+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Apa Arti Nick Name...?  (Read 18944 times)

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Apa Arti Nick Name...?
« on: 17/03/2009 10:55 »
Salam SS...Iseng-iseng tapi lumayan untuk saling kenal...

“Apalah arti sebuah nama ? Sekuntum mawar tetaplah harum walau dengan nama lain sekalipun” (William Shakespeare)

“Shakespeare salah ! Sekuntum mawar dengan nama lain tidak akan seharum sebagaimana mestinya. Itulah sebabnya mengapasatu-satunya keputusan paling penting dalam memasarkan parfum adalah pemilihan nama” (Al Ries & Jack Trout).


Begitupun halnya dengan Nick Name SS disini, tentunya dalam pemilihan Nick Name SS butuh interval waktu untuk memikirkannya. Paling tidak seperkian menit untuk memilah lantas memilih. Terkadang ada yang merevisi Nick namenya lantaran mungkin tidak "sreg" atau lainnya...

Umumnya Nick Name  adalah nama idola, orang-orang ternama, dengan kata lain berkenaan dengan diri pribadi...

Silakan dibabar...

Untuk itu perkenankan saya untuk memulai,

Jali Jengki
Jali adalah nama kecil, kebetulan babe ane dulu seneng banget dengan tokoh Rojali dalam film "Rojali dan Juleha" sebuah film parodi dari "Romeo dan Juliet". Kalau tidak salah diperankan oleh Nanu Warkop Prambors (alm) mungkin waktu kecil ane mirip dia...kocak... :D, sedangkan Jengki adalah nama Gang di Kampung Asem Cililitan, asal kelahiran....Nama Jengki konon merupakan sebutan orang Belanda terhadap tentara Amerika (Yankee) sewaktu PD II ngendon dan bikin tangsi disitu (sekarang jadi pabrik ban Intirub). Sebelum ini saya sempat menggunakan Jalatunda, yang merupakan nama sumur yang dalam hal ini adalah sumur Kajayan di Cirebon bikinan Sunan Kali Jaga. Meski demikian sumur inipun ada yang bernama sama di daerah Batur Pegunungan Dieng, Banjarnegara. Karena terlampau berat menggunakan nama ini jadi saya ganti...Jali Jengki.

and Next...

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #1 on: 17/03/2009 11:57 »
wah..ikutan ahh.....

hmmm...

Dodol Buluk

Berawal dari sekretariat perguruan silat  ane yang sedang digeluti eh dijalanin yang mendiami daerah jalan cidodol, sukabumi selatan, Kebayoran Lama. kebetulan juga Dodol juga panganan yang ane suka banget pas lebaran...(ade ujaran " lebaran tanpa dodol kurang afdol..) nah begitu juga ma aye...kate temen ane..tanpa ane latihan kagak afdol..hehehhe..Narsis dahh...

kenapa ade Buluk yeee??? lantaran udeh lama belajar silat entu..kagak dapet-dapet juga tuh ilmu..susye bahasa sexy-nye..pala jadi komando, tangan ngeraba , ngerasa, ngelepar, ...pan kalo dodol kelamaan jadi bulukan...hehehehehehee..tau dah masih enak pa nggak ...
begitu sadayana...lahir lah NIckname Dodol Buluk....... :P


D'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #2 on: 17/03/2009 13:51 »
DasaMan

Singkatan nama asli dan gender.

Juga secara tidak langsung berarti "Jack of All Trades." Trades apa? Trades ngetik pake keyboard, secara kini sudah menjadi keyboard warrior sejati, wakakakakaka...

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #3 on: 17/03/2009 17:35 »
karena dipaksa sama sahabat saya jali jengki yang otaknya ancur saya tulis disini..
 
Sarung Kampret = ini yang nyebut gara2  Kang One, Bang Ajat, dan Kong Nizam... -sebenarnya kong nizam yang kasih nama-
(yang selalu datang saat diriku yang lumayan tampan dibanding mereka sedang pakai sarung dan gak pakai celana kolor)

Sarung ini yang dipakai kalau ada di rumah... biar gampang ibadahnya... (bisa buat sholat dan bisa lebih lengket sama bini...ibadah juga lho.. [top])
Kebiasaan yang gak bisa di hilangin yaitu sarungan (adem sih...)

kampret mungkin dari kang one yang selalu bilang diriku kalau belajar cikalong ilmunya cikalong dari perguruan pabuci bakal musnah karena pewarisnya kalau kayak diriku... (sampe sekarang belajar 4 jurus, jurusnya doangan isinya kagak, apalagi mengenai rasa.. baru belajar mukul ke guru sendiri kemarin...ini juga gak tega, tapi diriku jelas sayang ke guru lah walau bakatnya belajar silat diriku gak ada hehehehehhe  :D ).

Dan dulu sempat dibo'ongin kalau cikalong itu jurus kalong  (apalagi liat gbr di makam yang ada gambar kalongnya kalau diperhatiin -mungkin hanya mataku dan kang one aja yang salah  ??? -), semuanya ketawa gak ada yang benerin..hehehhehehehe... :D jadi wajar kalau muridnya kalong tuh kampret....

dan seperti kata tim gila yang sering ke rumah... kalau bilang lagi nyarungin kampret-nya... jadilah "sarung kampret."


beribu ribu maaf kepada para sesepuh cikalong yang membaca tulisan ini, soalnya diriku murid bodoh banget nih...




oh iya makna panggilan "sarkam" or "sarkem" hanya orang durjana di SS yang manggil.... :D


"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #4 on: 15/06/2009 22:15 »
ikutan juga ahhhh

Gobrek

ane milih nih nick name gara2 waktu latian pernah di gobrek sama guru ane sampe ngejengkang sejadi jadinye  >:( ..n abis itu paling males kl jadi objek penderita kl lg jalanin buahnya "gobrek"...selaen badan serasa remuk gara2 ngejeblak banget ke tanah betispun sakit bukan maen....

oke.. segitu aje.. tepok tangan dong buat ane  :w

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #5 on: 16/06/2009 09:16 »
 [toop]  huebat bisa terjatuh jg..hehee..



debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #6 on: 16/06/2009 09:40 »
Ikut Nimbrung yee...

Abu Zakka Nama ini otomatis saya dapetin setelah saya punya anak pertama.
Berhubung nama anak pertama saya Zakka, ya otomatis saya ini Abu Zakka alias Bapaknya Zakka. Kebiasaan ini biasanya dipake sama orang arab sono, kalau ada orang dipanggil Abu Umamah, berarti anak pertamanya Umamah, ada juga yang dipangil dengan nama Bapaknya kayak Ibnu Katsir, berarti Anak lakinya Pak Katsir.

Segitu aje deh
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #7 on: 16/06/2009 16:29 »

Kalo gw apa yach artinya, ada yang tau nggak pada ???

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #8 on: 17/06/2009 09:41 »
orang bingung????

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #9 on: 21/10/2009 17:46 »
 [[tsnyakemana]]

TS kabur om, kita ramein aja

kayaknya ane blon kasih penjelasan nick name ane yeee

Nagapasa, diambil dari kata Naga Pamanah Rasa.

Pamah rasa sendiri adalah senjata panah indrajit yang jika di panahkan akan meluncurkan ribuan naga kepada musuhnya

kenapa ane pake karena ane suka sama naga dan pamanah rasa sendiri merupakan tokoh sejarah di kerajaan sunda (siliwangi)
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #10 on: 21/10/2009 18:12 »
Gw ngikut...

Pemulung
Bukan "Pamulung" "Pamulang" ."Pulung"  tapi bener bener "Pemulung". Ini nick jaman dulu waktu suka nulis nulis. Dulu suka pake nama PA (inisial nama) trus dulu suka gw pelesetin ajah Pemulung Abis.  :-P

Secara maknawi gw sreg karena sampe sekarang hobi "mulung" mulai koleksi koin asing dan kuno, keris, 3gp, termasuk pemulung gerakan gerakan kesehatan, silat, beladiri.

Jadi jangan sungkan sungkan panggil saya "pemulung", that's the way i like surely.. :w

Lanjuth.. [[run]]

Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #11 on: 21/10/2009 18:14 »
ane panggil abang 'Bang Pulung' Aja ya
kayaknya kerenan tuh
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Kiai Poh

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 6
  • Reputation: 0
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #12 on: 21/10/2009 18:32 »
Kiai Poh

Salah satu guru saya dari Shanghai katanya hanya bisa nulis Krisno Pryosusilo dalam tulisan Tiongkok sebagai Ki (Krisno) Poh (Pryosusilo).

... dan sekarang saya sudah punya cucu (jadi simbah) ... Ki menjadi Kiai dst. [[run]]

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #13 on: 21/10/2009 18:38 »
DasaMan:

DASA: singkatan nama
MAN: Jenis kelamin

Bisa juga diplesetkan sebagai DASAMUKA, karena memang kalo lagi iseng suka pindah2 posisi dalam suatu isu, jadi tukang dituduh mengadu domba :D Mangkanya seneng banget sama yang namanya racun pikiran, wakakakakaka... Bagusnya DASAMUKA yang jadinya bolehlah dikit2 tahu both sides of the story, walau buntutnya dimusuhi kiri-kanan, wakakakakakaka...

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Apa Arti Nick Name...?
« Reply #14 on: 21/10/2009 19:05 »
Asli gw bacanya diawal DASYAT MEN...gw dylexsia dulunya...

Kalau boleh milih..gw paling seneng sama nama dodol buluk sama naga pasa....Kalau yang serem (walau orangnya kalem) itu sambar gledek...one itu juga nama kharismatik....Kalau gw suka ketawa juga sama avatarnya mas sunan kalau ndak salah.."foto freddi mercurie".
Avatar mas aguswin secara grafis juga asyik...

Sorry gw timpukin semua..ini kesan tulus ikhlas...first impression.  :-*
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

 

Powered by EzPortal