+-

Video Silat


ICE 2009, performance gerak gulung (aplikasi 2)
Si Belatok (Silat Betawi Langkah Troktok) di FIB U
Silat Cingkrik Goning (Tb. Bambang) di FIB UI
Pencak Silat Sika
Maenpo Peupeuhan Adung rais
Sabeni Rahmat performance - sambut, Jambore Pencak
Ciung Wanara @ Komunitas Unik - Duel Jawara vs Jua
Getaran Merpati Putih @Escapade Show of AXN
Perguruan PS. Faham

Shoutbox

12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
27/06/2014 17:45 moeljadi moechtar: mohon maaf lahir dan batin menjelang Puasa buat sodare2 silat sekalian...
23/05/2014 19:43 Jenggot Perak: assalamu'alaikum para pesilat dan pendekar..
salam kenal
02/05/2014 13:32 kunderemp: Horeeee... muncul lagi.
20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
View Shout History

Recent Topics

[GUESTBOOK] by wongbener
23/07/2014 10:03

Pesilat Indonesia Siap Bantu Rakyat Gaza by wongbener
23/07/2014 09:40

My Days with Golok Betawi "Seliwa" by akoekoko
16/07/2014 16:24

RM. Sunardi Suryodiprojo "Den Mas Nardi/Romo Nardi" (03 Apr 1914 - 05 Jun 1985) by halilintar
14/07/2014 00:20

Sejarah perguruan Reti Ati by halilintar
14/07/2014 00:08

Minangkabau Silek Tuo Summer Camp 2014 by luri
07/07/2014 09:13

THS-THM by halilintar
04/07/2014 16:11

PPSB Cingkrig Gerak Cipta by abay gcis
01/07/2014 19:56

Merpati Putih by satrio simammora
16/06/2014 21:40

Asal-usul dan sejarah silat BEKSI betawi by devil
13/06/2014 23:58

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
13/06/2014 23:37

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
23/05/2014 22:15

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by Jenggot Perak
23/05/2014 20:18

Latihan Xinyi Liuhe Quan (only moslem) by Jenggot Perak
23/05/2014 19:46

Tempat Latihan Usik Cikalong di Bandung by muramasa
09/05/2014 08:19

SilatIndonesia.Com

Author Topic: senjata tradisional silat yang efektif  (Read 22642 times)

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #105 on: 27/10/2009 22:20 »
@hudzaifah
Lah lawannya pake golok sih, itu mah itungannya masih pendek atuh. Kasih toh TOMBAK gitu loh, bener2 panjang. Atau kayak Krav Maga noh disebelah, kasih SENAPAN MESIN sekalian, bener2 long range :D Pepet tuh kalo yakin, wkwkwkwkwkwkwk...

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #106 on: 27/10/2009 22:46 »
ada yang tau golok denci ga?? golok kecil dengan ujung runcing ke bawah... punya aroma racun yang menyengat .. kurang nyaman di pegang tapi kate yang bikin tuh golok.... neh golok suka dipake buat ngelewatin orang... asal golok dari banten
kisah sedih kidung sundayana

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #107 on: 28/10/2009 08:17 »
kang anolles,

golok denci???apakah mempunyai persamaan bentuk seperti pisau dapur??


d'bululululululululs
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

anolles

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 248
  • Reputation: 9
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #108 on: 28/10/2009 08:36 »
bentuk nya sih iya.. panjangnya sekitar 30 centian jadi lebih ramping n pendek dari bedog/golok lajimnya. perah atau gagangnya dari akar gadog warna besinya lumayan gelap. ga nyaman buat nebas tapi nyaman buat gerakan ngegoek (nyayat)
kisah sedih kidung sundayana

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #109 on: 28/10/2009 12:04 »
@ dasaman : hahahaha.,, bukan begitu bang kalo tombak ato toya mah saye pepet terus saye pegang tangannye juga die ga' bakal bisa muterin tuh toya buat ngegetok pala saye... :D orang saye udah ngejogrok didepan mukanye pasti susahlah kalo pake toya buat ngeketok pala saye..,, kravmaga mah pengecut braninye pake senapan mesin kalo berani kaga' usah disi pelor senapannye  :w  baru dah kite maen bedua..,,  [lucu]  [[peace2]]

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #110 on: 28/10/2009 13:25 »
kalo yg maen toyanya ngerti ga bakal mau tuh di deketin bang.. pasti ngatur jarak lagi .. malah bisa2 masuk jebakan batman.. dibiarin masuk rapet terus dianya nglompat egos sambil nyabet tuh toya  :)
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #111 on: 28/10/2009 14:08 »
asyyiikkk udeh mulain keluar tuh taktik strateginye...lanjut deh..tp yang manteb dan dingin ye  [top]

debuls
« Last Edit: 28/10/2009 14:18 by Dodol Buluk »
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #112 on: 29/10/2009 06:51 »
...kalo tombak ato toya mah saye pepet terus saye pegang tangannye juga die ga' bakal bisa muterin tuh toya buat ngegetok pala saye... :D orang saye udah ngejogrok didepan mukanye pasti susahlah kalo pake toya buat ngeketok pala saye...
Lha... Bang... Bijimana same kakinye nyang megang toya? Berantem pake toya kan bukan berarti tekniknya harus selalu ngegetok pake toyanya. Mukul, nendang, nyikut, melutut, nginjek, dan lain-lain, kan masih bisa?  ???

Salam...

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #113 on: 29/10/2009 09:33 »
kalo senjata yg efektif dan aman dibawa kemana-mana apa ya? kalo toya kepanjangan, ntar dikira jualan buah :D kalo senjata tajam, wah bisa kena razia..

ada nggak ya yg punya keahlian memakai ikat pinggang buat senjata ampuh?

mohon bimbingannya...

Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #114 on: 29/10/2009 09:53 »
Di toko pisau teddy kardin ada gesper di ujungnya (ditutupi sabuk) ada pisau kecilnya.

Sabuk sekarang menurut saya sering kurang panjang, juga kalau mau pakai ujung nya pun agak mudah kena tangkap.
Kalau pun dikasih senjata begini  saya pilih sabuk yang agak gilig kasar,
Setahu saya kalau mau pakai sabuk dua ujung dipegang, jadi kayak tehnik main selendang. Buat tangkapan intinya.
Kalau mau jadi gimmick di bagi dua terus bikin celah diantaranya  trus ditarik cepat cepat, dijamin bunyinya kayak pecut .

Cuma kalau pakai sabuk, kita mau pakai senjata pas kepepet, trus kita buka sabuk kayak mau plorot clana aja.. x-))
Saya cuma kurang suka dikira exhibisionis,  [lucu]

@hb : ini mas her*** dari as*** ya...?
Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

hudzaifah

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 242
  • Reputation: 5
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #115 on: 29/10/2009 23:44 »
@ dsbasuki :  :D :D iye2 bang saye juga tau..,, makanye ngobrol kaya' gini enaknye kopdar nih bang biar puas berargumennye tapi teteup dengan jalan persaudaraan tanpa ada dusta diantara kita  :D (kaya' judul sinetron aje)  [[peace2]]

Satria Naga

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 22
  • Posts: 172
  • Reputation: 39
    • Satria Naga
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #116 on: 30/10/2009 02:48 »
Sewaktu menwa pernah belajar belkadiri dengan senapan laras panjang...dipakai mirip toya...senapan ini untuk perkelahian infantri..tentu saja aslinya senapannya dipasangi sangkur...
Waktu menyaksikan Arhanud menggunakan senapan dengan teknik silat toya, ternyata bisa sangat bagus....juga dengan permainan senjata tameng dan pentungan ala pasukan Huru hara, dengan teknik silat sangat indah dilihat....

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #117 on: 25/03/2010 18:17 »
Ini diskusi bisa kita hiduokan lagi menjelanh workshop clurit Mas Amien..

Anggit Bawono Laras

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 101
  • Sahabat Silat
    • Email
Re: senjata tradisional silat yang efektif
« Reply #118 on: 11/11/2011 23:13 »
senjata paling efektif menurut saya itu "kudi" (senjata tradisional Merpati Putih), bisa liat langsung aja di google..

 

Powered by EzPortal