya,biarkan daging bajing direndam selama 1 jamlamanya diair asam gulungan itu,baru kemudian digoreng,makanlah daging bajing tersebut selama 1 bulan,insya allah kencing manis yang paling parah seklaipun akan sembuh,berarti dibutuhkan tiga puluh ekor bajing,dan dengan pengobatan ini,kencing manis yang parahpun tak akan meninggalkan sisa ,tidak akan kambuh lagi.
selamat mencoba
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: chyp on 03/01/2011 15:03
AS Rahasiakan Obat Kanker dari Buah Sirsak
[/size]

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah penelitian di Purdue University membuktikan bahwa buah sirsak mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker prostat, pankreas, dan paru-paru.

Beberapa waktu belakangan di beberapa milis kesehatan dan e-mail pribadi beredar informasi tentang manfaat dan khasiat dari buah sirsak. Isi dari informasi itu cukup membuat kehebohan dan kegembiraan untuk para penderita kanker.

Karena, berdasarkan data yang dilansir, khasiat dan manfaat dari buah yang di Spanyol dikenal dengan nama graviola, atau dengan nama Inggris, soursop ini banyak disembunyikan oleh perusahaan farmasi di AS.

Ya, berdasarkan data dan hasil penelitian, soursop atau sirsak diakui sebagai pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo. Lantas, kenapa informasi ini sampai terabaikan dan tidak tersosialisasikan kepada publik?

Ini lebih disebabkan kepada kepentingan bisnis dunia farmasi agar dana riset yang dikeluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon graviola sintetis sebagai bahan baku obat, lalu obatnya dijual ke pasar dunia.

Memprihatinkan memang mengingat banyak orang meninggal sia-sia dan mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet miliaran dolar menutup rapat-rapat rahasia keajaiban pohon graviola ini.

Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan hidup suku Indian yang hidup di hutan Amazon. Beberapa bagian dari pohon ini seperti kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian. Graviola atau sirsak diyakini mampu menyembuhkan sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan rematik.
Informasi manfaat dan khasiat sirsak tidak serta merta dapat beritahukan karena ada ketentuan undang-undang federal, di mana di dalamnya dinyatakan sumber bahan alami untuk obat dilarang atau tidak bisa dipatenkan sebelum ditemukan unsur sintetisnya.
Sejak 1976, graviola telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium independen yang berbeda dan dilakukan di bawah pengawasan The National Cancer Institute.
Suatu studi yang dipublikasikan oleh the Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam graviola, mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo!
Penemuan yang paling mencolok dari studi Catholic University ini adalah: graviola bisa menyeleksi memilih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh atau terganggu.
Graviola tidak seperti terapi kemo yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, sehingga timbul efek negatif rasa mual dan rambut rontok.
Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker: prostat, pankreas, dan paru-paru.
Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa:
1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
2. Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
3. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
5. Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
6. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Kisah lengkap tentang graviola, di mana memperolehnya, dan bagaimana cara memanfaatkannya, dapat dijumpai dalam Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mothers milk, sebagai bonus terbitan Health Sciences Institute. [mor]

Sumber : http://www.inilah.com/read/detail/172073/as-rahasiakan-obat-kanker-dari-buah-sirsak
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 03/01/2011 15:46
Alhamdulillah mantap sekali infonya bang chip [top] [top] [top]
,terima kasih banyak ini bisa membantu banyak orang yang menderita kangker agar bisa disembuhkan dengan biaya yang relatif murah dan mudah didapatkan,
kalau saya taunya manfaat buah sirsak baru untuk mengobati diare atau mencret,
caranya satu buah sirsak dikupas kulitnya, diambil dagingya dan dibuang bijinya kemudian dicampur dengan 1 gelas air, aduk-aduk sampai rata,kemudian diperas dan disaring dengan mempergunakan kain halus,ambil sari airnya dan campurkan dengan 25 gram susu kental manis diminum sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore,insya allah buang-buang airnya akan berhenti,,jika masih belum sembuh benar,besoknya boleh diulangi satu kali lagi dengan ramuan ini.
selamat mencoba.lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 11:13
Melenyapkan kejang otot kaki [[run2]] [[run2]] [[run2]]
Kalau kita melakukan perjalanan jauh, otot-otot kaki mengejang dan sakit bukan main,atau juga kejang otot kaki disebabkan mengangkat sesuatu yang berat menyebabkan terjadi kontraksi otot-otot kaki, anda bisa melenyapkan kejang dan rsa sakit itu dengan mempergunakan segumpal nasi yang diseduh dengan air panas,kemudian remas-remas sampai setengah lumat,bubuhi garam satu sendok makan,aduk sampai rata,tempelkan adonan itu pada bagian kaki yang sakit dan kejang,hasilnya seketika itu juga bisa terlihat,kejang dan rasa sakitnya insya allah akan lenyap.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 11:24
menyembuhkan kencing batu
jika anda menderita kencing batu,atau juga kalau sedang kencing maka pada air seni terdapat serbuk2 halus,juga pada waktu kencing terasa sakit sekali,jangan menjadi bingung hal itu bisa diatasi dengan kelapa hijau dan telur ayam kampung,
caranya ; ambil sebutir buah kelapa hijau,kemudian ambil sebutir telur ayam kampung,lobangi atas buah kelapa hijau tersebut ,seperti biasa jika kita ingin minum air kelapa ditempat penjualan kelapa muda,telur ayam kampung dikocok kemudian lobangi kulit telur ayam tsb, masukkan isi telur ayam kedalam lobang kelapa itu,biar bercampur dengan air kelapa tsb,pergunakan sedotan air kelapa untuk mengaduk rata antara telur yang telah dikocok dengan air kelapa tsb, baru kemudian meminumnya langsung dari tempurung kelapa hijau itu tanpa dituang ke gelas lagi.
Mereka yang sudah menderita kencing batu atau yang sudah ada serbuk2 halus pada air seninya,bisa meminumnya sebanyak 20 kali dan minum tiap-tiap sore hari,insya allah batunya akn hancur dan lenyap,hingga tidak akan sakit lagi waktu buang air kecil,sedangkan mereka yang baru memperlihatkan gejala-gejala belaka,atau juga yang ingin pencegahannya,bisa meminumnya 5 kali berturut-turut selama 5 hari,itu sudah lebih dari cukup.
selamat mencoba ,lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 11:31
Melenyapkan amandel tanpa operasi: :-[
Amandel jika tengah membengkak,akan membuat orang yang memilikinya akan menderita demam dan tubuhnya menjadi panas,disamping nafasnya sesak juga sulit menelan, tapi kita bisa mengatasi hal itu dengan ramuan sebagai berikut tanpa harus dioperasi:
Ambillah daun benalu yang tumbuh dipohon jeruk nipis,ditambah dengan adas pulo waras,keduanya secukupnya.lalu ditumbuk sampai halus,diberi air sedikit,disaring dan diambil air perasannya.air perasan inilah yang diminum oleh penderita amandel,jika sudah meminum air perasan ini sebanyak 10 kali,insya allah tidak akan kumat lagi dan tidak akan membengkak lagi,selamat mencoba,lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 11:41
Obat demam dan malaria:
Siapapun orangnnya, rasanya pernah mengalami demam, menggigil panas dingin dan sangat menyiksa sekali, tetapi untuk melenyapkan demam, apalagi disebabkan oleh malaria, maka dapat dilenyapkan dengan daun pepaya, ambillah daun pepaya sebanyak segenggam. tumbuklah sampai halus dan saringlah dengan sehelai kain halus,diperas ambil sari airnya, kemudian air saringan ini diminumkan kepada yang menderita demam. jika memang dalam 12 jam demam itu belum lenyap juga keseluruhannya, boleh diulangi dengan memberikan air perasan sari daun pepaya, untuk mereka yang menderita malaria,boleh mempergunakan air sari daun pepaya tsb selama 5 hari, insya allah dapat sembuh dari sakit malaria tersebut,selamat mencoba,lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 11:54
Menyembuhkan luka dan tidak meninggalkan bekas:
Luka bisa disebabkan oleh berbagai sebab,mungkin saja terpotong atau disebabkan karena terjatuh dan lain-lain, tetapi umumnya luka tersebut meninggalkan bekas dan inilah yang tidak menyenangkan, kita tentu ingin agar sembuh  dengan luka tersebut rapat kembali dan tanpa meninggalkan bekas,hal itu bisa kita lakukan dengan mempergunakan segenggam daun petai cina yang ditumbuk halus, kemudian dicampur dengan sedikit garam seujung kuku saja, tempelkan tumbukan daun petai cina tersebut dibagian yang luka, kemudian dibalut,biarkan satu harian,barulah dibuka dan ganti balutannya,setelah beberapa hari,luka tersebut akan rapat kembali dan kelak sembuh tidak akan meninggalkan bekas, terutama sekali berguna benar untuk luka yang cukup besar dibagian wajah,dengan pengobatan tradisional seperti ini luka tersebut tak meninggalkan bekas luka yang merupakan cacat ditubuh atau dimuka
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 13:04
Menyembuhkan sakit exeem:
Eksim merupakan penyakit kulit yang sangat mengjengkelkan,disamping sulit diberantas juga jika sedang gatal akan menyebabkan kita akan menangis,karena gatal itu disamping pedih bukan main,terlebih lagi eksim yang sudah parah sekali,sehingga menyenyeh tak hentinya sepanjang hari dan menyiarkan bau yang tidak sedap.
untuk menyembuhkan dan melenyapkan penyakit kulit eksim tersebut tidak sulit,ambillah segenggam pucuk daun petai cina,remas-remaslah dengan sedikit kapur sirih dan seujung kuku garam,remas sampai hancur dan kemudian tempelkan ramuan ini pada bagian yang menderita eksim,lalu dibalut dengan rapi,jika dilakukan pengobatan selama 1 minggu dengan teratur,insya allah eksim akan kering dan sembuh,dan tidak akan kumat algi.
jika tadi telah diuraikan pengobatan eksim dari luar,tetapi bisa juga menyembuhkan eksim dengan mempergunakan obat dari dalam tubuh,yaitu dengan mempergunakan seekor tokek,bakar dan panggang seekor tokek sampai hnagus,kemudian gerus dan jadikan bubuk,campurkan dengan sedikit kopi,seduhlah dicangkir dan minumlah,insya allah jika sudah meminum ramuan ini dau atau tiga kali,eksim maupun penyakit kulit lainnya bisa kering dan sembuh.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 15:10
Khasiat Kunyit Untuk Pengobatan Diabetes, Keputihan dan Tifus

Kunyit adalah bahan alami yang dapat dijadikan pengobatan tradisional. Pada kesempatan berikut ini kami berikan tips membuat ramuan untuk pengobatan diabets, keputihan dan tifus menggunakan kunyit.
 
DIABETES MELITUS
Bahan :
- 3 rimpang kunyit
- 1/2 sendok teh garam
- 1 liter air
Kunyit dicuci bersih dan potong kecil-kecil lalu rebus sampai mendidih. Setelah ingin saring. Minnum 2x seminggu masing-masing 1/2 gelas. Lakukan selama 20 hari berturut-turut.
 
KEPUTIHAN
bahan :
- 2 rimpang kunyit
- 1 genggam daun beluntas
- 1 buah asam
- 1 potong gula kelapa/aren
- 1 liter air
Cuci bersih semua bahan. Kunyit dipotong kecil-kecil, rebus dan tambahkan gula kelapa/aren dan biarkan sampai mendidih. Setelah dingin saring dan minum 1 gelas sehari, lakukan 10 hari berturut-turut.
 
TIFUS
Bahan :
- 2 rimpang kunyit
- 1 bonggol sere
- 1 lembur daun sambiloto
- 1 gelas air hangat
Setelah dicuci bersih, tumbuk halus semua bahan tersebut. Tambahkan air hangat dan saring. Setelah dingin, minum 1 gelas/hari dan lakukan selama 1 minggu berturut-turut.
 
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 15:15
Khasiat Istimewa dari buah naga

Buah Naga, meski tanaman ini kini telah mudah ditemui, namuk tak banyak orang yang mengerti secara mendalam khasiat tersembunyi di balik buah naga.

Bentuknya yang berbeda dari buah-buah lainnya, kian menonjolkan keistimewaan dari buah penuh manfaat ini. Dalam perkembangannya, kehadiran buah naga juga kerap menorehkan berbagai peran lain.

Masyarakat China Kuno menganggap buah naga lebih dari sekadar buah dengan beragam manfaat. Buah dengan kulit yang menyerupai sisik ular besar ini sering menjadi pendamping dua patung di meja altar persembahan. Setiap perayaan tahun Baru Imlek buah ini juga disajikan, dan menjadi salah satu sajian yang wajib ada karena diyakini membawa berkah.

Padahal di tempat asalnya, Meksiko, buah naga justru dianggap sebelah mata. Baru setelah dibawa ke Vietnam, tanaman buah naga mulai dibudidayakan secara luas sebelum akhirnya berkembang ke negara Asia Tenggara.

Di Vietnam buah naga kerap disebut Thanh long atau clever dragon sedangkan masyarakat China menyebutnya Feuy Long Kwa. Di daerah Meksiko, buah naga hadir dengan sebutan Pitahaya.

Buah naga sendiri memiliki warna kulit yang menyala, kulitnya juga tidak mulus, melainkan berlapis sehingga mirip sisik ular besar atau naga. Isi buahnya berwarna putih, merah atau ungu dengan taburan biji-biji berwarna hitam. Tekstur isinya seperti selasih dengan cita rasa seperti buah kiwi.

Badan Litbang Pertanian Republik Indonesia menyebutkan, bahwa buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol, penyeimbang gula darah, menguatkan fungsi ginjal dan tulang, serta meningkatkan kerja otak. Adapun zat fitokimia di dalam buah ini dapat menurunkan risiko kanker.

Buah naga juga sangat baik untuk sistem peredaran darah. Buah ini sangat efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah. Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Kandungan serta pada buah naga yang mencapai 0,7-0,9 gram dalam setiap gramnya juga sangat berguna dalam sistem pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Jika ingin terhindar dari berbagai penyakit, tak ada salahnya bila anda mengonsumsi buah naga mulai dari sekarang. (berbagai sumber)
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 15:18
Khasiat-Khasiat Jahe Merah

1. Untuk Atasi Rematik
Ramuan 1:
Siapkan jahe merah segar 20 gram, temulawak 20 gram, cabe jawa 20 gram, kumis kucing 30 gram, daun komfrey 30 gram, dan air untuk minum 4 gelas.

Semua bahan dicuci bersih, rajang atau diiris tipis, lalu direbus. Tunggu hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian saring.

Minum 2 kali pada pagi dan sore hari, sekali minum 1 gelas. Agar rasanya lebih segar, tambahkan 2 sendok makan madu dan perasan jeruk nipis.

Ramuan 2:
Siapkan jahe merah segar 20 gram, daun dewa segar 30 gram, irisan kering mahkota dewa 20 gram, daun meniran segar 30 gram, daun sendok 30 gram, dan air untuk minum 4 gelas. Semua bahan dicuci bersih, diiris atau dirajang kecil-kecil, lalu direbus. Tunggu hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian saring.

Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari, sekali minum 1 gelas. Bila suka, tambahkan madu.

2. Untuk Atasi Keropos Tulang
Siapkan jahe merah segar 20 gram, kacang hijau 30 gram, biji cengkih 10 gram, kapulaga 10 gram, merica 15 gram, kayumanis 20 gram, dan air 4 gelas.

Bahan-bahan dicuci bersih dan dilumatkan atau dimemarkan. Rebus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah makan. Sekali minum 1 gelas. Agar rasanya nikmat, bisa ditambahkan 2 sendok makan madu.

3. Untuk Atasi Asma
Siapkan jahe merah segar 20 gram, daun sambiloto 30 gram, daun randu 30 gram, daun lampes 20 gram, dan air untuk minum 4 gelas. Semua bahan setelah dicuci bersih, diiris atau dirajang kecil. Rebus hingga air rebusan tersisa 2 gelas, lalu saring.

Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari setelah makan. Sekali minum 1 gelas. agar rasanya segar, bisa ditambahkan madu dan perasan jeruk nipis.

4. Untuk Atasi Stroke
Siapkan jahe merah 20 gram, mengkudu 40 gram, pule pandak 20 gram, daun dewa 30 gram, daun ciremai 20 gram, air untuk minum 4 gelas. Setelah semua dicuci, dirajang atau diiris. Rebus dengan air 4 gelas hingga air rebusan tersisa 1,5 (satu setengah) gelas, kemudian saring.
Minum tiga kali pada pagi, siang, dan sore setelah makan. Sekali minum _ (setengah) gelas.

5. Menambah Gairah Seks
Siapkan jahe merah 15 gram, gingseng 30 gram, cabe jawa 20 gram, lada hitam 20 gram, air untuk minum 4 gelas. Semua bahan dicuci, direbus hingga air rebusan tersisa 2 gelas kemudian disaring.

Minum 2 kali pada pagi dan sore. Sekali minum 1 gelas. Bisa tambahkan kuning telur 1 butir dan 2 sendok makan madu murni. Aduk hingga merata sebelum diminum.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 04/01/2011 15:28
Khasiat Daun Sirih
Daun Sirih Mengobati Mimisan Sampai Keputihan
Sirih merupakan tumbuhan obat yang sangat besar manfaatnya. Ia
mengandung zat antiseptik pada seluruh bagiannya. Daunnya banyak digunakan
untuk mengobati mimisan, mata merah, keputihan, membuat suara nyaring, dan
banyak lagi, termasuk disfungsi ereksi.

Khasiat daun sirih sudah banyak dikenal dan telah teruji secara
klinis. Hingga kini, penelitian tentang tanaman ini masih terus dikembangkan.

Daun sirih telah berabad-abad dikenal oleh nenek moyang kita sebagai
tanaman obat berkhasiat. Tidak hanya dikenal sebagai tumbuhan obat, tanaman
bernama latin Piper betle lynn ini juga punya tempat istimewa dalam
acara-acara adat di sejumlah daerah di Indonesia.

Di Lampung, ada tarian bernama penggung cambai. Penggung artinya
pegang, sedangkan cambai sirih. Tarian ini menggambarkan tata pergaulan
muda-mudi yang menjunjung tinggi adat istiadat. Daun sirih dalam tarian ini
menggambarkan lambang rasa hormat.

Pada banyak acara adat lain, daun sirih sering dihidangkan untuk
menyambut tamu. Di Pulau Jawa, daun sirih dipakai dalam upacara adat perkawinan.

Zat Antiseptik Tinggi
Secara tradisional, tanaman yang berasal dari India, Sri Lanka, dan
Malaysia ini dipakai untuk mengatasi bau badan dan mulut, sariawan, mimisan,
gatal-gatal dan koreng, serta mengobati keputihan pada wanita. Ini karena
tanaman obat yang sudah dikenal sejak tahun 600 SM ini mengandung zat
antiseptik yang mampu membunuh kuman. Kandungan fenol dalam sifat
antiseptiknya lima kali lebih efektif dibandingkan dengan fenol biasa.

Dalam farmakologi Cina, sirih dikenal sebagai tanaman yang memiliki
sifat hangat dan pedas. Secara tradisional mereka menggunakan daun sirih
untuk meluruhkan kentut, menghentikan batuk, mengurangi peradangan, dan
menghilangkan gatal. Pada pengobatan tradisional India, daun sirih dikenal
sebagai zat aromatik yang menghangatkan, bersifat antiseptik, dan bahkan
meningkatkan gairah seks.

Dengan sifat antiseptiknya, sirih sering digunakan untuk
menyembuhkan kaki yang luka karena mengandung styptic buat menahan
pendarahan dan vulnerary, yang menyembuhkan luka pada kulit. Juga bisa
dikunyah untuk memperbaiki kualitas suara pada penyanyi.

Dari hasil penelitian sebagaimana dikutip oleh buku tanaman obat
terbitan Kebun Tanaman Obat Karyasari diungkapkan bahwa sirih juga
mengandung arecoline di seluruh bagian tanaman. Zat ini bermanfaat untuk
merangsang saraf pusat dan daya pikir, meningkatkan gerakan peristaltik,
meredakan dengkuran. Pada daunnya terkandung eugenol yang mampu mencegah
ejakulasi dini, membasmi jamur Candida albicans, dan bersifat analgesik
(meredakan rasa nyeri). Ada juga kandungan tannin pada daunnya yang
bermanfaat mengurangi sekresi cairan pada vagina, melindungi fungsi hati,
dan mencegah diare.

Obat Keputihan
Khasiat daun sirih dalam menyembuhkan keputihan pernah diuji secara
klinis. Ini diungkapkan oleh Amir Syarif dari Bagian Farmakologi Universitas
Indonesia. Ia mengatakan bahwa daun sirih punya khasiat yang lebih bermakna
dibandingkan dengan plasebo.

Pengujian melibatkan 40 pasien penderita keputihan yang tidak
sedang
hamil, menderita diabetes melitus, ataupun penyakit hati dan ginjal. Dua
puluh di antaranya mendapatkan daun sirih, sedang sisanya diberi plasebo.
Baik daun sirih maupun plasebo itu diberikan pada vagina sebelum pasien
tidur selama tujuh hari.

Dari 40 pasien tersebut, 22 orang mendapat pemeriksaan ulang,
masing-masing 11 mendapat plasebo dan daun sirih. Hasil pengujian ini
membuktikan sekitar 90,9 persen pasien yang mendapat daun sirih dinyatakan
sembuh, sedangkan pada kelompok yang diberi plasebo hanya 54,5 persen saja.

Penelitian lain tentang manfaat sirih dilakukan di IPB Bogor. Ir.
Nuri Andarwulan, Msi dan kawan-kawan dari Fakultas Teknologi Pertanian IPB
melakukan penelitian untuk memanfaatkan limbah minyak asiri daun sirih untuk
memproduksi zat antioksidan. Ekstrak antioksidan tersebut selama ini masih
diimpor.

Penelitian ini berpotensi menurunkan nilai impor bahan antioksidan.
Di samping itu, produk emulsi yang dihasilkan dalam penelitian itu juga
dapat dimanfaatkan untuk industri kecantikan.

Sementara itu, di India ada laporan penelitian yang mengatakan daun
sirih mempengaruhi kesuburan pria, seperti dilaporkan oleh Indian Journal of
Pharmacology. Efek daun sirih terhadap kesuburan laki-laki ini diujikan pada
tikus.

Diduga, pemberian ekstrak daun sirih yang mengandung alkohol secara
oral pada tikus punya efek antikesuburan. Menurut laporan tersebut pemberian
dosis ekstrak yang meningkat menyebabkan terjadinya penurunan jumlah sperma
pada tikus.

Di India, penelitian tentang daun sirih ini tidak hanya untuk
kesuburan pria saja. Di sana, daun ini sudah diteliti untuk mengobati
penyakit asma, bronkitis, rematik, lepra, dan sakit gigi, bahkan juga untuk
disfungsi ereksi. Sayangnya, belum banyak penelitian sejenis di Indonesia.

Resep Daun Sirih
Daun sirih bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Berikut
ini
resep dari Kebun Tanaman Obat Karyasari tentang cara pemanfaatan daun sirih
untuk kesehatan.

1. Batuk
Siapkan 15 lembar daun sirih dan tiga gelas air. Cuci bersih daun
tersebut dan rebus sampai tersisa menjadi tiga perempat bagian. Minum
bersama madu.

2. Bronkitis
Rebus tujuh lembar daun sirih yang telah dicuci bersih bersama
sepotong gula batu dalam dua gelas air bersih. Tunggu sampai tersisa menjadi
satu gelas. Minum tiga kali sehari masing-masing sepertiga gelas.

3. Menghilangkan bau badan
Ambil lima lembar daun sirih dan rebus dengan dua gelas air. Tunggu
sampai tersisa menjadi satu gelas. Minum di siang hari.

4. Luka bakar
Ambil daun sirih secukupnya dan cuci bersih. Peras airnya dan
tambahkan sedikit madu. Bubuhkan ke tempat luka bakar.

5. Mimisan
Siapkan satu lembar daun sirih yang agak muda, kemudian memarkan
dan
gulung. Gunakan untuk menyumbat hidung yang berdarah.

6. Bisul
Ambil daun sirih secukupnya dan cuci bersih. Setelah itu giling
sampai halus dan dioleskan pada bisul dan sekelilingnya. Balut dan ganti dua
kali sehari.

7. Mata Gatal dan Merah
Sediakan 5-6 daun sirih muda dan segar rebus dengan segelas air
sampai mendidih. Tunggu sampai dingin dan gunakan untuk mencuci mata dengan
gelas cuci mata tiga kali sehari sampai sembuh.

8. Koreng dan Gatal-Gatal
Rebus 20 lembar daun sirih sampai mendidih. Gunakan air rebusan
yang
masih hangat untuk membasuh koreng dan gatal.

9. Menghentikan Gusi Berdarah
Rebus empat lembar daun sirih dalam dua gelas air. Gunakan untuk
berkumur.

10. Sariawan
Ambil 1-2 lembar daun sirih kemudian cuci bersih. Kunyah sampai
lumat dan buang ampasnya setelah selesai.

11. Menghilangkan Bau Mulut
Siapkan 2-4 lembar daun sirih, cuci bersih dan remas. Seduh dengan
air panas lalu gunakan untuk berkumur.

12. Jerawat
Ambil 7-10 lembar daun sirih, cuci bersih dan tumbuk halus. Seduh
dengan dua gelas air panas. Gunakan air tersebut untuk mencuci muka. Lakukan
2-3 kali sehari.

13. Keputihan
Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih dalam 2,5 liter air.
Gunakan air rebusan yang masih hangat tersebut untuk mencuci vagina.

14. Mengurangi ASI Berlebih
Ambil beberapa daun sirih, cuci bersih dan olesi dengan minyak
kelapa. Kemudian hangatkan di atas api sampai layu. Tempelkan di seputar
payudara yang bengkak selagi masih hangat.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 05/01/2011 13:50
Menyembuhkan Penyakit Maag
Ambillah 10 pucuk kembang cempaka putihyang masih kuncup belum berkembang mekar,kesepuluh pucuk kembang cempaka putih tersebut direbus dengan air sebanyak 2 setengah gelas belimbing,dan biarkan kembang cempaka putih itu direbus mendidih sampai tersisa kurang lebih 1 gelas belimbing, barulah rebusan itu diangkat dan ambillah air rebusan tersebut yang diendapkan selama satu malam diudara terbuka,supaya terkena embun,pagi-pagi air rebusan kembang cempaka putih yang sudah diembunkan itu diminum,malam harinya buat lagi rebusan kembang cempaka putih dengan 10 pucuk kembang cempaka putih,lakukan berturut2 selama 1 bulan,insya allah penyakit maag sembuh beanr-benar dan tidak akan kumat lagi.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 05/01/2011 14:06
Melenyapkan Pusing kepala
kalau anda merasa kurang darah,mata selalu berkunang - kunang dan kepala pusing selama berhari-hari tak mau hilang walaupun sudah menelan berbagai macam obat,maka dapat mempergunakan pengobatan tradisional ini.
Ambillah 3 butir empedu ayam yang harus dimakan bulat2 begitu tanpa diolah lagi,untuk melenyapkan bau anyirnya,boleh anda memakannya dengan mempergunakan sesendok madu,menelannya dengan dibantu dorongan segelas air,insya allah pusing kepalanya akan lenyap,amiin.
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 05/01/2011 14:44
Khasiat lengkuas
Lengkuas yang biasanya digunakan untuk pengobatan adalah jenis lengkuas merah (Alpinia purpurata K Schum). Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lainnya disebutkan, lengkuas merah memiliki sifat antijamur dan antikembung. Berdasarkan berbagai literatur tentang pengalaman turun-temurun dari berbagai daerah dan negara, lengkuas merah dapat mengobati penyakit-penyakit seperti gangguan perut (kembung, sebah), panu, kurap, eksema, bercak-bercak kulit dan tahi lalat (sproeten), Untuk mengobati gangguan perut, lengkuas merah sebesar satu jari diiris tipis-tipis, rebus dengan tiga gelas air hingga menjadi dua gelas. Minum satu gelas pagi dan sore sebelum makan. Sebagai obat panu, ambil rimpang segar satu jari, potong miring, ujung dipukul-pukul hingga seperti kuas, dan gosokkan pada panu. Untuk mengobati kurap, giling hingga halus rimpang lengkuas empat jari dan bawang putih satu buah. Tambahkan satu sendok cuka, panaskan, dan oleskan pada bagian tubuh yang terkena kurap.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 05/01/2011 14:56
Khasiat Seledri untuk pengobatan
Seledri, kita sangat mengenal tanaman ini sebagai tanaman penambah aroma/rasa pada masakan atau sayuran namun selain itu seledri juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Diantaranya, hipertensi, rematik, sakit panas dan berbagai macam penyakit lainnya. Tumbuhan yang memiliki nama latin atau ilmiah “Celery Apium Grafeolens, Linn” ini secara medis memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat penting untuk konsumsi sehari-hari.

Tanaman seledri ini baru diakui sebagai tumbuhan berkhasiat obat secara ilmiah pada tahun 1942. Tanaman ini diyakini mengandung vitamin A, C dan B1. Selain itu, seledri juga mengandung banyak mineral seperti sodium, klorin, potasium (kalium), magnesium, asparagine apigenin, kholin, saponin, minyak asiri, senyawa sedatif (phathalide) dan serat. Herba ini bisa dijadikan obat alternatif untuk berbagai jenis penyakit.

Tingginya kadar sodium dalam seledri sangat berguna untuk menjaga vitalitas tubuh. Masyarakat pedesaan memanfaatkan seledri untuk menyembuhkan sakit panas pada anak-anak dengan cara menumbuk dan membalurkannya. Sementara hasil perasan daun seledri dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Seledri juga diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diare, diabetes, epilepsi, migran, buang air kecil yang mengandung darah, mencegah stroke, memperbaiki fungsi hormon, serta membersihkan darah. Juga jus seledri dari seledri berdaun besar bisa meningkatkan kecerdasan, mengatasi herpes, dan gondok.

apium_graveolensSeledri dibagi menjadi tiga bagian yaitu seledri daun, seledri potongan (tangkai) dan seledri berumbi. Tangkai yang berdaging dan berair dapat dimakan mentah sebagai lalapan, sedangkan daunya bisa digunakan sebagai penyedap sup. Seledri yang tumbuh di daerah tropis memiliki ukuran batang yang kurang besar sehingga seluruh bagian tanaman digunakan sebagai sayur.

Yang perlu diketaui, setiap 100 gram seledri memiliki kandungan:

   1. Kalori sebanyak 20 Kkal
   2. Protein 1 gram
   3. Lemak 0,1 gram
   4. Hidrat Arang 4,6 gram
   5. Kalsium 50 mili gram
   6. Fosfor 40 mili gram
   7. Besi 1 mili gram
   8. Vitamin A 130 SI, Vitamin B1 0,03 mg dan Vitamin C 11 mg.

Daun seledri banyak mengandung Apiin dan substansi diureti yang bermanfaat menambah jumlah air kencing. Akar seledri berkhasiat memacu enzim pencernaan dan peluruh kencing (diuretik). Sedangkan buah dan bijinya sebagai pereda kejang (antipasmodik), menurunkan kadar asam urat darah, antirematik, peluruh kencing (diuretik), peluruh kentut (karminatif), afrodisak dan penenang (seditif).

Dalam kecantikan, secara medis seledri memiliki khasiat yang tinggi untuk kecantikan. Seledri juga bisa menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki rambut indah. Herba seledri menyumbangkan konstribusi yang besar untuk dunia kecantikan. Seledri efektif merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut, terutama rambut anak kecil dari baru lahir hingga usia beberapa tahun. Selain itu, seledri juga baik dikonsumsi untuk mencegah timbulnya kerutan pada wajah, melarutkan lemak dan menurunkan berat badan, sebagai antioksidan penangkal radikal bebas, menjaga kelenturan dan kekencangan kulit dan menghilangkan bau mulut.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 06/01/2011 11:50
Mohon maaf kalau saya menjelaskan tentang ramuan yang akan saya paparkan dibawah ini
Ramuan agar tidak impotent atau lemah sahwat [[run2]] [[run2]] [[run2]]
Ramuan tradisional tersebut adalah:
15 gram pulosari
2 butir telur ayam kampung,diambil kuningnya saja
25 butir lada hitam
1 sendok makan madu asli
3 siung bawang putih
cara meramunya:
Lada hitam atau merica hitam ditumbuk menjadi halus,kemudian bawang putih ditumbuk menjadi halus bersama2 dengan pulo sari,campurkan merica yang telah ditumbuk menjadi satu dengan bubuk pulosari dan bawang putih yang telah ditumbuk halus,campurkan dua kuning telur ayam kampung,kocok sampai rata,baru masukkan madu 1 sendok makan,madu ini juga harus madu asli,tapim kalu tidak ada boleh menggunakan madu korma,setelah diaduk rata,makanlah sampai habis setiap pagi hari, insya allah dalam waktu 1 minggu sudah akan tampak hasilnya,tapi ramuan ini harus dimakan tiap2 pagi selama satu bulan,baru benar2 kegiatan sexuilnya bisa ditingkatkan pulih sebagaimana normalnya,selamat mencoba dan lekas sembuh,amiin
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 08/03/2011 11:32
Berita dari tetangga sebelah buat penggemar berat kopi;
VIVAnews - Bagi pencinta kopi, minuman ini adalah pendongkrak energi. Tak mengherankan jika mereka bisa minum lebih dari satu cangkir kopi sehari.
Jika Anda mengetahui cara minum kopi yang baik dan bisa mengendalikan asupan kopi setiap harinya, minuman ini memang bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Antara lain:
1. Melindungi jantung.
Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi.
Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.
2. Mencegah diebetes
Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian.
3. Menjaga kesehatan hati
Kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hari sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.
4. Meningkatkan kekuatan otak
Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.
5. Membantu menghilangkan sakit kepala
Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang.
"Penegangan pembuluh darah ini membantu menghilangkan tekanan yang mengakibatkan rasa sakit," ujar Robert Shapiro, M.D., Ph.D., profesor saraf dan Director the Headache Clinic dari Universitas Vermont Medical School, seperti dikutip oleh laman Yahoo! Shine.
Namun, di balik kenikmatannya, kopi menyimpan efek negatif bagi mereka yang tidak mengetahui cara minum kopi yang baik. Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan dampak buruk, antara lain, meningkatnya kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang akan membuat darah lebih pekat.
Selain itu, kopi akan sangat berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi, karena kafein dapat meningkatkan tekanan darah secara tiba-tiba. Bagi wanita hamil, kopi dapat meningkatkan risiko kematian pada bayi. Kopi pun mengakibatkan tulang keropos. Bagi penderita maag, kopi adalah musuh besar yang harus dihindari karena kafein meningkatkan produksi asam lambung. Kopi pun membuat gelisah, insomnia, dan tremor (tangan bergetar).
Untuk dapat menghindari efek negatif pada kopi, pilih racikan kopi tanpa tambahan gula dan susu, serta mengurangi dosis kopi yang Anda minum setiap harinya. Selain itu, pilih juga jenis kopi yang tanpa kafein. Dan agar 'racun' dalam kopi bisa diminimalisasi, jangan lupa untuk selalu konsumsi 2 gelas air putih untuk setiap satu cangkir kopi yang Anda minum.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 08/03/2011 12:11
Keajaiban Srikaya
VIVAnews – Srikaya menyimpan sejuta khasiat kesehatan. Buah yang juga disebut sebagai custard apel atau sugar apple oleh pelaut Inggris ini, salah satunya bermanfaat untuk kecantikan.

Srikaya mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kalium tinggi dan magnesium yang terkandung dalam buah ini juga bisa melindungi Anda dari serangan penyakit jantung, seperti dikutip dari laman Times of India.

Jika ingin mempercantik kulit secara alami, konsumsilah srikaya secara rutin. Buah ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kulit, kesehatan rambut, serta meningkatkan fungsi mata.

Tidak hanya itu, buah yang biasa dijadikan selai dalam roti ini ternyata juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dan membantu menormalkan fungsi pencernaan, menyembuhkan sembelit, dan mengobati diare serta disentri.

Itu sebabnya, sangat penting untuk menyertakan buah ini dalam diet harian Anda. Buah ini mengandung magnesium yang tinggi, mampu menyeimbangkan air dalam tubuh, membantu menghilangkan asam dari sendi dan mengurangi gejala rematik serta radang sendi.

Bila sering mengalami kelelahan yang berlebihan, Anda bisa mengonsumsi srikaya. Sebab, kalium yang terkandung di dalamnya dapat membantu melawan kelemahan otot.

Buah ini juga bermanfaat untuk orang yang menderita anemia, karena buah ini tinggi kalori. Dan jika Anda ingin menambah berat badan, tak ada salahnya mengonsumsi srikaya secara rutin. Srikaya terkenal dengan kandungan gula alami, untuk itu baik jika buah ini dijadikan camilan atau hidangan penutup Anda.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 10/03/2011 10:58
3 Resep Menuntaskan selulit
Tak perlu pusing lagi mencari krim yang ampuh untuk mengatasi selulit di paha, perut, dan bokong Anda. Ternyata Anda bisa dengan mudah meracik sendiri 'obatnya'. Bahan utamanya: ampas kopi!

 Tak peduli berapa umur Anda, apa jenis kulit Anda, dan berapa berat badan Anda, selulit selalu jadi musuh besar. Ia biasanya muncul di paha, perut, dan bokong, yang membuat kulit kita terlihat bergaris-garis kasar bak kulit jeruk. Selama bertahun-tahun, wanita di seluruh dunia mencari berbagai krim dan obat untuk menghilangkan selulit. Padahal, hanya berbekal serbuk kopi, kita bisa meracik ramuannya sendiri, lho.

Salah satu metode yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah pijat. Dengan pijat, sirkulasi darah jadi lebih lancar, dan sel-sel lemak bisa lebih mudah dihancurkan.

Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa krim antiselulit yang dianggap paling ampuh adalah yang mengandung kafein. Ternyata kafein bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga sirkulasi dan aliran darah menjadi lebih lancar. Kafein juga bisa mengurangi kadar penimbunan air, yang merupakan salah satu penyebab terdorongnya lemak ke kulit dan menjadi selulit.

Dua fakta ini jadi cukup bukti untuk meyakinkan kita bahwa salah satu solusi paling ampuh menghadapi selulit adalah pijat dengan ramuan yang mengandung kafein. Ini resepnya.

Resep 1
1 cangkir ampas kopi yang masih baru
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas dan gunakan untuk memijat bagian tubuh Anda yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian bilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke selulit, kemudian 'bungkus' bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan ritual ini 3 kali seminggu.

Resep 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap sebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan 2 kali seminggu.

Resep 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau body lotion. Balurkan ke tubuh, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 10/03/2011 11:02
Kiat mencegah dan mengatasi rambut beruban
Munculnya uban pada rambut merupakan salah satu tanda-tanda penuaan. Namun jika rambut putih itu muncul sebelum waktunya, malah akan membuat penampilan Anda terganggu.

 Salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi timbulnya uban sebelum waktunya adalah dengan mempelajari penyebabnya. Seringkali, kebiasaan kitalah yang mendorong munculnya si rambut putih itu.

1. Kebiasaan merokok
Racun-racun yang ada di dalam rokok membuat tubuh mengalami penuaan dini. rambut pun ikut memutih karenanya. Jika tak ingin uban muncul sebelum waktunya, berhentilah merokok.

2. Stres
Saat mengalami stres, metabolisme tubuh terganggu secara keseluruhan. Ketidakseimbangan dalam tubuh membuat efek yang beragam. Termasuk timbulnya uban. Maka sebisa mungkin hindari stres. Tenangkan diri Anda setiap ada tekanan yang berat.

3. Perhatikan pola makan
Uban juga bisa disebabkan karena jaringan protein yang rusak dalam tubuh karena pola makan yang salah. Untuk itu, perhatikan benar nutrisi yang masuk ke tubuh Anda.

4. Pemakaian zat kimia berlebihan di rambut
Tak hanya pola makan yang dapat merusak jaringan protein di rambut. Pemakaian produk kimia di rambut seperti cat dan obat keriting juga bisa membuat jaringan rambut rusak. Uban pun muncul karenanya. Oleh karena itu, jangan terlalu sering menggunakan mengguanakan produk-produk tersebut. Jika Anda mengecat atau mengeriting rambut, pastikan untuk menggunakan shampo dan pelembab khusus untuk menjaga kesehatan rambut.

Jika uban telah terlanjur muncul, jangan buru-buru putus asa. Munculnya uban adalah karena produksi pigmen rambut yang bernama melanocytes telah berkurang. Untuk itu beberapa bahan makanna bisa membuat produksi pigmen tersebut bertambah. Sehingga uban Anda akan berkurang dan tidak muncul kembali.

Bahan-bahan mengandung zat besi adalah yang paling utama. Zat besi adalah nutrisi yang merangsang produksi melanocytes. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sayuran hijau dan daging merah yang cukup untuk mendapatkan jumlah zat besi yang sesuai.

Tak ada salahnya untuk mengkonsumsi multivitamin yang lengkap untuk menjaga keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Multivitamin juga akan melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Jika pola makan Anda sudah benar namun uban tetap muncul, mungkin liburan jalan keluarnya. Keluarlah dari rutinitas sehari-hari yang membuat Anda stres. Liburan akan membuat Anda lebih rileks, sehingga metabolisme tubuh kembali berjalan normal. Uban pun hilang.

Selamat mencoba!

Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: ogebang on 20/03/2011 09:27
Salam Silat...

Kalo ramuan /metode utk menyehatkan Ginjal apa ya...???

Thanks...
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 20/03/2011 10:37
terima kasih bos ogebang sudah mau mampir dimari, kalau setau saya metoda yang paling efektif untuk menguatkan ginjal adalah dengan mengkonsumsi air putih semaksimal mungkin setiap hari bisa juga ditambah dengan air kelapa hijau,dan kalau sudah menderita penyakit batu ginjal bisa menggunakan air rebusan kumis kucing atau juga daun alpuket, insya Allah sudah pernah ditulis dihalaman2 sebelumnya,mohon maaf bos kalau jawaban saya kurang tepat,terima kasih
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: ogebang on 20/03/2011 11:21
@Bayu Umbara
Salam Silat...

Thanks buat infonya....
jaga2 aja..dulu thn 90 an pernah ada batu ginjal gara2 lebih sering minum Soft Drink drpad air putih...
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 21/03/2011 09:44
sama2 mas ogebang,mudah2an ada manfaatnya,terima kasih
salam
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 29/03/2011 11:07
Berita dari tetangga sebelah;
REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Jus buah stroberi dapat mencegah pembentukan plak gigi yang dapat memicu kemunculan penyakit gigi dan mulut, kata peneliti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Rahmi Ayu Budi Amalia.
"Kandungan bahan pemanis alami berupa xylitol dan polifenol pada stroberi terbukti mampu mengurangi kolonisasi 'streptococcus mutans' yang bisa menghambat aktivitas enzim sehingga mampu mencegah pembentukan plak," katanya di Yogyakarta, Senin.

Dengan demikian, menurut dia saat memaparkan hasil penelitiannya, konsumsi jus stroberi berpengaruh signifikan dalam menurunkan indeks plak gigi.

Ia mengatakan, secara umum stroberi mengandung nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, dan energi. Mineral potensial yang terkandung didalamnya adalah kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, potassium, selenium, vitamin C, dan asam folat.
"Stroberi juga terbukti memiliki aktivitas antioksidan dua kali lipat lebih tinggi dibanding anggur merah, lima kali lipat dari apel dan pisang, dan sepuluh kali lipat dari semangka," katanya.

Jadi, menurut dia, stroberi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, termasuk mengurangi akumulasi plak gigi sehingga dapat mencegah munculnya penyakit gigi dan mulut.

Ia mengatakan, plak merupakan penyebab utama yang memicu kemunculan penyakit gigi dan mulut, di antaranya karies (gigi berlubang), calculus (karang gigi), gingivitis (radang pada gusi), dan periodontitis (radang pada jaringan penyangga gigi).

"Mengingat pembentukan plak merupakan proses yang tidak dapat dihindari, maka mengurangi akumulasi plak menjadi hal yangsangat penting dalam mencegah terbentuknya penyakit gigi dan mulut. Salah satunya dengan mengonsumsi jus stroberi," katanya.

Menurut dia, dengan meminum jus stroberi, rasa asamnya akan merangsang sekresi saliva dalam jumlah tinggi. Akibatnya, saliva menjadi lebih encer dan viskositas saliva pun menjadi lebih rendah.
"Akhirnya, plak gigi dapat dikurangi sehingga munculnya penyakit gigi dan mulut juga dapat dicegah," kata mahasiswi Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:05
Khasiat Buah Pala untuk kesehatan
Buah pala sudah terkenal sejak dahulu memiliki berbagai macam khasiat dan kegunaan, dari bumbu masakan sampai dengan obat alami untuk berbagai macam penyakit. Buah pala dari Indonesia, terutama yang di hasilkan dari pulau Banda Neira adalah buah pala dengan kualitas terbaik di dunia.

Berikut beberapa khasiat buah pala untuk kehidupan manusia:

    Sebagai bumbu masakan: buah pala merupakan penyedap serta pengawet alami
    Untuk Kesehatan:

    Pereda sakit gigi

Zat yang terkandung dalam minyak pala membantu memerangi bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang. Untuk mengurangi rasa sakit pada gigi/gusi, oleskan beberapa tetes minyak pala pada gusi yang sakit sambil dipijat.

    Pereda sakit perut

Senyawa alami yang terkandung dalam buah pala ini berkhasiat membantu kelancaran saluran pencernaan, tidak heran sejak dulu pala sudah di kenal untuk mengatasi masalah diare, perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

    Obat tidur

Untuk mengatasi masalah tidur, tuangkan sedikit pala bubuk pada segelas susu hangat.

    Menghilangkan jerawat dan noda

Tubuk buah pala sampai halus lalu campurkan dengan susu whole milk , aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan wajah seperti biasa.

Sumber: kompas.com
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:06
Khasiat Jeruk Nipis untuk Menurunkan Kolesterol

Jeruk nipis sudah terkenal memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan. Salah satunya ialah dalam hubungannya untuk menurunkan kadar kolesterol atau kadar lemak dalam darah.

Berikut tips-tipsnya:

    Pilih jeruk nipis yang segar lalu cuci dengan bersih
    Belah jeruk nipis menjadi empat bagian, lalu iris tipis-tipis
    Masukkan irisan tadi kedalam gelas. Irisan jeruk nipis tadi adalah irisan yang lengkap dengan kulit nya
    Tuangkan air panas hingga penuh, kemudian tutup rapat
    Tunggu kira-kira 30 menit, lalu minum sampai habis
    Lakukan secara rutin, sehari dua kali pagi dan malam

Berdasarkan penelitian, kulit jeruk nipis mengandung minyak yang berguna untuk kesahatan. Selain itu, jeruk nipis tidak mengakibatkan nyeri pada lambung.

Sumber: kompas.com
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:07
Obat Alami untuk Sakit Kepala

Sakit kepala bisa datang kapan saja tanpa ada tanda-tanda atau sebab sebelum nya. Kadang sewaktu bangun tidur, sehabis olahraga, saat berdiri setelah kita duduk dan lain sebagai nya. Banyak orang yang menganggap sakit kepala ini hal yang sudah biasa, dengan obat-obatan yang di jual bebas di warung-warung pun biasanya sudah bisa menyembuhkan sakit kepala.

Pada artikel berikut akan di jelaskan beberapa obat alami yang dapat menyembuhkan sakit kepala, yaitu:


    Pepermin atau teh mint --> dengan di minum
    Jus lemon --> Tambahkan jus lemon ke dalam segelas air putih atau teh hangat
    Aromaterapi dari kulit jeruk --> tempelkan pada dahi atau kening
    Lakukan pernafasan yang dalam dan hirup udara segar
    Jika sakit kepala akibat stress atau kelelahan, lakukan pemijatan di tengkuk, bahu, pelipis dan tangan. Usahakan rileks
    Kekurangan vitamin dan alergi juga bisa menyebabkan sakit kepala. Kenali pola makan anda yang bisa menyebabkan sakit kepala dan hindari jenis-jenis makanan tersebut
    Gejala dehidrasi juga bisa menyebabkan sakit kepala. Minum air hangat secukup nya untuk mengurangi gejala sakit kepala tersebut
    Kandungan kafein bisa menyebabkan sakit kepala juga, anda bisa tetap mengkonsumsi minuman tersebut tetapi pilihlah minuman dengan jenis decaf.


Sumber: gayahidupsehatonline.com
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:08
Khasiat Tanaman Sosor Bebek / Kalanchoe pinnata Pers

Sosor bebek dalam bahasa Latin dikenal dengan nama Kalanchoe pinnata Pers. Daunnya yang cukup tebal, selain banyak mengandung air, juga menyimpan berbagai bahan kimia yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sebuah situs kesehatan, National Center for Biotechnology Information, menyebutkan bahwa bufadienolides yang terdapat pada sosor bebek bersifat antitumor.

Penelitian yang dilakukan oleh Supratman beserta rekan-rekan dari Divisi Biokimia Terapan Osaka Prefecture University di Sakai, Jepang, menunjukkan bahwa isolasi terhadap lima bufadienolides dari daun sosor bebek mempunyai efek menghambat pengaktifan antigen awal virus Epstein-Barr (EBV-EA) pada sel Raji yang disebabkan oleh tumor.

Selain bufadienolides, sosor bebek yang mempunyai rasa sedikit asam, lunak, dan dingin ini juga mengandung zat asam lemon, zat asam apel, vitamin C, alkaloid, flavonoid, quercetin-3-diarabinoside, dan kaempferol-3-glucoside. Kandungan kimia tersebut membuat sosor bebek bisa digunakan untuk berbagai pengobatan.

Sosor bebek selain antitumor juga mempunyai sifat antiradang, menghentikan perdarahan, mengurangi pembengkakan, dan mempercepat penyembuhan luka. Masyarakat China kerap menggunakan sosor bebek sebagai ramuan untuk mengatasi masalah pencernaan, muntah darah, dan gangguan pada telinga ataupun tenggorokan.

Kemudian, sosor bebek juga digunakan untuk mengatasi trauma luka akibat kecelakaan, memar, ataupun perdarahan. Hal ini terutama dikarenakan sifat daun sosor bebek yang dingin.

Untuk asma
Masyarakat di Kepulauan Bahama kerap menggunakan daun sejuk, sebutan sosor bebek, untuk mengatasi gangguan asma atau pernapasan. Lalu, teh sosor bebek diminum untuk mengatasi rasa seperti terbakar di bagian dada. Teh tersebut juga sebagai antibakteri bagi luka memar atau luka pada tangan. Sebenarnya, bagian yang sering digunakan sebagai ramuan obat adalah daunnya.

Namun, tak sedikit pula ramuan yang menggunakan seluruh tanaman sosor bebek. Hingga saat ini belum diberitakan akibat dari efek samping penggunaan sosor bebek.

Meski begitu, beberapa literatur menyarankan untuk tidak menggunakan ramuan tersebut pada orang yang mempunyai gangguan terhadap fungsi pencernaan. Adapun pada beberapa orang dengan kulit sensitif, penggunaan ramuan langsung pada kulit dapat berakibat gatal atau menimbulkan lepuhan.

Untuk itu, jika Anda ingin menggunakan sosor bebek sebagai ramuan obat, maka sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan ahli tanaman obat.

Beberapa ramuan praktis sosor bebek dari Ir Winarto, seorang ahli tanaman obat, berikut ini bisa dijadikan pilihan untuk mengatasi beberapa keluhan.

Untuk penggunaan luar :

Luka
Daun sosor bebek secukupnya diparut atau ditumbuk. Tambahkan sedikit air dan balurkan pada bagian tubuh yang mengalami luka. Ganti setiap tiga jam sekali.

Perut mulas
Beberapa helai daun dadap serep ditumbuk dengan beberapa lembar daun sosor bebek. Beri sedikit air. Kemudian balurkan ramuan tersebut pada perut.

Menurunkan demam
Lumatkan daun sosor bebek, lalu balurkan pada dahi. Gunakan dua kali sehari.

Bisul atau memar
Hancurkan 30-60 gram daun sosor bebek kemudian peras. Tambahkan madu dan diminum. Sisa daun ditempelkan pada bagian yang sakit.

Radang telinga luar
Lumatkan 5-10 daun sosor bebek, peras. Airnya digunakan sebagai obat tetes telinga.

Radang amandel
Lumatkan 5-10 daun sosor bebek. Ambil airnya dan gunakan sebagai obat kumur.

Sumber: kompas
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:09
Obat Alami untuk Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi berhubungan erat dengan meningkatnya serangan jantung dan stroke. Penyebab tekanan darah tinggi ini antara lain adanya pengerasan dan penyumbatan arteri. Pembuluh darah yang sakit menjadi sempit, sehingga jantung memerlukan tekanan yang lebih besar untuk memompa darah ke pembuluh darah.

Beberapa obat alami yang kandungannya dapat mengurangi bahkan mengobati penyakit darah tinggi ini antara lain:

1. Daun Salam (Syzigium polyanthum)
Khasiat : menurunkan koesterol dan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah tinggi.

2. Rumput Laut (Laminaria japonica)
Khasiat : menormalkan tekanan darah, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah aterosklerosis.

3. Ketimun
Khasiat: Kadar mineral potassium yang tinggi berguna untuk mengurangi tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal

4. Blewah
Khasiat: Sama dengan ketimun yang kaya akan kandungan potassium, baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga baik untuk masalah ginjal/kandung kemih
Beberapa buah/tumbuhan yang mempunya kandungan sama dengan ketimun/blewah: peach atau persik, strawberi, raspberi, daun turnip dan wheat grass.

5. Mengkudu (Morinda citrifolia L.)
Khasiat : menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah

6. Temu Hitam (Curcuma aeruginosa Roxb.)
Efek : melancarkan sirkulasi dan mencairkan gumpalan darah, menetralkan racun dalam tubuh.

7. Bawang Putih
Khasiat: menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, menghancurkan penggumplan darah

8. Bawang Bombay
Khasiat: Mempunyai khasiat yang sama dengan bawang putih



---dari berbagai sumber...
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:10
Obat Alami: Khasiat buah-buahan di sekitar kita

Gaya hidup modern dewasa ini banyak mempengaruhi gaya hidup keseharian masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah konsumsi makanan cepat saji atau junk food. Di postingan ini saya akan memaparkan khasiat buah-buahan yang mungkin sudah di tinggalkan oleh sebagian masyarakat kita yang berungsi sebagai obat alami atau obat tradisional: Buah apel, Alpukat dan Pisang

1. Apel
Apel banyak mengandung Vitamin B dan C, mineral: Kalsium, fosfor, zat besi dan klorin.
Khasiat buah apel:
- Mengurangi konstipasi atau sembelit, memperbaiki pencernaan
- Mengurangi batu empedu dan artitis (radang sendi)
- Mengurangi kolesterol
- Baik untuk kesehatan gusi

2. Buah Alpukat
Alpukat kaya akan vitamin B dan C juga mineral: kalsium, fosfor juga zat besi. Lemak juga kaya akan lemak yang bermanfaat untuk sistem kardiovaskuler.

Khasiat alpukat:
- Bergizi tinggi yang mengandung banyak lemak, vitamin dan mineral
- Bermanfaat untuk mengurangi radang dinding perut
- Mengurangi radang sistem pencernaan

3. Buah Pisang
Pisang kaya akan vitamin B dan C, juga mineral seperti kalsium, sodium, magnesium dan potassium.

Khasiat buah pisang:
- Baik untuk anak/dewasa yang bermasalah dengan nafsu makan dan pencernaan
- Pisang yang matang dapat mengurangi diare
- Baik untuk mengurangi radang lambung dan usus
- Pisang adalah makanan yang berenergi tinggi dikarenakan kandungan gula tinggi didalamnya


dari berbagai sumber
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 09/04/2011 11:11
Khasiat Daun Kemangi

Daun kemangi sangat populer di Indonesia, terutama di daerah Jawa barat sebagai lalapan pelengkap makan. Ternyata selain sebagai penguat aroma dalam makanan (contohnya pepes), kemangi juga memiliki khasiat yang serupa dengan efek obat sex VIAGRA - nah lho?


Khasiat untuk Pria:
Kemangi ini mengandung zat aktif sineol dan arginine, khasiatnya mampu mengatasi ejakulasi permatur, melebarkan pembuluh kapiler, memperkuat daya tahan sperma dan mencegah kemandulan pada pria. Kandungan Apigenin fenkhona dan eugenol dalam kemangi juga dapat mempermudah ereksi.

Khasiat bagi wanita:
Bagi wanita, kemangi sangat berguna. Seluruh bagian tanaman ini kaya akan senyawa anetol dan boron yang mampu merangsang hormon estrogen. Senyawa eugenol yang dimilikinya juga mampu membunuh jamur penyebab keputihan. Selain itu zat stigmaasterol dalam kemangi dapat merangsang pematangan sel telur. Tannin dan seng mengurangi sekresi cairan vagina. Ada lagi zat triptofan yang dapat menunda menopause.

sumber: suara merdeka dot com
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 09:49
Obat Maag yang gampang diperoleh;
Apabila rumah Anda jauh dari dokter, Anda tak perlu risau saat penyakit maag Anda kambuh. Anda dapat mengatasinya dengan buah paria dan daunnya.

Caranya, campur buah paria dan daunnya dengan sayuran lain dengan komposisi buah paria lebih banyak dari sayuran lainnya. Masak buah paria dengan sayuran lain tersebut sesuai selera Anda. Agar penyakit maag Anda tidak sering kambuh, makanlah sayur paria ini dua kali dalam seminggu. Selain itu, hindarilah makan beras ketan dan makanan yang pedas serta asam agar Anda cepat sembuh.
Sering terlambat makan menjadi pemicu seseorang menderita sakit maag. Penderita sakit maag, harus bisa menjaga jam makannya agar tidak terlewatkan. Jika terlambat makan, maag pun akan kambuh. Kambuhnya sakit maag tidak hanya disebabkan terlambat makan, tetapi juga karena konsumsi makanan yang asam dan pedas serta mengandung banyak minyak. Apabila sakit maag Anda kambuh, cobalah resep tradisional di bawah ini:
Bahan:
    10 pucuk kembang cempaka putih yang masih kuncup
    2 ½ gelas air
Cara membuat:
    Cuci kuncup kembang cempaka putih hingga bersih.
    Didihkan air, kemudian masukkan kuncup kembang cempaka putih.
    Rebus hingga airnya tinggal 1 gelas.
    Embunkan semalaman.
    Paginya, minum air rebusan tersebut sebelum sarapan.
    Lakukan selama sebulan dengan teratur
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 09:59
Resep Batu Ginjal;
Gelisah susah tidur, otot disekitar kemaluan terkadang terasa sakit serta buang air tidak lancar, bukan tak mungkin, itu adalah gejala gangguan pada ginjal. Sebenarnya tidak perlu panik, nenek moyang kita meninggalkan ramuan tradisional yang kemustajabannya tidak perlu diragukan lagi. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan disekitar kita.

Resep 1

Bahannya :
- 4 lembar daun Komfey segar
- Garam secukupnya
- 4 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, rebus hingga air tersisa 3 gelas. Saring dan minum 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Resep 2

Bahannya :
- 3-4 buah Belimbing manis
- 1 sendok makan Madu
- 1 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, rebus hingga mendidih. Lalu tambahkan Madu, aduk sampai rata dan minum selagi hangat. Lakukan sekali dalam sehari.

Resep 3

Bahannya :
- 7 lembar daun Alpukat segar
- ½ gelas air mendidih

Cara membuatnya :
Cuci sampai bersih dan rajang, kemudian seduh dengan air mendidih. Setelah agak dingin, saring dan minum sekaligus. Lakukan 2 kali dalam sehari, pagi dan sore.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:02
Manfaat Air Kelapa dan cara mengolahnya;

1. Penetral Racun
Sudah lazim kita ketahui kalo air kelapa muda berkhasiat untuk menetralisir racun di dalam tubuh makanya tiap buka puasa minum es kelapa muda

2. Cacingan
Caranya adalah berikan larutan air kelapa muda,yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.

3. Luka Bakar
Caranya adalah campur 1 sendok teh bubuk,kunyit dengan air kapur sirih.Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.Maka rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas luka ( Insya Allah)

4. Menghilangkan jerawat
Caranya adalah tuang segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit.Biarkan semalam dalam lemari es.Setelah itu bubuhkan 3 sendok teh bubuk cenda ke dalamnya.Simpan lagi dalam lemari es.Kemudian sariang ramuan dengan kain kasa.Oleskan sari larutan berjerawat 2 kali sehari sampai jerawat hilang.Semoga berhasil yah :)

5.Mencegah kerutan wajah di usia dini
Caranya adalah sering-seringlah cuci muka anda dengan air kelapa.(waduh diminum aja wenaknya bukan main kok buat cuci muka mati aku !!! rugi besar !!! )

6.Membuat suara Merdu
Agar suara anda lebih merdu minumlah segelas kelapa muda yang telah diembunkan selama 1 hari.Lakukan hal ini selama 1 minggu insya allah suara anda akan merdu.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:03
Jagung sebagai obat herbal;
Selama ini banyak kalangan beranggapan bahwa jagung hanya dikenal sebagai panganan iseng, baik yang dibakar dengan berbagai rasa, sampai dengan popcorn. Dan berikut adalah beberapa keampuhan jagung.

BATU EMPEDU

Bahannya :
- 5 tongkol Jagung muda
- 5 gr daun Kumis Kucing segar
- 1 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah semua bahannya dicuci bersih, rebus sampai mendidih. Setelah dingin, saring dan minum sekali dalam sehari selama 14 hari berturut-turut.

BATU GINJAL

Bahannya :
- 4 tongkol Jagung muda
- 1 genggam rambut Jagung
- 8 helai daun Keji Beling segar
- 1 gelas air

Cara membuatnya :
Cuci semua bahandan rebus sampai mendidih. Setelah dingin, saring dan minum selama 14 hari berturut-turut. Setelah batu keluar, apakah berupa butiran maupun buih, maka pengobatan harus dihentikan.

Dan dilanjutkan dengan membuat :
Bahannya :
- 30 gr daun Meniran segar
- 30 gr daun Kumis Kucing segar
- 1 gelas air mendidih

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, seduh kedua bahan tadi. Biarkan sampai dingin, saring dan minum. Lakukan selama 5 hari berturut-turut

TEKANAN DARAH TINGGI

Bahannya :
- 7 tongkol Jagung muda
- 1 genggam rambut Jagung
- 1 gelas air

Cara membuatnya :
Setelah dicuci bersih, rebus hingga mendidih. Setelah dingin, saring dan minum. LAkukan sampai badan benarbenar dirasakan fit.

Sebagai catatan : jangan menggunakan rambut Jagung terlalu banyak karena dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dalam waktu singkat.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:05
Ramuan herbal untuk mengatasi mani encer;
Bahan-bahannya:

    20 butir ketumbar
    1 sendok makan madu asli
    5 buah kemiri yang kecil [sudah dikupas]
    1 butir telur ayam kampung atau bebek [asli]

Cara membuatnya:

Kemiri terlebih dahulu teman-teman bakar sampe hangus dan berminyak, kemudian ditumbuk / digiling hingga halus. Campurkan dengan ketumbar yang sudah halus, lalu aduk bersama kuning telur dan madu. Minum ramuan tersebut sampai habis dan tidak tertinggal ampasnya. Biasanya khasiat akan terasa setelah satu minggu minum ramuan ini secara rutin setiap malam.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:06
Ramuan Tradisional untuk Menyembuhkan kelumpuhan;

Tidak sedikit pengidap penyakit darah tinggi yanng mengalami kelumpuhan dan tidak bisa bicara dengan jelas. Kondisi seperti ini sering membuat penderita merasa tidak berguna dan merasa bahwa dirinya hanya menjadi beban keluarganya. Untuk mengobatinya, Anda dapat mencoba ramuan tradisional di bawah ini:

Bahan:

    3 buah mengkudu (pace)
    1 bonggol laos
    3 lembar daun pepaya

Carra membuat:

    Cuci semua bahan sampai bersih lalu haluskan.
    Rebus tumbukan tersebut dengan 7 gelas air hingga airnya tinggal 3 gelas.
    Minum ramuan ini 3 kali sehari selama 2 bulan.
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:08
mengatasi osteoporosis;
Pengeroposan tulang sering tidak dapt diketahui secara dini, tetapi proses ini terus berlanjut terlebih setelah memasuki usia senja. Umumnya, pengeroposan tulang baru diketahui setelah keadaannya cukup parah, misalnya patah tulang panggul yang sering dialami oleh wanita berusioa lanjut. Suatu tanda khas terjadinya pengeroposan tulang adalah berkurangnya tinggi badan maupun terjadinya pembengkokan pada tulang belakang akibat mengerutnya beberapa ruas tulang belakang. Gejala ini disertai dengan rasa nyeri dan gigi mulai rontok.

Proses pengeroposan tulang pada setiap orang sangat beragam, tergantung dari berbagai. Faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang berisiko terkena pengeroposan tulang yaitu:

    Usia.
    Kerangka tubuh, seseorang dengan kerangka tubuh kecil cenderung lebih mudah mengalami pengeroposan tulang.
    Jenis kelamin.
    Kurang berolahraga.

Untuk mengatasi gejala pengeroposan tulang, konsumsilah ramuan berikut ini:

Bahan:

    100 gram ubi merah
    5 butir kapulaga
    5 butir cengkih
    1 ruas kayu manis
    5 ruas jahe merah
    10 butir lada
    1 gelas susu segar

Cara membuat:

    Cuci bersih semua bahan kecuali susu. Bila perlu potong-potong.
    Masukkan campuran tersebut ke dalam wadah yang telah berisi 1 gelas susu segar.
    Tutup wadah tersebut dan panaskan hingga mendidih selama 30 menit.
    Setelah dingin, buka tutupnya dan makan campuran tersebut sekaligus.
    Konsumsi ramuan ini sekali sehari hingga sembuh dari gejala penyakit tersebut.

Sumber: Sehat di Usia Lanjut dengan ramuan tradisional (Drs. Bambang Mursito, Apt., M.Si)
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:11
Ramuan Herbal mengatasi Hipertensi;
Hipertensi sebetulnya merupakan akibat dari kerja keras jantung untuk dapat mengalirkan darah ke seluruh tubuh. bila saluran darah pada jaringan seluruh tubuh sudah mengalami penebalan dan pengurangan elastisitas, sistem dalam tubuh berupaya menaikkan tekanan jantung agar distribusi darah dapat berjalan normal. Namun, kerja keras jantung tersebut akan berakibat jantung cepat lelah/rusak sehingga fungsinya sebagai alat pompa darah akan mengalami penurunan. Seperti diketahui bahwa tekanan darah dianggap normal bila mempunyai tekanan antara 100-140 mm Hg untuk tekanan sistolik dan 60-90 mm Hg untuk tekanan diastolik.

Banyak manula mempunyai masalah pada tekanan darah dan terutama hipertensi, yang dapat mengakibatkan stroke (adanya kematian jaringan di daerah yang tidak mendapat aliran darah) yang dapat membawa kelumpuhan atau kematian mendadak.

Memonitor tekanan darah seseorang secara rutin merupakan cara yang baik untuk mendeteksi terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah. Oleh karenanya, jika seseorang telah menderita tekanan darah tinggi perlu diusahakan penurunannya agar tidak berlanjut menjadi penyakit jantung. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan tanaman herbal seperti belimbung wuluh, rimpang kunyit, buah labu air, dan daun meniran.

Bahan:

    10 buah belimbing wuluh
    1 jari rimpang kunyit
    3 jari buah labu air
    3 genggam daun meniran
    Gula aren secukupnya
    2 gelas air

Cara membuat:

    Cuci bersih belimbing wuluh, kunyit, labu air, dan daun meniran.
    Setelah bersih, potong kecil-kecil kemudian tambahkan air.
    Panaskan, biarkan airnya mendidih selama 30 menit.
    Setelah 30 menit, matikan api dan biarkan wadahnya tetap dalam keadaan tertutup sampai airnya dingin, kemudian saring.
    Minum ramuan 3 kali sehari sewbanyak setengah gelas.
    Sebaiknya minum ramuan ini hingga sembuh.

Sumber: Sehat di Usia Lanjut dengan Ramuan Tradisional (Drs. Bambang Mursito, Apt., M. Si)
Title: Re: RAMUAN HERBAL PENYEMBUHAN ALAMI TANPA EFEK SAMPING
Post by: Bayu Umbara on 02/06/2011 10:14
Mengobati wasir stadium 3;
Wasir stadium ketiga ditandai dengan mulai terjadi perdarahan dan keluar benjolan yang disertai rasa sakit dan benjolan tersebut harus didorong untuk memasukkannya. Benjolan dari wasir tersebut mulai mengganggu aktivitas karena sering kelur meskipun ukurannya masih sebesar jari kelingking.

Untuk mengatasinya, gunakanlah ramuan yang berasal dari daun wungu, sambang darah, komprey, dan pegagan.

Bahan:

    30 gram daun wungu
    15 gram sambang darah
    15 gram komprey
    15 gram pegagan

Cara mengolah ramuan:

    Campurkan semua bahan.
    Tambahkan 4 grelas belimbing air bersih.
    Rebus dengan api kecil hingga air tersisa 2 gelas.
    Angkat, saring hasil rebusan tersebut.
    Minum pagi dan sore hari.

Selamat mencoba, semoga lekas sembuh!

Sumber: Herbal Penyembuh Wasir dan Kanker Prostat (Joko Suryo)