+-

Video Silat


Jambore Pencak Silat, Setia Hati performance - se
Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir
Silek Kumango
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
ICE 2009, workshop silek harimau
Festival Silat Kampung Jampang - Satria Muda
ICE 2009 performance silat sibunder (aplikasi)
Pencak Silat Mendunia - Metro Siang 10.02
GGBD - Demo/Aplikasi #1

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Rokok dan Pesilat  (Read 9080 times)

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Rokok dan Pesilat
« on: 10/11/2009 09:25 »
Assalamu'alaykum ..

Pertama ane ucapin selamat dan salut buat pengurus yg udah bikin kampanye anti rokok di tempat umum bagi para pesilat [top] Semoga ini akan memberi dampak baik buat silat dan pesilatnya  [top]

Kita pasti udah paham akibat buruk dari rokok; yg tentu merugikan dari sisi kesehatan, ekonomi dan juga ibadah. Terkadang bingung kalau melihat orang yang habis latihan silat/beladiri lain, setelah itu merokok. Padahal disekelilingnya ada murid yang masih kecil yang masih bersih dari asap rokok. Akhirnya mau tidak mau, si murid ikut menikmati asap rokok. :-X

Dari sisi lain, kebiasaan merokok akan mengurangi stamina kita. Nafas perokok tidak bisa sepanjang nafas orang yang tidak merokok. Dulu waktu masih muda, waktu latihan silat biasanya suka lari keliling kota sebelum latihan. Biasanya orang yang tidak merokok nafasnya lebih panjang, tapi yang merokok biasanya pasti tidak kuat dan tepar di jalan :D

Waktu pertemuan di Padepokan, Pak Edy Nalapraya pernah kasih sambutan yg salah satunya komitmen beliau tidak akan menggunakan rokok/perusahaan rokok untuk mendukung kegiatan silat. Wah, salut banget buat beliau nih [top] [top]. Semoga semangatnya bisa kita tiru dan lanjutkan.

Salam


Sekedar mendukung kampanye

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #1 on: 10/11/2009 09:29 »
SETUJU!!

no smoking!


Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #2 on: 10/11/2009 10:16 »
Alhamdulillah,...saya tidak merokok. Tapi kayaknya nafas masih gampang ngos-ngosan juga...kurang lari kayaknya ya... [[run2]] [[run2]] [[run2]] [[run2]]
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #3 on: 10/11/2009 10:25 »
dulu waktu masih suka ngrokok, wah nafas kerasa berat. Tapi setelah ngelepas rokok jadi lebih enteng .. [top]


iya bang Ywk, ane juga setuju dengan kampanye tidak merokok di tempat umum forum kite ini ...sip [top]

maaf ya jangan tersinggung yg masih ngerokok. Atau boleh kok share cerita rokok ternyata tidak pengaruh dalam silat  :D

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #4 on: 10/11/2009 11:11 »
Kalo ane ngerokok, cuman perokok liat2 (manusia dan lingkungan sekitar)...kalo di rumah ngerokok di atas genteng ato di teras ditemenin nyamuk kebon, pertimbangannya karena kasian sama anak ato istri, kalo di kumpulan perokok silat bebas aja, kecuali sama yg gak ngerokok ane ngegeser duduknya jauh2 (mendam perasaan risih)...ane termasuk pendatang baru dalam dunia rokok, gak ada gangguan napas berat apa enteng..yang ada kantongnya aje yg tambah berat. Kalo latian dari petang sampe pagi justru menghilangkan lelahnya dengan merokok dan kupi (gak tau kalo ini sih siapa yg ngeroko... :-\?). Lari sprint lapangan bola mini 70m depan rumah masih sanggup ngalahin anak Remtar (SMU) pemaen klub bola (maklum mantan back Bina Taruna... :P)...kalo ada yg ngajakin sprint paling seneng banget. Ane ngerokok gak pake hati...buat ngilangin suntuk aje, cuman kudu pake kupi...sebage sesajennye kalo gak ya gak afdol.

Walopun ane perokok, tapi paling benci liat orang ngerokok di angkutan umum/angkot...pernah mao ribut cuma gara2 nyuruh orang matiin rokok di angkot karena ada anak bayi di dalemnye....segitu aje curhat dari ane yang emang perokok...

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #5 on: 10/11/2009 11:29 »

saya bukan perokok, tapi suka banget kopi.
tapi ga benci perokok, dan juga ga benci yg ga suka kopi
heheeehe...

tapi paling bete,
kalo ngeliat pak guru ngerokok
:(
guru guru kita ternyata masih banyak yang suka ngerokok dan ngekopi
apalagi kalo rokoknya pake rokok siong yang asepnya bisa buat ngusir nyamuk

dan paling sebel banget
kalo ada tamu silaturahim ke guru dan sesepuh
yang dibawa rokok satu slop
mau pelan2 mbunuh orang yaa?
bawa duit mentahan atau sayur dan lauk malah lebih marem

jadiii...
saran buat pada pendekar disini,
kalo silaturahim ke guru, jangan pake bawa rokok dong !

kabur ahhh....
 [[run2]] [[run2]] [[run2]]


depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #6 on: 10/11/2009 11:36 »
waaks...
maka nya jangan pada merokok deh, ga baik buat kesehatan... :o

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #7 on: 10/11/2009 11:46 »
Alhamdulillah gak ngerokok walau lingkungan semua ngerokok, kalo latihan  ada yg ngerokok n gak mau ngejauh dikit dari yg laen, siap2lah aku siram air rokoknya,hehehe
baru belajar nulis

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #8 on: 10/11/2009 12:14 »
 :D bang ochid ngebul terus .... anti air rokoknya jadi nggak mempan disiram air mb dolly  [[run2]]

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #9 on: 10/11/2009 12:24 »
Boleh merokok..... tapi jangan berasap  [[run2]] [[run2]]
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #10 on: 10/11/2009 12:35 »
kalo saya lebih suka jadi perokok pasif....  x-)) x-)) x-)) x-)) x-)) x-)) x-))
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #11 on: 10/11/2009 13:26 »
perokok pasif tuh maksud nya, merokok sembari nyantai, tenang, duduk mojok sembari ngisep dalem2... [lucu]

mau tau cara brenti merokok yg efektif?
BAKAR KEDUA UJUNG NYA... :D
mas hb bisa aja.... ::)

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #12 on: 10/11/2009 13:38 »
Kang sunan dan gan ochid...

boleh ndak di thread ini nanya rokok kesukaan pesilat itu apa ? [[run2]] [[run2]]

Kalau dukun mah jelas jelas gudang garam merah.. x-))
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #13 on: 10/11/2009 13:44 »
perokok pasif tuh,
perokok yng pasif, ngerokok, diisep enggak, disedot enggak, disebul juga enggak
nancep terus di mulut
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Rokok dan Pesilat
« Reply #14 on: 10/11/2009 13:45 »
Kalau kang Sunan sih sudah jelas, 4 sehat 5 sampoerna  [[peace2]]

 

Powered by EzPortal