Forum Sahabat Silat

Bahasa Indonesia => Silat Diskusi Umum => Topic started by: ery on 10/03/2008 18:29

Title: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: ery on 10/03/2008 18:29

Ini hasil bongkar-bongkar catatan konsep awal berdirinya sahabat silat waktu dulu:

Values of Sahabat Silat


Silaturahmi. Tujuan utama seorang Sahabat Silat adalah untuk menjalin tali silaturahmi seerat dan seluas mungkin di dunia persilatan untuk melestarikan pencak silat tradisional. Komunitas ini didirikan tidak untuk mencari ataupun menguji seni beladiri yang terhebat. Seorang Sahabat Silat hadir dengan mengulurkan tangan persahabatan yang penuh dengan ketulusan.


Ikhlas. Komunitas Sahabat Silat didirikan dengan semangat keikhlasan yang tinggi. Seorang Sahabat Silat harus yakin bahwa keikhlasan akan membuka jalan, menumbuhkan peluang, dan melancarkan berbagai perjuangan. Seorang Sahabat Silat akan mengutamakan manfaat bersama dan tidak akan menggunakan komunitas ini untuk semata mencari keuntungan pribadi, kelompok, ataupun perguruan.

Luas wawasan. Salah satu kekuatan seorang Sahabat Silat adalah keluasan ilmu dan wawasan. Seorang Sahabat Silat akan mendorong dirinya untuk menguasai berbagai bidang ilmu mulai dari ilmu agama sampai dengan ilmu-ilmu praktek kedokteran, ekonomi, hukum, politik, arkeologi, sosiologi, teknologi, komputer, fisika, kimia, biologi dan berbagai ilmu lain yang akan mendukung kegiatan-kegiatan komunitas Sahabat Silat.

Adab & Adat. Seorang Sahabat Silat akan terus menerus berjuang untuk memiliki akhlak yang baik. Seorang Sahabat Silat harus mampu menghargai semua budaya dengan sama tinggi karena budaya merupakan wujud pola kehidupan suatu kelompok manusia, dan manusia adalah sama dan sederajat. Seorang Sahabat Silat akan selalu menghormati dan menghargai adat istiadat dan tradisi di manapun dirinya berada.

Teliti. Seorang Sahabat Silat harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi rujukan tingkat nasional ataupun internasional. Untuk itu seorang Sahabat Silat harus memiliki integritas keilmiahan. Seorang Sahabat Silat akan selalu memeriksa dan melakukan konfirmasi ulang dalam mengemukakan suatu data atau informasi. Seorang Sahabat Silat tidak akan menyebarkan informasi yang menyesatkan ataupun informasi palsu.

semoga bermanfaat
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Jali Jengki on 10/03/2008 18:43
Setuju Kang Ery, perlu reminding...atau bisa dijadikan rule sebelum jadi member [top]

GRP dulu...

Salam, Jali.
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: HartCone on 10/03/2008 21:29
Mantab nian, sarat filosofi...  [top]

salam
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: one on 10/03/2008 21:39
ha ha ha kayaknya  masuk gak ye ane? ;D

one
BBM
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: DasaMan on 10/03/2008 21:42
ha ha ha kayaknya  masuk gak ye ane? ;D

Memang untuk orang gila perjanjian sosial itu tidak berlaku, bebas bebas saja lah...
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: one on 10/03/2008 22:13
bener mas DasaMan, ane mah takut aje diusir ame mas Ery ;D...soalnye doi nyang suka bikin aturan...maklum aje anak hukum (maksudnye suka distrap ame emak).

salam,


one
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Unknown on 11/03/2008 11:04
nah, ga erry udah mulai kasih pencerahan nih, brain storming, biar kita2 pada 'ngeh' lagi, ya gan...

ma kasih, kang...
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Nagapasa on 11/03/2008 11:55
makasih buat mas ery yang udah mengingatkan kita, setiap hubungan sosial perlu tahu adab dan sopan santun, demikian juga dengan di internet.

admin bertugas untuk mengatur lancarnya komunikasi antara sesama anggota, dan sebagai polisi memiliki kewenangan untuk memperingatkan bahkan mengeluarkan anggota yang melanggar kesepakan sosial yang ditentukan

Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: devil_buddy on 12/03/2008 17:33
saya masih simpen nih file asli dari Mas Ery ketika pertama kali dulu memperkenalkan Values of Sahabat Silat ini, termasuk gambar yg sekarang jadi logo  forum  [top]

Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: EricB on 24/03/2008 14:15
GRP untuk mas Ery :)

dan topic ini jadi sticky
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: rmunadji on 24/03/2008 16:30
jadi terharu :)
gak nyambung ya?
perkenankan ane nyumbang logo utk forum sahabatsilat....
mudah2an berkenan .....

wassalam,

http://bp3.blogger.com/_iTEacmK0Plc/R-MPQMoiw7I/AAAAAAAABUw/OZ_o7XQ6tPg/s1600-h/sahabatsilat.jpg
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: sarung kampret on 23/10/2008 13:38
http://bp3.blogger.com/_iTEacmK0Plc/R-MPQMoiw7I/AAAAAAAABUw/OZ_o7XQ6tPg/s1600-h/sahabatsilat.jpg

logonya kayak dorong mobil mas..

salute buat kang ery, tapi yang ini :


Adab & Adat. Seorang Sahabat Silat akan terus menerus berjuang untuk memiliki akhlak yang baik. Seorang Sahabat Silat harus mampu menghargai semua budaya dengan sama tinggi karena budaya merupakan wujud pola kehidupan suatu kelompok manusia, dan manusia adalah sama dan sederajat. Seorang Sahabat Silat akan selalu menghormati dan menghargai adat istiadat dan tradisi di manapun dirinya berada.

bisa diganti khusus buat saya aja... ini terlalu berat nih.. hehehheehe
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: goginebulana on 25/01/2009 22:46
keren!!! 8)
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Awang Baki AB on 03/02/2009 13:31
Salam Pesilat,

Nilai adalah elemen yang memandu sikap dan tingkah laku manusia.  Dengan terungkapnya nilai-nilai sahabat silat ini, mudah2an dapat kita manfaatkan ke arah penyatuan manusia amnya dan kita di jagat persilatan khasnya.
Terima kasih atas pengujudan nilai-nilai murni ini, ini cabaran ke arah menjayakan satu lagi usaha dan tanggungjawab. :)
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: awnputih on 07/02/2009 15:27
mantap [top] [top] [top]
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Unknown on 10/08/2009 21:34
nilai-nilai sahabat silat....
Silaturahmi,
mari kita tunjukkan dan buktikan nilai ini pada hari sabtu, 15 Agustus 2009 mulai jam 10.00 pagi s.d selesai
di padepokan pencak silat TMII....
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Dolly Maylissa on 10/08/2009 21:46
maaf nih dari syahbandar tangerang gak bisa hadir walaupun udah dapet undangan...hiks...pelatih pada sakit...hari itu ada acara perguruan pula.... tapi tetep dukung kegiatan FP2STI
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Unknown on 09/04/2010 15:06

Ini hasil bongkar-bongkar catatan konsep awal berdirinya sahabat silat waktu dulu:

Values of Sahabat Silat


Silaturahmi. Tujuan utama seorang Sahabat Silat adalah untuk menjalin tali silaturahmi seerat dan seluas mungkin di dunia persilatan untuk melestarikan pencak silat tradisional. Komunitas ini didirikan tidak untuk mencari ataupun menguji seni beladiri yang terhebat. Seorang Sahabat Silat hadir dengan mengulurkan tangan persahabatan yang penuh dengan ketulusan.


Ikhlas. Komunitas Sahabat Silat didirikan dengan semangat keikhlasan yang tinggi. Seorang Sahabat Silat harus yakin bahwa keikhlasan akan membuka jalan, menumbuhkan peluang, dan melancarkan berbagai perjuangan. Seorang Sahabat Silat akan mengutamakan manfaat bersama dan tidak akan menggunakan komunitas ini untuk semata mencari keuntungan pribadi, kelompok, ataupun perguruan.

Luas wawasan. Salah satu kekuatan seorang Sahabat Silat adalah keluasan ilmu dan wawasan. Seorang Sahabat Silat akan mendorong dirinya untuk menguasai berbagai bidang ilmu mulai dari ilmu agama sampai dengan ilmu-ilmu praktek kedokteran, ekonomi, hukum, politik, arkeologi, sosiologi, teknologi, komputer, fisika, kimia, biologi dan berbagai ilmu lain yang akan mendukung kegiatan-kegiatan komunitas Sahabat Silat.

Adab & Adat. Seorang Sahabat Silat akan terus menerus berjuang untuk memiliki akhlak yang baik. Seorang Sahabat Silat harus mampu menghargai semua budaya dengan sama tinggi karena budaya merupakan wujud pola kehidupan suatu kelompok manusia, dan manusia adalah sama dan sederajat. Seorang Sahabat Silat akan selalu menghormati dan menghargai adat istiadat dan tradisi di manapun dirinya berada.

Teliti. Seorang Sahabat Silat harus mempersiapkan dirinya untuk menjadi rujukan tingkat nasional ataupun internasional. Untuk itu seorang Sahabat Silat harus memiliki integritas keilmiahan. Seorang Sahabat Silat akan selalu memeriksa dan melakukan konfirmasi ulang dalam mengemukakan suatu data atau informasi. Seorang Sahabat Silat tidak akan menyebarkan informasi yang menyesatkan ataupun informasi palsu.

semoga bermanfaat
sekedar mengingatkan kembali
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: hudzaifah on 16/07/2010 00:36
 [top] [top] [top] [top] [top] [top] [top] [top]
GRP buat nyang nulis ini.

agustus mau aye ga' diundang juga tetep aye dateng buat ngramein..,  :w
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: sarung kampret on 18/08/2010 10:47
Wah kayaknya agustus ini mau ada acara ya? !?!?!
Title: Re: Nilai-Nilai Sahabat Silat (Values of Sahabat Silat)
Post by: Bayu Umbara on 15/12/2010 16:11
Muantabb [top] [top] [top]
mudah2an nilai-nilai sahabat silat ini bisa jadi acuan dan pedoman bagi seorang praktisi silat dalam mengarungi samudera kehidupan yang membentang luas ini, yang penuh dengan terpaan badai, gelombang pasang, dan batu karang yang menghadang,salut buat pencerahannya,
GRP buat yang buatnya [toop]
terima kasih
salam