+-

Video Silat


Festival Silat Kampung Jampang - Cingkrik Gerak Ci
ICE 2009, cingkrik goning
Jambore Pencak Silat, Mutiara PancaRasa performanc
Liputan SILAT for WOMAN SELF DEFENSE di MNC TV
PERGURUAN PENCAK SILAT MUTIARA PANCA RASA
Silat Gerak Rasa Sanalika
Jurus Dasar Cimande - sitting
Festival Silat Kampung Jampang - Pusaka Jakarta
Workshop Gerak Gulung - Introduction

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by halilintar
Today at 00:32

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

PS.Al-Barokah by ridwanelektro
14/12/2013 13:29

SilatIndonesia.Com

Author Topic: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)  (Read 24753 times)

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever

CrYPTON

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 152
  • Reputation: 2
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #31 on: 23/07/2008 01:54 »
dah 15 taon tinggal dibanten sampai sekarang masih geleng2 kepala lihat debus.

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #32 on: 08/09/2008 14:04 »
knpa geleng2 .....?
ITULAH MUNGKIN KELEBIHAN DARI DEBUS X YA............
WALLAHU 'ALAM BISOWAB

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #33 on: 20/09/2008 13:52 »
tadi malem ada liputan debus di TRANS7 di acara Kupas Tuntas ...sayang ane sedikit ketinggalan

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #34 on: 17/10/2008 15:42 »
ya mang betul ....
saya liat ampe selesai tuh...
dijelasin lumayan detil

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #35 on: 18/10/2008 14:38 »
sekarang tidak ada lagi ?????

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #36 on: 18/10/2008 14:41 »
masih ada kok, kalo ada acara kawinan tuh..dan juga tujuh belas agustusan.
di komplek bu dhe saya di jakarta barat masih suka digelar.

percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #37 on: 18/10/2008 21:14 »
hehehe jelas  [pray2]

tapi linknya yang pasang mas Harto sudah mati (tidak bisa hubungi dari sini)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #38 on: 19/10/2008 18:55 »
wah SS harus bikin bagian dokumentasi nih...sekalian gitu loh..
(ngaburr aaahh..dari pada di tunjuk)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

EricB

  • Guest
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #39 on: 19/10/2008 20:59 »
eeuuuuheeeeyyy jangan cepat kabur deh  :)p

ide-nya bagus, bagaimana kalau di tunjuk membantu bikin bagian dokumentasi  ;) 

trumbu

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 158
  • Reputation: 13
    • Banten culture and torism
  • Perguruan: Bandrong
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #40 on: 20/10/2008 08:14 »
betul.....
tuh ko malah kabur.....
kita tunjuk aj utk bantu2 dokumentasi SS putri teratai gmn  ::)

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #41 on: 27/02/2009 23:24 »
Berbicara masalah Debus di Banten,  masyarakat tradisional tidak akan melupakan nama Syekh Yusuf Makassar atau Syekh Yusuf At-Tajul Khalwati (Mahkota Khalwati), beliau bukan hanya dikenang sebagai wali tapi juga seorang jawara. Diyakini, dari syekh inilah antara lain “ilmu” para jawara Banten berasal.

Syekh Yusuf Makassar memang pengamal dan sekaligus pemuka tarekat Khalwatiyah, selain Rifa’iyah. Salah satu ajaran tarekat Khalwatiah adalah apa yang dinamakan Ilmu an-Nafs.

Dalam praktek sehari-hari ilmu ini digunakan untuk keselamatan yang bermakna duniawi. Sedangkan oleh masyarakat umum, ilmu ini digunakan sebagai atribut kekebalan diri dari senjata tajam atau peluru api.

Ketika selama dua tahun melakukan perang gerilya melawan kompeni di Banten, Syekh Yusuf mengajarkan ilmu ini ke lasykar-lasykarnya. Pengajaran ini berfungsi ganda: selain memberikan kekebalan diri, juga berfungsi dakwah bagi mereka dan bagi kalangan luar untuk mempelajari tasawuf.

Tabe’

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Irwansyah

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 5
  • -Receive: 1
  • Posts: 276
  • Reputation: 4
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #42 on: 28/02/2009 15:08 »
Bang Jali, ilmu kebal ada level-levelnya kagak ya? Misalnya, level 1, kebal golok, dibacok, dibalok ato semua yang berakhiran -ok, level 2 kebal senapan angin, level 3 kebal peluru, level 4 kebal ledakan meriam, dll

Denger-denger juga, katanya orang yang punya ilmu kebal tuh seret rejeki, bener gitu ga bang?

udin coy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 5
  • Reputation: 105
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: DEBUS BANTEN ( SENI SILAT APA BELADIRI SILAT ?)
« Reply #43 on: 06/10/2011 20:40 »
wew........................ 8)
hbt bngt klu kebal am mriam
snggh luar biasa hbat ny  :o :D [lucu] [top]

ng cheat toh :P :)

 

Powered by EzPortal