+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Jenis Makanan yg enak ....  (Read 13468 times)

pendekar

  • Guest
Jenis Makanan yg enak ....
« on: 03/01/2008 09:19 »
Jenis makanan yang sering kita temui, kira2 dari makanan ini yang paling ente suka yang mana?, terus lokasinya di mana ?

Nasi Goreng
Baso/Siomay
Sate
Mie/Yamien
Nasi Uduk
Roti Bakar
Gado-gado
Tahu Campur
Rujak Cingur - Khas Surabaya
Gule/Tongseng
Sea Food
Aneka Sop & Soto
Bubur Ayam
Ayam Goreng/Bakar
Ketoprak
Steak
Martabak
Toge Goreng /Kerak Telor

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #1 on: 03/01/2008 10:26 »
SIOMAY dari bandung kan? Kalo SI OHIM dari Tasik, si Adul dari Ciamis.... ;D

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #2 on: 03/01/2008 10:52 »
semua enaaak...
asalkan ga makan ati aje....

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #3 on: 03/01/2008 11:17 »
@bang Pendekar
Untuk daerah sekitar Cilandak Jaksel warung-warung ini pantas dicoba;

1. Nasi Goreng: warung bakmi Pak Duta alm. pilih yg di depan Jl. Borobudur Marinir Cilandak. Warung bakmi Duta itu ada dua, satu di pertigaan Kampung Kandang Cilandak dekat pintu Barat Ragunan tapi yg ini gak rekomen meski dikelola alm. istri pemilik. Warung kedua ya itu di depan Jl. Borobudur. Kedua warung tersebut hanya buka malam hari jam 18.00 s/d sekitar 22.00

2. Baso: warung baso Ti ToTi Ps. Minggu - seberang kompleks Brimob. Kalau dari arah Kalibata tepatnya di sebelah kiri jalan sebelum lampu merah pertigaan Pejaten & St Kereta Api Ps Minggu. Basonya patut di pujiken cuma siomay nya gak rekomen. Jam buka siang s/d malam hari.

3. Sate Kambing: warung sate di Jl. Salihara sebelum Balai Rakyat. Dari arah UNAS Pejaten posisi di sebelah kanan jalan. Sate kambingnya boleh juga, cuma minta dibakar kering bukan setengah matang dan saus kecap jangan sambal kacang. Jam buka siang s/d malam hari.

4. Ayam Bakar: Restoran NS bukan SN di Jl. Raya Cilandak KKO sebelum pertigaan Kampung kandang Ragunan pintu Barat. Pilihan bisa bakar biasa atau bakar bumbu rujak. Saya sendiri lebih condong bakar bumbu rujak. Rasanya dijamin mak nyusss. Suasan di NS lumayan enak untuk santai atau mojok. Pokoknya ademlah. Jam buka siang s/d malam hari.

5. Rujak Cingur: warung makan tanpa nama di Jl. Salihara depan Balai Rakyat Ps. Minggu seberang kios-kios ikan hias. Warung makan itu kecil dan nyempil gak nyolok mata. Kalau makan disana disarankan sekitar jam 10 or 11 pagi. Maklum stok terbatas. Pilih rujak cingur pedas biar nuansa rujaknya benar-benar menggigit. Hemm yumi... Jam buka siang hari.

6. Karedok: warung makan tanpa nama satu tempat dg no 5 diatas. Nah ini makanan favorit saya. Karedok di warung itu dijamin menggugah selera. Pilih sambal yang pedas, wah mak Nyooosssss! Satu hal yang harus diingat, untuk makan di warung tersebut harus punya kesabaran ekstra.
Nunggu menunya lamaaaaa banget plus pelayanannya kurang pop marketing gituuu. Jam buka siang hari.

7. Ketoprak: warung tenda tanpa nama di kaki lima food court di pertigaan Kampung Kandang H. Madali. Ketopraknya dijamin legit asal yg bikin bumbu Bapak tuanya. Jam buka malam hari s/d 24.00

8. Asinan Bogor: Gerobak dorong tanpa nama di pertigaan Jatinegara Kp. Melayu seberang jalan kios bunga Ps Jatinegara. Posisi dekat jembatan penyeberangan depan kios ular kobra deretan pasar burung Jatinegara. Rasa asinannya tradisional banget, dijamin menggugah selera. Sejak satpol pp rajin razia gak tahu, apa sekarang masih ada? Jam buka pagi s/d siang - tergantung ada razia satpol pp apa tidak.

9. Toge Goreng: Gerobak tanpa nama di pinggiran Setu Babakan. Meksi gerobak pikul model kampung tapi rasa toge gorengnya mampu menggoyang lidah. Harga murah meriah plus suguhan pemandangan adem ayem sekitar danau. Jam buka pagi s/d siang tergantung banyak sedikitnya pengunjung.

10. Soto Lamongan: warung tenda Soto Lamongan di kaki lima food court pertigaan kampung Kandang Ragunan pintu Barat. Disana tersedia berbagai pilihan rasa. Mau soto babat, soto ayam, soto kikil atau soto ceker. Semua tersedia dalam menu panas yang kelezatannya tidak pantas dilewatkan. Disarankan makan pagi hari sekitar jam 8.00 atau 9.00. Tapi harus sabar nunggu bangku kosong kalau lagi penuh. Jam buka pagi hari s/d siang.  

11. Soto Kambing Betawi: warung Soto Betawi di kaki lima food court pertigaan Kampung Kandang H. Madali. Rasa soto Betawi di sana gurih dan kentel, pas dilidah. Harganya satu porsi sekitar Rp. 16.000 perak tergantung daging pilihan kita. Jam buka malam hari.  

Mohon diperhatikan, menu-menu di atas adalah makanan kelas kampung yg dicita-rasakan lidah kampung. Kalau ada yang mecoba dan tidak sesuai dengan selera saudara-saudara berati kesalahan ada dilidah saya.
Mohon maaf.

Tetap semangat wisata kuliner. :D

Sancang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 107
  • Reputation: 6
    • RORONOA ZORO
    • Email
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #4 on: 18/07/2008 12:05 »
kalo saya sukanya Pempek Palembang di jalan Simpang Bandng, deket ke AlunĀ² Bandung mangstafff deh, apalagi kalo pake sambel yang banyak Mpe mata berair [ngiler mode : On]
napak tapi ngalayang, ngalayang tapi napak

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #5 on: 08/09/2008 12:31 »
Makanan yang enak tuh mengandung EMPAT SEHAT, LIMA SEMPURNA, ENAM GRATIS.
Dimana saja, asal syaratnya itu!  [lucu]
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

NafasDalam

  • Guest
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #6 on: 08/09/2008 13:50 »
sop kambing depan universitas pakuan ... mak nyus ... buka malam hari dari sore/magrib sampai habis dagangannya ..

EricB

  • Guest
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #7 on: 08/09/2008 23:27 »
sushi, sashimi, wasabi

saya suka banget makanan Japong itu

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #8 on: 09/09/2008 05:28 »
mmmmmm....rujak cingur depan hidro juga enaakkk..,bakso kota cak man di ciliwung malang  enak juga


d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

nyai ronggeng

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 16
  • Reputation: 0
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #9 on: 09/09/2008 11:08 »
gado2 sate kambing + es kelapa muda...
sop buntut
sop betawi

mantaapppp....

Jali Jengki

  • Moderator
  • Pendekar Muda
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #10 on: 09/09/2008 12:08 »
Semua makanan yang halalan, thoyiban saya suka, namun di siang bulan Ramadhan saya jadi gak suka...sekalipun ditraktir Kang Sarkam.

Bagi saya "enak makan" lebih gurih daripada "makan enak"...

Tabe'...Jali
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #11 on: 09/09/2008 13:30 »
Bagi saya "enak makan" lebih gurih daripada "makan enak"...

kalo boleh aye pake bahasa laen...bagi saya " niat enak" lebih gurih daripada "kesempatan enak"..kitu kang?


d'boels
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #12 on: 09/09/2008 19:55 »
mmmmmm....rujak cingur depan hidro juga enaakkk..,bakso kota cak man di ciliwung malang  enak juga


d'boels

d'boels.. kok mbak ayumu ini gak diajakin seh...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #13 on: 09/09/2008 20:16 »
Semua makanan yang halalan, thoyiban saya suka, namun di siang bulan Ramadhan saya jadi gak suka...sekalipun ditraktir Kang Sarkam.

Bagi saya "enak makan" lebih gurih daripada "makan enak"...

Tabe'...Jali

Jali Jengki ... apakabar?...
kalo enakan di beliin dari pada bayar..he..he..he..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: Jenis Makanan yg enak ....
« Reply #14 on: 04/12/2008 17:41 »
Soto Daging sapi, Giman Girin, jalan di depan SMP I Sragen, buka dari jam enam pagi, habis sebelum jam 11. Mangkuknya kecil tapi sotonya dahsyat. Empal daging, iso dan babatnya juga harus dirasakan.

Sate Klathak, pasar Jejeran, Imogiri, Bantul, racikan Mas Bari. Ini agak mahal, tetapi dibuat dari daging pilihan belaka. Tanpa bumbu kecuali garam, di bakar dengan tusuk ruji sepeda, dimakan dengan gule dan teh gula batu. Kalau ke Yogya perlu, sangat perlu dicoba.

batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

 

Powered by EzPortal