+-

Video Silat


Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Belajar memukul Api Lilin  (Read 36815 times)

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #45 on: 05/11/2009 23:28 »
@ dolly : enak aje diganti isinya..., limited editon tau..,, kalo prosesornya mah udah paling canggih sedunia lawong memorynya makin ditambah makin luas.., yang masalahnya RAMnya (proses ngerti) kok bgini yaks..,, kaya'nya mesti direfresh nih...,,  [lucu]

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #46 on: 05/11/2009 23:49 »
kok aga beda ya... yg pnah ane liat dan pelajari dr guru ane tu sama sekali ga da hubungan ama "angin" ato "kecepatan"
krn lilin yg nyala dan dibatasi ma kaca tebal sekalipun bisa mati, jd angin ga bisa tembus kaca tebal
ga da hubungan ma sikap tangan ato pukulan, murni dilatih dr kekuatan batin... sederhananya dibathin mati..mati..mati..
ga tau deh yg lain... any comment?
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #47 on: 06/11/2009 09:43 »
miara jin ah biar bisa di suruh matiin lilin ato beli lilin ke pasar hehehehe
kisah sedih kidung sundayana

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #48 on: 06/11/2009 09:44 »
@pastorbonus
mungkin beda tahapan/tingkatannya kali.

di awal pengajaran,
yang diberikan masih dari sisi gerak.
artinya dengan cara/teknik tertentu, menggerakkan sejumlah volume udara untuk menggerakkan/mematikan api

naahh.. bang pastorbonus mungkin sudah di tahapan yang lebih tinggi lagi.
bukan menggerakkan volume udara secara fisik, tp mnggunakan kekuatan batin

cmiiw

sy sih baru bisanya cuman 'mbatin', pa lagi kalo pas desek2an di bus kota.
cuman mbatin, "asem ik, nih orang mandi ga sih?"
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #49 on: 06/11/2009 13:46 »
Dear all.

walau saya gak bisa silat dan gak ngerti masalah beginian, tapi saya coba jawab sebagian dengan garis keilmuan yang keluarga saya miliki :

@parigesit : betul kang,apalagi kalau nafasnya habisa makan jengkol atau pete hehehehe
pendengaran nafas harus dibutuhkan dari tingkat penyatuan konsentrasi hingga mendengar detak jantung sekeliling kita.

@hb : jujur, saya tidak mengenal ilmu RASA

@Dolly : hawa itu bukan teknik tapi level... Hawa itu macam2 khan dingin,panas, sejuk, sien, wani adapula hawa yang gak bisa diungkapkan kata2 hehehehehe...
Kalau mau latihan lagi, mata tertutup, dan atur rubah-rubah jarak hingga ke hordeng tetangga hauahhahahha  :D

@pastorbonus : mematikan lilin hanya dengan tenaga batin yang saudara maksud, dikeluarga kami ada pelajaran mengenai lima kekuatan, itu termasuk al qowiyyul fiqru (kekuatan pikiran) melalui mata... mending ke kekuatan fisik dulu... kalau dolly dengan bantuan perantara (mediasi) sebenarnya sama2 al qowiyyul fiqru..semua perlu proses mujahadah (latihan yang terus menerus dengan syariat yang telah ditentukan dan ikhlas)

"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #50 on: 06/11/2009 20:00 »
Emm...biar jelas ini jenis apa...suatu saat saya akan rekam mas HB pukul api lilin dan saya masukkan Youtube, nanti di analisis di forum ini..setuju gak?

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #51 on: 06/11/2009 22:06 »
deal  [[damai]]
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #52 on: 06/11/2009 22:14 »
SETUJU.....!!!! [top]
baru belajar nulis

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #53 on: 06/11/2009 23:03 »
setuju..
Lebih setuju lagi yang gak pake dipukul..cuma ditunjuk tapi lilinnya mati..tanpa ewes2 atau mantra2x..

Ada anggota forum ini yang bisa dan sk sudah saksikan sendiri...sayang dia gak mau masuk you tube..

PariGesit

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 146
  • Reputation: 4
  • Gesit Berkelit
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #54 on: 07/11/2009 05:14 »
cuman ditunjuk ?
gampaaanggg
waktu nunjuk lilin, sambil nglirik ke mas santri kinasih, trus bilang "tolong lilinnya dimatiin"
 =)))
depresi bisa disembuhkan, namun harus sgr diperiksakan,
Jangan terlalu lama mencoba mengatasi sendiri, ntar Temennya jd ikut frustasi

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #55 on: 07/11/2009 07:54 »
wah..ini lebih keren....mas HB..apa bisa matiin lilin dengan ditunjuk aja...?

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #56 on: 09/11/2009 15:59 »

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #57 on: 09/11/2009 22:04 »
wih mantep...kalo dari jarak semeter bisa juga gak y???
karena sering mati lampu n kalo nyalanya pas jam tidur kadang males bangun dari tempat tidur,,, kalo punya beginian kan bisa dari jauh matiin lilinnya,,,heheheheheh
baru belajar nulis

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #58 on: 09/11/2009 22:54 »
makanye beli lilin yang pake remote dong..., biar kalo mau matin atau nyalain cuma modal satu jari udah bisa..,,  :w  :D

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #59 on: 10/11/2009 00:06 »
wkwkwkwk...blom nemu tuh yang ky gitu,,,
baru belajar nulis

 

Powered by EzPortal