+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Ku tak akan memilih dirimuuuu....  (Read 3968 times)

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« on: 12/12/2008 06:05 »
Sekedar nambahin pertanyaan kreatip... soalnya belakangan ini new posting lebih banyak ledek-ledekannya ???

Adakah beladiri atau aliran yang teman-teman tidak akan pelajari/ikuti? Kalau ada, apa itu dan apa alasannya?

Tidak untuk mendeskriditkan salah satu aliran ya? Bisa saja alasannya: "Gile aja lu... berat gua 242 kilo, masak disuruh kungfu akrobat?" meskipun bisa pula "Nggak ah, katanya tingkat cederanya tinggi banget."

Siapa tahu kita bisa meluruskan persepsi yang keliru?

Gonggggg... thread dimulai... :D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #1 on: 12/12/2008 08:03 »
Sekedar nambahin pertanyaan kreatip... soalnya belakangan ini new posting lebih banyak ledek-ledekannya ???

Gonggggg... thread dimulai... :D

belum apa-apa kena gong deh gua...(suka main ledek-ledekan).. :-[
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Raya

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 52
  • Reputation: 0
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #2 on: 12/12/2008 10:06 »
Aliran yang tidak akan dipelajari ?
pribadi bilang....

SUMO

alasan .: berat badan tidak memadai sama takut masuk angin...  x-))

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #3 on: 14/12/2008 14:18 »
Hm... secara gue sekarang jadi pemalas dan pelit, yang tidak akann dipelajari cukup dua kriteria saja:

1. belajarnya ribet dan lama
2. dihitung2 harus keluar biaya lumayan juga untuk latihan

Lho, jadi semua dong? ya udah, gue jadi pendekar kuchi bushido aja deh, gampang dan tidak perlu biaya...

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #4 on: 14/12/2008 14:37 »
 :)GW gak milih BD yg memerlukan bobot badan n kekuatan besar juga beladiri nyang melemah dimakan usia ato beladiri nyang dibelakang hari nimbulin penyakit kerna bikin cedera yg terakumulasi, tuanya baru kerasa palagi makan waktu n biaya belajarnya. x-))
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #5 on: 14/12/2008 21:52 »
:)GW gak milih BD yg memerlukan bobot badan n kekuatan besar
juga beladiri nyang melemah dimakan usia
ato beladiri
nyang
dibelakang hari nimbulin penyakit kerna bikin cedera yg terakumulasi, tuanya baru kerasa palagi makan waktu n biaya belajarnya. x-))

kan ada sayaa, nanti sy latih dgn metode tqbm, alusan awet sehat dgn pd, jg bela diri yg sekali ayun srasa tak bertenaga tapi "mak tek sek" musuhnya..., kalo gak percaya nanti mbak PT tunjukin deh :)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #6 on: 15/12/2008 05:26 »
 [top]Benewr ya mbak, ntar kalo ketemu tak tagih lo. Avatarnya tambah cakep, gambare sopo mbak ;D
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #7 on: 15/12/2008 07:10 »
iya boleh, kan pd itu flexible untuk segala usia. kan ada mbak pt kl mo konsultasi gratis boleh. (itu foto saudara kembar saya)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #8 on: 15/12/2008 10:56 »
kalo aku gak mau milih gulat...

ngeri sebabnya..., diuyel-uyel, digumul-gumul., di tekuk-tekuk...
gak mau ahh,

kalo bela diri yang lain sih masih boleh lah..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #9 on: 20/12/2008 23:04 »
Kalau sy dlu pernah ikut silat SH cuma pas sy udh sabuk ijo di karate. Akhirnya sy lbh memilih karate atas dasar pertimbangan efisiensi waktu aja.

Waktu itu sy msh sekolah hari selasa-jumat karate trus silat senin-kamis hari lain misalnya hari minggu kadang2 ada kegiatan di sekolah trus kapan sy istirahatnya? Atau jalan2 main dgn teman2.

Atas pertimbangan itulah sy lbh memilih utk ikut satu jenis olahraga beladiri aja.
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

m.uci

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 7
  • Reputation: 0
Re: Ku tak akan memilih dirimuuuu....
« Reply #10 on: 21/12/2008 06:25 »
saya tidak akan memilih klub beladiri yg:
- mengagungkan keungulan segelintir angotanya bukan seluruh anggotanya
- pelatihnya hanya pandai mengkomando
- pelatihnya tidak pernah melibatkan diri dlm sparring klub
- hanya mengaplikasikan teknik2 pre arrange/ yg sudah diatur terlebih dahulu bukan spontan.
- yg tidak mementingkan keamanan dalam sparing



 

Powered by EzPortal