+-

Video Silat

Shoutbox

30/12/2023 22:12 anaknaga: Mudik ke Forum ini.
Mampir dulu di penghujung 2023..
07/11/2021 17:43 santri kinasih: Holaaaaas
10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
View Shout History

Recent Topics

Berita Duka: Alamsyah bin H Mursyid Bustomi by luri
10/07/2022 09:14

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

SilatIndonesia.Com

Author Topic: para master bantuin dunk..... pengen belajar tenaga dalam  (Read 19440 times)

Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Master beri peneranganx dunk...... saya dah beberapa hari latihan pernafasan untuk TD tpi ug g ada efekx ya.......... Pencerahanya dunk.....

pamanah rasa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 57
  • Reputation: 11
  • Perguruan: Suliwa - Lima Adegan Serong
Maaf saya bukan master yang ditunggu2, cuma pengen nanya aja, biar para master yang ngejawab nanti fokus :)

Emang dalam bayangan mas Kreezna akan ada efek yang seperti apa kalau belajar TD?  :D

Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Maav bru blz........ efek yang saya maksud i pling gk untuk tahap awal gni yaitu kayak tarik atou nahan benda yang g berat2 gtu....... pencerahanya dunk master.... am latihan yang efektif i gmana?? berapa lama???

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
br beberapa hari lat gak da efeknya? Em...

ya kalo latihannya seharian c pasti kerasa efeknya, capek,,(becanda)

emangnya belajar TD da efeknya y?em blum pernah ngerasain.. Gimana pendapat yg lain?
baru belajar nulis

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Maav bru blz........ efek yang saya maksud i pling gk untuk tahap awal gni yaitu kayak tarik atou nahan benda yang g berat2 gtu....... pencerahanya dunk master.... am latihan yang efektif i gmana?? berapa lama???
ooh.. pengen kuat ngangkat / narikin benda yg berat..
ini tipsnya.. waktu ngangkatnya sambil tarik nafas jangan menghembuskan nafas.. pas nurunin nafasnya dikeluarin pelan2.. pasti lebih enteng

silahkan dicoba
salam
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
nambahin dikit..
hati2 kalau mengangkat benda berat.. kalau bisa sambil mengangkat dubur ke atas dan di kunci, supaya tidak terjadi hernia/ turun berok

salam
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

pamanah rasa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 57
  • Reputation: 11
  • Perguruan: Suliwa - Lima Adegan Serong
Masih belum jelas tuh, narik/ nahannya dengan menyentuh benda atau tanpa menyentuh?

Kalau narik/nahan benda pake tangan, mau kuat dalam beberapa hari, coba angkat beban + doping pake steroid  :D

Kalau narik/nahan tanpa nyentuh, Mimpi kali ye  :o
Pake jin kali bisa :)

Hehe..
Sorry, no offense...tapi latihan beberapa hari bisa jadi pendekar sakti cuma ada di film bro.

Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Master2.. Yg saya mksd tarik ato dorng benda tu. Tanpa sentuh.. Tenaga dalam kan bsa gt.. Bgi2 rahasia lthan tenaga dalam yg efektif dunk master? Bth berapa lama? N klo dah aktif tu tanda2x gmana? Mhon pencerahanya.. Mkch

pamanah rasa

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 57
  • Reputation: 11
  • Perguruan: Suliwa - Lima Adegan Serong
Yah...masih ada yang kaya gini :p

BTW, udah tanya guru ente belum, bisa ga dia ngelakuin kaya gitu?
Tanya berapa lama supaya bisa kaya gitu?
kalau guru ente kaga bisa...ente ngejurus ampe jenggot ente putih juga kaga bakalan bisa kali.


Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Udh tnya guru saya, tpi jwbx gni. Lthan ja tyuz. N pahami, gt i.. Pencerahanx tntang TD dunk. Mkch bnyk.

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
coba tanya kong nizam di 08881147195 mungkin beliau bisa bantu mas...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
@kreezna,
tolong bahasa tulisannya menggunakan kaedah tulisan yang baku walaupun tidak perlu menjadi kaku. Dengan gaya tulisannya "alay" seperti ini rasa nya ribet baca nya, perlu beberpa detik buat memahami apa yg dimaksud. di samping itu, gaya tulisan alay anda rasa nya kurang pas digunakan di forum diskusi ini. Kecuali kalau ente lg buat stts di fb atau lg chatting dgn sesama alayers..
ma kasih atas perhatiannya..

Kreezna

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 0
  • Posts: 15
  • Reputation: 0
  • Sahabat Silat
Maav mas seumpama bahasa saya g berkenan.......
@sarungkampret: Kong nizam bsa bantu kan mas...?? ntar lak saya di tanya siapa dan dapet dri mana nomer hpnya beliau gmana...???

Maksih...

Arya

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 25
  • Reputation: 0
    • PUSSPA Bunga Bangsa
    • Email
  • Perguruan: PD.Lindo ; SPD Kencana Kwitang ; Cimande 33 jurus ; Cikalong 13 jurus ; Syahbandar Kari Mahdi
 [lucu]
siapa bilang GAK BISA latihan 1 hari langsung bisa Tenaga Dalam?
 [lucu]
makanya bertanyalah pada Ahlinya..

kalau bukan Ahlinya..ya jawabnya GAK BISA... [lucu]

sori..hanya ingin menyampaikan dengan cara pandang beda saja.. [[peace2]]
Pusat Informasi,Pengajaran dan Pengembangan Spiritual Indonesia
www.pijarbangsa.com

bluebex

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 123
  • Reputation: 9
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: TD
Master2.. Yg saya mksd tarik ato dorng benda tu. Tanpa sentuh.. Tenaga dalam kan bsa gt.. Bgi2 rahasia lthan tenaga dalam yg efektif dunk master? Bth berapa lama? N klo dah aktif tu tanda2x gmana? Mhon pencerahanya.. Mkch

keinginan yg setinggi langit .. bagus juga seh utk motivasi ... tinggal dilihat tekad & keuletannya ...

beberapa faktor yg mempengaruhi lat anda ...
sudahkah mas kresna ...

tau teorinya (antara nafas & gerakan) ?
gerakan benar ... ?
nafas sdh benar ?
konsentrasi 100% ?
pemahaman keseluruhan (rasa) sdh benar ?
sdh brapa jam lat ?
terus menerus (setiap hari minimal 3 jam tanpa putus) ...?

klo mas sdh menguasai itu semua saia rasa peningkatan TD mas akan cepat ... kecepatan & ke efektifan juga tergantung metode pengajaran di perguruan mas sendiri ...

sekarang koreksi diri mas kresna ... dgn faktor diatas ... sdhkah memenuhi itu semua ...

TD itu realistis ... hanya bisa dicapai dgn kerja keras keuletan & kesabaran ...

benar kata guru mas ... "latihan aja terus & pahami ..."  salut utk guru mas [top]

 

Powered by EzPortal