+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: memilih beladiri ? help me penting!  (Read 6634 times)

oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
memilih beladiri ? help me penting!
« on: 29/05/2011 16:15 »
salam master".. w praktisi salah satu bela diri.
tapi ada yg aneh ama diri w, klo w marah  >:( w ngerasa ada yg keluar meluap dr diri w maka'a w bsa ngelempar org dngan gampang. pi ga tercontrol fikiran w .
nah w pingin nanya, kira" w hrus blajar beladiri apa y, biar w bisa ngendaliin kemampuan w n lebih selaras fikiran n raga w ?
mhon saran"a yo master..
berusaha menemukan arti

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #1 on: 30/05/2011 06:16 »
Halo Q, udah isi buku tamu belum?

Kalau kasusnya kayak gitu... bukan aliran yang penting. Coba datengin psikolog.
maklum bukan master ::)
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #2 on: 30/05/2011 08:47 »
lhoo saya kan masih waras mas antara  :D
saya mau belajar bela diri yg bsa bkin fokus n tenang gitu lho, apa yo mas ?
berusaha menemukan arti

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #3 on: 30/05/2011 12:40 »
Lah, psikolog itu bukan cuma buat orang nggak waras... orang yang punya masalah sama angkara murka juga termasuk yang diurus sama psikolog...

Sebaiknya tinggalkan segala macam beladiri karena itu justru yang bikin nggak fokus  :D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

kunderemp

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 58
  • -Receive: 12
  • Posts: 213
  • Reputation: 41
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: beberapa plus youtube-fu
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #4 on: 30/05/2011 14:43 »
Oky tampaknya rancu antara psikolog dan psikiater.

Kalau musuh-musuhnya Batman seperti Joker,  Zasz, Scarecrow, itu harus diperiksa oleh psikiater.

Tetapi kalau orang tua punya anak yang hiperaktif, susah fokus belajar, nah itu cukup ke psikolog aja.

Nah, kalau punya dasar beladiri dan tiba-tiba sering melempar orang kalau marah (seram banget.. hi hi hi hi), coba sekali-kali puasa beladiri dan berkelahi.

Kalau ada yang nantang dan nampar pipi kanan, berikan pipi kiri.. hi hi hi. Atau kalau gak sanggup, menghindar. Kalau lagi diomeli orang lain. Senyum sambil minta maaf biarpun bukan yang kau yang salah.


Nah, cari aja perguruan yang justru melarang untuk berantem atau bertarung. :D

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #5 on: 30/05/2011 20:50 »
coba latihan meditasi dulu,,,banyakin zikir n puasa,,,guna menahan amarah dan menenangkan diri,,,barudah ikut beladiri
baru belajar nulis

oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #6 on: 30/05/2011 21:46 »
sarandr paramaster akan saya laksanakan !  [top]
hha saat'a bersabar..
berusaha menemukan arti

Sawer Wulung

  • Guest
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #7 on: 30/05/2011 22:36 »
Pada dasarnya semua beladiri membentuk kepribadian praktisinya kearah yg lebih baik. Malah banyak yg ngajarin kalau beladiri itu bukan buat berkelahi. Tapi buat membela diri, baik praktisinya maupun orang lain yg dalam keadaan tertentu kudu jadi musuh. Tahap awal mungkin membela diri kita untuk tidak berbuat jahat pada orang lain. Musuh terberat yg harus dikalahkan adalah diri sendiri.  Jadi kalo lagi marah, bela diri qta untuk tidak melukai orang lain. Mindsetnya aja dulu yg dirubah.

Hehehehe. Ngomong apa atuh saya teh ya. :)

oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #8 on: 30/05/2011 23:36 »
betul itu mas sawer wulung..  [top]
lho dy kok ga sadar ngmong opo hha :D
sdikit cerita.. hhe
saya adlah pemuda keturunan pendekar banten, tpi bapak saya menutup rapat" silsilah n ilmu beladiri kluarga terdahulu.. akhir'a saya ga bljr beladiri dr kecil, tpi akhir'a sya bertemu seorg guru bladiri, sewaktu saya blajar beladiri dulu, saya akui emg lbih tercontrol emosi saya, karena saya org yg hormat dngan guru, apa pesan guru saya pasti sya jaga..
mungkin guru saya tau ke-rapuhan emosi saya, maka'a dy slalu kasih nasehat, saat itu saya di tunjukkan oleh dy sbagai murid yg paling berbakat dalam club.. (guru yg saya maksud adalah guru utama di club, bukan'a sombong lho,suwer fakta) namun hal yg bkin saya gelap mata adalah, tiba-tiba saya dengar kabar dy meninggal.
mulai saat itu saya khilangan sosok pendekar pembimbing. n saya jd seenaknya bersikap..
saya diutus jd ketua pengurus club untuk salah satu cabang tapi tidak serius n akhir'a jd wakil ketua tapi tetep ga srius. karena sepeninggal guru saya club jd sangat tak berkembang.. (karena saya msih sangat kehilangan sosok berharga)
akhir'a 100% saya memutuskan mnghilang dr dunia itu..

tapi lama kelamaan saya sadar klo saya ga bisa berhenti dari beladiri yg memberi saya arti..
dan teringat pesan sang guru "belajarlah dari mana saja n dari siapa saja".. yg jelas tak mungkinbelajar bela diri dr sang bapak, karena dy tak berkenan.

begitu lah yg melatarbelakangi kenapa thread saya begini hha  :D

maaf mlah jd curhat peace  :D

mohon bantuannya para master :)

berusaha menemukan arti

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #9 on: 31/05/2011 12:46 »
baca tulisannya okky jd kyk baca cersil...
gaya bahasa dan tulisannya disesuaikan duoonk... ciri khas ababil bener...

ente mo belajar ama gua gak?
latiannya malem, dari ba'da isya ampe minimal jam 2 pagi...
latiannya paling lama cuman setengah jam, sisa nya ngobrol, mau..??


oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #10 on: 31/05/2011 12:58 »
hha maap bang ochid saya kan emg masih mudapi insya allah dewasa kok.. itu kjadian'a dulu hhe

belajar apa dlu ni bang ochid ? beladiri apa gitu maksud'a ..
kok bisa lathan cuma stengah jm n sisa'a sharing gtu bang ochid ?  mohon di jelaskeun :)

berusaha menemukan arti

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #11 on: 31/05/2011 13:12 »
yaa...belajar seperti postingan situ di awal tret...
kalo belajar jurus kan gampang dan buaaaanyaaakkk....
ada jurus PUKULAN SINAR MATAHARI, JURUS KUNYUK MELEMPAR BUAH, JURUS PENTANG BUSUR MEMANAH RAJAWALI, JURUS ANGIN ES, JURUS BENTENG TOPAN MELANDA SAMUDRA, JURUS SEMBILAN TAPAK PENCABUT NYAWA, JURUS INTI BUMI, INTI LANGIT, INTI SORGA, INTI NERAKA.... macem2 deh....tinggal pilih. Buku nya ada banyaaak...

yang susah ya belajar santaai...rileks, ngobrol sembari makan pisang goreng...

*btw, setelah sekian lama ga login ternyata sekarang akses SS susah ya, LOGIN error, posting ERROR, logout Error... plus LOLA alias loading lama

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #12 on: 31/05/2011 13:24 »
salam...

alhamdulillah tua gila dari andalas turun gunung...hehehehe...tuh ama ncing ochid kudu belajar sambil makan pisang goreng ....


ape aje yang enak dirasa..enak dilliat,..enak digerakin...enak buat ngembangin..


d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

oky

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 27
  • Reputation: 1
  • sahabat silat
  • Perguruan: Merpati Putih and tae kwon do
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #13 on: 31/05/2011 13:30 »
wah bang ochid,, mau mau aja saya mah hehe
apalagi klo pisang goreng gratis "lho hha :D
saya tinggal di tangerang ni bang,, bang ochid dmn ?
keseringan kendalanya adalah jarak jauh  :'(

@bang dodol : klo bersedia mengajarkan saya mau hayoo berguru kan ma siapa aja  ;D
berusaha menemukan arti

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: memilih beladiri ? help me penting!
« Reply #14 on: 31/05/2011 13:49 »
salam

Bang oky....coba aje ente sowan ke padepokan silat TMII saban sabtu pagi...ada yang latihan silat disitu.....ente ngobrol2 aje dulu..bawa makanan buat yang pade latihan..sekalian silaturahim.

*nape ane kebanyakan pake titik-titik ye?*


d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

 

Powered by EzPortal