+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Belajar memukul Api Lilin  (Read 36812 times)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #30 on: 03/11/2009 16:25 »
ya bisalah,,,gerakin tangannya yang kenceng pasti apinya gerak2 deh...wkwkwkwkkw.....
baru belajar nulis

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #31 on: 03/11/2009 16:43 »
kang anol, itu buat latihan apa? keseimbangan or apa?

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #32 on: 03/11/2009 16:55 »
buat latihan melepas/mengalirkan energi tubuh..... dengan syarat tangan jangan gerak n jangan deket kipas angin  :w
kalo sulit ma api coba deh ma aer
kisah sedih kidung sundayana

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #33 on: 03/11/2009 17:00 »
kalau ke air apa nggak tambah sulit?
sifat air bukannya lebih padat dibanding api, dan daya&gaya untuk memindahkan massanya jg jadi lebih besar
cmiiw
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #34 on: 03/11/2009 21:02 »
ini mah mainan saya kecil...belajar memukul api lilin...
setuju sama dolly deh, buat latihan dasar tenaga dalam dan juga kekuatan serta kecepatan pukulan
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #35 on: 03/11/2009 22:52 »
@anolles : apapun medianya kalo orangnya gak yakin yah tetep gak bisa...yang penting sih yakin bisa, ada kemauan latihan dan bisa...

lebih mantap lagi kalo gak usah ada gerakan lilin bisa mati, bisa mengecil atau membesar atau juga bisa meliuk2.... aku pernah nyoba pake cincin yang digantung,,,dengan konsentrasi menggerakkannya...dijamin dah...CUAPEK REK...hehehehehhe,,,,

latihan kaya gini bisa meningkatkan daya tangkap seseorang... dulu pas sma ada guru yang menerapkan hal ini,,,menggantung pulpen dengan seutas tali lalu dengan konsentrasi berusaha menggerakkan pulpen itu,,,dari sana guruku tau siapa yang cepat menangkap pelajaran siapa yang lambat...ini buat pelajaran bahasa loh bukan silat....tapi kalo yang cincin tuh emang latihan konsen pas bis latihan silat...hehehehe
baru belajar nulis

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #36 on: 04/11/2009 09:12 »
@ Pemulung : sama Luna? ya masih laaah...lagi belajar GGBD dia (private) ssstt.. :-X
Lumayan juga pembahasannya nih, sebenarnya tidak usah melebar ke menggerakkan lilin atau bagaimana, kalau memang serius ya di coba saja memukul api lilin. Saya percaya kalau latian sederhana yang di "isi" dengan keyakinan dan "soul" maka hasilnya akan bagus dan manfaat.
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #37 on: 05/11/2009 13:25 »
bagaimana kalau lebih mudah belajar memukul hordeng di rumah tetangga??!?

Belajar memukul yang kosong nih....
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #38 on: 05/11/2009 13:57 »
@Sarkam: haha si abang memukul gorden berharap ada udang di balik gorden hahahahhaa....
kisah sedih kidung sundayana

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #39 on: 05/11/2009 17:11 »
hihihi walau teknik ini tergolong lucu...

dulu saya malah diajarkan hal ini mas dengan mata tertutup dengan menghitung jarak kepalan dan bisa membedakan setiap hawanya hehehehhee...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #40 on: 05/11/2009 17:24 »
om kalo itu tujuannya lain ya ...itu latihan tingkat pendekar untuk melatih ketajaman rasa [top]

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #41 on: 05/11/2009 18:43 »
@om sarkem: hawa apa tuh???? tapi itu bagus banget latihannya...dulu juga pernah diajarin,,,tapi sekarang udah gak pernah dilatih,,,,gak ada yang mau nemenin...hiks :'(
baru belajar nulis

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #42 on: 05/11/2009 22:30 »
wah kaya'nye nalar saye makin jauh dari ngerti nih...... :-\ :-\ kaya'nye RAM diotak mesti diupgrade nih...  [lucu]

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #43 on: 05/11/2009 22:40 »
ganti aja isinya...hehehehhe....ato buang dikit dulu ilmunya biar bisa nambah ilmu laen lagi,,,heheheh
baru belajar nulis

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #44 on: 05/11/2009 23:17 »
bang sarung kampret,
dengan cara latihan yg seperti itu, sy bayangin abang sekarang juga sudah bisa merasakan seseorang dari napasnya, mungkin malah lebih sangar lagi
betul begitu bang ?
 x-))
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

 

Powered by EzPortal