+-

Video Silat


Silek Minang Pandeka Cupak Hosra Afrizoni 1
Tarung Bebas Genggong
Silat Tungdor Margaluyu Pusat
Festival Silat Kampung Jampang - Beksi Hasbullah #
Margaluyu Pusat - Performance perguruan di acara u
Silek Kumango
vidioku
"THE SILAT FIGHTING" (last scene,part 1)
GGBD - Demo / Aplikasi #3

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: tolong jawab donk [Bela Diri]  (Read 17598 times)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #30 on: 15/11/2008 11:21 »
 :Dmemang bener nggak suka kerna benerr suka kale :w
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #31 on: 07/12/2008 20:07 »
Kalo menurut sy sih berjalan seiring dgn waktu yg berlalu dimana kedewasaan itu dibentuk. --> cieeh  ;D

terus terang aja dulu jaman masih SMP ikut karate emang buat gagah2an..

trus pas STM ya emang buat jaga diri secara jaman itu (sampe skrg) banyak tawuran..

trus klo skrg ya buat olahraga aja..biar perut ga buncit :)




Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

ajigineng

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 73
  • Reputation: 8
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #32 on: 27/01/2009 11:49 »
waaaw... betul2 mendalam penjelasan dari mas dimas.
ini mas dimas adiknya mas goko itukah?
saya ga pernah belajar silat tapi saya pernah ke perguruan mas lalu jadi pengen belajar terutama filosofinya.
dulu waktu nganterin almarhum bondan kesana saya jadi supir tembaknya mas kris sama mba nita. masih inget saya mas?
maaf menyebut nama, takut mas dimas lupa sama saya.

==============
SALAM....
PA kbr mas sekarang posisi dimana, aku inget tapi masih samar2 kapan kapan kita ketu mas aku sekarang dijakarta

awnputih

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 25
  • Reputation: 0
    • awnputih
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #33 on: 31/01/2009 13:14 »
saya mau nanya, apa sih tujuan kalian belajar bela diri?
kalau udah hebat, di jaman damai sekarang gak bisa.
mau buat jadi jagoan, orang mati masuk penjara.
mau buat apa?
yang punya alasan hanya untuk kesehatan ama buat ngebela diri aja, lebih baik jangan jawab yah.
saya mau jawaban yang lain.
tolong yang bener-bener paham beladiri pasti pernah dengar filosofi ini dari gurunya.



jawaban setiap orang  itu memang berbeda-bea tergantung orangnya sih ,tapi, bagi saya beladiri seharusnya bela diri itu digunakan untuk kebaikan seperti ,membela yng lemah dll. yang merupakan hal-hal positif :)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #34 on: 01/02/2009 21:31 »
@awnputih
membaca komen dr bro...ane jd teringat ama masa remaja saat maniak banget ama beladiri terutama yg alusan (maklum dulu pendiam bgt..hi..hi..hi..). krn tau yg ane pelajari berbahaya sampe2 ane bercita2 kl suatu saat ane menikah harus mendapat pasangan yg sepadan dlm arti yg jado beladiri jg..krn namanya manusia..jika ane pas ga sengaja marah...ni pasangan hrs bisa melawan ane..

ngeri juga ya..jika kebablasan ga isa ngontrol... eh tnyata bini ane skrg ga bisa beladiri ama skl..makane ane hrs pinter2 ngontrol emosi palagi dah ada si mungil nan cantik jelita...
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #35 on: 02/02/2009 09:49 »
@awnputih
membaca komen dr bro...ane jd teringat ama masa remaja saat maniak banget ama beladiri terutama yg alusan (maklum dulu pendiam bgt..hi..hi..hi..). krn tau yg ane pelajari berbahaya sampe2 ane bercita2 kl suatu saat ane menikah harus mendapat pasangan yg sepadan dlm arti yg jado beladiri jg..krn namanya manusia..jika ane pas ga sengaja marah...ni pasangan hrs bisa melawan ane..

ngeri juga ya..jika kebablasan ga isa ngontrol... eh tnyata bini ane skrg ga bisa beladiri ama skl..makane ane hrs pinter2 ngontrol emosi palagi dah ada si mungil nan cantik jelita...

wah..
klo lepas kontrol hati2, mas..

ada UU KDRT nih skrg  :D


Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

igodeg

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 2
  • " TEUNEUNG LUDEUNG TAYA KAGIMIR "
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #36 on: 02/02/2009 10:22 »
Salam kenal Mas Awan Putih

Bagi saya mempelajari Beladiri bukan untuk jago berantem tetapi lebih kepada menjaga emosi kita dari perilaku yang tidak baik, wlaaupun untuk mendapatkannya melalui latihan beladiri disini saya belajar dari ilmu silat.

untuk penggunaan ilmu penggunaan ilmu silat itu sendiri digunakan atau diamalkan tidak diduga-duga, kalau pada saat kita akan berkelahi yang tidak seharusnya sih biasanya tidak pernah jadi dengan ilmu beladiri yang kita punya akan lebih banyak mengalah dan sadar diri,  pernah terjadi perkelahian hebat dan itu tidak bisa dihindari dan harus, karena pada saat itu ada seorang wanita sedang dirampok oleh beberapa orang secara sepontan kita langsung menolong wanita itu dengan ilmu yang kita pelajari dan dapat mengalahakannya,  Alhamdulillah kita selamat dan wanita itupun selamat.

jadi menurut saya ilmu Beladiri wajib dipelajari benar2 untuk membela diri kita dari perilaku yang tidak manusiawi menjadi manusiawi ( berjiwa satria )

Salam

 

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #37 on: 17/03/2009 18:11 »
T: saya mau nanya, apa sih tujuan kalian belajar bela diri?
J : wah gak tahu...

T: kalau udah hebat, di jaman damai sekarang gak bisa.
mau buat jadi jagoan, orang mati masuk penjara.
mau buat apa?
J: wah ini lebih gak tahu lagi.....dan sampai sekarang belum jadi hebat mas.. (bisa juga gak...)

T: yang punya alasan hanya untuk kesehatan ama buat ngebela diri aja, lebih baik jangan jawab yah.
saya mau jawaban yang lain.
J : Justru mas belum dengar khan  bahwa ada suatu bela diri yang bisa menaikkan vitalitas dalam berhubungan (kesehatan nih), dan ribuan promosi dari beladiri unutk kesehatan dan kebugaran, justru ini daya tarik awal nya mas..

T:tolong yang bener-bener paham beladiri pasti pernah dengar filosofi ini dari gurunya.
J: Semua guru memberikan banyak filosofi untuk kehidupan bukan sekedar "gelut" , tapi kaidah2 silat banyak bisa dipakai dalam berbagai bidang kehidupan. sebenarnya justru yang gak faham harus cari tahu agar faham... dan kalau sudah faham maka tak perlu belajar.. faham pikiran , faham jiwa, faham raga dan faham bathin. dan pasti masih mencari faham dan filosofi dari gurunya mas..
 


sekarang saya punya pertanyaan sama mas yang kasih pertanyaan :

- ini pertanyaan iseng ya mas ya?
- Mas lagi jenuh belajar beladiri ya mas ya?
- Mas, sayang gak sama guru ?

hehehehehe mas maaf ya.. saya suka bercanda dan iseng hehehhehehhehehe
i love u all...


"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #38 on: 18/03/2009 10:50 »
mo ikutan nimbrung ah..  :)

pertanyaan yang bikin berpikir..
menggugah asa untuk lebih bisa merasa ..  ::)

setelah dipikir dibolak balik
ditimbang dan dirasa....
tetep aja susah jawabnya...  :-\

tapi saya punya contekan neh, saya tuliskan yah....
1. perkataan JetLi ke Yasuaki Kurata (di felm  fist of legend), katanya belajar beladiri
   intinya adalah untuk memaksimalkan energy, thats it.
2. perkataan guru aikido temen saya:
   belajar beladiri adalah untuk menyelaraskan ki,
   sehingga akan timbul harmoni diri dengan alam (dalam arti luasnya).
3. perkataan salah satu orang yang sangat saya hormati:
   (note: tidak secara langsung, tapi saya sarikan dari perkataan2 beliau)
   bahwa belajar bela diri adalah sarana diantara sekian banyak sarana untuk menghamba,
   menghamba kepada sang Pencipta, karena awal manusia adalah menghamba dan akhir 
   manusia adalah menyerahkan diri sepenuhnya kepada sang Khalik.


jadi kalo ada pertanyaan, apa tujuan anda belajar beladiri,
maka jawaban saya adalah ikutan sama 3 contekan yg saya tuliskan diatas ... hehehe   :-P

curang ya  ::) ... maklum masih jadi anak bawang  x-))

sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

Gobrek

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 126
  • Reputation: 5
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #39 on: 24/03/2009 20:24 »
T: saya mau nanya, apa sih tujuan kalian belajar bela diri?
J : ane belajar silat karena diajak sama temen  :D alias ikut2an..tujuannya supaya tetep di temenin [lucu]

T: kalau udah hebat, di jaman damai sekarang gak bisa.
mau buat jadi jagoan, orang mati masuk penjara.
mau buat apa?
J: buat gaya2an aje didepan bini ane n anak ane kelak.. :-X narsis mode : ON...tp kyknye jg masih jauh banget dari hebat

T: yang punya alasan hanya untuk kesehatan ama buat ngebela diri aja, lebih baik jangan jawab yah.saya mau jawaban yang lain.
J : berarti ane boleh jawab ya hehehe pan jawaban ane bukan buat kesehatan n beladiri

T:tolong yang bener-bener paham beladiri pasti pernah dengar filosofi ini dari gurunya.
J: kate guru ane sih gurunye pernah bilang silat itu utk selamet dunia akherat  [top]

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #40 on: 25/03/2009 11:19 »
T:tolong yang bener-bener paham beladiri pasti pernah dengar filosofi ini dari gurunya.
J: kate guru ane sih gurunye pernah bilang silat itu utk selamet dunia akherat 


=====

bukannya selamat akherat berarti bisa lawan malaikat maut dan malaikat di alam qubur dan akherat kalau mau disiksa khan ?!?!?  :D
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

evan

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #41 on: 05/10/2009 15:39 »
 :) :) silat, sholat, salut...deh....

EricB

  • Guest
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #42 on: 05/10/2009 16:33 »
@ evan: sopan, santun => kenalkan diri  :P  >> silahkan klik disini <<

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #43 on: 15/10/2009 14:58 »
semua aliran punya ciri khas masing-masing..
akhirnya ada pembentukan jenis beladirinya...

Pertanyaanya adalah :

-Apakah beladiri yang kita tekuni sudah sehati dan sepikiran dengan diri kita?
-Apakah tujuannya kita belajar Silat untuk DUNIA, POWER, atau SPIRITUAL atau yang lain?
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: tolong jawab donk [Bela Diri]
« Reply #44 on: 20/10/2009 01:09 »
 aye ikutan ahh....,,

T: saya mau nanya, apa sih tujuan kalian belajar bela diri?
J : hhhmmmmm...., buat nurunin dan ngelestariin silat aje, eh plus buat bisa berantem kalo diperluin  :w

T: kalau udah hebat, di jaman damai sekarang gak bisa.
mau buat jadi jagoan, orang mati masuk penjara.
mau buat apa?
J: buat di turunin lagi ama anak cucu' biar bisa hidup terus silatnye, oh iye buat nyari duit juga sih lumayan sambil ngasah silat yang ada..,,  :P

T: yang punya alasan hanya untuk kesehatan ama buat ngebela diri aja, lebih baik jangan jawab yah.saya mau jawaban yang lain.
J : siape lagi yg bilang buat kesehatan...?? kalo mau sehat mah lari pagi tiap hari terus makan makanan yg bergizi..,,  :D

T:tolong yang bener-bener paham beladiri pasti pernah dengar filosofi ini dari gurunya.
J: kaga' usah denger dari guru kalo saye mah belajar silat buat nanti sewaktu2 diperluin buat bela agama JIHAD....,,, secara tujuannye kite hidup mulia atau mati syahid..,, [top]

 

Powered by EzPortal