Forum > RAGAM KEHIDUPAN

Presiden Resmikan Kejuaraan Karate Indonesia

(1/2) > >>

ulil:

detikcom - Jakarta, Tak cuma menggelar acara-acara kenegaraan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini dijadwalkan membuka kejuaraan karate. Acara akan berlangsung di kawasan Kompleks Grand Wisata di Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Jumat (25/3/2011), acara akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II dijadwalkan akan mengikuti acara ini. Di antaranya Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng.

Karate masuk di Indonesia bukan dibawa oleh tentara Jepang melainkan oleh mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang kembali ke tanah air, setelah menyelesaikan pendidikannya di Jepang.

Tahun 1963 beberapa Mahasiswa Indonesia antara lain: Baud AD Adikusumo, Karianto Djojonegoro, Mochtar Ruskan dan Ottoman Noh mendirikan Dojo di Jakarta. Mereka inilah yang mula-mula memperkenalkan karate (aliran Shoto-kan) di Indonesia, dan selanjutnya mereka membentuk wadah yang mereka namakan Persatuan Olahraga Karate Indonesia (PORKI) yang diresmikan tanggal 10 Maret 1964 di Jakarta.

Beberapa tahun kemudian berdatangan ex Mahasiswa Indonesia dari Jepang seperti Setyo Haryono (pendiri Gojukai), Anton Lesiangi, Sabeth Muchsin dan Chairul Taman yang turut mengembangkan karate di tanah air.

Di samping ex mahasiswa-mahasiswa tersebut di atas orang-orang Jepang yang datang ke Indonesia dalam rangka usaha telah pula ikut memberikan warna bagi perkembangan karate di Indonesia. Mereka-mereka ini antara lain: Matsusaki (Kushinryu-1966), Ishi (Gojuryu-1969), Hayashi (Shitoryu-1971) dan Oyama (Kyokushinkai-1967).



http://detiknews.com/read/2011/03/25/073022/1600933/10/presiden-resmikan-kejuaraan-karate-indonesia?hl

waktu kegiatan silat kemaren pas lagi kemana yaa?
uuuhhh.....
 :-\ :-\ :-\

one:
e..hhhmm.... mungkin Pendekar Utama kita ini sedang sibuk urusan pencitraan diri? berbaiksangkanya ya tanpa diurus hingga presiden saja pencak silat tetap eksis... atau memang tidak perlu untuk itu ya???

kunderemp:
Mungkin lain kali undang dubes Malaysia, dubes Singapura, dubes Thailand, dubes Brunei dan dubes Filipina kalau mengadakan kejuaraan silat. Nah.. tapi yang pendekar satu itu tak usah diundang, biar atas inisiatif sendiri.. :)

Dolly Maylissa:
wah perkataan om iwan ngena banget nih"...tanpa diurus hingga presiden saja pencak silat tetap eksis...."

om kunderemp : wah ide cemerlang,,,undang duta besar aja,,,presidennya gak udah diundang kalau ditanya kenapa gak diundang bilang aja ini kan lagi promosi ke luar negeri bukan dalam negeri,,,heheheh :P

Antara:
Lhoooo....

OSO cup ini sekaligus merupakan titik penting beberapa hal:


* peresmian Dojo Karate terbesar di Asia (kemungkinan di dunia), dengan dana sekitar 29,2 milyar
* Memang Dojo ini ada di bawah Koshin-Ryu Indonesia, tapi diharapkan bisa untuk karate seluruh Indonesia. Simbol kesatuan seluruh perguruan Karate di Indonesia
* Simbol pengabdian seorang karateka, Oesman Sapta Odang, pengusaha nasional, mantan anggota MPR, yang merasa berhutang budi pada Karate yang telah membentuknya lahir batin sehingga bisa sesukses sekarang, makanya dia mau membangun dojo besar dan mewah ini
* Menjawab komentar para atlit nasional, yang selama ini berlatih di Pintu VIII yang bau kotoran burung, tapi penuh dengan prestasi. Karateka Indonesia berjaya di Asia dan sedang membidik kejuaraan dunia
Jadi wajarlah kalau Presiden turun tangan.

Silat khan sudah punya

* padepokan paling besar di dunia
* penyatuan seluruh pesilat Indonesia
* penuh dengan orang-orang yang mengabdi secara total, bahkan sampai keadaan perekonomian mereka rada ketinggalan
* Banyak yang berlatih di kampung, lapangan becek, pinggir kali, dan sebagainya.
Jadi kita semua khan saudara... yang kalau saudara kita senang, kita turut bahagia [top]

Navigation

[0] Message Index

[#] Next page

Go to full version