+-

Video Silat

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

SilatIndonesia.Com

Author Topic: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)  (Read 25252 times)

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever

CrYPTON

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 152
  • Reputation: 2
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #31 on: 23/07/2008 01:54 »
dah 15 taon tinggal dibanten sampai sekarang masih geleng2 kepala lihat debus.

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #32 on: 08/09/2008 14:04 »
knpa geleng2 .....?
ITULAH MUNGKIN KELEBIHAN DARI DEBUS X YA............
WALLAHU 'ALAM BISOWAB

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #33 on: 20/09/2008 13:52 »
tadi malem ada liputan debus di TRANS7 di acara Kupas Tuntas ...sayang ane sedikit ketinggalan

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #34 on: 17/10/2008 15:42 »
ya mang betul ....
saya liat ampe selesai tuh...
dijelasin lumayan detil

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #35 on: 18/10/2008 14:38 »
sekarang tidak ada lagi ?????

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #36 on: 18/10/2008 14:41 »
masih ada kok, kalo ada acara kawinan tuh..dan juga tujuh belas agustusan.
di komplek bu dhe saya di jakarta barat masih suka digelar.

percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #37 on: 18/10/2008 21:14 »
hehehe jelas  [pray2]

tapi linknya yang pasang mas Harto sudah mati (tidak bisa hubungi dari sini)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #38 on: 19/10/2008 18:55 »
wah SS harus bikin bagian dokumentasi nih...sekalian gitu loh..
(ngaburr aaahh..dari pada di tunjuk)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #39 on: 19/10/2008 20:59 »
eeuuuuheeeeyyy jangan cepat kabur deh  :)p

ide-nya bagus, bagaimana kalau di tunjuk membantu bikin bagian dokumentasi  ;) 

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #40 on: 20/10/2008 08:14 »
betul.....
tuh ko malah kabur.....
kita tunjuk aj utk bantu2 dokumentasi SS putri teratai gmn  ::)

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #41 on: 27/02/2009 23:24 »
Berbicara masalah Debus di Banten,  masyarakat tradisional tidak akan melupakan nama Syekh Yusuf Makassar atau Syekh Yusuf At-Tajul Khalwati (Mahkota Khalwati), beliau bukan hanya dikenang sebagai wali tapi juga seorang jawara. Diyakini, dari syekh inilah antara lain “ilmu” para jawara Banten berasal.

Syekh Yusuf Makassar memang pengamal dan sekaligus pemuka tarekat Khalwatiyah, selain Rifa’iyah. Salah satu ajaran tarekat Khalwatiah adalah apa yang dinamakan Ilmu an-Nafs.

Dalam praktek sehari-hari ilmu ini digunakan untuk keselamatan yang bermakna duniawi. Sedangkan oleh masyarakat umum, ilmu ini digunakan sebagai atribut kekebalan diri dari senjata tajam atau peluru api.

Ketika selama dua tahun melakukan perang gerilya melawan kompeni di Banten, Syekh Yusuf mengajarkan ilmu ini ke lasykar-lasykarnya. Pengajaran ini berfungsi ganda: selain memberikan kekebalan diri, juga berfungsi dakwah bagi mereka dan bagi kalangan luar untuk mempelajari tasawuf.

Tabe’

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 1
  • Posts: 276
  • Reputation: 4
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #42 on: 28/02/2009 15:08 »
Bang Jali, ilmu kebal ada level-levelnya kagak ya? Misalnya, level 1, kebal golok, dibacok, dibalok ato semua yang berakhiran -ok, level 2 kebal senapan angin, level 3 kebal peluru, level 4 kebal ledakan meriam, dll

Denger-denger juga, katanya orang yang punya ilmu kebal tuh seret rejeki, bener gitu ga bang?

udin coy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 105
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #43 on: 06/10/2011 20:40 »
wew........................ 8)
hbt bngt klu kebal am mriam
snggh luar biasa hbat ny  :o :D [lucu] [top]

ng cheat toh :P :)

 

Powered by EzPortal