+-

Video Silat


Si Belatok (Silat Betawi Langkah Troktok) di FIB U
GGBD - Demo/Aplikasi #1
Silat Bakti Negara @ Kompas TV
Pesilat Anak
Pencak Silat Mendunia - Metro Siang 10.02
Ensiklopedi Silat Indonesia
Silat Pahaman (Baba Nasan) Jalan Bango Pondok Labu
West Java Pencak Silat
Copy tayang Pendekar eps 28, GOLOK SELIWA #3

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

SilatIndonesia.Com

Author Topic: KATA-KATA BIJAK  (Read 24164 times)

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 28
  • Posts: 1.163
  • Reputation: 109
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #15 on: 04/07/2008 15:54 »
Kesamaan antara silat dan kehidupan pada umumnya, adalah bahwa silat merupakan kombinasi antara:
1. Tehnik yang ingin diungkapkan oleh ego-mu
2. Tehnik yang dimungkinkan oleh keadaan sekitar-mu
3. Tehnik yang dimungkinkan oleh kemampuan lawan-mu
Karenanya, belajar silat sesungguhnya adalah belajar menjalani kehidupan dengan bijaksana...

Sebenarnya ini proverb-nya jujutsu, tapi boleh dong diganti Subyeknyaa... he..he..he.. ;D
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #16 on: 08/07/2008 11:53 »
" Dilarang Parkir Didepan Pintu" (Pemilik Gedung)

Artinya jangan diam aja berada di titik rawan serang, hehehhe alias harus ngeles dan nangkis huahahahhahha
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #17 on: 08/07/2008 13:39 »
 8)

emang dah...pade top markotop semue..udeh tau thread kata-kata bijak..eh masih ade juge tuh kaedah silatnye...ckckckckckc...


D'Bulx
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #18 on: 08/07/2008 23:41 »
Membaca 100x akan mengetahui hati sang penulis

pesen dari guru ane:

Lebih baik berlatih 1 jurus 1000 kali daripada 1000 jurus 1 kali

Belajar sekali akan membuat kita tahu, mengulanginya akan membuat kita mengerti, menambah pengulangan akan membuat kita keterampil, membiasakan pengulangan akan membuat kita mahir, meresapi arti kemahiran akan membuat kita menghayati dan mencintai

salam,


one
 

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #19 on: 09/07/2008 10:03 »
Quote from: Kang Iwan
Lebih baik berlatih 1 jurus 1000 kali daripada 1000 jurus 1 kali

ini maknanya dalem banget.

kaya akan pengetahuan juga penting, tapi hanya tau itu percumah kalau tidak faham, hanya faham kalau ga mahir juga sia-sia...

mahir tapi tidak mencintai dan menghayati berarti mubazir...

Salam,
HC

EricB

  • Guest
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #20 on: 09/07/2008 10:25 »
@ Kang Iwan: setuju

latihan secara ulangĀ² lebih bagus dan juga membikin mentalitas lebih kuat, apakah murid jadi bosan atau dia terima dengan sikap yang benar  ;D

saya sendiri dilatih begitu oleh Abah Siddiq, terusĀ² ulang terus  ~X(

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #21 on: 09/07/2008 15:59 »
"Lempar Batu sembunyi tangan "
artinya Kalau ngasih pukulan jangan sampai keliatan ...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #22 on: 09/07/2008 17:31 »
"Bertepuk Sebelah Tangan"

...ini lawan yang menggunakan Sliwa, karena menyilang jadi serangan yang datang terelakkan, bahkan membalas dengan serangan.
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #23 on: 09/07/2008 17:44 »
"Bagai pungguk merindukan bulan"

Pasang kuda2 gaya senam chandranamaskar....(senam yoga bulan, lawannya suryanamaskar)
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #24 on: 09/07/2008 23:42 »
orang yang menang dalam perkelahian adalah jago

orang yang menang perkelahian tanpa melukai lawan adalah ahli

orang yang memenangkan tanpa perkelahian dan menundukkan lawan tanpa melukai hatinya adalah bijak.

-adalah mudah mengalahkan seseorang dengan melukainya, namun sangatlah sulit mengalahkannya tanpa melukai dan menjaga martabatnya-

salam

one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #25 on: 09/07/2008 23:47 »
Code: [Select]
[quote]dihapus karena quoting berita terachir[/quote] <<-- untuk apa ??Top...top...top... [top] [top] [top]

Baru kali ni sebejeg bujeg ane kenal ame ni orang, temen nyang jadi inspirator ane ngomong seberat ini...ampe ane kudu baca nye berulang2...ck...ck...ck...salut
 [top]

Tabe' dulu daah...Jali
« Last Edit: 09/07/2008 23:51 by EricB »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #26 on: 10/07/2008 12:09 »
tadi minum obat apa yak? kayaknye ane lagi salah tulis tuh.....

sarung kampret

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #27 on: 10/07/2008 13:46 »
"Si Gesit Irit !!"

gerakan tangkas cepat, tenaga sedikit buat jatuhin lawan... heehhehehe

"Susul Kaliwatan !!" (Kang kiki)

Yang laen pasti ketinggalan (gaya iklan merk motor)


heehhehehehe
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 94
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #28 on: 10/07/2008 17:32 »
beginilah kalo para pendekar kumpul,
petatah-petitih pun sarat dengan kaedah silat,
salut..

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: KATA-KATA BIJAK
« Reply #29 on: 10/07/2008 18:13 »
orang yang menang dalam perkelahian adalah jago

orang yang menang perkelahian tanpa melukai lawan adalah ahli

orang yang memenangkan tanpa perkelahian dan menundukkan lawan tanpa melukai hatinya adalah bijak.

-adalah mudah mengalahkan seseorang dengan melukainya, namun sangatlah sulit mengalahkannya tanpa melukai dan menjaga martabatnya-

Sesuai dengan "menang tanpo ngasorake".

Ngelurug tanpo bolo, digdoyo tanpo aji, menang tanpo ngasorake.

 

Powered by EzPortal