Forum Sahabat Silat

FORUM UMUM => RAGAM KEHIDUPAN => Sosial Masyarakat => Topic started by: sangpetualang on 17/08/2010 23:06

Title: MERIAHKAN HUT RI, LSM GERBANG GELAR SEPAK BOLA TUKANG OJEK
Post by: sangpetualang on 17/08/2010 23:06
 
(http://i38.tinypic.com/4i0ays.jpg)
Ketua Umum LSM Gerbang,Ki Kusumo saat memberikan hadiah pada pemenang

Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65. Di Jatiasih, Bekasi misalnya, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Rakyat Berkembang (LSM Gerbang) menggelar turnamen sepak bola. Persisnya di lapangan Jalan Swatantra V Jatirasa, Jatiasih, Selasa (17/8).

Uniknya, turnamen ini diikuti oleh para tukang ojek yang beroperasi di beberapa wilayah Kota Bekasi.

Puluhan tim sepak bola dari berbagai pangkalan ojek turut andil. Beberapa nama tim unggulan, diantaranya Tim Sepak Bola Ojek Jagal Jatirasa, Ojek Kamput Bekasi Selatan, Ojek Pasar Rebo, Ojek Asem, Ojek Pojok Permai Jatiasih, Ojek Putra Jaya Setia Pondok Gede dan Ojek Jaka Swara.

Mereka berlaga layaknya pemain bola profesional. Bedanya, kostum yang dikenakan para pemain adalah kostum wanita. Jumlah pemainnya hanya 6 orang dan waktu permainan hanya 2 X 8 menit.

“Sifatnya hanya menghibur dan memeriahkan HUT RI ke-65, sekaligus mengingatkan kembali pada masyarakat bahwa sepak bola kita, dulu juga menjadi alat perjuangan dalam mencapai kemerdekaan,” papar Ketua Umum LSM Gerbang, Ki Kusumo.

Ki Kusumo menambahkan, menang atau kalah dalam turnamen ini tak terlalu penting. Yang terpenting, kebersamaan dan persatuan antar warga diharapkan akan terbina lebih erat.

Selain itu, turnamen sepak bola para tukang ojek ini digelar untuk mendidik dan menumbuhkan rasa sportifitas. “Ini bisa dijadikan contoh. Kalau tukang ojek saja bisa bermain sportif, kenapa pemain bola kita tidak?” imbuh Ki Kusumo sambil senyumnya mengembang.

Turnamen berlangsung satu hari. Selain memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah, berbagai hadiah menarik turut disediakan panitia. Tak hanya mereka yang menang, semua peserta yang mengikuti turnamen akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Rencananya, kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutin. Tak hanya diadakan saat peringatan hari besar nasional. “Ini bagian dari program LSM Gerbang. Menciptakan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ki Kusumo.

http://kabarolahraga.com/readnews.php?id=3287&key=ki%20kusumo

Title: Re: MERIAHKAN HUT RI, LSM GERBANG GELAR SEPAK BOLA TUKANG OJEK
Post by: sangpetualang on 17/08/2010 23:18
maaf teks foto seharusnya : Suasana saat turnamen sepak bola tukang ojek berlangsung.