+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com


Author Topic: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)  (Read 32914 times)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #45 on: 17/02/2011 11:46 »
salam...

noted

@bang satria naga...ente pegimane...pan ane ikudan  BBM grup..hehehehe

d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #46 on: 17/02/2011 11:57 »
Saya jadi ngiri dengan KSJ,coba dibandung ada yang kaya gini, kayanya bisa2 latian silat tiap hari nih hehe :w :w :w
salut buat semua orang yang memperjuangkan Kampung silat jampang ini [top] [top] [top]
sebenarnya bandung juga punya potensi yang sangat besar seperti KSJ ini baik dari ragam silat tradisional yang ada di bandung maupun wilayah teritorial kota bandung yang tidak terlalu besar sehingga bisa dengan mudah menyatukan potensi silat tradisional yang ada,asal semua pihak bisa legowo,sayang saya bukan pribumi asli,gimana nih para pendekar bandung kita tularkan perjuangan para pejuang KSJ ini di tatar pasundan bumi priangan kota kembang,sukses selalu buat KSJ,semoga aura semangat para pejuangnya bisa menular keseluruh nusantara,sehingga silat tradisional akan membubung keangkasa,terima kasih
salam

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #47 on: 17/02/2011 23:46 »
Mas Bayu Umbara, KSJ masih baru mulai...malah belum dikatakan terstruktur apalagi sukses.....memang sudah ramai..antusias masyarakat akan silat sebenernya hebat asal kita ada keseriusan mendorongnya......

jika dianggap menarik silakan di copy paste dan dikembangkan di komunitas di sana....silakan juga pakai nama Kampoeng Silat (misalnya Kampoeng Silat Cibatu..Kampoeng Silat Gegerkalong atau nama daerah lainnya) nama ini tak dipaten kok......sayangnya ini belum dituliskan lengkap..sebagian ide yg segera digulirkan (karena takut umur gak ngejar) berharap ada generasi yg mengsistemisasi ini nantinya...

Pengembangan silat berbasis komunitas ini memang upaya untuk menambah strategi pengembangan silat dari yg sudah di kerjakan teman teman pendahulu..aktifitinya memang mengembangkan silat, mengembangkan kewilayahan,,,namun ujungnya adalah pengembangan manusia pesilatnya.....insyaAlloh

salam

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #48 on: 18/02/2011 14:10 »
terima kasih banyak bang satria naga,semoga KSJ semakin maju dan menjadi prototipe bagi daerah2 lainnya dalam memajukan silat tradisional di bumi nusantara ini,amiin,terima kasih
salam

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #49 on: 23/02/2011 06:27 »

Foto Latihan Perisai Diri di KSJ

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #50 on: 23/02/2011 06:29 »

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #51 on: 23/02/2011 06:41 »
Latihan Beksi H. Hasbullah di KSJ


Latihan SMI di KSJ

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #52 on: 20/03/2011 08:43 »
Sahabat sahabat, saat ini beberapa sekolah di KSJ membuthnkan pelatih silat dari berbagai perguruan. Saat ini baru ada 3 perguruan yang sudah mulai tumbuh di sekolah maupun di lingkungan Desa Jampang Parung Bogor...

Niatnya ada 10perguruan yang meramaikan Desa Jampang. Sehingga tak ada sekolah yang tak ada silat, tak ada masjid dan mushola yang tak ada silatnya...

Jika ada dari sahabat yang ingin membuka perguruan di berbagai sekolah (tingkat SD) Desa Jampang silakan dapat disampaikan disini untuk di kontak...KSJ akan mensupport dengan memberi transport kepada pelatih dan dukungan lainnya...

By bocah rebelong

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 3
  • Posts: 36
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: CINGKRIG GERAK CIPTA/CINGKRIG
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #53 on: 20/03/2011 09:16 »
Sahabat sahabat, saat ini beberapa sekolah di KSJ membuthnkan pelatih silat dari berbagai perguruan. Saat ini baru ada 3 perguruan yang sudah mulai tumbuh di sekolah maupun di lingkungan Desa Jampang Parung Bogor...

Niatnya ada 10perguruan yang meramaikan Desa Jampang. Sehingga tak ada sekolah yang tak ada silat, tak ada masjid dan mushola yang tak ada silatnya...

Jika ada dari sahabat yang ingin membuka perguruan di berbagai sekolah (tingkat SD) Desa Jampang silakan dapat disampaikan disini untuk di kontak...KSJ akan mensupport dengan memberi transport kepada pelatih dan dukungan lainnya...

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #54 on: 21/03/2011 09:43 »
Ayo bang Abay kesempatan tuh buka gerak cipta di KSJ

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 711
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #55 on: 21/03/2011 09:47 »
hihihihiii...
iya biar jadi rame...
kalo rame, ntar berubah jadi "Jampang City" ga yaa?

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #56 on: 21/03/2011 10:10 »
haha :w :w :w
betul mas luri biasanya kalau udah rame dari kampung berubah jadi kota hehe

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #57 on: 21/03/2011 22:15 »
Siapa yang bersedia membuka perguruan di Jampang, KSJ (sampai saat ini ditangani mas Wisnu) akan membantu membukanya di sekolah menjadi Ekskul sekolah atau di tempat latihan terbuka umtuk umum....saat ini sudah ada sekitar 223 pesilat aktif (Beksi h. Hasbullah 110 siswa, Perisai Disi 43 siswa, Satria Muda Indonesia 70 siswa) berlattih di KSJ...semoga sampai Ramadhan ini tercapai jumlah 1000 pesilat akltif dari 10 perguruan silat yang berminat membuka cabang latihan di Desa Jampang...

Setekah saya tak tangani langsung KSJ sampai saat ini memang belum terlalu jauh bergerak,  baru sekedar memfasilitasi perguruan yang berminat untuk buka latihan dan mengirimkan pelatih di sini. Dengan sumberdaya terbatas, KSJ memang realistis menapaki mimpinya......

Desa jampang akan terus jadi desa....kampoeng yang asri namun penuh dengan semangat mengembangkan silat....suatu saat orang akan ke KSJ jika ingin bertemu dengan para pesilat dari berbagai perguruan....juga sudah ada cikal bakal pandai golok.....tinggal diajari sama yang asli KSJ akan juga segera ekspor golok, pisau, pedang dan senjata bermutu lainnya ke seantero negeri.....namanya juga mimpi, sebaiknya saya tulis aja biar nanti ada yg jalanin kalau saya tak sempat mewujudkannya...

saya berharap KSJ segera ada tim yg menggawanginya lebih serius,,,,,,semoga

By bocah rebelong

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 3
  • Posts: 36
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: CINGKRIG GERAK CIPTA/CINGKRIG
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #58 on: 22/03/2011 01:22 »
Maaf bang,mau tanya,bagaimana caranya buka perguruan di KSJ apa syaratnya?terima kasih.Wassalam

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Kampoeng Silat Jampang (KSJ)
« Reply #59 on: 22/03/2011 17:54 »
bang By yang baik, terima kasih atas responnya

Sampai saat ini KSJ memang berjalan lambat karena belum ada pengurus yg day to day
saya sendiri disela kesibukan mencoba membantu secara online..
saat ini praktis KSJ digawangi seorang karyawan Dompet Dhuafa bernama Mas Wisnu, yg mulai mencintai silat dan mengajak anak anaknya juga latihan di hari Minggu pagi di KSJ.

Mas Wisnu ini yang menghubungi sekolah (ada SDN, SMP, SMK) dan Masjid/musholla yg ada di desa Jampang. Banyak sekolah yg mau ada ekskul silat. Dompet Dhuafa akan mensupport transport pelatih ala kadarnya hingga perguruan bisa mandiri dan berkembang..demikian juga mesjid dan musholla juga senang dengan dibuknya perguruan silat....

Saat ini KSJ ingin ada banyak perguruan membuka latihan di desa Jampang. Latihan bisa di Sekolah, atau di Lapangan Zona Madina setiap Minggu, atau di halaman mesjid atau musholla di wilayah jampang....

Bang By boleh mengontak mas Wisnu jika ingin membuka perguruan di KSJ atau melalui forum ini....
Sebagai info silakan Bang Ali (Beksi H Hasbullah) yg mengajar di KSJ dapat dimintai info dan pendapatnya ttg latihan di KSJ. Juga telah ada Mas Chairul (Perisai Diri) dan Pak Saptaji (Satria Muda Indonesia) yg bisa diajak diskusi mengembangkan berbagai perguruan di Desa Jampang.....

kami berharap banyak perguruan yg berlatih di sini....dengan niat memberdayakan masyarakat Desa Jampang dengan mengembangkan budaya silat.....

 

Powered by EzPortal