+-

Video Silat


Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Indonesia, Tanah Airku!  (Read 3372 times)

bradlee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 173
  • Reputation: 19
Indonesia, Tanah Airku!
« on: 06/10/2008 14:29 »
Hari minggu malam kemarin saya sangat bersyukur tidak terlambat pulang dari halal bi halal di kota Göttingen. Selain karena udara mulai dingin, diiringi hujan rintik-rintik yang entah kapan berhenti, kondisi badan juga sedang tidak mendukung. Flu! Biasa, kombinasi paling harmonis di awal musim gugur: dingin, hujan, angin kencang dan flu.

Sesampainya di rumah, seperti biasanya saya langsung nangkring di depan komputer dan membaca post-post terbaru dari sahabat silat. Utamanya saya menunggu kelanjutan cerita Wi Pcise dari Mas Antara. Tetapi ternyata malam ini sepi... hal yang akhirnya disyukuri juga. Lalu saya teringat, malam ini di DMAX ada acaranya Anthony Bourdain. Dia seorang Koki terkenal dari New York yang memutuskan meninggalkan restaurantnya untuk melakukan perjalanan kuliner keliling dunia. Sejauh ini saya sudah melihat dia di Mexico, di Malaysia, di Thailand, di Philipina, di negara-negara Maghribi dan di negara-negara lainnya. Tetapi belum pernah sekalipun di Indonesia. Tetapi penantian itu berakhir, kejutan yang menyenangkan, malam ini Anthony Bourdain: "Reise nach Indonesien" (Anthony Bourdain, Perjalanan ke Indonesia).

Karena ini Indonesia, saya menyiapkan TV-Card saya dan merekamnya.
Dari awal sampai akhir saya rekam, sampai... ketika acaranya sudah selesai dan saya ingin menontonnya kembali, rekaman saya itu ternyata tidak ada suaranya. Astaghfirullah.. saya lupa mencolokkan kabel in-line untuk audio ke TV-Card saya.  >:(

Untungnya saya teringat Uncle Youtube... dan menemukannya. Dan lebih enak ditonton oleh Sahabat-Silat semuanya, karena yang di youtube masih versi asli bahasa Inggrisnya (saya menonton dalam versi dubbing bahasa Jerman). Kalau saya baca dari comment dan responsenya, sepertinya yang memposting video itu di youtube Anthony nya sendiri.

Selama menonton acara tersebut, saya betul-betul terharu dan bangga. Anthony betul-betul jatuh cinta dengan Indonesia, The Land of Magic... The Land of Gods.. The Land of all beauty! Menonton perjalanan Anthony tersebut, saya baru menyadari alasan dari jawaban saya ketika ditanya oleh orang Jerman, "Kamu akan pulang atau tinggal dan bekerja di sini?"

Saya selalu menjawab dengan mantap, "Pulang!".
Saya akan kembali, Saya kangen Indonesia... I love Indonesia  :'(

Seperti percakapan Anthony dan Jamie (Bagian 5),
Anthony: "How you can ever leave this place?"
Jamie: "Hmmm... I'm not leaving

Sebelum ceritanya keterusan jadi curhat, lebih baik kita tonton saja acaranya. Ini video yang dari youtube  :D

Btw, di bagian 1 ada demonstrasi silat, dari perguruan dan aliran mana yah?
Yang jelas mereka makan di RM. Carano - Bekasi Barat  x-))

Bagian I
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=XViDoAI53gQ[/youtube]

Bagian 2
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=jZCYJhtSlUw[/youtube]

Bagian 3
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=1PNmuExjlEM[/youtube]

Bagian 4
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=zFmB9JsVCEM[/youtube]

Bagian 5
[youtube=425,350]http://www.youtube.com/watch?v=YDt9BAMkl4U[/youtube]

Di bagian 2 dan 3, Anthony ada di Kampung Sampireun, Kec. Samarang - Garut. Kurang lebih 1 Km dari Kampung Sampireun terletak pesantrennya Mama Aji (alm.), pendiri dari Perguruan Gajah Putih. Saya sendiri dilahirkan dan dibesarkan kurang lebih 6 Km arah Tenggara dari Kampung Sampireun.

Selamat menikmati! Semoga bermanfaat bagi sahabat semua.
Semoga juga pemerintah menyadari bahwa mereka harus melakukan investasi besar untuk menjaga keragaman Indonesia, dan berhenti korupsi juga mengeluarkan aturan-aturan yang menyesatkan.   :o
« Last Edit: 06/10/2008 14:32 by bradlee »
"Ti Iwung Nungtung Ka Padung, Ti Kanteh Dugi Ka Boeh, Diajar Hirup Nu Teu Mawa Ceda, Lir Ibarat Sinar Mustika, Bari Nyusul Nu Ngaliwat, Malikeun Panyangka Nu Sulaya, Ngabagi Bagja Kanu Sangsara"

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: Indonesia, Tanah Airku!
« Reply #1 on: 07/10/2008 17:11 »
Makasih untuk Kang Bradlee yang udah posting video ini..
Sangat mengharukan... [thank]

Ditengah berbagai krisis, harg amahal,bbm naik,mudik,macet, isu korupsi, kerusuhan, tawuran, dst dst...ada yang mengingatkan untuk terus dan selalu bersyukur atas tanah dan air kita Indonesia.Alam yang indah. Budaya yang kaya. Tradisi yang beragam. Agama yang plural. Makanan daerah yang khas dan bisa diterima oleh daerah lain. Saya saja seneng banget makan nasi padang, walo bukan orang padang (apalagi kalo dibayarin :); menikmati pencak sunda walo bukan orang sunda, minum cendol walo bukan orang jawa tulen, makan daging pedes rica-rica ala manado walo bukan dari tanah sulawesi...

Memang kadang2 kita mungkin jadi lupa akan semua itu karena terlalu banyak melihat hal negatif dan juga terlibat dan 'berada di dalam'. Dan terkadang juga lewat mata orang lain-lah kita bisa melihat sisi lain dari tanah air kita. Apalagi kalo lagi jauh dari Indonesia :)

...cuman ya agak wagu untuk pencak silat yang ditampilkan, seandainya bisa dateng ke forum, mungkin tuh bule bisa liat kekayaan budaya pencak silat lebih banyak dan mendalam lagi ...

Ehem ..salam untuk Kang Bradlee yang lagi di tanah orang dan selalu rindu pada tanah air tercinta Indonesia, apalagi tatar parahiyangan ..:)

tabik,
S Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Indonesia, Tanah Airku!
« Reply #2 on: 20/12/2010 11:41 »
Indonesia....."Paradise in the world" [top] [top] [top]
I love you very much My Country, it is beautiful love in my heart
bener ga nih bahasa inggrisnya hehe..

 

Powered by EzPortal