+-

Video Silat


sandur madura atraksi carok megang clurit
Pendekar Trans 7 : Ciung Wanara #3
CEPEDI ( Cepat Pembalaan Diri )
Macan Belang Jitu - Performance perguruan di acara
Pamur Tunggal Putri
Maenpo peupeuhan.. IMTV
Festival Silat Tradisional Banten
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
GGBD - Salancar #1

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: BELADIRI TD WAHYU SEJATI  (Read 6498 times)

Tomie Guantenge

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 4
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: bebas
BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« on: 24/05/2010 11:14 »
ada yang bisa jelasin tentang perguruan TD WAHYU SEJATI BROW :o

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« Reply #1 on: 29/05/2010 00:22 »
Mas Tomi mgkn bs didului dgn asal kota perguruan ma mgkn hal2 yg mas ketahui dulu shg mgkn para sahabat silat bs bantu entah krn tau lgsung ato dr tmn2 yg kasi info. Mohon maaf..
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

kalamangga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 34
  • Reputation: 3
    • Email
Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« Reply #2 on: 30/05/2010 20:12 »
Mas Tomie,

Menurut pengetahuan saya yang pernah mencicipi "permainan" ini, Wahyu Sejati (WS) didirikan oleh R. Warsito (51 th) yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Ronggo di Jogja.
Perguruan ini (bukan aliran), saat ini sering dikenal dengan tawaran para pelatihnya untuk dapat melatih kemampuan tenaga dalam, gerak silat dan pengetahuan yang sebelumnya tertutup untuk umum mengenai hantu, keris, jimat dan sejenisnya dalam waktu singkat.
Saya sebut tawaran para pelatihnya karena memang Wahyu Sejati dibentuk seperti pola "franchise" atau waralaba untuk personilnya yang sudah mencapai tahap tertentu dan diberi ijin untuk melatih.

Secara materi kurikulum, ada dua bentuk latihan umum.
Pertama,  beragam pola rangkaian gerak yang mengandalkan kecepatan dan harus dikuasai sesuai dengan  tiap tahapan sabuk (putih, hijau, biru, coklat dan hitam).
Kedua, beragam pola pernafasan yang amat mirip-namun telah mengalami penyederhanaan-dengan pola "pengolahan" dan "pembinaan" dari Merpati Putih cq. Tunggal Hati Seminari (saya berani mengatakan demikian karena saya pernah cukup lama berlatih Merpati Putih).

Setelah seorang praktisi WS mencapai tingkatan sabuk coklat, ia dibekali pengetahuan mengenai banyak hal yang secara umum dapat saya sebut sebagai "Breaking The Magician's Code" (Jika anda nonton AXN) mengenai dunia "gaib" seperti keris, hantu, jin, jimat, hipnosis dan sejenisnya.

Jika anda tertarik untuk mengikuti latihan WS, saya sarankan untuk ambil kursus privat saja dengan seorang pelatih yang telah memperoleh kualifikasi untuk melatih. Di Jakarta ada beberapa.
Latihannya cukup aman dan dalam waktu singkat anda akan dapat meningkatkan kebugaran anda. Jika anda senang mematahkan besi, memecah kemiri dengan daun pisang, mematahkan pinsil dengan uang kertas baru dan sejenisnya, maka WS akan menjadi tempat latihan yang cocok dan aman.
Jika anda juga senang "menguak rahasia para pesulap" maka WS juga tempat yang tepat. Tentunya setelah anda sampai pada sabuk coklat (dengan latihan privat tingkat ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 9 bulan).
Jika anda mencari suatu perguruan yang mempunyai tradisi atau sejarah yang tua dan secara historis dapat dipertanggungjawabkan, maka WS bukan tempatnya.

Demikan untuk saat ini, semoga ada manfaat.

Tabik.

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« Reply #3 on: 01/06/2010 07:20 »
Kalau mas Kalamangga yang kasih info nggak salah deh. Salam mas..

kalamangga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 34
  • Reputation: 3
    • Email
Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« Reply #4 on: 01/06/2010 17:15 »
Halo Mr. Samber Gledek,

Wah, lama benar tidak bersua nih.
Main kerumah dong pak James.
Sekalian aku ceritain mengenai pengalamanku dengan Wahyu Sejati.

Tabik.

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
« Reply #5 on: 02/06/2010 08:04 »
Halo Mas Bima ,

Saya pikir sudah lupa nich, udah lama banget nggak kontak2. Mudah2an kalau minggu ini mas Bima nggak sibuk saya telpon lalu mampir ke rumah.

 

Powered by EzPortal