+-

Video Silat


Silek Minang Pandeka Cupak Hosra Afrizoni 1
Tarung Bebas Genggong
Silat Tungdor Margaluyu Pusat
Festival Silat Kampung Jampang - Beksi Hasbullah #
Margaluyu Pusat - Performance perguruan di acara u
Silek Kumango
vidioku
"THE SILAT FIGHTING" (last scene,part 1)
GGBD - Demo / Aplikasi #3

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: TANYA: tentang Ninjitsu?  (Read 12704 times)

dewakambing

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 2
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #15 on: 07/02/2009 01:06 »
bugei yang saya maksud di atas ya beladiri itu... dan jawaban saya sama.

Dojo ninjutsu masih ada, di Indonesia-pun ada beberapa. Silakan pilih dojo Ninjutsu yang
tersedia tapi rasanya latihan yang didapat tidak akan berbeda dengan umumnya beladiri orang-
orang yang punya sepasang tangan dan sepasang kaki. Tidak ada ilmu ajaib nan misterius
seperti yang digambarkan studio Hongkong (dan belakangan ini Hollywood).

Tapi kalau Mas Abraham memang tertarik untuk latihan beladiri dengan baju hitam-hitam x-)),
kita tunggu komentar dari rekan-rekan Bujinkan yang ada di sini... sayang belakangan ini
mereka sudah jarang posting. Mungkin para ninja ini masih sibuk menjalankan misi rahasia.

Yang merasa dimaksud... silakan mengambil alih thread-nya. :-P

Nambahin dikit, mudah2xan ngak salah :d
setau saya selain latihan2x beladiri yang umum, yang main jitak2x, tendang2x, piting2x, pites2x dan berbagai jenis lainnya, ada latih2xan yang tidak umum dibanding dengan beladiri lain.
misalnya latihan khusus keseimbangan berjalan di kondisi tidak stabil (buat jalan pakai laba2x air), ada latihan berenang, panjat memanjat, pengenalan tumbuhan, menyelam dan bernafas dengan sebangsa sedotan, dll.
barangkali bisa dibilang ramuan latihan beladiri plus akrobatik plus sulap plus kedokteran plus sar plus plus lainnya, yang berguna untuk kegiatan spionase seperti penyusupan, tugas "pemusnahan" dll di jaman dulu.
rasanya disebagian besar tempat, hal2x ini masih diajarkan sebagai bagian dari kurikulum walaupun kadang diletakan di kurikulum khusus.

begitu pendapat saya
*sambil lirik baju,  pake kaos putih dan celana pendek belang2x totol totol

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #16 on: 07/02/2009 06:54 »
 :D :D :D :D
Tuh... salah satu tertuduhnya sudah muncullll....

Hmmm.... tiga diantara dojo-nya ternyata dekat rumah saya.
Dolanan aaaahhhh.... ;D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #17 on: 07/02/2009 13:45 »

di indonesia yang saya tau ada 2 yang bisa dikunjungi
nic (ninjutsu indonesia club) (http://www.ninjutsu-indonesia.com/)
konigun ninjutsu (http://ninjacamp.tripod.com/bahasaindonesia/)


saya udah masuk ke situsnya.
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

awnputih

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 25
  • Reputation: 0
    • awnputih
    • Email
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #18 on: 07/02/2009 15:59 »
klo info ninjutsu setau sya ada di :http://www.geocities.com/asad_nic/  :)

dewakambing

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 2
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #19 on: 08/02/2009 01:16 »
:D :D :D :D
Tuh... salah satu tertuduhnya sudah muncullll....

Hmmm.... tiga diantara dojo-nya ternyata dekat rumah saya.
Dolanan aaaahhhh.... ;D

celingak celinguk....
*gua hari ini masih pake kaos putih dengan celana belang2x totol2x kayak semalem loooo

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #20 on: 08/02/2009 13:09 »
Saya dari semalem pake celana dan baju hitam-hitam, tapi merk-nya Giordano, bukan Shinobi :w

Ehm, latihan silat kan pake baju hitam-hitam ya? he..he..he..

Jadi inget dulu guru besar Aikido Honbu, Shihan Satoru Shigekoshi, saya ajak nonton pertandingan silat di gelanggang UGM waktu dia lagi dolan ke Jogja, dia bilang "banyak Ninja di sini"  [lucu]
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #21 on: 09/02/2009 00:17 »
ninjitsu..
itu ala perang yang paling ditakuti pada zamannya..

juga pada zaman sekarang..

bukan hanya ninjitsu jepang.. banyak ala ninjitsu yang tak bernama dan tak beidentitas.

ala zaman Majapahit dulu... pastinya kudu punya seni ala ninja dalam perangnya, menurutku..
namanya juga perang masa siang siang.. terus...malem2 dan subuh juga boleh donk.

wah menakutkan sekali ilmu ninja ini. tapi yang menarik bukan ketakutan yang dihasilkannya.
tapi ilmu ini sangat melengkapi kita yang memilki kekuatan fisik/segala aspek yang kalah dibanding lawan.


kalau lebih kuat ngapain malam malam nyerang?
kalo lebih kuat ngapain pakai menyelinap dari belakang?

ilmu perang mana pun harus memilki ala ninjitsu.

wushu dan ninjitsu juga sangat mirip, karena prinsip perang suntzu ditulis, perang adalah seni menipu.
wushu untuk yang lemah menghadapi yang kuat.
seperti kuat tapi lemah.
seperti lemah tapi kuat.

terlihat lemah tapi menang.
terlihat kuat tapi kalah.

suntzu adalah untuk yang lemah menghadapi yang kuat.
wushu/kungfu juga sama.
kata orang tua...
hanya yang berkungfu ( berskill/berkemampuan lihay/menguasai suntzu) yang bisa mengalahkan yang lebih muda,kuat,besar, cepat,dan lebih banyak.

kalo yang emang dari sononya lebih kuat dan lebih banyak, lebih sakti ... lalu...menang berantem/perang mah... bukan kungfu/wushu/suntzu/ninja namanya.

 :P





dewakambing

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 55
  • Reputation: 2
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #22 on: 11/02/2009 23:14 »
Saya dari semalem pake celana dan baju hitam-hitam, tapi merk-nya Giordano, bukan Shinobi :w

Ehm, latihan silat kan pake baju hitam-hitam ya? he..he..he..

Jadi inget dulu guru besar Aikido Honbu, Shihan Satoru Shigekoshi, saya ajak nonton pertandingan silat di gelanggang UGM waktu dia lagi dolan ke Jogja, dia bilang "banyak Ninja di sini"  [lucu]

kayaknya dulu pernah ada pembicaraan tentang aliran silat bergaya ninja. tapi koq lupa yaaa ??? pernah kenalan tapi lupa dimana. kira2x tahun 1988-an kali. ada yang pernah tau ngak ? Katanya itu warisan prajurit2x pilihan khusus jaman kerjaan dulu.
jurus2xnya lebih ke jurus dasar, lebih banyak latihan keahlian gerakan. jadi lebih ke latihan combo saja. terus untuk senjata hanya pisau lempar dan golok.


lord john

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: Bujinkan Budo Taijutsu
Re: TANYA: tentang Ninjitsu?
« Reply #23 on: 25/05/2012 14:03 »
Apa Ninjitsu ini adlh jg beladiri asli Jepang atw jg dtg dr daratan Cina?

Katanya Ninjitsu ini adlh beladiri para Ninja sbg pengawal Shogun. Jaman Shogun itu sndri ada sktr abad XV.

Bagaimana perkembangannya hingga skrg ini? Apakah sama spt di film yg bs menghilang, jalan di atas air, lari secepat bayangan, shuriken dsb.

itu apa benar2 ada?

terus..
sedikit banyaknya..apa ada hubungannya dgn beladiri Jepang lain seperti bisalnya Kobudo, OkinawaTei, dan beladiri modern spt Karate, Jujitsu misalnya.

Nenek moyang ninjutsu datang dari Cina diperkirakan masuk Jepang pada jaman akhir Dinasti Tang. Menghilang dsb itu dilakukan dengan teknik trik atau tipuanjd bukan spt ilmu halimunan. Ninjutsu hampir tidak berhubungan dengan beladiri Jepang yg lain kecuali Jujutsu.

Sementara cukup sekian

Togakure-ryu.org

 

Powered by EzPortal