+-

Video Silat

Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI  (Read 14801 times)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« on: 16/05/2010 12:47 »
Sahabats,
kurang dari sebulan lagi, FP2STI akan berulang tahun yang ke-4, tepat nya tanggal 10 Juni 2010,karena berdasarkan catatan yang ada Forum ini dicetuskan pada tanggal 10 Juni 2006.

Evaluasi dan introspeksi yang kami lakukan menyimpulkan bahwa FP2STI sudah tidak ada "greget" nya lagi. Banyak yang sudah merasa puas dengan apa yang telah dilakukan 3 tahun (lebih) ke belakang. Ada yang menyimpulkan bahwa kiprah Forum sudah cukup sampai di sini karena apa yang disuarakan sudah ada efek nya, yaitu dunia silat tradisional sudah bergeliat dan bangun dari tidur panjang nya.

Beberapa teman sudah jenuh dan (mungkin) sudah tidak ada tantangan lagi di Forum.
Satu persatu mengundurkan diri, dengan atau tanpa sepatah kata pun.
Aktivitas dan kegiatan yang menyangkut pencak silat sudah marak di mana-mana berkat ide-ide dari temen2 Forum (ini salah satu keberhasialn forum yang tidak bisa di bantah).

Satu hal yang selama ini menjiwai dan menjadi spirit dari Forum adalah setiap aktivitas dan kegiatan yang dilakukan berawal dari niat yang tulus dan ikhlas hanya untuk pencak silat (tradisional). Barangkali saat ini sudah langka menemukan teman seiring yang mempunyai spirit yang sama. Tinggal beberapa gelintir saja yang masih bertahan, itu sudah sangat repot mengurus ijin keluar dari sang istri...

Silakan berdiskusi
 

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #1 on: 16/05/2010 21:12 »
Angka empat sering jadi "angka keranat"..seperti nasihat arman maulana kepda ariel peter pan," kalau peterpan bisa terua bertahan setelah album keempat, maka peterpan akan maju..syang ariel gagal peterpan pu pecah...Mngkin Ariel berpikir peterpan adalah kelinci mainan yang bisa jinak2 saja..ternayata peterpan sudah jadi gajah yang perlu kebesaran hati untuk menjaganya, ini kata om sarkam...Ibarat peterpan, fp2sti sudah semakin menggajah..jadi perlu kebesaran hati untuk terus menjaganya..:)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #2 on: 16/05/2010 21:17 »
kang SK lagi belajar ngetik sembari merem yach? [lucu]
jadi dijaga (in) aja, om?

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #3 on: 17/05/2010 09:28 »
salam....

 :'( jadi sedih ane baca postingan abang ane, perasaan gundah senang sedih bingung..baur pleek jadi atu...

sepiceles...manusiawi sekali bilamana personnel bingung membagi waktu antara pekerjaan,keluarga, latihan dan forum..

mari dirapatkan lagi semangatnya..(lho??kok rapat hehhe) bisa jadi dibicarakan lagi mengenai ketentuan keanggotaan, sistem yang berjalan,fleksibilitas yang bertanggung jawab.


d'buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #4 on: 17/05/2010 11:52 »
Salam..

Bagi saya pribadi..saya sangat beruntung kenal dengan teman2 di forum..banyak dari forum ini yang bisa saya pelajari..terutama saya menemukan amengan gerak gulung..ya ini juga perantara forum..banyak sekali pandangan saya yang berubah menjadi lebih baik dalam menyikapi silat pada umumnya..dulu saya sangat sport silat minded sekali, bahkan saya sama sekali tidak mengenal silat tradisional (kecuali cikaret) bahkan saya sempat tidak tau bedanya, alangkah bodohnya..semakin ke sini saya bergaul dengan teman2 di forum, semakin berasa nyedulurnya, orangnya asik asik dan unik unik heheheh hanya saja kesemangatan dan silaturohim harus dijaga terus ya..karena terkadang miskomunikasi sering membuat kita jadi adu mulut atau adu yang lainnya..terkadang setan sangat tidak suka kalau kita bisa saling menjaga silaturohim, jadi kerja dia (setan) suka memerciki bensin diantara kita (manusia) yang ingin bersilaturohim..dan juga kita harus bisa banyak husnudzo terhadap alloh ataupun sesama.

Maaf terkesan menggurui teman2..jadi saya mah berharap agar tidak ada yang mengundurkan diri, karena silaturohim tidak mengenal kata mengundurkan diri
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #5 on: 17/05/2010 20:52 »
makin banyak orang ya jelas makin banyak setannya......itu mah biasa. Mundur itu juga hak personal. Karena sifatnya wadah silaturahmi, ya jika gak suka gak haram mundur.... Karena dari awalnya adalah wadah silaturahmi maka ini bukan institusi resmi dan formal (lha sampai hari ini keistimewaan forum adalah gak punya aturan tertulis macem AD/ART sekaligus kelemahannya). Nah, karena itu juga waktu forum mandeg di tahun pertama tepatnya 7 bulan seudah mas Eko "tapa brata" ada penggantian koordinator (tepatnya "ketiban sial") ke uda Alda. Mas Eko mundur, tapi tetap aja dia ya keluarga forum ini....bukan orang lain, ya tetap aja dia pendiri. Mas Yanweka mundur dari banyak kegiatan darat, tapi ya tetap saja dia pendiri dan bagian keluarga forum. Agus Setiawan yang mundur di bulan ke 9 ya tetap aja dia keluarga forum ini. Mas Ian Samsudin yg menghilang di tahun ke-3 ya tetap juga pendiri dan keluarga forum ini. Agus Suprayogi yg membuat lambang pertama, bang Jali yg sudah jarang datang ya tetap aja semua keluarga, mas Amal, mas Isya dll...Karena memang ini wadah silaturahmi bukan wadah formal.


Ketika ketemuan di hidro, joke "kelinci jadi gajah" membuktikan kebingungan langsung dari yg aktif dan kekhawatiran mau dikemanakan forum ini. Malah ide saya yg minta dibubarkan saja forum ini, karena toh di tahun keempat beberapa hal jauh dari cita-cita dan tujuan awal forum dibuat dan banyak menyita waktu, tenaga, materi yang sebenarnya bukan "urusan" kita, toh tetap di tolak sobat-sobat saya yg "gila". Atau saya minta mas Luri non aktifkan saja sahabatsilat.com atau silatindonesia.com dan videosilat.com (pernah 1-2 hari off)....toh tetap hidup terus...meski dia sempat sakit hati dan kesal luar biasa. entah mungkin ini kutukan atau apa....tapi apa yang bisa dikerjakan untuk silat ya akhirnya dikerjakan.

Meski yg sejak awal bangga dengan cair dan "kebebasan" di forum, akhirnya saya terpaksa menyerah dan setelah ini mungkin adalah wajib bagi forum memiliki ketegasan dalam berorganisasi, harus menjadi solid dan tiap individu punya komitmen jelas. Saya sudah mundur dari forum ini sebagai salah satu dari 3 dewan pembina dan penasehat sejak "kejadian" lalu, sekarang saya cuma mengantongi "predikat" pendiri forum.  Nah, tanpa harus dan perlu menasehati forum yang sudah meng"gajah" ini, udahlah....balik ke tujuan awal.....

Saya cuma bisa bilang sama uda Alda, ang Ochid, Ajad, pak Bambang Sarkoro, Yanweka, mas Luri, mas Taufan, Khalik, Jali, Alam dan sahabat silat yang aktif di forum ini....saya salut ama semua, yang aktif dan mengerjakan semua tanpa aturan tertulis yang jelas, tanpa juklak, tanpa konsep kerja, tanpa dukungan dana yang baik dan tanpa malu-malu mau gabung besarkan ini "kelinci gajah" yang sebenernya banyak bikin ruwet dan bingung ......

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #6 on: 17/05/2010 21:24 »
gw demen banget dah kalo juragan "satu" ini udah posting,
banyak nuansa yg ditampilkan dan bermacam interpretasi akan bermunculan , hehehe...


one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #7 on: 17/05/2010 21:36 »
ssttt....biar kayak pelangi....kan bagus... :)

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #8 on: 18/05/2010 07:22 »
Satu hal yang paling sulit dilakukan oleh fp2sti adalah menjadikan silat tradisional dapat terus berkembang lebih pesat di era pop culture..Silat sebagai budaya luhur bangsa,sebenarnya jauh dari stempel ketinggalan jaman, brutal, dan hitam..Namun, tanpa pesilat2 yang bisa lepas dari kesan misterius dan tidak berwarna pelangi, cap itu akan terus melekat pada silat..

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #9 on: 18/05/2010 08:43 »
saya sih pengennya ada masukan dari temen2 yang laen, yang baru kenal forum dari "membaca" saja, yang baru join di sahabatsilat.com, yang selama ini hanya bersilaturahmi lewat jalur maya, atau yang belum kenal forum sama sekali...

kalo juragan "satu" dan uda SK mah dedengkot2 forum,  kite bertiga (dan beberapa temen yg laen) udah tiga taun lebih sama2 jatoh bangun mengangkat silat (khususnya) tradisional ke permukaan, memperkenalkannya ke masyarakat, berusaha keras menjaga keberlangusngannya, dan terus menjalin tali silaturahmi.

Hambatan dan rintangan udah ga bisa dibilang sedikit, buaaanyaaakkkk....
dari hambatan pribadi (pekerjaan dan keluarga), dana dan waktu, maupun pihak luar, bahkan perbedaan pendapat di kalangan sendiri.

oleh karena itu menjelang 4 tahun fp2sti ini, kami butuh masukan. Berdasarkan konsep "cair" yang selama ini dianut, banyak sekali "anggota" forum, tetapi sedikit sekali yang kerap muncul.

Forum membutuhkan partisipasi dalam bentuk nyata (fisik) bukan sekedar dukungan moril, bantuan doa atau teriakan TETAP SEMANGAT..!

Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 6
  • -Receive: 27
  • Posts: 506
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #10 on: 18/05/2010 09:27 »
Assalamu 'alaikum,

Jadi kopi darat berikutnya di PELANGI ya? (ngelirik bang Suporter*)  x-))

Sejak topik ini diangkat minggu lalu, bahasa yang muncul masih "gaya Senayan" yang penuh dengan kata2 bersayap dan multi interpretasi. Ane yang kebetulan "otak tengahnya" kurang berkembang, jadi bingung ada apa dengan FP2STI? Kenapa jadi kurang greget, kenapa pada mundur, kenapa mau dibubarin, kenapa kelinci jadi gajah... kenapa  begini, kenapa begitu?  :-\

Ada yang "berani" jelasin?  :o

Wassalam,
TP


Welas Asih

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 2
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: Telik Sandhi
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #11 on: 18/05/2010 13:53 »
Salam para ketua...

Senang sekali berkiprah disebuah organisasi silat, mungkin orangnya unik2. Setiap ada rapat bukan cuma bersilat lidah saja ya, pasti ada peragaan gerak dan jurus silat...harapan saya bisa lebih maju nih...ngomong2 ada kaum hawa nya gak yah... ::)


yossy

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 2
  • Posts: 23
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: Tangtungan
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #12 on: 18/05/2010 14:02 »
Salam ....
Menyimak ..... :)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #13 on: 18/05/2010 14:23 »
waduh gak bisa ngomong...

Cuman bisa I Love Para Guru,  I Love Para Sahabat, I Love Forum ,I Love SS, I Love SI... :-*

intinya I Love U All... :-*

ps : thx kawan2 dan para guru yang menjaga dan membimbingku, maaf diriku yang suka menyusahkan kalian hiks hiks... [[sedihamat]]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #14 on: 18/05/2010 15:39 »
Sarkam jadi kayak lagu: I love you, goodbye...Cinta kita pada fp2sti memang mirip cinta kepada anak sendiri..Kita merawat, membesarkan untuk kemudian melepaskannya kepada dunia..Tapi Fp2sti masih belum sepenuhnya mandiri..regenerasi belum terjadi, arogansi belum sepenuhnya mencair, dan anehnya tanpa disertai percaya diri..;)

 

Powered by EzPortal