+-

Video Silat


Beksi Kid main Golok
Margaluyu Pusat - Performance perguruan di acara u
maung lugay performance, Jambore pencak silat
Silat Cimande By Cun Cun Wahyudi Method Ludi Djamh
Krida Yudha Sinalika
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
Aplikasi Cikalong #01
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
Festival Pencak Silat 2008 - Jabar Putri

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Ramuan Tradisional Sebagai Alternatif Pengobatan Masa Kini  (Read 23591 times)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
 :Dmas Taufan kalo soal PETE nyang paling tau ya mbak PETE, tapi jenis pete2an bagus untuk penderita diabetes.
kang Sunan, kebeneran sy pernah ketemu mak Erot, n sy iseng2 buka pengobatan alternative terutama masalah terong n kacang2an [lucu]
kalo untuk masalah darah spt kolesterol, asam urat dll nyang berhubungan dgn darah seduhan bunga rosella + madu sangat baik
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
wah.. kalo pete saya juga suka banget tuh.. dimakan pake sambal terasi atau sambel apapun wah gak ada duanya deh  :D
khasiat pete.. melancarkan peredaran darah dan keringat.. apalagi kalo sambelnya super pedes  :-X
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
khasiat Pete....menjauhkan musuh dari kita..hehehhhehe bauunya  kagak tahaannnn... [lucu]

debuls nan imuts
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
....
kalo untuk masalah darah spt kolesterol, asam urat dll nyang berhubungan dgn darah seduhan bunga rosella + madu sangat baik

Sebagai petani rosela (hibiscus sabdarifa) saya perlu meluruskan istilah yang salah kaprah. Sesungguhnya yang diseduh itu buah rosela, bukan bunganya. Memang berbentuk seperti bunga, tetapi dia itu buah, yang berasal dari bunga. Bunganya sangat mirip dengan bunga sepatu.

Salam hangat,
bram
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
 [top]terima kasih untuk koreksi atas salah kaprahnya. Ini kawan ada tanam 2 macam, yang besar buahnya warnanya cenderung hitam, yg kecil buahnya merah, ada spesifikasi penggunaannya gak ato sama aja keunggulannya. monggo mas rangga ditunggu penjelasannya
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Jenis rosela yang saya kenal dan tanam memang ada dua, yakni yang ungu kehitaman dan yang berwarna merah rose. Tentang perbedaan khasiatnya, saya kurang tau, tetapi perbedaan rasanya jelas, yakni yang berwarna merah rose berasa lebih tegas masamnya. Setelah diseduh rasanya mirip jeruk.

Maaf gak bisa lebih jauh menjelaskan, salam hangat.
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Khasiat Pete :

1. Mengatur suhu tubuh  : tumbuhan pete bisa mengatur suhu di sekelilingnya inilah yang menyebabkan kepercayaan bahwa buah pete bisa menurunkan panas tubuh.
2.Luka lambung : di dalam pete ada zat yang bisa mengobati luka lambung.
3.Mual-mual dan masuk angin : hehehhe apalagi kalau masuk angin makan nasi goreng campur pete hehehehhehe...
4.Stroke, Depresi, stress, penyakit jiwa : nah ini bagus nih buat para sahabat2 silat heheheehehehee.
5.Mens buat wanita : kalau orang dulu gak ada pil2an makan ini katanya.
6.Mengandung zat besi Tinggi dan pembentukan sel darah merah.
7.Bikin otak pinter : ini juga kata orang dulu.
8.Merokok : ngilangin bau rokok di mulut/nikotn berganti bau pete di mulut, mungkin nikotin di dalam  badan juga  :D



"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
wah..aye kagak percaya ma sarkem eni.. :w

debuls van beck
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
hauhahahahaha ini khan namanya obat2an alternatif bos...

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

iqbal khan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 124
  • Reputation: 1
kalau kita percaya dan yakin pete juga bisa digunakan sebagai obat,
buktinya mas sarung kampret gilanya agak berkurang setelah banyak mengkonsumsi pete :P

Wahyu Taqwa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 95
  • Reputation: 0
    • Email
Ass baraya ss

ikut nyumbang resep batra nie

Kombucha adalah jamur teh yang berasal dari Asia Timur dan tersebar ke Jerman melalui Rusia sekitar pergantian abad ke-20. Penyembuh berbagai macam penyakit ini semakin banyak digunakan di rumah tangga di pelbagai negara di Asia.
Kombucha tea (teh kombucha) merupakan produk minuman tradisional hasil fermentasi larutan teh dan gula dengan menggunakan starter mikroba kombucha (Acetobacter xylinum dan beberapa jenis khamir) dan di fermentasi selama 8-12 hari. kombucha adalah suatu ramuan minuman kuno, yang merupakan hasil dari simbiosis murni dari bakteri dan ragi kombucha yang berasal dari Asia Timur, dan sampai di Jerman melalui Russia sekitar akhir abad lalu. Kombucha berfungsi sebagai penyembuh terhadap berbagai macam penyakit ini telah di gunakan berulang kali dirumah tangga diberbagai negara Asia. Bila dirawat secara benar, jamur ini akan tumbuh pesat dan sehat, sehingga akan hidup sepanjang umur pemilik serta keturunannya.
Selama proses fermentasi dan oksidasi berlangsung, terjadi bermacam-macam reaksi pada larutan teh-manis secara asimilatif dan disimilatif. Jamur teh memakan gula, dan sebagai gantinya memproduksi zat-zat bermanfaat yang dalam minuman tersebut, seperti asam glukuronat, asam laktat, vitamin, asam amino, antibiotik, serta zat-zat lain. Maka dari itu, jamur kombucha ini bagaikan sebuah pabrik biokimia mini.

Wahyu Taqwa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 95
  • Reputation: 0
    • Email
Ini beberapa makanan/tanaman/minyak yang diperlukan untuk para pesilat.
1. Madu
2. Teh Hijau
3. Air Kelapa
4. Buah Pinang
5. Minyak Kayu Lawang
6. Sirih Merah/Hijau

Diperlukan untuk meningkatkan stamina, pegel-pegel habis latihan dan lain-lainnya.
sumbang saran om hidup
teh hijaunya campur jamur kombucha zah pasti lebih josss
krena mengandung zat yang berhub ma ATP
penjelasan lebih detilnya ntar saya cari lagi di TBM Wahyu Taqwa
hehehehe....
cos lupa lagi c
coba dech minum teh kombucha 3 jam sebelum bangkitin/ latihan TD

 

Powered by EzPortal