+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Apa Arti Nick Name...?  (Read 18997 times)

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #15 on: 21/10/2009 19:58 »
 [[sedihamat]] ummp ga punya nick name nih....

anolles itu cuma nama aja anol lesmana....
kisah sedih kidung sundayana

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 30
  • Posts: 414
  • Reputation: 75
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #16 on: 21/10/2009 20:17 »



   Gimana dengan nick name Aki Sija....................Ini mah tahu diri aje karena dah tua cucunya dah punya tiga usie setengah abad lebih....... pantes kan pake nama Aki...!!!
   Bagi yang blum tahu Sija,  itumah mah tinggal dibalikin aje  bakal jadi nama asli............ eeeh lupa dasar dah tua...... itut tuh.....tua nya cuman usia 
   Ilmunya mah masih cupet......... masih harus  belajar banyak.

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #17 on: 22/10/2009 03:02 »
percanten lah ki, da diajar mah teu aya tamatna :)
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #18 on: 22/10/2009 06:12 »
hihi kok yo rame disini...

klo nick saya bikinnya hanya ngawur, pokok-e terbaca rodho keren itu ajah...  [[peace2]]

Mantrijeron14

  • Moderator
  • Anggota Senior
  • **
  • Thank You
  • -Given: 25
  • -Receive: 19
  • Posts: 390
  • Reputation: 50
  • terrorizing people wherever I go
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #19 on: 22/10/2009 09:42 »
Haha
bener pakde Hart... malah rame dikamar sini nih...  [rapat]

Nick ane dari nama kampung tempat tinggal Guru Besar PH, Romo Mangku di , Ngayojakarto Hadiningrat.... hihi ampe mas Pastorbonus baru tahu pas nlisik riwayat THS/THM.

Nick disini nyang aye demen mah Kiai Poh!! wakakak..... sebutan dg dua titik kulminasi berbeda.... nyang atuk Kiai sebutan untuk orang nyang berelmu tinggi, biasanya di bidang agomo, nyang laennya, dr kate pah-poh (CMIIW), nyang artinya kagak tauk ape-ape....
Tabe brader Poh  [beer]

wassalam,
"Gerak tak lebih cepat dari pikiran, hati tahu lebih dulu."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #20 on: 22/10/2009 10:47 »
Oaalaah ta'kirain panjenengan komandan kaping XIV pasukan Mantrijero ingkang Ngayogkarta Hadiningrat  x-))

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #21 on: 22/10/2009 11:47 »
terusin..... mantap !! [top]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #22 on: 22/10/2009 12:03 »
emangnye nick siape sih.....?  :D  :D saye sih nama panggilan waktu kecil cuma 2 huruf "ji"  [[peace2]]

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #23 on: 12/12/2010 15:07 »
Ini tret lucu dan menarik mestinya diterusin sampai 1000 memeber SS..:) Ane sendiri nick nya diambil dari kisah silat jaman dulu tentang seorang santri yang punya banyak guru dan memperlakukan semua gurunya sperti layaknya keluarga sendiri..Yang tua diperlukana seperti ayah dan yang mudah seperti abang..Karena sifatnya yang selalu membawa mahabah, maka datang pulalah mahabah dari para guru dan juga dari lingkungan..Sampe2 banyak perempuan yang ingin punya laki dia dan banyak orang tua ingin punya mantu kayak dia..:)..Eniwei, aslinya cerita santri kinasih adalah esensi ilmu silat..menjadi makhluk yang mengena, mengetahui, menggunakan dan menjaga potensu Ketuhanan yang ada dalam dirinya (yang juga ada pada semua orang). :)

simpay

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 192
  • Reputation: 5
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #24 on: 12/12/2010 21:44 »
udah lama gak Posting niih.....Ikutan nimbrung  :)..

Nick name : Simpay
saya ambil dari nama perguruan " Simpay Putra "....
tetapi saya ambil hanya Simpay nya aja....biar gak kepanjangan dan cukup keren juga...hehehe...
simpay sendiri itu berarti Tali/pengikat ( arti dalam bahasa sunda).
Putra berarti anak/pemuda/anak2 muda.

jadi bisa diartikan : Pengikat/pemersatu anak2 muda bisa juga
diartikan pemersatu anak2 bangsa.

segitu dulu deeeh...biar gak kepanjangan n gak cape bacanya.

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #25 on: 13/12/2010 08:39 »
Ikutan nimbrung juga ah 8)
Saya memakai nama bayu umbara karena saya orangnya suka berkelana alias jalan2 mengunjungi tempat2 baru kalau bahasa kerennya travelling  :w :-*
Bayu umbara artinya Angin yang berkelana atau angin yang mengembara,jadi ibarat angin saya ingin terbang kemanapun saya suka tanpa dibatasi apapun kecuali hanya bisa dibatasi satu hal yaitu kanker
alias Kantong kering hehe... [lucu]
sekian dulu ah terima kasih
salam

mulyanaselamet

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 48
  • Reputation: 7
  • Memuji Ngesti Sawiji
  • Perguruan: PADEPOKAN SERAG JIWA KLATEN
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #26 on: 13/12/2010 09:16 »
 :D :D Wah...wah.. Pada keren2 semua nih nick namenya...klo saya dgn Mulyanaselamet yaitu kepingin Mulya dan selamet..aja
Ya yang diminta sih Mulya dunia akhirat,selamet dunia akhirat..
Keinginan Mbilung sih kaya gitu tapi klo yang Ngecat Lombok berKehendak lain ya kita sakdermo nglampahi...
Ngeli Maring Kahanan iku Guru sejati,Sopo temen bakal Tinemu,Memuji Ngesti Sawiji maring Karsaning Gusti...Kanggo Kasampurnaning Diri.

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #27 on: 13/12/2010 12:23 »
kalo saya simple aja, MPCRB alias orang MP dari Cirebon. Hahahaha, cinta perguruan dan cinta daerah banget gitu looh ;)

Salam.

PS: ntar pulang kampungnya nunggu Cirebon jadi propinsi aja :)
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #28 on: 13/12/2010 18:00 »
Kalo Sawer wulung saya ambil dari buku cerbung bapak saya , pendekar aneh pemegang keris nagasasra sabuk inten, yg menggemparkan kesultanan kartasura dan dan ditakuti ama kompeni belanda, yg hatena ngeleketey, leuleus lantaran bogoh ka puteri raja, angger kucinta mah nyuengled......hehehehe. Gue banget dah.....

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #29 on: 14/12/2010 14:53 »
Tadinya saya kirain gara2 akang suka nyawer hehehe, punten kang bercanda, :D :D :D
kalau boleh tahu siapa nama pengarang cerbungnya kang (maksudnya nama bapaknya kang sawer)
rame juga kayanya ceritanya, boleh dong dipinjemin kang buku ceritanya,atau kalau ada linknya
hatur nuhun kang sawer
salam

 

Powered by EzPortal