+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: ILMU PELET  (Read 84401 times)

BLANK

  • Guest
ILMU PELET
« on: 13/12/2007 10:01 »
Dahulu waktu saya masih SMA, saya punya kwan yg ahli dalam mainan ilmu ini, semula saya ketawa - ketiwi, krn tidak percaya lantara muka culunnya.

Akan tetapi entah ia mau pamer atau hanya ingin membuktikan diri, ia peraktekan pada kami yg kebetulan saat itu kits a sohib berat.

Kelinci percobaanya adalah "Wanti" itulah nama ce paling caem di sekolahku dahulu, banyak co keren yang nguber2 si ce cantik plus manis dan baik hati. dan masih ada dua ce cantik lainnya namanya "Indri" dia punya kulit amat bersih dan putih, apalagi rambutnya yang cukup bagus dan yg terakhir namanya "EVA", dia sebenarnya nggak cakep2 amat, akan tetapi ia punya kelebihan yaitu MANIS. sehingga secara keseluruhan semuanya punya kelebihan.

Lantaran temenku ini punya tampang yang pas-pasan plus modal saja nggak punya maka ia cukup puas untuk memandang dari jauh saja, toh untuk menaksirnya bagaikan mimpi di siang bolong.

Walaupun punya muka pas-pasan akan tetapi ia punya kelebihan yaitu ilmu peletnya, dan ia hanya cerita kepada saya dan sobat karib lainnya, dan emang sih kita satu gank.

entah Ide dari mana kami ingin mencoba ilmu peletnya si Culun ini, kelinci2nya sdh disiapkan dan dengan mulut komat-kamit yang nggak begitu jelas.

Singkat cerita !!!, pada hari berikutnya  Efek dari baca2an si Culun adalah Si wanti dan si Indri tiba-tiba bisa deket amat kita, bahkan asiknya bisa sampe seminggu gw bisa jalan bareng2 sama wanti, indri dan kawan2 lainnya.

Memang sih latar belakangnya bukan Asmara, akan tetapi hanya ingin sedikit deket sama ce tercantik di sekolah ini, dan asiknya lagi kita2 bisa bikin keqi Co yang merasa ganteng wekekekek.

sobat silat ini semua adalah kisah nyata yg saya tuliskan kembali.

PERTANYAAN :
Pada saat itu saya hanya kagum sama si Culun, ia bisa menggunakan ilmunya dengan keberhasilan yang sangat luar biasa, dan sayangnya ane nggak bisa ngorek jenis ilmu apa yang ia mainkan, yg pasti ia cukup pintar menyembunyikan kelebihannya pada saya dan anak2 lainnya.

  • mungkin dari kisah di atas temen2 bisa mengira2 jenis pelet apa ?
  • dan sebenernya proses ilmu ini bagaimana?
  • dan apakah ada efek sampingnya

Mari kita bahas dengan Lapang dada!, buat Om Kisawung, silahkan gabung disini yaaaa Please

 [asik]




« Last Edit: 13/05/2008 22:49 by Qsecofr »

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: ILMU PELET
« Reply #1 on: 13/12/2007 12:15 »
Salam bang,...

Pelet...? Mungkin lebih alus basanye "Pengasihan" kali ye, biar ga saru soalnye ditempat ane pelet empan buat mancing... :w

Ilmu Pengasihan menurut ane nih...ilmu nyang standar,nyang umum ade ampir di tiap daerah di Nusantara. Pengasihan banyak fungsinye, ade nyang buat mikat lawan jenis, atasan, ngelakuin rumah nyang mao dijual, ato jin sekalian. Intinye pengasihan adalah tebar pesona supaye nyang diamprokin tuh jodo ame kite.

Ane kagak tau kategori ilmu ini masuk kemane, kalo kagak salah (kalo salah dibenerin ye...) di Islam ade tuh nyang namenye Mahabah...amalannye banyak dari Al Quran. Sekali waktu ane pernah baca amalan Mahabah, pas ane baca gak taunye potongan dari surat Yusuf. Tau dah kayak gini termasuk pelanggaran ape kagak, ane kurang paham maklum ane begajulan...

Kalo ane pribadi sih pengasihan cuman motivator buat nyang gak PD aje kali ye, kalo ane pake takut ane ngebohongin diri sendiri. Mendingan kalo mao cakep, didemenin orang, punya kharisma...sering2 aje wudhu, tahajud, biar "Nur Muhammad" nyang didiri kite mencar kemane2...diselingin ame kelakuan juge tentunye ye...

Kalo jaman sekarang mah pengasihan buat cewek nyang manjur dari Jepang... ;D ;D ;D

Ade baenye minte pencerahan ame Ki Sawung nih, pengetahuannye luas, orangnye bae, gede & gagah, kayaknye ga pake pelet juga udah banyak yang kepincut.. ??? ???, bener gak Ki...?

Tabik,... [top]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ILMU PELET
« Reply #2 on: 13/12/2007 12:23 »
...sering2 aje wudhu, tahajud, biar "Nur Muhammad" nyang didiri kite mencar kemane2...

@bang Jalatunda
Numpang tanya, tau darimane "Nur Muhammad" ada di diri kite?

Ane serius bang kagak becande kayak waktu ame bang Rasyid. ^:)^

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ILMU PELET
« Reply #3 on: 13/12/2007 12:26 »
iya bang Jalatunda, saya pengen tahu juga penjelasan tentang nur muhammad, bagi2 ya ilmunya ^:)^
chandrasa

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ILMU PELET
« Reply #4 on: 13/12/2007 12:32 »
ikutan ah.. nonton dl..  [goyang]
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: ILMU PELET
« Reply #5 on: 13/12/2007 12:37 »
...sering2 aje wudhu, tahajud, biar "Nur Muhammad" nyang didiri kite mencar kemane2...

@bang Jalatunda
Numpang tanya, tau darimane "Nur Muhammad" ada di diri kite?

Ane serius bang kagak becande kayak waktu ame bang Rasyid. ^:)^

Tau dari guru ngaji ane bang, katenye kalo kite umatnye sering ngikutin perilakunye...ye tahajudnye, puasanye, (nyang sunat jadi kaya wajib apelagi nyang wajib bagi dirinye) pokoknye segale nyang ade di dirinye kite ikutin (dengan tawadhu) insya Alloh terpancar dari diri kite segala kebaikan. "Nur Muhammad" mungkin cuman pengistilahan aje bang, jangan diambil sebagai nama ilmu kesaktian (maapin kali aje begitu,kalo gak ya ga ape2).

Segitu aje bang...maap banget ane baru belajar, takut ade khilap kate...udeh deh ye...ane takut salah bang, takut dosa, takut ade nyang ga' berkenan di ati,maapin banget... ^:)^ ^:)^ ^:)^

salam,... [top]
« Last Edit: 13/12/2007 12:39 by Jalatunda »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ILMU PELET
« Reply #6 on: 13/12/2007 12:53 »
.... "Nur Muhammad" mungkin cuman pengistilahan aje bang, jangan diambil sebagai nama ilmu kesaktian (maapin kali aje begitu,kalo gak ya ga ape2).

Segitu aje bang...maap banget ane baru belajar, takut ade khilap kate...udeh deh ye...ane takut salah bang, takut dosa, takut ade nyang ga' berkenan di ati,maapin banget... ^:)^ ^:)^ ^:)^

Lah abang pegimane sih?
Ude kelepasan diterusin ngapa.

Noh nyang di Jerman rambutnye juge ngejegrik, kali aje die juge pernah denger?

Kalo berkenan nih, bole dong bagi-bagi pengetahuan dikit aje. :D



   

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ILMU PELET
« Reply #7 on: 13/12/2007 14:14 »
iya bang jalatunda,
gak usah takut salah, semuanya khan juga sama2 baru belajar. Mohon pencerahannya ya...
salam
chandrasa

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 828
  • Reputation: 44
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: ILMU PELET
« Reply #8 on: 13/12/2007 15:22 »
Mohon maap abang2 senior ane cuman tau sedikit dari nyang banyak. ^:)^ masalahnye udeh masuk ke konsep sufi, beraaat... ???

Di pengajian nyang ane pernah dapet ye segitu,...
Kalo dalam konteks kecilnye kire2 kaya cahaya yang kecil terus menyebar menerangin ke seantero,intinya membawa pencerahan kesemuanye. Kalo konteks umumnye segale sesuatu yang membawa kebaikan dari dalam diri kite ke luar diri. Contoh kecil nih...misalnye:
-ente masuk ke perkumpulan begajulan,terus ente bisa ngerubah ke jalan nyang bener 
 orang2 di dalemnye, berarti ente dah dapet tuh.
-Ente jalan berendengan ame orang2 jelek...karena ade ente nyang ganteng tuh orang
 nyang jelek ketutupan, jadi keikutan ganteng... ;D ;D

Kalo nyang gagal ya kebalikannye, sinarnye meredup... :'( :'(

Kire2 begitu deh nyang ane tau...Maap2 kalo ade saleh kate atawe salah taggep, rade ribet ngejelasinnye.

Salam [top]
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ILMU PELET
« Reply #9 on: 13/12/2007 15:33 »
@bang Jalatunda,
Makasih ya muuuantafff. [top]

Ane pernah denger ade nyang nerangin beginian:
- Nur Muhammad
- Nur Allah
- Sukma Sejati

Tapi...maaf, bukannye pelit. Kalo ane berani lancang nyanyi, bisa abis ane dikeramasin nyang ngasih. :'( :'(

sedyaleksana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 17
  • -Receive: 7
  • Posts: 417
  • Reputation: 43
    • PD Germany & Swiss
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: ILMU PELET
« Reply #10 on: 13/12/2007 15:39 »
oh Gitu, makasih bang Jalatunda, GRP buat anda [top].
Cuman saya masih pengen tahu mengenai definisi atau penjelasan apa itu "Nur Muhammad". Kalau yg abang jelaskan kan baru efeknya.
Salam
Chandrasa

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: ILMU PELET
« Reply #11 on: 13/12/2007 16:02 »
Ufff... Kangmas-ku minta dijelasin soal rahasia martabat tujuh.... Beratzzz... beratzzz...  ^:)^  bisa mrembet ke mana-mana....  [hai]
Ilmu iki nek dibabar ketompo sing ora kuwat iso dikiro wong edan... Isih untung dikiro wong gendheng, lah nek didakwa sesat...  [run]

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ILMU PELET
« Reply #12 on: 13/12/2007 16:17 »
Ufff... Kangmas-ku minta dijelasin soal rahasia martabat tujuh.... Beratzzz... beratzzz...  ^:)^ 

@bang Rasyid,
Ini lho street fighter kita yg ngganteng. ntu baru nongol  [muter]

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: ILMU PELET
« Reply #13 on: 13/12/2007 16:27 »
Nah... khan bener opo jareku....
..bisa mrembet ke mana-mana....

Wong dari ilmu pelet --> pengasihan --> Nur Muhammad --> Martabat Tujuh --> kok moro-moro street fighter segala...  [lucu] Wuopo to Massss? ???

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: ILMU PELET
« Reply #14 on: 13/12/2007 16:47 »
He....he....he.....iku jenenge hidup sehat ala sahabatsilat [erobik]

 

Powered by EzPortal