+-

Video Silat

Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI  (Read 14800 times)

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #15 on: 18/05/2010 17:43 »
hahahaha....ya udah...apa yg bisa dikerjain ya kerjain....kayaknya begitu lebih gampang....gak bikin puyeng

bangajad

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 103
  • Reputation: 13
  • bangajad
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #16 on: 19/05/2010 13:21 »
Selalu siap membantu upaya pelestarian silat tradisional......   8) [top]

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #17 on: 02/06/2010 22:19 »

Saya Insya Allah bantu DOA ya

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #18 on: 03/06/2010 19:19 »
hehehe...iye kang, ane juga mau bantu doa aja...
yuuk mari sama2 kita bantu doa buat fp2sti..siapa tau ribuan doa dr temen2 di sini bisa bikin fp2sti tambah maju...masalah siapa yg mau jalan ngidupin fp2sti sih, ya kita doa in juga deh supaya ada yg mau...

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #19 on: 03/06/2010 21:05 »
Ane siap mendukung kapten suporter. Ane akan jadi wing back yg rajin membantu gelandang penyerang..

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #20 on: 06/06/2010 12:26 »
Tak bisa tidak saya harus membungkukkan kepala (bow my head under shoulder) hormat kepada saudara saudara saya yang saya cintai di forum ini.

Ane juga bisa kenal kawan kawan, saudara saudara dan guru guru lewat Forum ini berawal dari monitor jarak jauh, dan ane wujudkan di waktu ane yang sedikit di jakarta. Terbuka selebar-lebarnya semua bagi ane wawasan, silaturahmi dan beberapa cita cita pribadi di sekitar persilatan. [top]

Rasanya sayang kalau sampai titik ini beberapa merasa stack, introvert, menarik diri dlsb. yang ane tidak terlalu tahu sebab musababnya. Tapi seperti kang One bilang, bola salju telah digelincirkan, efeknya juga terasa membesar. Akankah bola ini akan makin besar untuk memberikan momentum dengan pecah menjadi gundukan besar di ujungnya ? Atau terhenti dan pecah di tengah jalan ?

Bener kata kang Taufan, ane juga jadi "gaya senayan" ngomongnya... :-[
Kalau kata kang supporter yang saya cintai bahwa mudah mudahan ada yang mau..tentunya saya yakin banyak yang mau bantu..khan sepertiga mau kali tiga orang sama dengan satu kemauan yang besar. Satu kegiatan kecil kali lima sama dengan satu kegiatan besar efeknya. Kesadaran kolektif sudah terbentuk, jaringan sudah tersusun.

Resultante kebersamaan itu point dan modal awal yang luar biasa sudah ada, selanjutnya tinggal pertanyaan visioner dan misioner.

"trus mau ngapain dan kemana bertindak ?"

Itu ajah, jawabannya yang bisa panjang....
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #21 on: 16/07/2010 00:30 »
 aye siap jadi serdadu seperti peluru tekan picu melesat tak ragu
*song by iwan fals*  [top]

aye ga'kan lupa perjuangan serta jasa-jasa forum ini dalam "naekin" bunder.  [[peace2]]

berjuta-juta terima kasih kepada seluruh anggota forum.  :'(

limpato

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 12
  • -Receive: 39
  • Posts: 76
  • Reputation: 47
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #22 on: 19/07/2010 12:30 »
Salam.

Saya baru bergabung ke forum ini, dan saya senang sekali forum ini ada yang berguna untuk menjaga warisan silat tradisi negeri kita tercinta.
Namun, mencari informasi yang lengkap tentang tradisi kita masih belum terlalu mudah, karena harus membuka banyak halaman atau situs web. Kita berharap silat itu ditulis oleh pemain/pecinta silat yang berasal dari daerah bersangkutan tanpa harus bersikap fanatik peguruan.
Saya punya usul, bagaimana kalau kita tulis di  Wikipedia tentang keanaragaman silat tradisional yang ada. Meskipun di sini hangat dibicarakan silat Sunda atau Betawi, namun di Wikipedia tidak satupun ada domain untuk silat Betawi atau Sunda. Mungkin tidak ada salahnya dimulai per daerah, seperti silat sunda, yang kemudian dibuat laman khusus untuk cikalong, cimande dsb,, atau misalnya.
SILAT/MAENPO SUNDA (domain utama). Apa sebutan yang mereka suka untuk beladiri? Jika mereka suka disebut maenpo, ya dibuat maenpo )
- Silat Cikalong
- Silat Cimande dll
SILAT BETAWI (domain utama)
- Cingkrik
- Beksi dll
SILAT MINANGKABAU (domain utama, sudah dimulai dikit)
- Silek Tuo
- Silek Sitaralak dll
SILAT JAWA  (apa sebutan untuk beladiri di Jawa yang mereka suka? penca?)
- Silat dari warisan kraton
SILAT BALI
dan seterusnya.
- Sayang juga, jika tidak ada informasi  di Wikipedia Indonesia, padahal silat-silat tradisional itu apakah Sunda atau Betawi yang saya saksikan sepotong2 di youtube menarik sekali untuk dikupas lebih dalam.
- Selanjutnya bagi teman2 yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris, dilanjutkan dengan menulis di Wikipedia berbahasa Inggris. Kalau ada yang bisa bahasa asing lain, alangkah lebih baiknya.

Demikian dulu

Salam

 
Tasurek, tasirek, tasuruak (tersurat, tersirat  dan tersembunyi)

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #23 on: 19/07/2010 12:55 »
@limpato,
yg model wikipedia & ensiklopedia, pernah ada

tp begitulah....
anget anget..
karena kemudian kena angin, jadi dingin lagi
dan berubah menjadi bentuk lain

ok
no problem

saat ini masih ada SilatIndonesia.Com
jika ada rekan2 yg punya artikel/dokumen/etc, boleh dipublish disana.

tapi..
umurnya juga tinggal beberapa hari lagi
smoga ada yg memberikan napas-buatan


Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #24 on: 06/01/2011 09:51 »
Ass, salam hangat para senior, para pendiri dan para sesepuh forum, saya jadi trenyuh dan tersentuh setelah membaca thread ini, saya adalah orang yang masih sangat baru sekali bergabung di sahabat silat yang sangat bermanfaat dan membangkitkan gairah terhadap kecintaan pada dunia silat di bumi pertiwi ini, walaupun saya belum tau  seperti apa forum ini dioperasikannya diluar sana dan siapa2 saja para pejuang yang telah mengorbankan banyak hal dalam kehidupannya untuk kehidupan silat indonesia, walaupun setelah membaca perjuangan para pendahulu sudah kebayang bagaimana susah senangnya,suka dukanya dalam menjulangkan silat tradisional sampai seperti sekarang ini, saya sangat berterima kasih yang sedalam2nya atas perjuangan dan pengorbanan para sesepuh forum semuanya, hingga bisa menggajah seperti sekarang ini, saya bisa kenal dengan komunitas silat minang dibandung karena forum ini, saya bisa ketemu dengan silat cikalong yang selama ini saya cari2 dan bergabung didalamnya adalah karena forum ini, saya bisa mengetahui dan memahami banyak hal tentang informasi dan keilmuan tentang dunia silat nusantara karena forum ini, kalau saya yang bingung ini bisa bermanfaat buat kemajuan forum dan kemajuan dunia silat dengan segenap keterbatasan dan kekurangan saya sebagai orang biasa yang tidak bisa apa-apa hanya bermodalkan semangat dan kecintaan yang mendalam terhadap dunia silat yang senantiasa menggetarkan jiwa saya, insya allah saya siap untuk membantu dengan apa adanya saya, cuma saya secara pribadi ga tau harus bagaimana, karena ketemu juga belum pernah dengan abang2 dan bapak2 semua, apapun yang terjadi saya berharap forum ini tetap ada dan hidup dengan segala pernak-perniknya karena nilai silaturahmi tidak dapat dibeli dengan nilai2 materi berapapun, walaupun tidak ada ketentuan yang mengikat anggotanya, tapi hal itu juga bisa menjadi sebuah wacana untuk ketentuan aturan keanggotaan forum dimasa yang akan datang, agar tidak datang dan pergi seperti angin yang bertiup, mohon pencerahannya para sesepuh dan pendahulu forum ini,mohon maaf atas keterbatasan kemampuan saya dalam menuangkan perasaan saya,terima kasih
salam

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #25 on: 06/01/2011 10:30 »
saya juga terharu sekali baca tulisan uda bayu di atas, ma kasih atas kecintaannya thd forum ini.
saya rasa banyak temen2 anggota forum ini yg berdomisili di Bandung, sesuai tret sebelah yg baru aja uda bayu buat, maka sangat bermanfaat sekali apa bila ada komunitas sahabat silat bandung yg tidak hanya bergaul di dunia maya, tapi juga di darat (off air)

wassalam

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #26 on: 06/01/2011 10:43 »
Ya betul sekali bang supporter,saya juga berharap begitu, saya harap ada yang bisa memfasilitasi sialturahmi ini dari para senior yang urang bandung, entah bagaimana caranya karena keawaman saya ,saya baru ketemu sama wa haji azis alias aki sija, ading d. dimyati, mangkutaraja, deni danus, uda maulana dari lampung yang sengaja datang ke bandung, maenpo badewa, tapi bagaimana dengan yang lain2nya yang saya yakin banyak sekali, ditunggu silaturahmi dengan wujudnya para senior2 bandung,biar kita tidak hanya berhubungan dialam ghoib hehe...hatur nuhun
salam

Sawer Wulung

  • Guest
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #27 on: 06/01/2011 11:23 »
Baca postingan awal, saya malah bingung, karena saya sendiri ga tau arahnya SS dan Forum mau kearah mana, secara gabung baru seumur jagung, keilmuan malah tanggung. Cuma berharap aja media informasi dan silaturahmi ini terus berlangsung. Karena walau bagaimanapun saya yakin regenerasi pasti selalu ada. Meskipun saya ga bisa terjun langsung kaya para sesepuh dan senior forum, mudah mudahan kehadiran seorang sawer wulung bisa sedikit nambahin "anu ngaririweuh".
Maju terus Silat Tradisional !!!

Uda, saya dukung SS chapter bandung !!

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #28 on: 06/01/2011 11:30 »
hatur nuhun kang sawer , urang dukung sararea, demi keberlansungan FP2STI,
iraha atuh kabumi kang, dinten kamari parantos ngawitan latian cikalong pabuci di ujung berung,maaf kang moderator kalau ikut nebeng ngobrol sedikit
mohon maaf,terima kasih
salam

Sawer Wulung

  • Guest
Re: MENJELANG EMPAT TAHUN FP2STI
« Reply #29 on: 06/01/2011 11:48 »
Iya uda, punten berhubung kerja sampe sore jadi aga susah ngatur waktunya, insyaAllah rebo payun.

 

Powered by EzPortal