+-

Video Silat


maung lugay performance, Jambore pencak silat
Ensiklopedi Silat Indonesia
Sabeni Rahmat performance - sambut, Jambore Pencak
Beksi Kid sedang beraksi (putri)
Silat Keluarga HASDI
Jurus Macanan KYS
silat tolaki - sulawesi tenggara
Beksi, Peragaan Jurus #01
Beksi Performance by Bang Muali

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Ramuan Tradisional Sebagai Alternatif Pengobatan Masa Kini  (Read 23576 times)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
mas Sarkem,
tau gak takarannya, misalkan untuk penyakit gula atau kanker.

Kasih tau doong..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

holmes

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 57
  • Reputation: 1
             PEGAGAN

Pegagan (Centella asiatica) merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, pematang sawah ataupun diladang yang agak basah.

Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalar dan berbunga sepanjang tahun. Tanaman akan tumbuh subur bila tanah dan lingkungannya sesuai hingga dijadikan pennutup tanah

Pegagan berasa manis, bersifat mendinginkan, memiliki fungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), menghentikan pendarahan (haemostatika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antispasma, antiinflamasi, hipotensif, insektisida, antialergi dan stimulan. Saponin yang ada menghambat produksi jaringan bekas luka yang berlebihan (menghambat terjadinya keloid


Kebanyakan pegagan dikonsumsi segar untuk lalapan, tetapi ada yang dikeringkan untuk dijadikan teh, diambil ekstraknya untuk dibuat kapsul atau diolah menjadi krem, salep, obat jerawat, maupun body lotion.
 ;D
Pegagan yang simplisianya dikenal dengan sebutan Centella Herba memiliki kandungan asiaticoside, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, brahminoside, madasiatic acid, meso-inositol, centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin serta garam mineral seperti kalium, natrium, magnesium, kalsium dan besi. Diduga glikosida triterpenoida yang disebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang ada memberikan rasa pahit. [top]


ada yg mo ngenambahin.... :)
musuah pantang dicari, kok basobok di ilak-ilakkan, kok kareh juo dipikia-pikiakan.

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
mas Sarkem,
tau gak takarannya, misalkan untuk penyakit gula atau kanker.

Kasih tau doong..

Takaran  apa nih bu ? takaran beras ?..

kalau ini masalah sambung nyawa..

Selain untuk menjaga tekanan darah agar tidak naik,daun sambung nyawa masih mempunyai banyak manfaat lain untuk kesehatan, seperti mengendalikan kadar gula darah (hipoglikemik), menurunkan kolesterol, mencegah dan memperbaiki kerusakan ginjal, serta mengurangi peradangan (antiinflamasi). Selain itu, khasiat lain dari sambung nyawa adalah sebagai obat anti-bakteri, radang tenggorokan, batuk, sinusitis, polip, dan amandel. Masing-masing khasiat tersebut telah diteliti secara ilmiah dan sudah banyak orang yang mengenalnya. Jadi, mungkin ada benarnya bila daun ini dinamakan sambung nyawa karena khasiatnya yang banyak bagi kesehatan sehingga seolah-olah dapat menyambung nyawa.

Nah untuk pemakaian penyakit gula dilihat seberapa parah penyakitnya mbak dan harus didetect dahulu dari urat nadi si sakit mbak dan diperiksa apakah ada efek samping yang parah kepada si sakit..

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
soalnya mengandung antibiotik dan antimikroba..(kalau gak salah) hehehhehehe
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email

soalnya mengandung antibiotik dan antimikroba..(kalau gak salah) hehehhehehe


[toop]
Prof. Dr. dr. Ir. Alamsyah, PHD., Ph.D., DLL., DSB.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
soalnya ane kemarin berguru sama om ane (Guru Besar PS Samber Gledek) yang punya "apotek hidup" mas.....

Kalau Apotek pinggir jalan gak ada yang mau ngajarin sih mas...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Ini beberapa makanan/tanaman/minyak yang diperlukan untuk para pesilat.
1. Madu
2. Teh Hijau
3. Air Kelapa
4. Buah Pinang
5. Minyak Kayu Lawang
6. Sirih Merah/Hijau

Diperlukan untuk meningkatkan stamina, pegel-pegel habis latihan dan lain-lainnya.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Bawang Putih

Bawang Putih yang kita kenal sebagai bahan masakan di dapur kita, digunakan juga sebagai salah satu bahan yang dapat memberikan efek kesehatan. Ribuan yang bisa dihasilkan dari efek penggunaan bawang Putih.

Bawang Putih bisa untuk menangkal beberapa penyakit karena hal ini berhubungan dengan darah.

Guna Bawang Putih :
- Menurunkan kolesterol yang berlebihan.
- Hypertensi, darah tinggi.
- Jantung koroner
- Masuk Angin
- Menghancurkan lemak berlebih.
- Pencegah Kanker
- etc

dan yang paling hebat adalah gunanya bisa menimbulkan bau ketek yang berlebihan.

Konsumsi satu siung bawang putih setiap hari, bagus untuk kesehatan.
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
 :)bawang putih jgn dikunyah, merapuhkan gigi [top]
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
bawang putih juga menambah vitalitas pria dalam berhubungan suami istri... [top]

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
tuh yang pernah lumurin bawang putih.... :D
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Ini adalah obat untuk wasir/ambeien yang sudah diuji ilmiah:

Jambu biji (Psidium guajava L.)
Kecubung (Datura metel L.)
Lidah Buaya (Aloe vera L.)
Pegagan (Centella asiatica)
Tempuyung (Sonchus arvensis L.)
Adas (Foeniculum vulgare Mill.)
Bawang putih (Allium sativum L.)
Handeuleum (Daun Wungu) (Graptophylum pictum Griff)
Iler (Coleus atropurpureus L.)
Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)
Lpuyang Wangi (Zingiber aromaticum)
Ngokilo ( )
Pare (Momordica charantia L.)
Sosor Bebek (Kalanchoe pinnata)
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Ambeien atau wasir adalah jenis penyakit yang disebabkan antara lain oleh pembengkakan pembuluh. Pembengkakan terjadi pada bagian bawah poros anus, baik sisi dalam maupun luar lubang anus. Ditandai dengan timbulnya timbulnya benjolan seperti seperti bisul berwarna merah kebiru-biruan atau kehitam-hitaman. Terjadinya pembengkakan lantaran terhambatnya aliran darah terutama bila ada gangguan limpa, sembelit menahun. Juga pengaruh banyak duduk dan kurang olah raga serta tindihan rahim saat hamil.

Dari sekian ramuan tadi Daun Ungu (Handeuleum) yang paling manjur untuk dikonsumsi. Caranya : rebusan 5 lembar daun tua yang dimasak bersama 1,5 gelas air, selama 15 menit. Dalam satu hari ia harus meminum 2 kali 1 gelas rebusan daun handeuleum/ daun ungu, pagi dan sore hari. Minggu-minggu berikutnya, sakit yang diderita makin berkurang. Tak heran 1 bulan sesudahnya ia bisa bernafas lega lantaran sembuh dan tak perlu menjalani operasi.
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
air bawang putih ampuh buat menggagalkan bisul, bahkan bisul yg hampir pecah..
caranya. bawang putih di belah dua, tusuk2 bagian terbelah dgn ujung pisau dan oleskan di bisul/jerawat yg sedang berlangsung
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
 :Dmadu murni 2 sendok tambah Laserin obat batuk herbal 1 sendok campur dgn aer mateng aduk berlawanan dgn jarum jam, minum jadi deh kucing garong lama gak makan x-))
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

 

Powered by EzPortal