+-

Video Silat


GGBD - senjata
GGBD - Demo/Aplikasi #2
silat tolaki - sulawesi tenggara
silat harimau
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi
PERGURUAN PENCAK SILAT MUTIARA PANCA RASA
Jambore Pencak Silat, Pakubumi performance 2
Pencak Silat Tiga Berantai
Tiga Berantai Putra Betawi

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

[GUESTBOOK] by wongbener
Today at 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
Today at 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

Latihan Xinyi Liuhe Quan (only moslem) by Jenggot Perak
23/05/2014 19:46

Tempat Latihan Usik Cikalong di Bandung by muramasa
09/05/2014 08:19

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Al Karomah Banten  (Read 39339 times)

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Al Karomah Banten
« on: 05/06/2007 23:07 »
dahulu sejak duduk di bangku SMP saya diajak aleh kakak saya untuk belajar ilmu kebatinan yaitu karomah. ilmu ini  mulai saya  pelajari dan cintai karena ilmu ini selain buat jaga diri juga nambah pengalaman di dunia ghaib dan sapa tau bisa buat nolongin orang. hari demi hari dan tahun demi tahun saya tekuni dari puasa 7 hari hingga 41 hari untuk berbagai macam tingkatan. pada awal puasa karomah selama 7 hari dan hari ke 7 pati geni, pada awalnya saya juga merasa aneh ketika selesai puasa dan untuk selametan saya harus mandi dengan bunga 7 rupa, dan menyediakan  makanan ringan 7 macam, dan rokok 7 macem serta teh manis teh pahit, dan kopi manis dan kopi pahit.
setelah saya mandi dan mengeringkan badan barulah saya disuruh guru saya untuk mengamalkan amalan karomah itu sebanyak banyaknya dengan mata tertutup dan meminta suatu hadiran suatu jurus selang kira2 1 jam hodam walisongo baru masuk dan bergeraklah tubuh saya perlahan membentuk kuda2 dan gerakan silat dengan sendirinya tetapi masih dengan mata terpejam alhasil gerakan silatkupun masih tidak terarah dan sesekali saya tendang tembok dan pukul tembok pada saat itu emang ga kerasa sakit tapi setelah selesai badanku kerasa sakit.
pada usia menginjak SMA ilmu kebatinanku mulai tajam dan sudah nguasai 30 hijib dan bisa menolong orang kesurupan, sakit gigi dan lainnya saya sangat bersyukur karena berkat ilmu yang saya pelajari bisa berguna bagi orang lain... to be continue....
 

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: Al Karomah Banten
« Reply #1 on: 06/06/2007 10:49 »
mantap mas Udin..  [top]

apakah Karomah ini juga menggunakan teknik kedutan atau pernafasan  :)

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #2 on: 07/06/2007 19:28 »
untuk teknik serangan ataupun pertahanan dengan menggunakan tahan napas, setiap awalan untuk mengeluarkan kekuatan hijib.... begitu ki

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: Al Karomah Banten
« Reply #3 on: 07/06/2007 20:04 »
berarti Al Karomah tidak memiliki jurus yang sifatnya fisik ya

trus kalo boleh tahu, hizibnya ada berapakah  :D

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #4 on: 07/06/2007 20:53 »
banyak ki ....
sekitar 200 an, dan yang saya baru nguasain 30 doank

jalan6

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 83
  • Reputation: 5
Re: Al Karomah Banten
« Reply #5 on: 08/06/2007 09:10 »
alaamak ... banyak sekali yaa hijibnya sampe 200-an  ???

setiap mo ngambil amalan hijibnya tuh harus dengan persyaratan gak, misalnya dengan puasa  ??

salam aja deh

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #6 on: 13/06/2007 15:42 »
ya tentunya dunk ...
namanya ilmu kebatinan harus puasa biar lahir dan batin kita kuasai ...
ada yang 3 hari, 7 hari, 21, hingga 41 hari bahkan ada yang 100 hari...

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #7 on: 13/07/2007 21:53 »
trims atas request nya orang pohon, saya kemaren2 masih sibuk lg banyak kerjaan, lom ada waktu senggang......... mohon  ^:)^ bila 2 bln terakhir saya absen........... :)

selanjutnya nama2 hijib - hijib dalam karomah :
1. Karomah 1
2. karomah 2
3. Saipi angin (3 tingkatan)
4. hijib inti bumi
5. Braja Musti
6. Kekuatan para sultan
7. Hijib nabi suleman
8. Tiga serangkai
9. Rawa rontek
10.sugesti (3 tingkatan )
11.Asmaul Husna
13. to be continue........ ::) 


kegunaan :
1.  hadiran / kita bisa memangil pemilik jurus2 silat/ beladiri lain dengan                sendirinya   kita bisa bersilat walaupun kita ga bisa silat.........
2. melatih reflek indra keenam kita
3. ilmu pertahanan dengan udara, jika kita terdesak oleh musuh/ lawan yang emosi kita tinggal tahan nafas maka lawan kita bisa terpental dengan sendirinya
4. ilmu kontak dengan menginjakaan kaki ke bumi maka lawan kita bisa terpental kira2 5-10m
5. pukulan mematikan pada lawan, jika lawan kita terkena hijib ini maka akan hangus seperti terbakar
6.Kekuatan para sultan bisa hadir di tubuh kita untuk menghalau lawan2 kita kita dikeroyok lebih dari 10 org ( kita tinggal berdiam diri, pada radius 5-10m lawan2 kita tidak bisa menyentuh kita )
7. hijib ini untuk memperhitungkan hari baik dan buruk dalam kehidupan sehari2
8. ilmu ini untuk asihan agar orang sekeliling kita selalu menyukai/ senang dengan kita
9. Hijib ini untuk kekebalan tubuk dari senjata tajam
10. untuk menerawang dunia ghaib
11. untuk memukul lawan jarak jauh tanpa menyentuh

nti diterusin lagi.......... ya    ... ngaso dulu  8)

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Al Karomah Banten
« Reply #8 on: 18/07/2007 16:10 »
ass salam kenal saya ja mempelajari ilmu yang sama tetapi bedanya adlh yang masuk k saya adlh khodam,khodam itu sama dengan kharomah ap tidak?,tetapi saya tdk mnjlnkan puasa,mndi dll,saya cuma wirid aja,,,,,,,,,,,,,,?dan saya mau nanya khodam 5 panser nyogya tau ga,bila tau sejarahnya boleh saya tau?maaf bila ada salah2 kata

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #9 on: 18/07/2007 20:19 »
karomah adalah kekuatan batin saja dan khodam adalah kekuatan yang ada pada setiap amaliah yang kita wirid intinya sih ga jauh beda.....
karomah akan timbul bila kita rajin ngewirid amaliah2 yang telah kita puasain, dan baru akan tiba jika kita dalam keadaan terdesak dan posisi kita dalam kebenaran...... :D kalo 5 pancer nyogya ada juga itu istilah gabungan dari indra digabungin jadi matabatin yang tajam antara keyakinan dan pandangan hati terhadap dunia ghoib..........kalo disini ada juga (papat lima pancer) untuk mempertajam indra ke-6 kita   x-))

Ranggalana

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 652
  • Reputation: 81
  • sastra jendra hyu ning rad pangruwating diyu
    • Email
Re: Al Karomah Banten
« Reply #10 on: 18/07/2007 21:13 »
trims atas request nya orang pohon, saya kemaren2 masih sibuk lg banyak kerjaan, lom ada waktu senggang......... mohon  ^:)^ bila 2 bln terakhir saya absen........... :)

selanjutnya nama2 hijib - hijib dalam karomah :
1. Karomah 1
2. karomah 2
3. Saipi angin (3 tingkatan)
4. hijib inti bumi
5. Braja Musti
6. Kekuatan para sultan
7. Hijib nabi suleman
8. Tiga serangkai
9. Rawa rontek
10.sugesti (3 tingkatan )
11.Asmaul Husna
13. to be continue........ ::) 


kegunaan :
1.  hadiran / kita bisa memangil pemilik jurus2 silat/ beladiri lain dengan                sendirinya   kita bisa bersilat walaupun kita ga bisa silat.........
2. melatih reflek indra keenam kita
3. ilmu pertahanan dengan udara, jika kita terdesak oleh musuh/ lawan yang emosi kita tinggal tahan nafas maka lawan kita bisa terpental dengan sendirinya
4. ilmu kontak dengan menginjakaan kaki ke bumi maka lawan kita bisa terpental kira2 5-10m
5. pukulan mematikan pada lawan, jika lawan kita terkena hijib ini maka akan hangus seperti terbakar
6.Kekuatan para sultan bisa hadir di tubuh kita untuk menghalau lawan2 kita kita dikeroyok lebih dari 10 org ( kita tinggal berdiam diri, pada radius 5-10m lawan2 kita tidak bisa menyentuh kita )
7. hijib ini untuk memperhitungkan hari baik dan buruk dalam kehidupan sehari2
8. ilmu ini untuk asihan agar orang sekeliling kita selalu menyukai/ senang dengan kita
9. Hijib ini untuk kekebalan tubuk dari senjata tajam
10. untuk menerawang dunia ghaib
11. untuk memukul lawan jarak jauh tanpa menyentuh

nti diterusin lagi.......... ya    ... ngaso dulu  8)

Salam silat semuanya,

Sangat menarik keterangan bro-trumbu mengenai ilmu karomah. Sepintas saya tertarik dengan hadirnya ilmu berlatar belakang budaya Hindu (Braja Musti, Rawarontek) sejajar dengan ilmu berlatar Islam. Kalau boleh nanya, bagaimana penjelasan atas hal ini - saya tau sih memang di Indonesia segala macam budaya saling mempengaruhi- tetapi pertanyaan saya bagaimana hal ini diterangkan di dalam perguruannya sendiri.

Selain itu, klaim bahwa ilmu ini bisa menghadang lawan dari jarak jauh dan menghanguskan tubuh lawan seperti kena api dan sebagainya, meskipun merupakan klaim khas yang banyak berada di dunia persilatan dan keilmuan tradisional kita, seringkali dicemooh di kalangan pemerhati silat di Barat. Biasanya mereka menuntut pembuktian, dan sering pula orang yang mengaku memiliki kekuatan gaib semacam itu ditantang untuk menghubungi James Randi di http://www.randi.org/ yang menawarkan duit satu juta dolar Amerika bagi siapa saja yang bisa di test dan membuktikan diri memiliki daya yang diakuinya itu. Bagaimana pendapat bro-trumbu soal ini? Kalau memang mantap ilmunya bagaimana kalau kita berangkat ke Amerika untuk ngambil sejuta dolar itu nanti untungnya kita bagi bersama sahabatsilat ;D ;D.

Saya sendiri percaya akan adanya ilmu gaib, dan hanya ingin bertanya kepada bro-trumbu, bagaimana di perguruan Anda penguasaan ilmu-ilmu yang Anda sebut di atas diuji?

Salam hangat,
Bram.
batu kali jadi candi, duka jadi puisi, jagal jadi wali

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Al Karomah Banten
« Reply #11 on: 19/07/2007 09:23 »
ass....setahu saya ni maaf2 ya ad 7 pendekar banten,pandawa 5(karomah),3 durasi bintang,dan ad juga lima panser yogya yang menjaga keraton?tau ga mas sejarahnya?mas klo bisa terawang saya bs ga?saya ingin tau sudah sampai mana?dan apa yang kurang?mas di banten pusatnya apa dmn?maaf bila ada salah2 kata wassss

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Al Karomah Banten
« Reply #12 on: 20/07/2007 15:18 »
asss BENAR,,,,,,SAYA setuju sekali ilmu kebathinan bila di uji dan di coba berarti takabur dan bersifat berlawanan dgn prinsip atau tatacaranya?klo diuji malah jatuhnya tdk bagus?ntr karomahnya marah lo.... ;Dhehehehe oya klo randy.org mau kesini k jkt boleh jg hehehehe kidding?ad lagi ga al karomah ilmunya yg ad?trus ilmu dikatakan tinggi di sana yang sudah mencapai tahap mana?oya ad ga org atau gurunya di jkt?oya klo karomah berarti kayak bramakumbara,naga runting, Prabu siliwangi?semua itu ad tdk di sana?klo ga salah siapapun bs dpt karomah bila sudah terbuka dan wiridan?maaf klo ad kt2 yang menyinggung wass

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: Al Karomah Banten
« Reply #13 on: 24/07/2007 14:44 »
G usah di test2 segala lah.... coz berbahaya.....taruhannya nyawa.... bisa2 aq yang disel nanti he ;D .....hal2 kaya gitu akan timbul dengan sendirinya jika kita terdesak,... jika kita ria/sombong malah ilmu kita ga ada manfaatnya alias ngeblank................!
saya pernah mencobanya dulu biz selesai puasa brajamusti, saya sangat penasaran akan kekuatan hijib ini iya bener apa ga?.............. saya berusaha mencari pohon pisang yang masih hidup dan anggap pohon itu sebagai musuh kita dan saya berusaha emosi dan ngamal amaliah tsb, saya pukul sekuat tenaga  batang pohon pisang itu (anjuran guru), seletah selesai aq coba....mmmmh dan perhatiin ko pohon pisang itu gang angus2 ya...?
keesokan harinya saya liat lagi pohon pisang itu dan masa allah ...dari batang hingga daun kering kaya abis dibakar....(ini pengalaman pribadi sesungguhnya)

 

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: Al Karomah Banten
« Reply #14 on: 24/07/2007 15:04 »
mas trumbu mankna sapa yang coba2 ilmu mas?,,,,,,,Tapi boleh juga brajamustinya? ^:)^ [top] [top] [top] [top] [top] [top] [top]amalanna apa kalau boleh tau?saya juga punya pukulan Brajamusti?gayana di puter berbentuk lingkaran kan?saya punya ilmu isiannya klo ilmu kosongnya apa?ya itung2 sharing2 ilmu kan kalau qta mengajarkan ilmu dan berguna mendapatkan pahala yang tidak abis2nya ya kan?mas rawa rontek bukanya kalau tangan di potong trus bs balik lagi?oya ilmunya yang tertulis aja mas atau ad lagi?kayakna mas seru juga ni di ajak share2 :)

 

Powered by EzPortal