+-

Video Silat


Pamur Tunggal Putri
Maenpo peupeuhan.. IMTV
Festival Silat Tradisional Banten
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
GGBD - Salancar #1
Harimau Krambit from Mande Muda
Festival Silat Kampung Jampang - Cingkrik Goning
Festival Pencak Silat 2008 - Jabar Putri
introduksi Gerak Gulung Budi Daya

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Belajar memukul Api Lilin  (Read 27604 times)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #75 on: 06/04/2010 13:13 »
... kl matiin lilin dr jarak berapapun dan bahkan dikasih halangan berupa benda masif spt kaca ato tembok.... ane pnah liat langsung kok, dan ane percaya itu bisa dilakukan siapapun yg giat berlatih... bukan brarti ane dah bisa lho ya... hahahahaha... pnah nyoba hanya 1x berhasil  [[run2]]
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #76 on: 23/02/2011 06:58 »
Tenntang latihan memukul api lilin dari jarak jauh, memukul lilin dengan halangan tembok ini bagaimana penjelasannya ya? kalau memukul api lilin anpa halangan itu apinya mati karena anginnya atau mai karena hal lain?
mohon bagi yg memahami bisa jelaskan

salam

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #77 on: 28/02/2011 09:27 »
ini seperti ilmunya Chinmi, Kungfu Peremuk Tulang dari Kuil Dairin  :D

kalau yang asli belum pernah lihat deh ane, tapi di kitab Zhodam Thifan Po Khan pernah dikisahkan Badur Namsuit memukul batu tampat bersembunyinya  musuhnya. Ketika batu dipukul maka menjeritlah orang tersebut terkena tenaganya ..wallahu'alam

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #78 on: 28/02/2011 09:38 »
salam...


Penjelasan yang sama ketika David Copperfield nembus tembok Cina....entah bener ape kagak tuh....
elmu yang semacem  ini agak susye dibabar dimarih kali yak  x-))

d;buls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #79 on: 28/02/2011 13:14 »
...Kungfu Peremuk Tulang dari Kuil Dairin  :D

kalau yang asli belum pernah lihat deh ane,...
Salam...
Ada betulan, dan sudah pernah melihat dengan mata kepala sendiri: ini kalo ga salah masuk semacam ilmu pukulan "dim mak" (saya sendiri menyebutnya dengan nama "pukulan semangka"). Pukul di luar, remuk di dalam. Ada praktisi PD yang bisa pukulan semacam ini. Semangka dipukul tidak pecah, tapi pas dibelah, dalamnya sudah jadi jus semangka...  :P (salah satu pemegang ilmu ini adalah Mas Pendekar Gurun Pasir)

Atau mungkin masuk dalam ilmu "perapuhan" di PD? Batu diremas jadi seperti bubuk.

Sekedar sharing ngedombosan aja kok...

Salam...

Bayu Umbara

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 195
  • -Receive: 121
  • Posts: 1.214
  • Reputation: 197
  • Datuk Bagindo Rajo
    • http://silekminangpandekacupak.blogspot.com/
  • Perguruan: Sasaran Silek Harimau Cupak
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #80 on: 28/02/2011 18:00 »
kungfu peremuk tulang itu jurus paforit saya waktu sma dulu suka baca kungfu boy,sampai saya terobsesi untuk mencarinya,ternyata memang ada ya,mantab [top] [top] [top],mudah2an suatu saat bisa liat langsung

Sawer Wulung

  • Guest
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #81 on: 28/02/2011 19:49 »
Mungkin hampir sama ya tehniknya dengan yg ngiris pisang tanpa ngebuka kulitnya. Yg lebih hebat masukin nutrisari rasa jeruk kdalam air kelapa yg buah kelapanya masih utuh blum diapa apain. Wah OOT.

Asoygeboy

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 1
  • Posts: 17
  • Reputation: 1
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #82 on: 28/02/2011 20:27 »
Wah jaman abg dulu daku sering latian beginian nih.. Tapi kalo di rata2, dari 5 kali pukul mati sekali.. :(
Tapi rasa pas lilinnya mati itu lho.. Maknyuuus, plong banget di badan kayak habis (maap) buang angin.. :p

Dari yg sy beberapa kali amati, setiap lilinnya mati dengan pukulan ndak ada residu asap yg muncul..
Mungkin sesepuh2 lain ada yg bisa menjelaskan kenapa bs begitu? :)

Salam,

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #83 on: 07/04/2011 08:59 »
Saya usul, Bagaimana Kalau mas HB mau memberi pelatihan singkat ttg latihan memukul lilin ini? dan apa manfaatnya buat efek pukulan?


hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #85 on: 07/04/2011 09:52 »
hehe jadi malu, itu cuma maenan anak kecil kok, kalau maenan anak gede mukul lilin langsung nyala  [top]  seperti Zukko di serial Avatar  [[run2]]

Farhunt

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 8
  • Reputation: 2
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: Belajar memukul Api Lilin
« Reply #86 on: 09/04/2011 17:27 »
minta pendapat"y senior sekalian pukulan yg bisa nembus itu emang ada faktor tenaga dalam ato murni prinsip Fisika?? soalny kl sy nyobain pukulan pake Pad Disimpen Didada kata yg dipukul kerasa nembus kedalem & sy ga pake "metode pernafasan" tertentu
"Empty your cup so that it may be filled"

 

Powered by EzPortal