Forum Sahabat Silat

Bahasa Indonesia => Seputar Dunia Beladiri => Topic started by: Java on 18/10/2007 14:08

Title: Mahesa Kurung
Post by: Java on 18/10/2007 14:08
Salam silat,

Ada sodara-sodara yg bisa share tentang Mahesa Kurung tidak?
Beberapa kali beritanya sempat nongol sekilas di TV cuma gak detil.

Java
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: jalan6 on 02/11/2007 10:09
pernah masuk metro realitas kalo gak salah tuh .... nama perguruan silat mahesa kurang, tapi imagenya yg dibeberkan di tv kayaknya kurang baik  :-\
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: CrYPTON on 04/11/2007 21:03
teman saya murid di mahesa kurung, yg dia beberkan dgn berita di TV dan web tidak sama, sekilas saya tangkap dari cerita teman saya itu, perguruan ini mengolah energi tertentu semacam metafisika dgn jalan do'a/wirid. untuk lebih detail saya kurang tahu, jika bertemu dgnnya akan saya coba tanyakan secara gamblangnya.
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: oktavian on 13/12/2007 16:10
assalamualaikum,
saudaraku semua, saya sendiri adalah murid mahesa kurung dan sudah 7 tahun mengabdi disana. jika ada yang ingin tahu lebih detail mengenai mahesa kurung silakan email ke saya di : oktavian@intifauzi.com 
saya sangat senang untuk memberitahukan kejadian yang sebenarnya menimpa perguruan silat kami ini. jangan menerima berita dari sumber yang tidak jelas.

disana saya belajar silat dan jurus Dzulfiqar. apakah lantas perguruan silat yang mengajarkan silat dicap sesat? itulah yang terjadi pada perguruan silat mahesa kurung. hanya karena segelintir orang yang dipecat dari perguruan silat karena dia telah melakukan perbuatan kumpul kebo dan berzinah yang efeknya dapat mempermalukan guru besar mahesa kurung dan perguruan maka sudah selayaknya dia dipecat. sebelum dipecat teguran ringan sampai keras sudah diberikan. jadilah orang-orang yang dipecat dari perguruan itu membentuk suatu barisan sakit hati. dan memfitnah perguruan mahesa kurung dengan bermodalkan uang yang dapat membeli media masa,elektronik dan bahkan menayangkannya di internet.

untuk bacaan awal silakan buka website http://mkbogor.blogspot.com

itu mungkin dapat membantu saudara sekalian memahami kejadian yang marak mengenai berita miring perguruan silat Mahesa Kurung.

jika memang kita orang yang benar-benar obyektif dalam memandang sesuatu, selidiki dululah...bertabayyun, berdiskusi dan silaturahmilah...jangan mudah percaya fitnah keji yang dimunculkan oleh orang yang memiliki kedengkian hati. jika tidak benar apa yang diberitakan oleh media atau berita internet. apa saudara juga sanggup menanggung dosa atas berita fitnah tersebut?

semoga ini dapat memberikan sedikit penjelasan.
terimakasih
wassalamualaikum
/oktavian
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: Java on 13/12/2007 16:44
Wa'alaikum salam bang Oktavian,
Syukurlah ada juga murid MK di forum SS.
Saya sudah buka website tsb, cuma.......bukan itu yg ingin kita dengar.
Urusan dg MUI & maupun internal MK justru saya baru tahu dari web itu.

Saya pribadi tertarik untuk mengetahui MK lebih detil; siapa pendiri, aliran silatnya apa, jenjang tingkatnya apa saja, bagaimana pola permainan jurus-jurusnya, dsbnya asal berhubungan dg silat.

Forum ini adalah ajang silaturahim antar pecinta bela diri, jadi wajar kita ingin saling mengenal. Tapi bukan dalam konteks ingin tahu urusan "dapur" masing-masing.

Nah, bila berkenan silahkan dilanjut cerita mengenai perguruan MK.  :D
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: sedyaleksana on 13/12/2007 20:22
@bang Oktavian,
mendukung mas Java, saya pribadi juga baru tahu berita itu dr posting bang Oktavian. Ada baiknya bang Oktavian menceritakan sejarah MK, methoda pengajaran dan ilmu2nya.
Salam
Chandrasa

Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: CrYPTON on 16/12/2007 22:03
salam kenal kang oktavian, teman saya evi iskandar apa masih aktif?
Title: Re: Mahesa Kurung
Post by: anolles on 19/08/2009 08:06
mahesa Kurung ya....

jadi inget taun 1995/1996 gitu saya lupa..... antara rentang taun segitu saya pertama kenal n denger perguruan mahesa kurung ... merasa tertarik sedikit lalu saya coba bergabung dengan perguruan itu tapi tidak sempat belajar jurus atau apa pun mengingat pada saat itu yang mau belajar MK musti ikutan pengajian/jikir/wilid hahaha bukannya anti ma hal kaya gitu tapi saya waktu itu masih seneng yang aneh2 jadi niat pengen tau lebih banyak sya urungkan dan terus mencari aliran silat yang bener2 full fisik n tekhnik olah kanuragan.... karena menurut hemat saya bagi kaula muda atau pendekar yang umurnya masih di bawah 30 olah kanuragan/fisik lah yang harus ditempa sebagai modal/pondasi dalam bertarung setelah cukup dalam emosional n mentalitas baru diperbolehkan mempelajari inti dari ilmu silat tersebut...

punten klo lancang..

salam
anolles