+-

Video Silat


Shoutbox

10/02/2021 10:29 anaknaga: Salam Silat..
Semoga Sadulur sekalian sehat semua di Masa Pandemi Covid-19. semoga olah raga dan rasa dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. hampur 5 tahun tidak ada yang memberikan komen disini.
23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Silat dan Grappling (Gelut)  (Read 105795 times)

f4iz

  • Guest
Silat dan Grappling (Gelut)
« on: 05/03/2008 21:59 »
Salam Rekans..
Ini ada video di youtube judulnya Silat vs BJJ
http://www.youtube.com/watch?v=K_L9q-d4XOI
 :'( :'( :'( pesilatnya dilipet lipet.
Mungkin orang BJJ-nya lebih menguasai dan memakai tekhnik alirannya dia dibanding orang Silatnya ?
Maksudnya orang BJJ berhasil memakai tekhnik jiujitsu pas sparring.
Menurut pengamatan awam saya, pesilatnya sparring-nya gak terlalu keliatan tekhnik silat ya ? Lebih mirip ke gaya bruce lee difelem ato kickboxing kali ?
Menurut rekan-2x gimana ?

Wasalam,
Faiz





--TRIT INI MASUK KE HOT TOPIK---
SELAMAT YAAA BUAT TS DAN MODYNYAAA

 [[hot-topic]]
« Last Edit: 09/02/2010 16:28 by Qsecofr »

HartCone

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 733
  • Reputation: 38
    • Martial Arts Forever
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #1 on: 06/03/2008 01:19 »
salam

saya barusan melihat video tersebut, sempet kaget juga melihat prolognyah...
ga bisa berkata apa2 saya...  :'( :'( :'(

ttg menu utama yaitu pertandingannyah sendiri saya malah ga tertarik blas, dulu sempet diprotes oleh orang yang bersangkutan di kaskus, dan video tersebut di hapus, tetapi ternyata masih di upload juga dengan bentuk tampilan yang berbeda, bahkan Fransino sendiri juga bilang bahwa orang yang posting video di Youtube tersebut cablak, dan ga ngerti adat istiadat Indonesia.

mohon maaf untuk moderator kalau saya terpaksa menunjukkan link ke situs lain, tapi ini saya rasa perlu untuk kejelasan dari video tersebut:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=566753&page=8

bila tidak berkenan, mohon dihapus linknyah...
trimakasih

salam
« Last Edit: 06/03/2008 01:23 by HartCone »

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #2 on: 06/03/2008 08:10 »
 ??? ??? ???
ga ngerti...ga ngerti gue...
kok bisa sih dibilang pencak silat?  :-[
trus maksudnya apa ya pemuatan videonya?

jadi bingung

parewa

  • Administrator
  • Calon Pendekar
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 6
  • Posts: 601
  • Reputation: 50
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #3 on: 06/03/2008 08:42 »

ini udah gak sesuai dg apa yg ditulis Fransino di forum tetangga..... :-[ :-[ :-[

ane jg gak ngerti maksudnya apa dimasukin video ini ke youtube...??
apa si bule mau nantangin komunitas pencak silat...?? :o

anyway....... kayaknya bakal rame nih........  [band]


srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #4 on: 06/03/2008 09:16 »
salam

fyuh.. br beres download .. lamaaa..

kl sy cm bisa bilang 'cape deehh... ' [muter]

pengen dibilang BJJ yang the best ya?  ;D bikin film demo 'who's the best' lawannya anak ky gitu ...  x-))

salam
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #5 on: 06/03/2008 09:19 »
Salam Rekans..
Ini ada video di youtube judulnya Silat vs BJJ
http://www.youtube.com/watch?v=K_L9q-d4XOI
 :'( :'( :'( pesilatnya dilipet lipet.

Wasalam,
Faiz


Kang Godam....aye kagak bisa liat entu pelemnye..  :'( :'(  :'(  :'(   :'(




ane jg gak ngerti maksudnya apa dimasukin video ini ke youtube...??
apa si bule mau nantangin komunitas pencak silat...?? :o

anyway....... kayaknya bakal rame nih........  [band]




nantangin komunitas gedung hydro juga tuh kang...


MB

Manusia Berdomba
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

Taufan

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 6
  • -Receive: 27
  • Posts: 506
  • Reputation: 76
    • Email
  • Perguruan: Bandarkarima
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #6 on: 06/03/2008 09:38 »

nantangin komunitas gedung hydro juga tuh kang...

MB
Manusia Berdomba

Iya bener... cawang ke muara karang bisa naik busway tuh!  [run]

Wassalam,
TP

Nagapasa

  • Naga Pasa - Naga Pamanah Rasa
  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 8
  • Posts: 927
  • Reputation: 48
  • Paku Jagat Ingsun
    • Nagapasa Blogs
  • Perguruan: Suliwa 5 adegan Serong
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #7 on: 06/03/2008 09:44 »
he he he... udah tenang jangan pada napsu

mungkin pesilatnya belum di ajarin jurus Lipet Potongnya Uda Parewa :)

kalo urusan bertarung mah banyak faktor dan engak bisa di pukul rata, kalo mau fair harus apple to apple. baru seru.

mungkin yang jadi lawan dari silat lidah kali ya :))
Susulan Liliwatan | Sulaya tina panyangka
visit my Blogs - www.nagapasa.multiply.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #8 on: 06/03/2008 09:49 »
he he he... udah tenang jangan pada napsu


 [top] [top] [top] [top]..pale bole panas ati harus dingin Betul ga Kang Naga?


Salam

Manusia Berhati
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

f4iz

  • Guest
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #9 on: 06/03/2008 10:15 »
Salam Rekans..
Bukan maksudnya buat panas suasana lho.
Saya cuman nemu aja pas di youtube.
Kalo ngebahas tekhnik, keliatan orang BJJ-nya lebih memakai tekhnik Jiujitsu dibanding si Pesilat memakai tekhnik Silat.
Saya tulis di youtube: Orangnya mungkin bejalar silat cuman sparringnya gak keliatan silatnya.
Dijawabnya:Anda pintar, orangnya belajar Silat dan Kungfu.
Tapi kalo dibaca di posting yg diforward Mas Hardcone, pesilatnya bilang dia udah lama gak latihan dan waktu itu cuman iseng aja sparring. Eh pas kejadiannya kayak gitu dibuat video propaganda ama itu orang...
  :'(
Wasalam,
Faiz

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #10 on: 06/03/2008 10:30 »
salam

santai mas faiz.. kita ga marah ke mas faiz.. yg kita permasalahkan video propagandanya..
pengen ketawa aja ama itu video  :D
bangga sekali kayanya si komentatornya..

kita harus pake kepala dingin..

ayoo kita satronin markasnya !!!  [asik]

salam damai  ;D
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

f4iz

  • Guest
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #11 on: 06/03/2008 10:39 »
kita harus pake kepala dingin..
ayoo kita satronin markasnya !!!  [asik]
salam damai  ;D
Salam Mas Sunan..
Iya di satronin markasnya..tapi kepala musti tetep dingin :)
Kali gini ya maksudnya macan pada tidur enak-2x ehhh diganggun ??

Wasalam,
Faiz

Antara

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • **
  • Thank You
  • -Given: 28
  • -Receive: 29
  • Posts: 1.168
  • Reputation: 110
  • Malu bertanya tinggal pake GPS...
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #12 on: 06/03/2008 10:48 »
Kalau buat saya, ini kasusnya sama seperti video kamasutra. Direkam untuk
kepentingan ilmu dan pembelajaran, tapi kemudian ada pihak-pihak
menyalahgunakannya sebagai "hiburan gak mutu" semata.  >:(

Kesamaannya lagi, biasanya pihak-pihak yang menyalahgunakan video
kamasutra itu mereka yang masih baru puber, belum nikah, dan belum banyak
tau soal 'begituan' yang bertanggung jawap. ::)

Intinya,
Mari kita biarkan sebagai angin lalu... Anjing menggonggong kafilah tancap
gas... kita di sini teteup aja ngobrol-ngobrol sambil minum teh (saya gak ngupi)
dan makan katjang... he...he...he... x-))

Siapa yang punya kacang bawang? laper, tadi pagi cuma sarapan dua piring ???
Fairy tales don't tell children that dragons are real...
Children always know that dragons are real...
Fairy tales only tell that dragons can be slain...

srdananjaya

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 16
  • -Receive: 4
  • Posts: 658
  • Reputation: 31
  • http://www.simpleather.com
    • Sedia Peralatan Beladiri
    • Email
  • Perguruan: Perisai Diri
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #13 on: 06/03/2008 10:53 »
@mas godam

salam

 :D ah.. itu mah cuma *kompor mode on* kok  ;D
saya mah suka becanda.. :)
tenang aja.. mas2 disini byk yg waskita kok.. pasti kl mau diurusin juga penyelesaiannya akan sangat bijaksana..

salam hangat  :)
sunan
« Last Edit: 06/03/2008 10:55 by srdananjaya »
martial art equipment:
http://www.wisanggeni-martialgear.com
Jaket Kulit (Leather Jacket):
www.simpleather.com

Dodol Buluk

  • Moderator
  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 1.081
  • Reputation: 25
  • Alone but never lonely
    • Email
Re: Silat dan Grappling (Gelut)
« Reply #14 on: 06/03/2008 10:59 »
Salam..

Percaya...percaya...buanyak yang guanteng juga,  [lucu] :w
"Jangan pernah bilang kagak kalo kagak pernah bilang jangan"

 

Powered by EzPortal