+-

Video Silat


ICE 2009, performance gerak gulung (jurus dan lang
Silat Paseban Taqwa Betawi Babe Cacang Murtadho
Pencak Perpi Harimurti
perguruan silat seni beladiri alif ba ta
Perguruan Silat Tiga Berantai, diiringi musik Hip
silek harimau performance, Jambore pencak silat -
silek harimau 2
Hikayat Betawi Cingkrik Sanggar Si Pitung #1
Peragaan gerak/jurus Silek Harimau

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sile Ono Niha, silat pulau nias yang hampir punah by lukas
23/12/2014 17:04

[BUKUTAMU] by lukas
10/12/2014 21:12

aliran silat seIndonesia by abay gcis
05/12/2014 21:46

PELURUSAN SEJARAH:PITUNG TERNYATA BUKAN ORANG ASLI RAWA BELONG by didit4ditia
27/11/2014 09:25

Hoby Miara Jin by si wiwid
25/11/2014 22:11

BONGKOT, Maen Pukulan Betawi Timur by si wiwid
25/11/2014 22:06

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

SilatIndonesia.Com

Author Topic: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)  (Read 25826 times)

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever

CrYPTON

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 152
  • Reputation: 2
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #31 on: 23/07/2008 01:54 »
dah 15 taon tinggal dibanten sampai sekarang masih geleng2 kepala lihat debus.

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #32 on: 08/09/2008 14:04 »
knpa geleng2 .....?
ITULAH MUNGKIN KELEBIHAN DARI DEBUS X YA............
WALLAHU 'ALAM BISOWAB

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #33 on: 20/09/2008 13:52 »
tadi malem ada liputan debus di TRANS7 di acara Kupas Tuntas ...sayang ane sedikit ketinggalan

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #34 on: 17/10/2008 15:42 »
ya mang betul ....
saya liat ampe selesai tuh...
dijelasin lumayan detil

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #35 on: 18/10/2008 14:38 »
sekarang tidak ada lagi ?????

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #36 on: 18/10/2008 14:41 »
masih ada kok, kalo ada acara kawinan tuh..dan juga tujuh belas agustusan.
di komplek bu dhe saya di jakarta barat masih suka digelar.

percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #37 on: 18/10/2008 21:14 »
hehehe jelas  [pray2]

tapi linknya yang pasang mas Harto sudah mati (tidak bisa hubungi dari sini)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #38 on: 19/10/2008 18:55 »
wah SS harus bikin bagian dokumentasi nih...sekalian gitu loh..
(ngaburr aaahh..dari pada di tunjuk)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #39 on: 19/10/2008 20:59 »
eeuuuuheeeeyyy jangan cepat kabur deh  :)p

ide-nya bagus, bagaimana kalau di tunjuk membantu bikin bagian dokumentasi  ;) 

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #40 on: 20/10/2008 08:14 »
betul.....
tuh ko malah kabur.....
kita tunjuk aj utk bantu2 dokumentasi SS putri teratai gmn  ::)

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #41 on: 27/02/2009 23:24 »
Berbicara masalah Debus di Banten,  masyarakat tradisional tidak akan melupakan nama Syekh Yusuf Makassar atau Syekh Yusuf At-Tajul Khalwati (Mahkota Khalwati), beliau bukan hanya dikenang sebagai wali tapi juga seorang jawara. Diyakini, dari syekh inilah antara lain “ilmu” para jawara Banten berasal.

Syekh Yusuf Makassar memang pengamal dan sekaligus pemuka tarekat Khalwatiyah, selain Rifa’iyah. Salah satu ajaran tarekat Khalwatiah adalah apa yang dinamakan Ilmu an-Nafs.

Dalam praktek sehari-hari ilmu ini digunakan untuk keselamatan yang bermakna duniawi. Sedangkan oleh masyarakat umum, ilmu ini digunakan sebagai atribut kekebalan diri dari senjata tajam atau peluru api.

Ketika selama dua tahun melakukan perang gerilya melawan kompeni di Banten, Syekh Yusuf mengajarkan ilmu ini ke lasykar-lasykarnya. Pengajaran ini berfungsi ganda: selain memberikan kekebalan diri, juga berfungsi dakwah bagi mereka dan bagi kalangan luar untuk mempelajari tasawuf.

Tabe’

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 1
  • Posts: 276
  • Reputation: 4
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #42 on: 28/02/2009 15:08 »
Bang Jali, ilmu kebal ada level-levelnya kagak ya? Misalnya, level 1, kebal golok, dibacok, dibalok ato semua yang berakhiran -ok, level 2 kebal senapan angin, level 3 kebal peluru, level 4 kebal ledakan meriam, dll

Denger-denger juga, katanya orang yang punya ilmu kebal tuh seret rejeki, bener gitu ga bang?

udin coy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 105
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #43 on: 06/10/2011 20:40 »
wew........................ 8)
hbt bngt klu kebal am mriam
snggh luar biasa hbat ny  :o :D [lucu] [top]

ng cheat toh :P :)

 

Powered by EzPortal