+-

Video Silat


Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Silat dan Grappling (Gelut)  (Read 105796 times)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #15 on: 06/03/2008 11:09 »
@mas godam

salam

 :D ah.. itu mah cuma *kompor mode on* kok  ;D
saya mah suka becanda.. :)
tenang aja.. mas2 disini byk yg waskita kok.. pasti kl mau diurusin juga penyelesaiannya akan sangat bijaksana..

salam hangat  :)
sunan
betul mas, dengan bijak sana, bijak sini, injak sana, injak sini...heheeeee...
kabuuur ah...

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #16 on: 06/03/2008 11:10 »

nantangin komunitas gedung hydro juga tuh kang...

MB
Manusia Berdomba

Iya bener... cawang ke muara karang bisa naik busway tuh!  [run]

Wassalam,
TP

dari muara karang ke cawang juga gampang kok....... ::)

tapi rekan2, ane cuti dulu ya dari latihan..... sampai waktu yg tidak ditentukan.... [run]




Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #17 on: 06/03/2008 11:18 »


tapi rekan2, ane cuti dulu ya dari latihan..... sampai waktu yg tidak ditentukan.... [run]


kemanakah Uda Alda hendak pergi? masak Sekjen IPTI ga ada serah terima jabatan neh... [lucu]


MB

Manusia Banyol
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #18 on: 06/03/2008 11:19 »

nantangin komunitas gedung hydro juga tuh kang...
MB
Manusia Berdomba
[/quote]

hehe...komunitas gedung hydro tuh macem2.. ada pelawak, ada tukang batu akik, ada tukang pecel lele...
ngebanyol aje nih ;D

eh, si uda mao kemana? kalo mau duel ama BJJ ga perlu cuti latian, uda.. ;D [lucu] [lucu] [lucu]
« Last Edit: 06/03/2008 11:21 by rasyid »

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #19 on: 06/03/2008 11:22 »


tapi rekan2, ane cuti dulu ya dari latihan..... sampai waktu yg tidak ditentukan.... [run]


kemanakah Uda Alda hendak pergi? masak Sekjen IPTI ga ada serah terima jabatan neh... [lucu]


MB

Manusia Banyol

ane bukan sekjen, ane cuman anggota dewan kehormatan....
ketua merangkap sekjen adalah kang one..... =)))

« Last Edit: 06/03/2008 11:24 by parewa »

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #20 on: 06/03/2008 11:27 »
Salam..


udah ah bang semue, tuh diliatin ma Kang Godam...masak thread-nya dibuat bebanyolan...aye minta maaf ma kang godam alias mas Faiz..


MB

Manusia Betulan
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

f4iz

  • Guest
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #21 on: 06/03/2008 11:38 »
udah ah bang semue, tuh diliatin ma Kang Godam...masak thread-nya dibuat bebanyolan...aye minta maaf ma kang godam alias mas Faiz..
Manusia Betulan
Santai aja Mas Blukthuk..seneng baca thread-nya.
Itung-2x ngademin kompor yg tadi ampir keabisan ELPIJI ;D

Java

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 647
  • Reputation: 48
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #22 on: 06/03/2008 12:37 »
Salam silat buat semua,
Isi video yg diinfo mas Godam tidak merubah apapun.
Faktanya, kalau atlit BJJ diadu sama Silat, peluang menang masing-masing pihak sama besar. Tergantung pada materi atlit, pengalaman, mental, dan nasib baik ybs. :D

salam,

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #23 on: 06/03/2008 13:22 »
Salam...

aye setuju ma cara berpikir Kang java...mungkin kalo diliat pelemnye mungkin bisa kite arahin ke "muatan" manusia nya..


salam..



MB

Manusia Berusaha
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #24 on: 06/03/2008 14:03 »
Faktanya, kalau atlit BJJ diadu sama Silat, peluang menang masing-masing pihak sama besar. Tergantung pada materi atlit, pengalaman, mental, dan nasib baik ybs. :D

Dan jangan lupa, 150 tahun yang lalu, silat diadu BJJ yang menang PASTI SILAT.

Kenapa? Zaman itu BJJ belum ada. Lah, teori newaza di Judo (yang ditekankan oleh BJJ) aja juga belum ada... *ngeloyor gak tanggung jawab*

Oh ya *gak jadi ngeloyor* Ini juga menunjukkan bahwa zaman di zaman modern ini rupanya muncul ruang bertarung baru, yaitu newaza, yang ternyata sangat menentukan dalam pertarungan 1 vs. 1.

Zaman dulu kan orang kalo tarung masal, main bawah itu cari mati. Kalo bergulat cukup menjatuhkan lawan, sisanya diselesaikan oleh tombakan teman yang siap di samping.

Jadi ini adalah hasil perkembangan zaman, sekarang tinggal dinilai untuk kondisi lingkungan saat ini apakah ini perkembangan yang baik atau buruk.
« Last Edit: 06/03/2008 14:12 by DasaMan »

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #25 on: 06/03/2008 14:07 »
Menurut pengamatan awam saya, pesilatnya sparring-nya gak terlalu keliatan tekhnik silat ya ? Lebih mirip ke gaya bruce lee difelem ato kickboxing kali ?
Menurut rekan-2x gimana ?

Kalo kata seorang pelatih sebuah perguruan silat besar di Indonesia, "Oh, pasti itu silatnya silat IPSI tuh, yah pantes aja..." *melirik ke kiri*

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #26 on: 06/03/2008 14:11 »
Faktanya, kalau atlit BJJ diadu sama Silat, peluang menang masing-masing pihak sama besar. Tergantung pada materi atlit, pengalaman, mental, dan nasib baik ybs. :D

Dan jangan lupa, 150 tahun yang lalu, silat diadu BJJ yang menang PASTI SILAT.

Kenapa? Zaman itu BJJ belum ada. Lah, teori newaza di Judo (yang ditekankan oleh BJJ) aja juga belum ada... *ngeloyor gak tanggung jawab*


salam....


baru ngeh...kalo ....aahh..150 tahun yak...kayaknya masih menang pake bambu runcing tuh..(mikirin penjajahan Belanda)


MB
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #27 on: 06/03/2008 14:24 »
Menurut pengamatan awam saya, pesilatnya sparring-nya gak terlalu keliatan tekhnik silat ya ? Lebih mirip ke gaya bruce lee difelem ato kickboxing kali ?
Menurut rekan-2x gimana ?

Kalo kata seorang pelatih sebuah perguruan silat besar di Indonesia, "Oh, pasti itu silatnya silat IPSI tuh, yah pantes aja..." *melirik ke kiri*

bukan mas.. kl lihat di videonya itu silat tenaga dalem..
gulat kok sama pesilat tenaga dalem   [lucu]

peace... :D
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

DasaMan

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 681
  • Reputation: 31
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #28 on: 06/03/2008 15:00 »
bukan mas.. kl lihat di videonya itu silat tenaga dalem..
gulat kok sama pesilat tenaga dalem   [lucu]

Lho ya harusnya pegulatnya dibikin mental toh?  [lucu]

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #29 on: 06/03/2008 15:11 »
Salam...
Seumur-umur saya ngeliat dan latihan silat, belum pernah saya liat satu perguruan silat pun yang cara berantemnya mentul-mentul maju mundur kayak di film yang bikin heboh. Mungkin karena keterbatasan pengalaman saya saja.

Abis ngeliat film itu, kembali pada esensi semula tentang beladiri: kembali berpulang pada kemampuan dan pengalaman orangnya (praktisinya), BUKAN jenis beladirinya. Mungkin dia teorinya tentang silat banyak banget, harus begini harus begitu. Lawan begini antinya begini. Lawan begitu antinya begitu. Tapi, berhubung mungkin dia adalah pendekar papan penjal (keyboard warrior), ya pas ngelawan orang yang beneran latihan beladiri (dalam hal ini BJJ), teori tinggal teori... Pelaksanaannya ya gitu deh... Mentul-mentul maju mundur. Begitu jatuh langsung dikeplaki tuh kepala, dan diem aja lagi!

Please... no offence and no hard feeling.

Salam...

 

Powered by EzPortal