+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: REIKI  (Read 43505 times)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #15 on: 15/11/2008 08:54 »
Om Sosro_Birowo, tolong dong sampaikan pada Uda Parewa dan Tangan Awan, untuk liatin aura dan energi gue!

Makasih banyak sebelumnya!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: REIKI
« Reply #16 on: 16/11/2008 06:44 »
wah...aye bersyukur deh..bang tangan awan buat ane jadi rujukan kalo ane sakit/keseleo..apaan aje deh...bener kate bang sosro B, semuenye rendah ati....dan suka becande (khusus buat tangan awan..hehehehe) makasih buat bang tangan awan...sering ngebantuin aye benerin urat-urat naygn pade pating kriwil...hihihihihihihi



debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #17 on: 17/11/2008 17:44 »
GRP buat Om Sosro_Birowo, meskipun terlambat!

Apakah Reiki selalu memanfaatkan Cakra Mahkota, khusus untuk pengobatan?
Bagaimana jika memakai cakra yang lain?
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: REIKI
« Reply #18 on: 17/11/2008 22:52 »
Om Sosro_Birowo, tolong dong sampaikan pada Uda Parewa dan Tangan Awan, untuk liatin aura dan energi gue!

Makasih banyak sebelumnya!

waduh pakdhe hidup... mas sosro birowo bikin gosip nih.... ??? [pant]

ane kagak bisa melihat aura... apalagi energi... ane jg pengen utk bisa liat energi, apalagi kalo energi yg bisa mendatangkan dollar yg banyak.... [lucu] [lucu]


hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #19 on: 18/11/2008 07:39 »
Saudara itu bakat banget untuk liat gituan!

Energi yang dapat mendatangkan dollar itu, ya ENERGEN (oops promosi)  [lucu]
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: REIKI
« Reply #20 on: 18/11/2008 10:21 »
Apakah Reiki selalu memanfaatkan Cakra Mahkota, khusus untuk pengobatan?
Bagaimana jika memakai cakra yang lain?

Setahu ane memang begitu...
Tujuan utama reiki umumnya (usui/tibetan) memang untuk pengobatan atawa penyembuhan (yg bisa juga untuk menjaga diri yg sehat agar tetap sehat).

Nah untuk mengakses energi Ilahi/Semestanya ya hanya bisa lewat cakra Mahkota. Katanya sih, mengapa disebut energi Ilahi karena ya diakses-nya liwat Cakra Mahkota, jadi getaran enegerinya lebih tinggi dan halus. Kalo diakses dari cakra yang lebih rendah (ajna, tenggorokan,dll) katanya sih, enrginya gak sehalus reiki dan emang bukan reiki gitu. Karena bgitu halus; reiki ga pa pa untuk organ tubuh ya halus semacam mata; janin/bayi,dll-- yg sangat tidak dianjurkan jika menggunakan tenaga dalam atau prana atau yg lainnya..

 Hal lain mengapa disebut energi Ilahi karena melampaui dualitas. Mapsudnya begini, kalo tenaga dalam misalnya,  bisa digunakan untuk mapsud baek (jaga kesehatan/diri/pengobatan); dan bisa juga untuk keburukan (njahilin orang,nyerang/naykitin,dll); ini namanya masih terikat pada dualitas (bisa utk baek dan buruk, tergantung niat penggunanya. Kayak pisau gitu; bisa dipake utk motong sayur ama mbunuh orang ...Nah kalo reiki, katanya lagi, gak bisa utk kejelekan: kalopun dipaksaken utk hal negatif ke orang lain; katanya sih, hasilnya malah akan positif; tapi kalo ngotot banget, bisanaya yg keluar bukan reiki, tapi energi sendiri/prana/dll.

(ini bukan berarti tenaga dalam/prana lebih jelek daripada reiki atawa reiki lebih bagus daripada mereka semua. Bukan begitu. Harap, jangan salah paham. Setiap energi punya manfaat dan kegunaannya masing2. Dan pada tahap tertentu dan sesuai dengan guna-nya masing2 ya bagus semua :) bahkan dalam banyak hal mereka bisa saling melengkapi. Karena banyak juga praktisi tenaga dalam/taichi yang belajar reiki dan praktisi reiki yang belajar tenaga dalam/taichi. Ini hal yang bagus juga.

Ini yang dimaksud mengatasi dualitas. Bener gak? ya daku sih gak tau ..soale belum pernah nyoba yang begituan :)

Memang sih ada tradisi reiki yang mengklaim tidak hanya sebatas penyembuhan tapi juga untuk spiritual, setahuku, ya reiki tummo (maaf ya ini bukan promosi, hanya karena keterbatasan pengetahuan saja, karena tahunya ya baru segini).

Udah ah ntar kepanjangan, bosen bacanya. Catatan lagi, informasi di atas diambil dari buku reiki dan reiki tummo..Jadi bukan dapet sendiri tapi dari baca; so kalo ada salah-salah ya ituapsti dariku yang belum bener memahaminya..

Note:
Uda parewa: itu tuh Mas Hidup yang bikin gosip soal liat-liatan aura/energi  :w . Dia memang kelakukan ...


Ayo para parktisi reiki komentar dung...bener gak yg kutulis itu atau ada pendapat dari perspektif lain ya silahken saja..

tabik,
S Birowo
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #21 on: 18/11/2008 10:33 »
[quote author=Sosro_Birowo link=topic=482.msg8707#msg8707

Ada juga temen2 yang bisa liat aura dan energi seperti bang tangan awan ato uda parewa..mungkin bisa share dan gimana cara latihannya..
Ane sendiri ada bebal soal beginian he he he .. :w

begitu dulu
salam

S Birowo

[/quote]

Baca lagi Uda Parewa, siapa sebenernya nyang bikin gosip?  :w
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: REIKI
« Reply #22 on: 18/11/2008 10:54 »
kok ganggu mas tangan awan aja seh,
pan situ juga belajar reiki... ::)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

tangan-awan

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 109
  • Reputation: 9
Re: REIKI
« Reply #23 on: 18/11/2008 13:29 »
Om Sosro_Birowo, tolong dong sampaikan pada Uda Parewa dan Tangan Awan, untuk liatin aura dan energi gue!

Makasih banyak sebelumnya!

Saya belum bisa ngliat, kalo nggrayang bisa
Lemes lebih menang dari keras.lembek lebih menang daripada koeat,antero doenia semoea taoe,tapi tida ada jang bisa djalanin  - Too Tik Ting Fatsal Ka LXXVIII Ajat 442

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: REIKI
« Reply #24 on: 18/11/2008 19:20 »
akhirnya muncul juga mas tangan Awan..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #25 on: 19/11/2008 08:17 »
Nggrayang siapa nih Om Tangan Awan?  [run]
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: REIKI
« Reply #26 on: 19/11/2008 08:53 »
nggrayang situ mas Hidup...
kan enak, sama-sama punya ilmunya.
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: REIKI
« Reply #27 on: 19/11/2008 08:59 »
Dari tadi malam saya mempelajari tentang pemakaian Cakra Mahkota pada Reiki.Ternyata energi yang diambil melalui Cakra Mahkota ini berbeda hal dengan yang diambil dari Cakra yang lain.

Energi yang masuk ke dalam tubuh praktisi/pasien akan menyesuaikan diri, sehingga tidak ada overload energi.

Tadi malam saya mencoba mempraktekkan penyerapan energi melalui Cakra Mahkota untuk penyembuhan, dan Alhamdulillah daya kecepatan sembuhnya luar biasa dibanding dengan cara yang lain. Apalagi tidak ada kemungkinan tertular energi dari penyakit si pasien.

Saya lihat energi Reiki berbeda pergerakannya dengan TD ataupun Prana.
Energi Reiki itu terlihat seperti melengkung kemudian bergerak seperti spiral, sedangkan TD linear, dan Prana, mirip pusaran air yang punya dua ujung, yang kanan menuju ke arah kiri dan sebaliknya.

Yang perlu diketahui, saya tidak pernah mendapatkan attunement dari Reiki, cuma membaca tatacaranya.

Mungkin pernyataan saya ini dapat dikategorikan debatable!
Ma'af sebelumnya jika ada yang tersinggung.

Soal energi dapat dilihat tanpa harus pakai alat.
Latihan lihat energi caranya seperti ini :
- Satukan cekungan antara jempol dan telunjuk tangang kanan dengan
  yang kiri.
- Duduk bersila dengan nafas perut yang teratur.
- Pejamkan mata, berdo'a dalam hati untuk dilihatkan energi yang
  dipunyai, dalam keadaan sakit cara ini akan mudah mengetahui.
  Karena sakit memancarkan energi yang berwarna hitam, merah atau
  kuning.
Juga ada yang lain. Pokoknya banyak dech!


nggrayang situ mas Hidup...
kan enak, sama-sama punya ilmunya.

Masak jeruk minum jeruk!
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

Sosro_Birowo

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 336
  • Reputation: 34
  • The best of us is never enough but God's love
    • Email
Re: REIKI
« Reply #28 on: 19/11/2008 09:05 »
kok ganggu mas tangan awan aja seh,
pan situ juga belajar reiki... ::)

 :D butul mbak PTHS...
BTW, kok mbak tahu sih kalo ada yg belajar reiki juga;
diterawang ya? mauuuuuuu dung... ;D

Nih kalo pendekar tangan awan udah muncul ..asiiik...
soale selama ini dia yang jadi 'bengkel' andalan temen-temen kalo lagi latian tiba2 ada yg sengklek atawa aliran chi-nya mampet karena kebanyakan makan  x-))..jurusnya juga simpel; tinggal tepok-tepok (bukan tepok nyamuk kayak jurus cingkrik); beres dah...Gak ngerti gimana bisa tahu aliran energi seseorang itu, apa ada hubunganya dengan cakra atawa gimana hubunganya dengan reiki..Nah biar suhu Tangan Awan sendiri yang cerita kalo berkenan.

BTW, dulu kayaknya pak Kusnul pernah posting di milis silatbogor (sebelum silat indonesia) soal energi, titik akupungtur dengan istilah2 tao dan hubungannya dengan reiki-tao; tapi daku udah lupa ..

mungkin bisa dishare lagi tentang reiki tao ..silahkan siapa sahaja yang tau bercerita; gak mesti suhu tangan awan..(apa itu reiki tao, sejarah,kekhasannya,dll)
**
Iya bener tuh, Kang Hidup. Daku lupa pernah posting soal itu. Jadi pengen maluu  :-P :-P. Tapi mungkin saja dugaanku itu gak gitu tepat; daku aja yg kayaknya salah paham; salah duga getu; karena mereka berduwa emang tergolong jenis yang rendah hati :) dan enggan untuk menonjolkan dirinya. Mohon maaf untuk semua kalo gitu.

Salam
S birowo
salah satu 'korban' gerayangan tangan suhu tangan awan, dan jadi baek en sembuh serta tanpa berubah minat pada sesama jenis ... :-P :-P
Menguasai Kekuatan/kesaktian adalah untuk belajar rendah hati dan sadar akan adanya Kekuatan MahaTertinggi yaitu Sang Cahaya Kasih Sejati.

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: REIKI
« Reply #29 on: 19/11/2008 09:11 »
mas tangan awan memang TOP..pertamax buanget,
jakarta singapore bisa tuh jalan, kayak jalan di tol aja.

saya udah kesetrum ama mas Hidup, jadi bisa nrawang dikit lah. Cuma sesuka hati saya saja siapa yang mau saya trawang.
he..he..he.. brad pitt dan bruce lee (biar udah di kubur juga).

mas Sosro, aku juga pernh baca itu postingan yang anda sebutkan di SS ini cuman lupa aja di threat yang mana. Coba nlusuri di awal threat ini lagi dah.


salam,
PTHS
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

 

Powered by EzPortal