+-

Video Silat

Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Pamacan..bikin workshop dong...  (Read 7199 times)

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Pamacan..bikin workshop dong...
« on: 02/02/2010 13:51 »
Mungkin semua sudah pernah dengar yang namanya pamacan..ada yang versi begini..ada yang versi begitu..ilmu yang jarang dan harus di eksplor (menurut saya)..apalagi pas dengar pak Chimonk mau berangkat ke negeri seberang...nah..pak chimonk udah tua lho..kalo kita gak cepat2, bisa diambil org seberang nih, masa kita mau belajar pamacan harus ke Belande dulu? bukan masalah ongkos..tapi lebih ke arah prihatin dan menyedihkan..setuju kiranya kalau kita colek2 admin agar bisa ini dibikinkan workshop?
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #1 on: 02/02/2010 14:19 »
Yang ini pernah saya sentil di treadnya bisakan anak Indonesia mencintai silat. Ada beberapa yang merespon dan ikut prihatin.

saya sendiri merasa prihatin dan heran, Indonesia seperti marah melihat guru-guru seniornya di gondol bule-bule ke negeri mereka. padahal kitanya sendiri tidak mau belajar pada para guru-guru ini, atau boleh dibilang, para bule-bule ini lebih jeli melihatnya. Biasanya sih emang gitu, kalau ada dibiarin, begitu diambil, baru deh pada ngeributin...

masa nantinya anak cucu kita belajar silat (pamacan) sama orang bule....atau yang lebih parah lagi adalah pamacan di akui sebagai milik mereka seperti diluaran sana ada yang mengaku sebagai "MahaGuru Sera", wuihhh, jangan sampe nantinya ada yang ngaku sebagai Maha Guru Pamacan, namanya Steve atau John atau Wliiam atau Sanders, repot deeehhh.

 :w
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #2 on: 02/02/2010 14:24 »
yang ada sih kayanya, mahalucu sarkam
:D

Qsecofr

  • support
  • Anggota Tetap
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 165
  • Reputation: 3
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #3 on: 02/02/2010 15:12 »
tenang kang abu ....

diisini ada macan beneran kok, tu liat aja om luri.... ;D

kakak Kuning

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #4 on: 03/02/2010 00:37 »
Pak Chimonk orang Padjadjaran ?
Kang Abu Zaka orang Padjadjaran ?
Murid di Belanda orang Padjadjaran ?

apakah Kang Abu Zaka bisa atur supaya ada pelajaran dalam perguruan, dan undang teman forum ini ?

Abu Zakka

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 13
  • Posts: 366
  • Reputation: 67
  • Sabandar Kari Madi
  • Perguruan: Maenpo Kari
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #5 on: 03/02/2010 07:54 »
apakah Kang Abu Zaka bisa atur supaya ada pelajaran dalam perguruan, dan undang teman forum ini ?

Maaf saya agak bodoh niy,...maksudnya apa ya? pelajaran, maksudnya pelajaran jurus pamacan? Undang teman forum? maksudnya di undang ke Padjadjaran Nasional?

maaf  hehehe saya agak gak ngerti maksud pertanyaan nya? :P
Cadu Nyekel Cadu Kacekel...

kakak Kuning

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #6 on: 03/02/2010 13:49 »
maksudnya simpel: bikin pertemuan dan latihan bersama dgn Pak Chimonk, apakah bisa di atur ?

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #7 on: 17/02/2010 13:49 »
Teman-temin, muhun maaf kalau ketinggalan berita... soalnya beritanya lewat fesbuk yang cuma saya buka dua abad sekali...

Denger punya denger rumah Pak Chimonk di Kedung Halang ikut terkena banjir bandang beberapa waktu lalu. Ada temen-temen yang punya kabar terakhir soal beliau? Apakah sudah ada yang berkunjung atau memberi bantuan?

... dan rumah beliau di kedung halang sebelah mana ya? Soalnya rumah saya sendiri di Ciparigi yang ternyata masih tetangga (pinggir komplek saya ikut terendem sedikiiiiitttt)...
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #8 on: 17/02/2010 14:00 »
Katanya ssih iya kebanjiran kang Antara..btw sebelum beliau ke belande..ayoo atuh bikin workshop pamacan
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

May Lee

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 2
  • Posts: 184
  • Reputation: 7
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #9 on: 17/02/2010 14:58 »
ikuuutttt.... [pray2]

Kembang Goyang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 21
  • Reputation: 1
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #10 on: 17/02/2010 15:12 »
punten akang dan teteh

pamacan sama pamonyet itu secara keilmuan masih sodaraan gak ya....
saya dulu pernah ketemu tukang pisang pesilat pamacan (tapi si bapak sih bilangnya cimande-pamacan)

Waktu itu ada preman malak dia di jelambar.
"kalau gak kasih uang ku tusuk kau" kata si Preman
Si Bapak cuma bilang "Mangga atuh kalo bisa kena" - sambil senyum

Si Preman ngerangsek, eh di tepak aja sama si bapak...langsung ngegeloso di lampu merah...kekekeke
temen-temennye si preman langsung diem...soalnye si Bapak ngambil piso si Preman sambil mainin piso-nye dengan
kecepatan tinggi tap-tap

Habis itu dia jalan lagi deh...:D

Itu tukang pisang ambon langganan saya waktu masih ikut Mahad di Grogol :D
namanya Pak Asep Zainudin..semoga belio tetap sehat selalu...

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #11 on: 19/02/2010 15:09 »
agar diskusi ttg workshop tidak terganggu, maka tentang bantuan musibah banjir untuk pa chimong saya buatkan tret sendiri di sini :
http://sahabatsilat.com/forum/index.php/topic,1514.0.html
silakan dilanjut diskusi workshop nya
« Last Edit: 19/02/2010 15:12 by suporter »

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #12 on: 19/02/2010 21:20 »
Waktu itu ada preman malak dia di jelambar.
"kalau gak kasih uang ku tusuk kau" kata si Preman
Si Bapak cuma bilang "Mangga atuh kalo bisa kena" - sambil senyum
Syet dah ..
keren bgt balesan jawabannya ...
harus dihapalin nih ..  [top] [top] [top]

agungsukses

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 35
  • Reputation: 100
  • Sahabat Silat
    • Diary Online?
    • Email
  • Perguruan: SILATurahim.. :)
Re: Pamacan..bikin workshop dong...
« Reply #13 on: 12/06/2012 13:47 »
Saya pernah melihat videonya Bpk Cecep Rahman di Youtube sedang memperagakan silat pamacan. Bagaimana kalau berguru kepada beliau saja?

Kalau blh tau, sebenarnya guru besar pamacan siapa ya skr?
"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, ...."

"If you do good, you will do good for your own souls, and if you do evil, it shall be for them..."

(Al-Quran, Surah Al-Isra (7))

 

Powered by EzPortal