+-

Video Silat


Jagabaya 1 Kang Bambang Suwanda @Dojo TIMA
Perform Generasi Muda Cikalong di Hari Kebangkitan
GGBD - Salancar #1
Merpati Putih Cabang Kabupaten Tangerang
Jurus Macanan KYS
gerak cepat
Ajirasa Sabandar Kari Madi
Gerak Gulung - Latihan Rasa
Langkah Troktok 01

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

Latihan Xinyi Liuhe Quan (only moslem) by ifung
19/04/2014 19:30

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
17/04/2014 09:42

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

SilatIndonesia.Com

Author Topic: KATA-KATA BIJAK  (Read 23424 times)

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 28
  • Posts: 1.163
  • Reputation: 109
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #15 on: 04/07/2008 15:54 »
Kesamaan antara silat dan kehidupan pada umumnya, adalah bahwa silat merupakan kombinasi antara:
1. Tehnik yang ingin diungkapkan oleh ego-mu
2. Tehnik yang dimungkinkan oleh keadaan sekitar-mu
3. Tehnik yang dimungkinkan oleh kemampuan lawan-mu
Karenanya, belajar silat sesungguhnya adalah belajar menjalani kehidupan dengan bijaksana...

Sebenarnya ini proverb-nya jujutsu, tapi boleh dong diganti Subyeknyaa... he..he..he.. ;D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #16 on: 08/07/2008 11:53 »
" Dilarang Parkir Didepan Pintu" (Pemilik Gedung)

Artinya jangan diam aja berada di titik rawan serang, hehehhe alias harus ngeles dan nangkis huahahahhahha
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #17 on: 08/07/2008 13:39 »
 8)

emang dah...pade top markotop semue..udeh tau thread kata-kata bijak..eh masih ade juge tuh kaedah silatnye...ckckckckckc...


D'Bulx
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #18 on: 08/07/2008 23:41 »
Membaca 100x akan mengetahui hati sang penulis

pesen dari guru ane:

Lebih baik berlatih 1 jurus 1000 kali daripada 1000 jurus 1 kali

Belajar sekali akan membuat kita tahu, mengulanginya akan membuat kita mengerti, menambah pengulangan akan membuat kita keterampil, membiasakan pengulangan akan membuat kita mahir, meresapi arti kemahiran akan membuat kita menghayati dan mencintai

salam,


one
 

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #19 on: 09/07/2008 10:03 »
Quote from: Kang Iwan
Lebih baik berlatih 1 jurus 1000 kali daripada 1000 jurus 1 kali

ini maknanya dalem banget.

kaya akan pengetahuan juga penting, tapi hanya tau itu percumah kalau tidak faham, hanya faham kalau ga mahir juga sia-sia...

mahir tapi tidak mencintai dan menghayati berarti mubazir...

Salam,
HC

EricB

  • Guest
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #20 on: 09/07/2008 10:25 »
@ Kang Iwan: setuju

latihan secara ulangĀ² lebih bagus dan juga membikin mentalitas lebih kuat, apakah murid jadi bosan atau dia terima dengan sikap yang benar  ;D

saya sendiri dilatih begitu oleh Abah Siddiq, terusĀ² ulang terus  ~X(

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #21 on: 09/07/2008 15:59 »
"Lempar Batu sembunyi tangan "
artinya Kalau ngasih pukulan jangan sampai keliatan ...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #22 on: 09/07/2008 17:31 »
"Bertepuk Sebelah Tangan"

...ini lawan yang menggunakan Sliwa, karena menyilang jadi serangan yang datang terelakkan, bahkan membalas dengan serangan.
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #23 on: 09/07/2008 17:44 »
"Bagai pungguk merindukan bulan"

Pasang kuda2 gaya senam chandranamaskar....(senam yoga bulan, lawannya suryanamaskar)
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #24 on: 09/07/2008 23:42 »
orang yang menang dalam perkelahian adalah jago

orang yang menang perkelahian tanpa melukai lawan adalah ahli

orang yang memenangkan tanpa perkelahian dan menundukkan lawan tanpa melukai hatinya adalah bijak.

-adalah mudah mengalahkan seseorang dengan melukainya, namun sangatlah sulit mengalahkannya tanpa melukai dan menjaga martabatnya-

salam

one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #25 on: 09/07/2008 23:47 »
Code: [Select]
[quote]dihapus karena quoting berita terachir[/quote] <<-- untuk apa ??Top...top...top... [top] [top] [top]

Baru kali ni sebejeg bujeg ane kenal ame ni orang, temen nyang jadi inspirator ane ngomong seberat ini...ampe ane kudu baca nye berulang2...ck...ck...ck...salut
 [top]

Tabe' dulu daah...Jali
« Last Edit: 09/07/2008 23:51 by EricB »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #26 on: 10/07/2008 12:09 »
tadi minum obat apa yak? kayaknye ane lagi salah tulis tuh.....

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #27 on: 10/07/2008 13:46 »
"Si Gesit Irit !!"

gerakan tangkas cepat, tenaga sedikit buat jatuhin lawan... heehhehehe

"Susul Kaliwatan !!" (Kang kiki)

Yang laen pasti ketinggalan (gaya iklan merk motor)


heehhehehehe
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 94
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #28 on: 10/07/2008 17:32 »
beginilah kalo para pendekar kumpul,
petatah-petitih pun sarat dengan kaedah silat,
salut..

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #29 on: 10/07/2008 18:13 »
orang yang menang dalam perkelahian adalah jago

orang yang menang perkelahian tanpa melukai lawan adalah ahli

orang yang memenangkan tanpa perkelahian dan menundukkan lawan tanpa melukai hatinya adalah bijak.

-adalah mudah mengalahkan seseorang dengan melukainya, namun sangatlah sulit mengalahkannya tanpa melukai dan menjaga martabatnya-

Sesuai dengan "menang tanpo ngasorake".

Ngelurug tanpo bolo, digdoyo tanpo aji, menang tanpo ngasorake.

 

Powered by EzPortal