+-

Video Silat


Video Ibing Kacapi Suling Maenpo Badewa
persinas asad
Beksi, Peragaan Jurus #01
Tarung Bebas PZH
Edwin Maen Gila ( promosi silat )
Pendekar Trans 7 : Gajah Putih #3
Liputan SILAT for WOMAN SELF DEFENSE di MNC TV
SELF DEFENSE FOR WOMEN
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ilmu kabbalah  (Read 4085 times)

angin utara

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
    • Email
ilmu kabbalah
« on: 07/07/2010 13:24 »
gw pernah dengar ilmu kabbalah yang katanya mirip dengan sihir di film harry potter, yaitu melafalkan mantera2,dan mereka juga mempercayai lucifer sebagai tuhan mereka.
kalo ada yang tahu tolong bagi pengetahuannya?

Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Re: ilmu kabbalah
« Reply #1 on: 07/07/2010 22:26 »
Wah2.. Hebat ui.. Ntar jadix ada voldemort nhu.. Hahahaha :D

hummdee6

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 23
  • Posts: 365
  • Reputation: 33
    • Email
Re: ilmu kabbalah
« Reply #2 on: 08/07/2010 11:31 »
setau saya kabbalah itu salah satu sekte konservatif agama yahudi...
salah satu artis yang menganut kabbalah itu Madonna.

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: ilmu kabbalah
« Reply #3 on: 08/07/2010 15:05 »
Kabala / Kabbalah adalah sebuah bentuk esoterik dari mistisisme Yahudi, yang berupaya untuk menyingkapkan pengertian-pengertian mistis yang terselubung dalam Tanakh (kitab suci Ibrani). Kabala menawarkan pemahaman mistis ke dalam hakikat ilahi. Dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kabala

angin utara

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: ilmu kabbalah
« Reply #4 on: 09/07/2010 14:10 »
ada yang pernah lihat ilmunya kayak gimana gak?

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: ilmu kabbalah
« Reply #5 on: 11/07/2010 08:18 »
Maaf kalau nulisnya salah-salah... maklum baru pulang dari tengah hutan, pilek berat, dan besok subuh sudah ditendang lagi masuk utan (moga-moga nggak sampe dipanggil Oom ama anak kendiri :-[)

Kabbalah itu sebenernya adalah interpretasi mistis agama Yahudi, seperti juga Sufisme dalam Islam. Cuma jangan istilah mistisisme ini dikaitkan mentah-mentah dengan ilmu gaib atau sejenisnya. Penyebutan mistis di sini mengacu pada bahasa Inggris aseli, yang kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia lebih cocok sebagai 'pengalaman batin'. Orang yang tukang ngelamun mikirin fenomena idup dalam bahasa Inggris juga disebut sebagai praktisi 'mysticism'. [[peace2]]

Cuma, berhubung orang silat sukanya ilmu kesaktean, maka boleh deh diungkap di sinih bahwa Kabbalah juga memiliki praktek seperti meditasi, takwil mimpi, pembuatan benda-benda bertuah, pemanggilan makhluk-makhluk suci dan sejenisnya. Cuma, perlu dicatet besar-besar dalam buku catetan sekolah, bahwa praktek ini dianggap pelanggaran dalam ilmu Kabbalah yang mainstream... dan praktisinya sering dianggap sebagai heretic alias sempalan. :-X

kalau IMHO, kabbalah yang ilmu gaib ini kayaknya memiliki banyak kemiripan dengan sihir Mesir kuno, jadi mungkin saja aliran sempalan ini memang hasil interaksi dengan ilmu sihir klasik, dan bukan kabbalah yang aseli.

Ato sihir Mesir yang dipengaruhi Kabbalah?   :-\

Nggak tau juga nih... monggo para penyihi...  ::) maksudnya, yang lebih tau untuk menanggapih...  :-*

* nggak manggil you know who kok ... nggak... jangan muncul kowe yah? * ^:)^

Mungkin kalau di Jawa bisa dimiripkan dengan ajaran 'islam' yang pakai ucapan 'Niat Ingsun matak aji ... dll' yang diakhiri dengan Syahadat dan Shalawat Nabi. ::)

... cuma hasil pengamatan sekilas... pasti jauh dari kebenarannya... muhun tidak jadi prasangka, apalagi yang jelek-jelek [[run2]]
« Last Edit: 11/07/2010 08:23 by Antara »
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

 

Powered by EzPortal