+-

Video Silat


Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Jurus-jurus Binatang  (Read 89804 times)

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #30 on: 26/10/2010 19:42 »
jurus semut ada gak ?

Jurus Keong Beracun.

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #31 on: 29/10/2010 13:27 »
Silek Tupai ada juga...

euwin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 97
  • Reputation: 2
    • Email
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #32 on: 30/10/2010 09:55 »
Jurus Lima Hewan Shaolin
Jurus Lima Hewan Shaolin diciptakan oleh Tat Mo Chou Su (Bodhidarma), seorang biksu India yang tiba di Cina pada tahun 520. Ia datang ke Biara Shaolin untuk mengajarkan meditasi. Akan tetapi karena para biksu di sana (ketika itu) memiliki tubuh yang lemah, mereka tidak dapat mengikuti bermeditasi dalam waktu yang lama.

Ketika Tat Mo Chou Su sedang sendirian di tengah jalan menuju puncak Wuru dekat biara, dia menyaksikan pertarungan antara seekor burung bangau dan seekor ular. Ia menjadi terinspirasi dan selama sembilan tahun ia menciptakan jurus lima hewan yaitu: Jurus macan, bangau, macan tutul, ular dan naga.

Ia kembali ke biara dan menurunkan ketrampilan barunya pada para biksu. Biksu-biksu itu menjadi kuat dan segar dengan latihan ini. Mereka tidak lagi cepat lelah ketika bermeditasi. Sejak saat itu seni beladiri menjadi tradisi di biara Shaolin dan ketenarannya terus menyebar luas. Dan Tat Mo Chou Su dikenal sebagai pendiri seni beladiri Cina klasik.




Mas Pastor,
sejarah ini rancu. Tat Mo tidak menciptakan ilmu silat, beliau menciptakan dasar2 gerakan yg nantinya akan menjadi Ngo Heng Kun.
Ngo Heng Kun sendiri "diracik" oleh rahib2 Shaolin berdasarkan ilmu gerak dan catatan2 Tat Mo.

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #33 on: 05/11/2010 16:16 »
ini jurus2 binatang seluruh dunia... apa hanya yang ada di Indonesia doangan sih ? heheehhehe :D
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #34 on: 07/11/2010 10:35 »
kenapa gak ada jurus Plankton ya?? khan binatang juga? :) atau kekecilan sehingga ngga bisa diliat? jurusnya cuman diem aja kayak gerakan plankton.

 :w
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #35 on: 07/11/2010 20:31 »
Lagi mengkhayal seandainya ada ilmuwan yang juga pesilat sejati yang sehari-harinya berkutat dengan Mikroskop elektron, melihat virus, gerakan-gerakan plankton, atau hewan-hewan superkecil dan kemudian terinspirasi darinya dan membuat gerakan silat... kira-kira nama jurusnya apa ya? :D

"Jurus Terkaman Planton"??? nggak serem banget... :)

Jurus Terjangan Virus? ntar malah disangka penyakit jenis baru...

Pdahal, hewan kecil tidak kalah "sakti"-nya dari hewan besar khan? hehehehe

 [[run2]]
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #36 on: 07/11/2010 22:46 »
kalau begini bukan yang sakti yang banyak... yang gila yang banyak  [lucu]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #37 on: 08/11/2010 09:01 »
dari kegilaan, kadang bisa muncul hal2 yang sakti

keren khan..
ntar keluar "jurus virus dengue"
gerakannya kaya omSarkam kalo lagi kloget2 ...
enggak sakit sih ... cuman geliiii...
xixixii...

tp dr kegelian itu, ehh ternyata parah...
tau2 aja sel darah merah drop, kemudian mengigau.. kemudian ... ehemm...

coba aja, jurus dengue ada 4 style:
Jurus Dengue 1, Jurus Dengue 2, Jurus Dengue 3, Jurus Dengue 4

serangan jurus Virus Dengue 2 akan lebih berbahaya dibanding serangan jurus Dengue 1.
reaksinya juga berbeda ... bisa menimbulkan pendarahan yang berlebihan.

cara antisipasi jurus ini,
yang penting adalah tidak memberi peluang bagi terbentuknya habitat nyamuk.
Rajin-rajinlah membersihkan lingkungan, tidak membiarkan genangan air, atau mengganti secara berkala air yang terus menggenang

lhooo...
piye tho...
kok malah mbahas Demam Berdarah...
xixixixii....
kabuurr....
 [[run2]] [[run2]] [[run2]]

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #38 on: 08/11/2010 10:22 »
Inspirasi pada jurus hewan khan melihat hewan dengan mata telanjang, atau pada hewan mitos yang dianggap ada (seperti burung phoenix, naga, kuda bercula, atau yang lainnya). Lha lewat keilmuan modern telah ditemukan hewan-hewan "supermini" yang berukuran sangat kecil tetapi memiliki karakteristik, sifat, gerakan, yang tidak kalah dahsyat dibanding dengan hewan "besar" atau hewan mitos tadi.

Naga, nyemburin api? Palingan lawan gosong doank. Ekstrem-nya, fisik paling terbakar jadi abu. Gimana kalau dibandingkan dengan ini, ada seekor hewan supermini yang bisa menggerogoti sel hingga putus. :) Ini keren khan? Ada keilmuan yang kalau ditembakkan ke tubuh manusia, efeknya seperti virus. Menggerogoti, merusak jaringan sel, memutus sel, dsb. Tubuh masih utuh, tetapi seluruh selnya sudah putus. Terinspirasi dari mikro organisme. :)

Jurusnya juga keren "Jurus Human Breaking Cell". Bikin bingung musuh. :)

Btw, kenapa juga jurus-jurus tidak menggunakan bahasa latin ya? Khan jadi keren tuh penamaannya. Kalau buat orang kita, cukup nyebut "awasss..... dia sedang mengeluarkan Jurus Kalajengking". Tapi kalo ngomongnya sama ilmuwan, ganti jadi "awaaasss.... dia sedang mengeluarkan Jurus Heterometrus Cyaneus".  :w

 [[run2]]
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #39 on: 08/11/2010 14:35 »
saya juga aka menciptakan dasar dari langkah naga dengan nama jurus "cacing kremi" !! :D
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #40 on: 11/11/2010 12:48 »
Salam..

buat sarung kampret...jalan naga nye ame cacing kremi dipaduin aje..hehehehe


debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #41 on: 11/11/2010 12:57 »
kang sarkam emang jenius silat!!!

Jurus "cacing kremi" bisa dikombinasikan dengan langkah naga yang ribuan kali lipat lebih gede dari cacing kremi. Saya yang dangkal ini mohon petunjuk kepada yth. kang sarkam agar bisa menjelaskan detail bagaimana bisa jurus cacing kremi dipadukan dengan langkah naga.

Kloget-kloget gitu?  :w  [lucu]

Dari hasil "penerawangan" saya, sepertinya bentuknya demikian:

Hitungan pertama, melangkah lebar. Kaki kiri maju. Muka serius! Pastikan musuh merasa takjub oleh gerakan kita.

Hitungan kedua, lakukan gerakan kloget-kloget (mirip cacing kremi). Bikin musuh yang tadinya takjub menjadi geli setengah mati.

Hitungan ketiga, musuh terkapar karena mati tertawa...

Demikianlah hasil penerawangan "ngawur".

 [[run2]]
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #42 on: 14/11/2010 16:08 »
salah dikit boss... majunya pegangin pantat.... [[peace2]]  [[run2]] [lucu]
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 30
  • Posts: 414
  • Reputation: 75
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #43 on: 14/11/2010 18:33 »
Kang Sarkam......megangin pantat apa ?.......megangin pantat kebo aja biar gede, he he  [yahoo]

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Jurus-jurus Binatang
« Reply #44 on: 14/11/2010 22:16 »
wah kalau guru sesepuh diriku sayang dan hormati yang bicara nyerah dech... [run]


ampuuun wak... ^:)^
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

 

Powered by EzPortal