+-

Video Silat

Shoutbox

07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!  (Read 64803 times)

aircadas

  • Guest
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #90 on: 29/08/2007 21:54 »
                                    GENDANGAN

Suatu hari bang Dogol murid  Kong Samiun lagi asyik latihan dihalaman rumah gurunya...tepak dua naik tepak tilu dengan diiringi GENDANGAN Pencak sedang latihan hebat2nya muncul anaknya si Petot sambil menangis .... bang Dogol langsung negur anaknya.....Petot kenape lu tong kok nangis?.....Petot nyautin,
aye digebukin sama si lantjau anaknye touke Akiau be'...emangnye elu kaga keluarin silat lu tanya bang Dogol ....kaga bisa be gimane ane keluarin silat habis kaga ade GENDANGAN nja jawab anaknye si Petot....Ude besok babe datangin tuh tauke Akiau aye embat sekalian...kata bang Dogol.
Ke esokan harinya kong Samiun lagi asyik nyerusup kopi tubruk di beranda datang bang Dogol dengan muka babak belur,kang Samiun langsung saja lompat berdiri,Dogol kenape muka ente babak belur begini? Aye bekelai same tauke Akiau kong aye di gebukin jawab bang Dogol.......emangnye elu kaga keluarin silat elo tanya kong Samiun.maksudnye sih aye mau keluarin jurus tepak dua naik ke tepak tilu langsung paleredan tapi kaki aye kaga bisa bergerak kong jawab bang Dogol, kenape kaga bisa bergerak tanya kong Samiun,....habisnye kong lah kaga ade GENDANGAN nye gimane ane bisa nandak.
Sambil geleng2 kepala kong Samiun langsung saja ngebentak sudah balik sono bawa tu GENDANGAN. ;D ;D ;D

Ki sawung.....ini cerita yang populer thn 60an daerah Planet senen... :w kabur ah ntar kena lempar sendal jepit kisawung.


tunggu terbitnya cersil (cerita silat) "Perjalanan si Pitung dari Marunda ke Rawa Belong" [top]

perjalanan si Pitung masih jauh 

APa kabar pendekar samui (semut), Alhamdulilah Babe udah sehat lagi yaaa,  semangat ya beee

Pandeka samui

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 40
  • Reputation: 6
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #91 on: 05/09/2007 15:28 »
Planga plongo dulu  ::) lihat ada Ki sawung ngga .......eh ada aircadas nih ki sawung cerita amonmanise aya sambung yah atas permintaan teman2 di Paris (bukannya kotaparis zaman60di jkt)he..he..he

Sambungan anak ambon yang umur 6 thn kebetulan dia lihat sapi lagi beranak dia mikir oh gitu anak sapi keluar, si anak ambon langsung saja lari ke ibunya...mama...mama....darimana beta kaluar lae ,tanya tu anak ke ibunya,lah ibunya bingung nerangin langsung saja angkat tu Rok bareng turunin celana dalam......dari sini nyong!...tu anak kaget sambil sambil beteriak....tuang isaaa satu centi lagi beta jadi tai' lae. [lucu] :w

Besi bajalan diatas besi ...namanya kareta api lae... ;D

Ki sawuuung jangan bengong terus ntar bisa teler kaya ayam tetangga ;D ;D
kabur ah sambil keluarin jurus langkah seribu ....kena sambit sendal jepit ki sawung ane bisa molor  ;D ;D ;D

Perjalanan si Pitung masih jauh

tangan-awan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
BOLA HITAM & PUTIH
« Reply #92 on: 05/09/2007 22:32 »
Ceritanya ada seorang anak cowok tunggal yang ditinggal mati nyokapnya pas
ngelahirin dia. Sejak itu bokapnya jadi amat sangat workaholic sekali dan
nggak married2 lagi. Ini anak tapi baek hati dan lemah lembut walopun cuma
bareng pengasuh aja.

Pas TK, sementara anak2 laen udah punya sepeda dia masih jalan kaki.
Pengasuhnya ngadu ke bokapnya,
"Tuan, apa nggak kasihan sama den Bagus? Masa sepeda nggak punya....apa
tuan juga nggak malu?"

Iya..nih.. bokapnya tuh tajir banget deh. Punya sekian perusahaan... maka
dipanggillah si anak, ditawarin mau sepeda yang kayak gimana, merek apa...
dan si anak cuma bilang,
"Nggak usah repot2, Pi, aku minta dibeliin bola item bola putih aja... "
Lho kok gitu? Bingung dong bokapnya.
"Kenapa bola item dan putih?"
"Nggak usah diterangin deh, Pi. Kalo papi punya uang yaa... beliin itu
aja."

Yah, mengingat mereka nggak pernah ngobrol, jadi papinya nerima2 aja. Nggak
berminat lanjutin, maka dibeliin lah tu anak sepeda generasi terbaru saat
itu, yang paling canggih, plus bola item dan bola putih.

Trus ini anak masuk SD lah. Pas itu musim sepatu roda. Sekian lama pengasuh
perhatiin, ni anak nggak minta2 dibeliin sepatu roda sama papinya. Sore2
cuma duduk aja. Sepedanya juga ditaruh di gudang. Lagi nggak musim.
Pengasuhnya laporan pandangan mata dong ke tuannya hingga si anak dipanggil
lagi.
"Nak, kamu mau dibeliin sepatu roda kayak temen2 kamu? Kok nggak bilang2
papi. Nggak masalah cuma beli sepatu roda aja..."
Si anak bilang,
"Nggak pi, bola item dan bola putih saya udah rusak..dibeliin lagi
aja..nggak usah beli sepatu roda. Lagian lebih murah bola kan, pi?"

Yee..si papi geram dong. Ni anak ngeremehin papinya sendiri, atau sok
merendah? So, tetep si papi beliin sepatu roda, plus bola item dan bola
putih.

Selang beberapa taun, ini anak masuk SMP. Cerita sama terulang. Sekarang
temen2nya musim rollerblade. Tren baru. Sementara sore hari, dia masih setia
sama sepatu rodanya. Pas bokapnya pulang dari luar negri dan ngeliat anaknya
doang yang pake sepatu roda, si papi malu banget. Gila, rumah gedong,
perusahaan banyak, keluar negri terus... eeh anaknya ketinggalan jaman.

Besoknya, di kamar anaknya udah ada sepasang roller blade baru dengan note:
"Biar kamu nggak malu". Malemnya di ruang kerja papinya ada note balesan:
"Pi, kok nggak beliin bola item dan bola putih? Aku lebih suka itu." Weleh,
si papi pas liat note itu dongkol tambah bingung. Apaan sih istimewanya bola
item dan bola putih? Emang bisa bikin die beken atau nge-tren? Besoknya dan
besoknya lagi si papi berkali2 nemuin note itu...hingga dia nggak tahan dan
membelikan anaknya bola item dan bola putih untuk kesekian kalinya. Bener
loh, setelah dapet tu bola, si anak nggak ngerongrong bokapnya lagi.

Pas SMA, yang jaraknya rada jauh, si anak masih berbis ria, temen2nya udah
ada yang bawa motor en mobil ke sekolahan. Suatu hari, tumben papinya di
rumah, si anak pulang dianterin temennya yang mau ditebengin. Papi malu
banget. Masa cuma untuk anak satu nggak bisa beliin mobil? Maka ditawarin
anaknya. Si anak nolak dengan alasan mobil kurang praktis, lagian pengen
bola item bola putih aja.

Si bapak nggak terima penolakan. Karna anaknya udah gede, bisa berunding.
Hingga tercetus keputusan si anak dibeliin motor plus bola item dan bola
putih tentunya. Dan si bapak kesel juga dunk. Udah berapa taun dia beberapa
kali beliin dua macem bola itu tanpa tau kenapa. Tapi si anak nggak ada
keinginan dan kemauan ngasih tau sih.

Hingga tibalah masa kuliah. Karna seneng dan bangga masuk PTN, si anak
dikadoin mobil. Sampe beberapa bulan si anak masih naek motoor aja. Kuliah,
pacaran, naek motor aja. Pacarnya juga bingung, kan dia punya mobil? Ditanya
sama pacarnya, jawabannnya adalah abis papinya nggak beliin bola item bola
putih sich. Nggak ngerti anak sendiri sih!

So, pas makan malem bersama, si pacar bilang sama papi, kenapa si om nggak
beliin bola item bola putih. Si papi sebenernya sensitif sama para bola
itu... huh.. sampe pacar anak gue nyuruh2.. ditanya dong kenapa. Si pacar
bilang kalo mobilnya nggak akan dipake selama nggak dikasih bola itu juga.
Papi bingung dong, di kamar anaknya udah segitu banyak bola item bola putih.
Buat apa sih, pikir papi. Tapi demi gengsi, anak orang lho yang nanya, maka
besoknya udah ada bola item bola putih buat anaknya.

Suatu hari anaknya gaul ke puncak bawa mobil, sama pacarnya. Yah, namanya
anak muda, pas lagi di jalan, si pacar nyium dia en dia jadi grogi dan
kecelakaan!!!
Segera di bawa ke rumah sakit si papi juga ditelpon sama rumah sakitnya.
Tabrakannya parah. Mereka berdua nggak ada yang pake seatbelt, yang cewek
mati seketika dan ni cowok udah sekarat.

Si papi dateng ke RS.. "Gimana dok, anak saya?" Dokter (dengan tampang
empati penuh duka cita), "Maaf pak, kami tidak dapat berbuat banyak..
sepertinya memang sudah waktunya... sebaiknya sekarang bapak manfaatkan
waktu terakhir.." Perlahan si bapak masuk, nyamperin anaknya.
"Pap, maafin saya.. nggak hati2 bawa mobilnya.."

Si anak juga nangis karna pacarnya nggak tertolong. Si papi nenangin dia...
akrablah dua manusia itu untuk beberapa saat. Hingga si papi beranggapan ini
saat terakhir. Dia inget akan rasa penasaran dia tentang kenapa si anak
selama ini selalu minta bola item bola putih.
"Nak, maafin papi selama ini yang selalu sibuk.. kamu jadi
kesepian..maafin papi, nak. Nggak sempet jadi orang tua yang baik."

Anaknya menjawab,
"Nggak apa-apa pi, saya ngerti kok.. Cuma sempet kesel kalo papi punya
uang lebih malah beliin yang macem2....saya cuma minta bola item dan bola
putih aja kan?"
Si papi rasa timing-nya tepat nih,
 "KENAPA SIH KAMU SELALU MINTA BOLA ITEM BOLA PUTIH...
ADA APA DENGAN BOLA2 ITU?" (pembaca juga penasaran ya..?)

Si anak jawab dengan terpatah2 dan susah banget, abis udah sekarat dan
masanya udah hampir sampe...
"Sebab pi... Saya..." dan HEEEPPP!!!
Kepalanya rebah dan nafasnya ilang. Si anak udah meninggal sebelum kasih tau
papinya.


Nah, si papi aja yang udah hidup begitu lama bareng anaknya nggak tau...
apalagi saya yang cuma bercerita? Yang bener aja dong !
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

Sancang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 107
  • Reputation: 6
    • RORONOA ZORO
    • Email
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #93 on: 05/11/2007 14:15 »
Saya dapet dari temen nih, kali aja ada yang suka kendang Penca

http://liyanasalsabila.multiply.com/music/item/108/Pencak_Silat

 [top] [top] [top]
napak tapi ngalayang, ngalayang tapi napak

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
MAKNA LAIN AKSESORIES JAWARA (zaman dulu)
« Reply #94 on: 13/11/2007 14:50 »
Biasanya Pendekar/Jawara zaman dulu khususnya di pulau Jawa biasanya identik dengan baju kampret-celana pangsi, gelang bahar, batu akik plus goloknya. Hal itu akan tampak angker bagi orang yang melihatnya, padahal aksesories itu semata-mata digunakan bukan sekedar membuat gentar lawan, melainkan ada makna tersendiri bagi si pemakai.

Baju Kampret-Celana Pangsi
Pertama kali diperkenalkan oleh Sunan Kali Jaga, dengan menkombinasikan baju orang-orang Tiongkok yang tersisa di Tuban dengan baju orang Jawa yang tanpa jahitan dan kancing di baju, karenanya biasa juga disebut “Baju Koko”. Sementara celana dipendekkan seatas mata kaki yang maksudnya mengikuti sunah Rasul (HR.Bukhari), disamping itu juga mempermudah sewaktu bekerja di sawah (mayoritas pekerjaan orang Jawa pada waktu itu). Seiring dengan waktu perkembangan baju ini menyelaraskan dengan lingkungan disekitar, hingga ada beberapa tambahan aksesoris lain.
Warna umumnya berwarna hitam. Orang Jawa memaknainya sebagai simbol kekuasaan/kedigdayaan, belakangan arti ini bergeser setelah agama Islam sudah ijo royo-royo di tanah Jawa.

Gelang Bahar
Gelang Bahar terbuat dari Akar Bahar, tanaman laut ini sejenis koral. Karena koral ini tumbuh di dasar laut, maka tumbuh “zat” yang mampu menghangatkan binatang koral ini dari suhu laut yang dingin. Dari zat penghantar hangat ini apabila digunakan pada manusia dapat melancarkan aliran darah, dan menyembuhkan pegal linu, lebam ataupun penyakit yang berkenaan dengan penggunaan tenaga fisik yang besar. Tidak heran akar bahar ini digunakan oleh Jawara sebagai gelang atau pun Jimat.

Batu Akik
Sama halnya seperti akar bahar yang terjadi dari fenomena alam, batu akikpun demikian. Sebagian besar Jawara mempunyai keterikatan kuat dengan benda yang satu ini, mulai dari unsur mistik sampai sebagai alat bantu waktu memukul lawan...he...he...

Golok
Golok adalah senjata khas Jawara Betawi, Jawa Barat dan sebagian Jawa tengah dan Timur. Beberapa Jawara menganggap Golok sebagai ‘batur’ atau teman diperjalanan. Menurut info pengarjin golok di desa Cibatu garut, bahwa golok untuk tanding/laga (jawara) berbeda dengan golok untuk tani. Golok untuk laga berukuran tidak lebih dari sikut yang memesan (+/- : 30-40cm). Sewaktu membuatnyapun diperlakukan khusus dengan berpuasa, tapa dsb.
Sekian dulu, mohon maaf.... kalo ada umur disambung lagi.....

Diintisarikan dari beberapa sumber ( persekongkolan jelma gering FSRD STISI 1993 Bandung),SKOGAR (Satuan Koboi Garut) Kiara Condong, heritageofJava.


Salam, [top]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #95 on: 20/11/2007 11:02 »
serius tapi santai we..hee...he....
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: MAKNA LAIN AKSESORIES JAWARA (zaman dulu)
« Reply #96 on: 20/11/2007 11:07 »
Baju Kampret-Celana Pangsi
Pertama kali diperkenalkan oleh Sunan Kali Jaga, dengan menkombinasikan baju orang-orang Tiongkok yang tersisa di Tuban dengan baju orang Jawa yang tanpa jahitan dan kancing di baju, karenanya biasa juga disebut “Baju Koko”. Sementara celana dipendekkan seatas mata kaki yang maksudnya mengikuti sunah Rasul (HR.Bukhari), disamping itu juga mempermudah sewaktu bekerja di sawah (mayoritas pekerjaan orang Jawa pada waktu itu). Seiring dengan waktu perkembangan baju ini menyelaraskan dengan lingkungan disekitar, hingga ada beberapa tambahan aksesoris lain.
Warna umumnya berwarna hitam. Orang Jawa memaknainya sebagai simbol kekuasaan/kedigdayaan, belakangan arti ini bergeser setelah agama Islam sudah ijo royo-royo di tanah Jawa.

Salam, [top]

Mm baju koko ternyata paduan dari baju cina dan jawa ya...
Yang menarik untuk celana pangsi kok mirip ya dengan celana (dan mungkin baju) yang sering dipake oleh petani dan rakyat vietnam...dengan topi capingnya...

Mungkin ada hubungan ato kebetulan aja..

Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #97 on: 20/11/2007 14:24 »
Mm baju koko ternyata paduan dari baju cina dan jawa ya...
Yang menarik untuk celana pangsi kok mirip ya dengan celana (dan mungkin baju) yang sering dipake oleh petani dan rakyat vietnam...dengan topi capingnya...

Mungkin ada hubungan ato kebetulan aja..


[/quote]

Kalo bicara kemungkinan pasti ada, ya...bisa dari pengaruh kebesaran Campa di Jazirah Vietnam,Kamboja dsktr. Karena Campa dulu mempunyai hubungan  dengan Raja/Tokoh di Jawa, baik hubungan pernikahan, dagang, kebudayaan dsb. Terutama setelah kedatangan Islam,namun dari literatur sejarah yang spesifik tentang hubungan Campa-Jawa tentang pakaian (kampret/pangsi) belum ditemukan tuh...
Sebelum Islam masuk "mungkin" sama seperti di Jawa, celana berbentuk kain yang disimpul diikatkan. baju hanya diselempangkan/masih sederhana sekali.

mungkin dari sobat lainnya ada yang lebih tahu...sharing sejarah kebudayaan aja.

thx.
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

aircadas

  • Guest
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #98 on: 25/11/2007 22:46 »
Jelas ada hubunganya dung bos, walisanga yang dari campa dan bermukim di jawa kan ada. jadi saat itu sdh ada hubungan yg erat di dalam sebuah budaya. entah siapa yang mempengaruhi sih. :)

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #99 on: 25/11/2007 22:58 »
kang Jalatunda, selain batu akik jawara sekarang mah bawa batu HP plus chargernya........ ;D

one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #100 on: 26/11/2007 10:54 »
kang Jalatunda, selain batu akik jawara sekarang mah bawa batu HP plus chargernya........ ;D

one

ngeliat jawara nyang dimane kang... [lucu] [lucu]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #101 on: 26/11/2007 11:22 »
entu tuh...nyang istrinya orang Bandung, nyang tinggal di jl. sukabumi ;D ;D ;D

salam,


one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #102 on: 26/11/2007 13:25 »
entu tuh...nyang istrinya orang Bandung, nyang tinggal di jl. sukabumi ;D ;D ;D

salam,


one

Ohh..ntu, iye nih dapet amanah suruh nagihin bill semaleman nginep+makan nye... ;D ;D ;D
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #103 on: 30/11/2007 19:33 »
PROTES KERAS MALAYSIA NGAKU - NGAKU DEBUS PUNYA MALAYSIA.... >:( >:( >:(
SAYA SUDAH SEBAR MILIS DARI SILAT INDONESIA KE MILIS WONG BANTEN DAN TANGGAPAN PARA SESEPUH BANTEN GERAM KESAL DAN TIDAK TERIMA...............! DAN BELIAU2 SEDANG MERAPATKAN HAL INI DI TIAP - TIAP PERGURUAN DEBUS, SILAT, DAN PERGURUAN KEBATINAN...................
PADA MINGGU2 INI.................

MINTA DUKUNGANNYA YA FREN..................!
 

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: [LOUNGE] Ngobrol Bebas disini !!
« Reply #104 on: 04/12/2007 15:31 »
@kang Trumbu,
Memang mengesalkan malaysia selalu cari gara-gara terus.

Tapi gak usah ribut-ribut, galang saja kekuatan seluruh pakar-pakar supra natural Indonesia untuk menghajar aktor intelektual malaysia yg punya ide gila membajak warisan-warisan leluhur bangsa Indonesia.

Solusinya kirim serangan santet/ tenung yg silent, clean, clean dan ampuh tanpa perlu biaya trilyunan rupiah ataupun korban jiwa tak berdosa. >:( %-(

 

Powered by EzPortal