+-

Video Silat


Dancing Martial Arts
silek harimau performance, Jambore pencak silat
GGBD - Demo / Aplikasi #3
Aplikasi Cikalong #03
Pamacanan - Performance Silat di acara ultah forum
Tongkat Tunggal
Krida Yudha Sinalika
jurus tunggal perguruan silat sawung galing
Silat Sibunder di FIB UI

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Ramuan Tradisional Sebagai Alternatif Pengobatan Masa Kini  (Read 23586 times)

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
di depan rumah, mertua saya menanam pohon cempakamulya, sekaran sedang berkembang. memang pohon tersebut khasiatnya apa ya?apakah sebagai tanaman obat atau tanaman yang membawa pengaruh supranatural (whatever that means  :o )

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Cempaka Mulya atau nama latinnya Michelia figo (Lour.)Spreng.
Mengandung saponin, flavonoida, tanin dan minyak atsiri

Daunnya berkhasiat sebagai obat malaria dan bunganya untuk
obat pusing.

Soal kekuatan supranatural tanya saja sama Maulana atau Kisawung.
Ma'af saya nggak bisa kasih comment!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
ikutan ah..

Daging dari tumbuhan LIDAH BUAYA..

Khasiat :
- Menyembuhkan luka luar/dalam
- Panas dalam
- Antibiotik
- Pengobatan usus dan ginjal
- Menyuburkan rambut
- Menyembuhkan Maag
- etc

untuk penyembuhan luka dalam, usus dan ginjal, daging LIDAH BUAYA yang sudah di kupas dimakan saat pagi2 sekali atau subuh  sebelum  sarapan  pagi atau dimakan sebelum kita makan sesuatu ( rentang waktu yang paling bagus 2,5 jam atu lebih)


"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
 [top] untuk luka bakar jk langsung dikasih lidah buaya (cairan/getah) maka luka cepat sembuh dan tidak berbekas, bahkan jk langsung sebelum mentul maka kulit tidak akan mentul berisi air, ini kalo langsung jd tanem deh barang 1 puun  :w
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
malsah desas desusnya buat obat kanker ...
minimal kantong kering (kanker) buat dijual jadi es lidah buaya
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Tulang-nya istri saya tadinya maag kronis tapi setelah terapi makan daging lidah buaya langsung pulih, jadinya hampir tiap hari makan tombur (masakan ikan yang pedes banget) :p sama minum lagi hehehe... malah jadi gak bagus ya hihihi :D

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Ada yang tahu kasiat tanaman sambung nyawa? sebab dulu di rumah ibu saya banyak, suka di mintain tetangga. Katanya sih untuk oranag yang habis operasi bagus, cuman kita kurang tahu aja kasiat yang lainnya dan bagaimana pengolahannya.

Terimakasih
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
salam..

ada yang pernah dengar rumput fathimah?
sepertinya rumput ini sangat banyak khasiatnya..

mungkin ada yang bisa sharing?

terima kasih
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
 :D :D kang sunan, emang sape nyang mo lahiran ??? aye pernah punya entu rumput..persis spt bunga eidelweiss hehhee..waktu bini aye mo ngelahirin anak pertama n anak kedua..katenye sih buat ngelancarin proses persalinan...tapi yah..alhamdulillah anak aye semua cepet keluarnye....lho kok jadi curhat yah????


d'buls

 
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Ada yang tahu kasiat tanaman sambung nyawa? sebab dulu di rumah ibu saya banyak, suka di mintain tetangga. Katanya sih untuk oranag yang habis operasi bagus, cuman kita kurang tahu aja kasiat yang lainnya dan bagaimana pengolahannya.
Terimakasih

wah ini antibotiknya tinggi bu PT..
jadi untuk pemakaian dan pengolahannya harus sesuai takaran penyakitnya bu...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
AIR LUDAH

Pada keluarga yang masih tradisional, sering kita temukan seorang ibu yang memberi makan anaknya dengan cara makanan dikunyah terlebih dahulu baru di suapi ke anaknya. Dalam keluarga sunda hal ini dikenal dengan istilah "dihuapan" atau "baheum" (CMIIW). Orang sekarang jarang melakukan hal ini karena dianggap menjijikan, namun penelitian para scientis dan spiritual beranggapan lain. Air  ludah yang terkadung di dalam mulut seorang ibu mempunyai 2 faktor penting dalam perkembangan seorang anak:

-Menurut Peneliti Belanda dalam The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB):
Air ludah mengandung "Histatin", semacam protein kecil yang ada dalam mulut (langit2) yang dapat membunuh bakteri dan penyembuh luka bakar. Histatin dan enzim dari makanan akan mampu memberikan daya tahan tubuh pada bayi, hampir sama kualitasnya dengan ASI.
Proses penyembuhan luka luar akan lebih cepat apabila ludah berasal dari satu gen. Tidak heran jika orang2 tua kita zaman dulu akan mengusapkan luka pada anaknya dengan ludah yang berasal dari langit2 mulutnya. Bukti lain dapat kita lihat pada luka di mulut (sehabis cabut gigi) yg lebih cepat sembuh ketimbang di lkulit atau tulang. Jika kita melihat hewan, seperti kucing sering menjilati tubuh yang terluka.

-Menurut Kaum Spiritualis:
Proses pemberian makan ibu dengan anak seperti ini (baheum) secara psikis akan menguatkan ikatan batin anak terhadap ibunya. Tidak heran kalau anak2 zaman dulu sangat menghormati orang tuanya terlebih lagi ibu, sangat berbeda dengan zaman sekarang, anak2 sering disuapi dengan orang lain (pembokat/baby sitter), susu kalengan...etc, karenanya banyak anak2 menjadi kurang ajar terhadap orang tuanya.
Untuk penyakit yang agak berat, kaum spiritualis menyarankan untuk diobati oleh bagian tubuh (bisa dipijiti, atau dengan ludah) oleh : Anak yatim dan anak yang lahir sungsang, namun hal ini belum diteliti lebih lanjut oleh para Scientis..... x-))

Tabe'...Jali

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Air Ludah situ termasuk ramuan tradisional ya?

Tapi ane juga mikir dulu punya anjing dikasih air ludah, dia makin nurut sih..

Tapi saat ludahin (sampe ijo2 keluar) anjing-anjing tetangga eh malah diuber kang..
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
kalo Wijayakusuma manfaatnya apa ya? mak ane nanem ytuh di rumah di jakarta, katanya nanemnye harus di sebelah kanan rumah,kenapa ye?

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
wah kembang Wijayakusuma ini wanginya unik nih.. enak banget..
ada yang bilang kembang ini sejenis kaktus..
yang jelas katanya bisa menetralisirkan rasa sakit (mungkin ada obat biusnya kali ya?) tapi yang sering dipakai buat menyembuhkan LUKA atau GIGITAN SERANGGA

katanya nanemnye harus di sebelah kanan rumah,kenapa ye?

Kalau di tanam di sebelah kiri dipatokin ayam kalee bos...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Khasiat Buah NONI

Nah kita sering khan beli minuman dari Buah Noni yang katanya bisa menyembuhkan beberapa penyakit ?

Kenapa sih ?

Inilah jawabannya :

Jika buah ini matang menjadi keputihan dan pada umumnya akan mengeluarkan bau yg tidak enak. Terutama jika tumbuhnya di pinggir selokan akan bau selokan, tumbuhnya di kuburan akan bau bangke. Pohon ini daya penyerapannya sangat kuat sekali setelah pohon nanas. Pohon ini akan menyerap apa saja yg ada di tanah tsb

Mungkin karena inilah buah ini bisa menyerap racun-racun di tubuh kita.

Padahal waktu dulu buah noni ini sering kita temui dipinggir-pinggir jalan raya..
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal