+-

Video Silat


Pencak Betawi
Silek Kumango
silat di eropa (italia)
Silat GGBD-weapons versus barehand
Harimau pasaman pencak silat style
Silat Paseban Taqwa Betawi Babe Cacang Murtadho
Jurus Dasar Cimande - sitting
Ciung Wanara @ Komunitas Unik - Duel Jawara vs Jua
Silat Cingkrik Goning

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

maenpo Cikalong by aki sija
26/07/2014 06:55

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Senjata Rahasia  (Read 6675 times)

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Senjata Rahasia
« on: 29/01/2009 16:17 »
Salam SS,

Dalam "Pencak Silat" saya jarang sekali menemukan pengajaran tentang penggunaan senjata rahasia. Atau mungkin saya nya saja yang "kuper".

Diperguruan silat yang didirikan kakek saya ada kurikulum tentang pembelajaran menggunakan senjata rahasia. Itupun karena adanya pengaruh dari Kuntauw kepada kakek saya yang didapatnya dari seorang guru di Gg. Tapekong Pasar Baru. Jenis senjata itu antara lain melempar Piauw (berbagai macam bentuk), melempar coin (bundar dan setengah), melempar silet dengan cara menyentiknya di jari tengah, dan terakhir yang dirasa paling berat adalah meniupkan jarum yang diselipkan di lidah, soalnya takut tertelan.

Mungkin dari sahabat silat lain ada yang berpengalaman dalam menggunakan senjata rahasia...? silakan dibabar...!

Tabe'


Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Senjata Rahasia
« Reply #1 on: 29/01/2009 20:54 »
senjata rahasia yang paling rahasia.......

virus...penyakit...
nuklir..
ekonomi..
sniper...
racun..
ninja/intel..
wanita..
anak anak..
orang terlihat sakti/baik..
radiasi...
koruptor,provokator..
budaya/tv...
makanan pemicu penyakit/pewarna,pengawet,dll...

dll...

senjata rahasia kuno....yang paling ampuh... dan terbukti berjaya..
bubuk mesiu sampai nuklir

senjata tajam dan tumpul paling ampuh dan terbukti berjaya..
jarum,panah..

senjata tak berbentuk..
racun virus penyakit...dkk....

senjata rahasia paling rahasia juga sangat ghaib mustika para penguasa dunia......
yang paling ampuh  dari yang terampuh dari pada nuklir dkk.....
senjata yang paling rahasia dan paling huebat teruji berhasil.... berjaya...
menurut aku..

senjata ghaib..
ekonomi... duit+emas+intan permata...!

hehehe...

 :) :)

ada yang sependapat??

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Senjata Rahasia
« Reply #2 on: 30/01/2009 08:22 »
hehehe... mas gogi bisa aja.. mungkin disini kang jali mengajak kita sharing-sharing tentang teknik piauw.. atau yg sejenis.
Monggo di babar kang jali.. nanti pasti mas gogi dan yang lain bersedia menambahkan  [top]
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Senjata Rahasia
« Reply #3 on: 30/01/2009 09:23 »
Heu..euh...bener apa yang di Utara-kan Kang Sunan (sekalipun Kang Sunan saat ini berada di Tenggara Jakarta... [lucu]).

Mas Gogi nih yang pernah jadi juara dunia Wushu, paling tidak sedikit banyak mengetahui teknik senjata rahasia, piauw misalnya. Bagaimana cara melemparnya agar menancap ke target...? atau yang lainnya gituh ganti...rojer...!

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Senjata Rahasia
« Reply #4 on: 30/01/2009 12:53 »
 :)

yang aku tahu... senjata rahasia yang paling berbahaya di tiongkok kuno.. adalah jarum..

kalau bisa melempar jarum menembus kaca..
apalagi kalau pisau, bisa bisa menembus kepala..

jarum sangat susah dilempar.. untuk bisa menembus kaca.. jarum harus pas pada ujung jarum tersebut menghantam kaca, tidak bisa jarum yang demikian ringan bisa menembus kalau titiknya salah. presisi mata,intuisi, latihan,tehnik, tenaga.. pengerahan sinkang....pas menyatu denngan kontrol pikiran yang dituju dan mendapatkan hasilnya. chi menjadi terpusat pada ujung jarum.

ada kartu dan silet, dapat memotong sayuran dengan melemparnya.. sampai putus, padahal pakai kartu remi tumpul biasa. kalau silet / piau ninja mungkin dapat merobek otot.

ada biji besi atau logam, bila tenaganya kuat, cerita Khopinghoo sinkangnya mantap,.... uang logam dan bola besi bisa menancap di tulang kepala. seperti pistol. latihannya dari jarum ke kaca/papan seperti shaolin peragakan. mereka memperagakan salah satu macam ilmu perang.

jarum kenapa berbahaya? karena ia tidak saja membunuh atau tak terlihat... dan beracun.. tapi juga dapat melumpuhkan lawan hidup hidup bila pas dengan titik akupuntur. ada ilmu silat jarum.

tapi senjata yang paling berbahaya juga dari anggota tubuh kita yang tidak terpisahkan. yaitu jari.
jari dapa dilatih menjadi sekeras besi... ujung jari dapat menusuk bagian lemah tubuh.
shaolin memperagakan bagaimana jari dapat sekuat besi, seperti besi menopang tubuh. handstand dengan satu jari.

bila menyerang rusuk, leher, mata, jantung,tulang punggung.. ataupun mencengkram.. memiting mematahkan... dengan tehnik seperti cakar elang, belalang sembah, monyet,... ataupun bangau.. dan tehnik memtahakn seperti jiujitsu. jari sangat berguna.
gulat/submission masih gerakan lingkar besar.. tapi semakin tinggi semakin gerakan lingkar kecil. cakar elang ahlinya ilmu ini. jarinya seperti tang alat bengkel.

racun juga sangat berbahaya... mirip baygon deh...hehehe

tapi perlu diingat berlatih ilmu ini memerlukan tahun tahunan.. membuat tubuh berubah sesuai pertumbuhan otot. tahunan kerja keras.. hanya untuk membunuh. lempar jarum, apalagi pisau, hingga tusukan jari.

ilmu perang ini ..dan termasuk ilmu gelap rahasia kata Khopinghoo.
ninja jepang terkenal melakukan ini..
tapi  padahal ....banyak sekali praktisi silat di tiongkok dapat melakukan ini. dan tidak digembargemborkan.

masih banyak lo..praktisi kunthaw di kalimantan dapat melakukannya.
tapi eropa menggunakan pistol dan meriam.
makanya ya kalah kita lawan mereka.

melempar jarum dari mulut belum pernah diperagakan... dan masih mitos kejayaannya.. tapi sinkang yang hebat bisa meniup kacang/batu dari mulut tepat mengenai mata.

sumpit buat makan pun dapat dilempar... sebagai bagian proses mempelajari lempar jarum/pisau/koin/kartu/silet.

ada pisau terbang, yang menggunakan tali.. ilmu bandul bintang jatuh/pisau tali terbang. jurusnya dapat dipelajari di Wushu.

seninya lempar senjata bagus, sebagai bukti hasil latihan energi manusia dapat berpusat dari kontrol harmonis dan mental juang tinggi fokus...alhasil kekuatan  mind,body,soul masuk ke dalam senjata terbang menuju target.
semoga terhibur.



gogi.
harmonyWUSHUindonesia.com

 

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Senjata Rahasia
« Reply #5 on: 30/01/2009 13:35 »
M@s Gogi,

Perihal jarum yang dilempar/ditiup lewat mulut apa iya masih mitos?

Mohon maaf, kakek saya bisa melakukan hal ini yang dipelajarinya dari seorang jago kuntauw. Sayangnya beliau sudah almarhum, untuk saat ini penerusnya cuma paman saya saja yang bisa, itupun sudah jarang sekali dilakukan karena menurutnya zaman sudah tidak seperti dulu lagi.

Untuk lebih jelasnya silakan dibaca hasil tulisan Sahabat Silat kita, Mas Amal Ihsan di:

http://www.korantempo.com/korantempo/koran/2007/09/02/Olah_Raga/krn.20070902.110007.id.html

Tabe'...
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Senjata Rahasia
« Reply #6 on: 30/01/2009 16:14 »
benar..  Mas Jali.
melempar jarum memakai mulut belum ada yang bisa hingga hari ini..
baik di China sendiri.. sepanjang pengetahuan perjalanan saya..loo...
belum pernah ada yang mempertunjukannya.

baru sekedar cerita dan lagenda.
Di akademi Wushu China, ilmu yang belum dapat dipraktekan walaupun tercatat dalam kitab sejarah tapi belum bisa dipraktekkan/dilatih hingga hari ini.... dikategorikan sebagai ilmu lagenda/mitos yang masih dikaji.

untuk itu, perlu kajian yang lebih lanjut dan bukti solid dari cara pembelajaran hingga hasilnya untuk mengklaim ilmu ini benar benar terbukti.

bila teman teman ada yang bisa, langsung ditunjukkan! karena ilmu seperti ini harus dijaga, sayang kalau hilang.
paman Mas Jali bisa berbagi?

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Senjata Rahasia
« Reply #7 on: 31/01/2009 20:55 »
kira-kira adakah kaitannya antara senjata rahasia yang dibeberin dimari ame ilmu "daleman" versi bang jali? seperti senjata jarum dengan cara meniupnya, kalo ane pernah denger dari abang ane nyang pernah belajar silat duluuuu banget. kalo ade materi meniup pecahan silet dari mulut..yang sebelumnya silet utuh kemudian dikunyah di mulut yang kemudian di tiupkan ke lawan...

ngeri juga ngedengernye...

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Senjata Rahasia
« Reply #8 on: 31/01/2009 21:43 »
 :D
kuda lumping nelen siletnya... :P

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Senjata Rahasia
« Reply #9 on: 02/02/2009 09:49 »
M@s Gogi,

Ude beberape ari ni ane terus ngedeketin beliau (paman-RED) bersama Bang Ben aka Bocah Tua nakal, sepertinya luka lama karena masalah internal di perguruan membuatnya enggan aktif kembali di dunia persilatan dan organisasi, termasuk PPS Putra Betawi yang embrionye dibangun sale satunye ame Ngkong dan Babe Sa'aman anak Condet.

Insya Alloh, Tuhan memberikan kemudahan saya untuk terus dapat membujuk beliau utnuk aktif kembali memakmurkan Silat Tradisional Indonesia.

Oh ya, ane ude konfirm perihal tulisan Mas Amal ttg perguruan yang bersangkutan kepada paman ane, jawabannya tidak sepenuh benar, terutama yang menyangkut aliran utama silatnye, kitab, dan kebakaran yg terjadi di Jl. Laksana Dalem Gg Tapekong. Untuk itu ane lagi siapin tulisan yg baru untuk SI ttg perguruan ni dari berbagai sumber.

B@ng Buluk,

Teknik niup jarum adalah murni teknik, cuman dulu waktu latiannye buat ngantisipasi hal2 yg gak diinginin..tiap siswa dibekelin ame ketahanan terhadap senjata tajam.

Tabe'
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

goginebulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 11
  • Posts: 311
  • Reputation: 27
  • peace and universal
    • Email
  • Perguruan: Harmony Wushu Indonesia
Re: Senjata Rahasia
« Reply #10 on: 03/02/2009 00:55 »
iya mas Jali, aku juga sering dengar kemampuan orang yang bisa meniup senjata dari mulut, tapi sampai saat ini baru kacang dan batu yang bisa disembur kuat. tapi jarum belum pernah lihat sampai kuat terarah dan menusuk kulit. Sangat berminat sekali kalau ada yang bisa. mohon infonya kalau ada.

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Senjata Rahasia
« Reply #11 on: 03/02/2009 10:48 »
pasti jarumnya ada sistem aerodinamikanya sehingga bisa meluncur tanpa hambatan, atawa di kasih penghambat angin atawa ada sayapnya...sangat kecil kemungkinannya jarum biasa tanpa di embel-embeli layaknya jarum sumpit khas kalimantan bisa terbang dengan jarak tertentu....


debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: Senjata Rahasia
« Reply #12 on: 03/02/2009 12:03 »
Yaaah...Buluk...buluk....

Mangkenye kalo ane ajak jumat malem kudu lantas dong....!

Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Senjata Rahasia
« Reply #13 on: 03/02/2009 12:53 »
Siaappppp  Kemendann!!!

tapi ente kudu ngasih tau dulu jauh2 ari...biar kagak ade nyang bentrok....ane pengen tau teknik nyang dipake...

debuls
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Senjata Rahasia
« Reply #14 on: 03/02/2009 13:22 »
Yaaah...Buluk...buluk....

Mangkenye kalo ane ajak jumat malem kudu lantas dong....!



hhmmmmm... oom debuls perlu ini nih.... [pant]




kabur ah..... atut ama oom debuls.... [run]  [payung]


 

Powered by EzPortal