Forum Sahabat Silat

Bahasa Indonesia => Seputar Dunia Beladiri => Topic started by: Tomie Guantenge on 24/05/2010 11:14

Title: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: Tomie Guantenge on 24/05/2010 11:14
ada yang bisa jelasin tentang perguruan TD WAHYU SEJATI BROW :o
Title: Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: pastorbonus on 29/05/2010 00:22
Mas Tomi mgkn bs didului dgn asal kota perguruan ma mgkn hal2 yg mas ketahui dulu shg mgkn para sahabat silat bs bantu entah krn tau lgsung ato dr tmn2 yg kasi info. Mohon maaf..
Title: Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: kalamangga on 30/05/2010 20:12
Mas Tomie,

Menurut pengetahuan saya yang pernah mencicipi "permainan" ini, Wahyu Sejati (WS) didirikan oleh R. Warsito (51 th) yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Ronggo di Jogja.
Perguruan ini (bukan aliran), saat ini sering dikenal dengan tawaran para pelatihnya untuk dapat melatih kemampuan tenaga dalam, gerak silat dan pengetahuan yang sebelumnya tertutup untuk umum mengenai hantu, keris, jimat dan sejenisnya dalam waktu singkat.
Saya sebut tawaran para pelatihnya karena memang Wahyu Sejati dibentuk seperti pola "franchise" atau waralaba untuk personilnya yang sudah mencapai tahap tertentu dan diberi ijin untuk melatih.

Secara materi kurikulum, ada dua bentuk latihan umum.
Pertama,  beragam pola rangkaian gerak yang mengandalkan kecepatan dan harus dikuasai sesuai dengan  tiap tahapan sabuk (putih, hijau, biru, coklat dan hitam).
Kedua, beragam pola pernafasan yang amat mirip-namun telah mengalami penyederhanaan-dengan pola "pengolahan" dan "pembinaan" dari Merpati Putih cq. Tunggal Hati Seminari (saya berani mengatakan demikian karena saya pernah cukup lama berlatih Merpati Putih).

Setelah seorang praktisi WS mencapai tingkatan sabuk coklat, ia dibekali pengetahuan mengenai banyak hal yang secara umum dapat saya sebut sebagai "Breaking The Magician's Code" (Jika anda nonton AXN) mengenai dunia "gaib" seperti keris, hantu, jin, jimat, hipnosis dan sejenisnya.

Jika anda tertarik untuk mengikuti latihan WS, saya sarankan untuk ambil kursus privat saja dengan seorang pelatih yang telah memperoleh kualifikasi untuk melatih. Di Jakarta ada beberapa.
Latihannya cukup aman dan dalam waktu singkat anda akan dapat meningkatkan kebugaran anda. Jika anda senang mematahkan besi, memecah kemiri dengan daun pisang, mematahkan pinsil dengan uang kertas baru dan sejenisnya, maka WS akan menjadi tempat latihan yang cocok dan aman.
Jika anda juga senang "menguak rahasia para pesulap" maka WS juga tempat yang tepat. Tentunya setelah anda sampai pada sabuk coklat (dengan latihan privat tingkat ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 9 bulan).
Jika anda mencari suatu perguruan yang mempunyai tradisi atau sejarah yang tua dan secara historis dapat dipertanggungjawabkan, maka WS bukan tempatnya.

Demikan untuk saat ini, semoga ada manfaat.

Tabik.
Title: Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: samber gledek on 01/06/2010 07:20
Kalau mas Kalamangga yang kasih info nggak salah deh. Salam mas..
Title: Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: kalamangga on 01/06/2010 17:15
Halo Mr. Samber Gledek,

Wah, lama benar tidak bersua nih.
Main kerumah dong pak James.
Sekalian aku ceritain mengenai pengalamanku dengan Wahyu Sejati.

Tabik.
Title: Re: BELADIRI TD WAHYU SEJATI
Post by: samber gledek on 02/06/2010 08:04
Halo Mas Bima ,

Saya pikir sudah lupa nich, udah lama banget nggak kontak2. Mudah2an kalau minggu ini mas Bima nggak sibuk saya telpon lalu mampir ke rumah.