+-

Video Silat

Shoutbox

07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!  (Read 64806 times)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Dim Mak
« Reply #135 on: 29/04/2008 09:38 »
Mas2 pendekar ada yg tau artinya dim mak..sering denger ga tau maksudnya ni?
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

EricB

  • Guest
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #136 on: 29/04/2008 10:39 »
ngak tahu, kalau Dim Sum saya tau ;D

Raya

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 52
  • Reputation: 0
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #137 on: 29/04/2008 10:43 »
apakah sama dengan dim mak yang di film blood sport ?

dim mak = the touch of death ?


[mundur ke belakang sebelum digetok pendekar-pendekar]

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #138 on: 15/05/2008 16:02 »
Bung Erik

Ketahuan yah suka Dim Sung ::) kalau ke Amsterdam hanya  ke DimSung :-X
Ngga mau mampir ke Pedepokan Cingkrik di Osdrop boro2 mau mampir ke rumah ???
mudah2an kita bertemu tgl 1 juni di Hofddorp Festival Pencak Silat

Masfar
Perjalanan si Pitung masih jauh

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Dim Mak
« Reply #139 on: 15/05/2008 17:07 »
Quote from: pastorbonus
Mas2 pendekar ada yg tau artinya dim mak..sering denger ga tau maksudnya ni?

Menurut legenda, Dim Mak itu adalah pe-nyalahguna-an ilmu akupunktur.
Pengetahuan tentang titik-titik tertentu di permukaan tubuh manusia yang dalam
ilmu akupunktur dijadikan sebagai cara menyehatkan badan dan menyembuhkan
penyakit, dalam Dim Mak justru dimanfaatkan untuk menyakiti, melumpuhkan, atau
membunuh.

Banyak versi tentang siapa yang mengenalkan Dim Mak untuk pertama kali, namun
menurut versi yang paling populer, kredit diberikan pada Chang Shang Feng... ahli
akupunktur yang sekaligus penghulu T.ai Chi... dan sampai sekarang Dim Mak
banyak dikaitkan dengan T.ai Chi meskipun pengetahuan ini konon populer juga di
beberapa aliran lain.

Sejauh ini tidak ada catatan yang membuktikan soal keampuhan ilmu ini, kecuali
tradisi lisan dari mulut ke kuping. Para pendekar umumnya skeptis. Bukan karena
ilmu ini tidak bisa dicobakan ke manusia untuk dilihat keampuhannya (walaupun
itu juga betul, siapa mau jadi sukarelawan?), tapi lebih karena totokan-totokan
tersebut terlalu pelik untuk diterapkan dalam sebuah pertarungan. Apalagi,
menurut Dim Mak (dan akupunktur), kepekaan titik-titik bersangkutan berubah-
ubah mengikuti ritme hari. Titik yang di pagi hari sangat peka, di siang hari sudah
tidak lagi... Jadi selain perlu menghapal sekian banyak titik, perlu juga menghapal
jam-jam titik tersebut peka (belum lagi pada kasus titik-titik kombinasi).

Bayangin berantem sambil ngepek buku catatan.... hi..hi..hi... x-))

Kayaknya atlit sekelas Kohsen atau Kang Rebo Paing akan bisa menjelaskan
dengan lebih apik dan rinci... waktu dan tempat saya persilaken... (atau lebih
baik di thread tersendiri)...
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #140 on: 15/05/2008 19:46 »
Met dateng lagi pak Masfar.....semoga sehat selalu.... :)

salam,

Iwan Setiawan

EricB

  • Guest
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #141 on: 16/05/2008 11:21 »
@ Bung Masfar:

saya habis operasi jantung, Inssya Allah saya bisa hadir ke Hoofddorp
cuman saya ngak tahu tempatnya dimana ??

Coba memberitahu alamat acara tersebut  8)


Wassalam, Eric

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #142 on: 16/05/2008 16:42 »
@ Bung Eric

Makanya pindah saja ke Amsterdam bisa2 sekamar di rumah sakit, saya juga kemarin ini sesudah menghadiri pertandingan di Kromeni (manyang) besoknya akut masuk rumah sakit lagi (sekarang punya abonement rumash sakit) saya mendapat licht hersen inract sama dengan T I A.
Tgl 1 juni yang menyelenggarakan Satria muda cabang Nederland biasa...Cherry Smith
saya juga belum tahu persis alamatnya karena Freek van Laar ikut turun dengan jurus  dan sabung sarung sarung saya hanya menunggu jemputan dari murid2.
Kalau saya dapat alamat akan saya kabarkan bung Eric.

Wass wr wb.
H.Masfar

Perjalanan si Pitung masih jauh

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #143 on: 16/05/2008 17:04 »
Assalamu'alakum wr wb Juragan Iwan.

Kumaha di lembur daramang sadayana?
Tolong sampaikan salam saya ke babe Tb. Bambang Sudrajat no tlp Pak Bambang Hilang bersamaan dengan tlp saya jadinya sekarang saya ngga bisa ngobrol lagi atau sms beliau.
Salam untuk seluruh keluarga besar Cingkrik Goning.
Wass.wr wb.
H.Masfar


Perjalanan si Jampang masih jauh.

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #144 on: 03/06/2008 15:17 »
wah ma kasih kang antara..

penjelasan akang bener2 mak nyusss.. langsung paham deh maksudnya, ternyata ga jauh2 amat dari titik2 akupuncture.
lho mau diangkat jadi topik mandiri tho kang?? ta tunggu lho....

cheers,
pastorbonus
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

abay

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #145 on: 04/06/2008 14:55 »
Assalamu'alikum Wr Wb! (harap dijawab ye)
salam kenal buat semua insan pencinta dan pelaku pencak silat indonesia!
sory ne bukannya mw sok tau atw lancang, tp cuman mw tanya sesuatu aje.
pertanyaaanya adalah bagaimana se cara membuat suatu event kejuaraan silat yang baik dan bener, soalnye kita2 mahasiswa ditantang ama pejabat kampus buat ngenalin kampus yang lg kita gunain buat nuntut IPTEK ne alias mahasiswa kudu nunjukin kegiatan kampusnya. nah tlg dijawab ya. saya udah punya konsep acaranya tp msh bingung jg. buat yang mw bantu dapat dikirim ke www.abay_unb@yahoo.co.id terima kasih. semoga pencak silat tetap menjadi milik indonesia. ::) [top]

abay

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 3
  • Reputation: 0
    • Email
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #146 on: 04/06/2008 15:03 »
o iya ketinggalan ne. rencananya hanya mau antar pelajar SMA/sederajat yang ada di Bogor dan sekitarnya. maklum kan tdnya mw promosiin kampus sekalian mw bikin silat tetep dicintai dan dipelajari anak-anak remaja juga

Sancang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 107
  • Reputation: 6
    • RORONOA ZORO
    • Email
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #147 on: 07/07/2008 19:23 »
Acaranya bagus tuh kang, kalo acara kayak ginimah mendingan di serahin ama yang berwenang aja deh ke para sesepuh lo bukannya polisi :D
napak tapi ngalayang, ngalayang tapi napak

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #148 on: 08/07/2008 00:04 »
Assalamu'alakum wr wb Juragan Iwan.

Kumaha di lembur daramang sadayana?
Tolong sampaikan salam saya ke babe Tb. Bambang Sudrajat no tlp Pak Bambang Hilang bersamaan dengan tlp saya jadinya sekarang saya ngga bisa ngobrol lagi atau sms beliau.
Salam untuk seluruh keluarga besar Cingkrik Goning.
Wass.wr wb.
H.Masfar


Perjalanan si Jampang masih jauh.

senang bisa ngobrol lagi sama pak Masfar, insya Allah kalau ketemu pak Bambang saya sampaikan. Bagaimana perkembangan di sana? Moga aja tambah maju. Moga aja oktober nanti tim SS bisa ikut menyaksikan kejuaraan silat di Eropa

salam,


Iwan Setiawan

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #149 on: 08/07/2008 08:51 »
Alhamdulillah,
indahnya persahabatan dan persaudaraan..

 

Powered by EzPortal