+-

Video Silat


silat ASAD tasik (canszz)
Beksi - apresiasi luar biasa di diskusi bandrong
bandrong on action #2
PenampiLan Pencak TERAZAM di MaLioboro Pencak Fest
bandrong on action #4
Beksi, Peragaan Jurus #02
Festival Silat Kampung Jampang - Cingkrik Rawabel
PERGURUAN SILAT CINGKRIK GONING TB.BAMBANG INDONES
Silat Tradisional di Pencak Silat Word Championshi

Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
18/10/2018 17:03

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Thi Khi I Beng  (Read 135453 times)

ogebang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 28
  • Posts: 131
  • Reputation: 48
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #60 on: 01/03/2011 12:14 »
Salam Silat...

Kalo kemampuan " menyedot " Eter Bumi & Langitnya sdh lumayan...mustinya Ilmu Thi Khi I Beng ini bs dilatih...karena Thi Khi I Beng khan sejatinya menyedot energi lawan shg hilang/habis energinya...
Prinsip menyedot energi ini sebenarnya tidak harus menunggu sampe lawan menyentuh tubuh kita..Pada saat kita/dia pasang sikap pasang pun..aktivitas ini sdh harus diaktifkan...Pasang niat..selaraskan getaran kita dgn dia...tarik/sedot dech...energinya...ciri2nya kalo berhasil..lawan kita akan " Cengo / bengong " dgn pandangan mata kosong kayak abis liat kuntilanak lewat...he..3x...
Tinggal serang dech...gedubraaak...!! he..3x...
Kalo menghadapi lawan yg punya ilmu Thi Khi I Beng...kita hrs pasang pager badan / Garuda Benteng yg  extra rapat...Biasanya kalo dulu mo tawuran..saya bisa 50 x  Nafas Garuda Benteng..Insya Alloh eter kita gak kesedot..dan badan kita terlindung dr lemparan batu Intifadah pas tawuran...
Aplikasi yg pernah saya praktekkan adalah melawan orang yg pake senjata tajam...saya tarik sukmanya dgn nafas sesaat...dia langsung bengong..dan   
senjatanya saya ambil dgn mudah...2x ngalamin kayak gene...gara2 misahin orang tawuran..
Kalo yg jail2nya seh...saya suka nyedotin eter anak2 yg lagi latihan Olah Nafas...Badan yg letih gara2 kerja semaleman..jadi segar bugar dan sewaktu pulang siap menunaikan tugas memberikan nafkah batin ke istri tercinta...he..3x...
Apakah itu Thi Khi I Beng...?? Wallahu'alam...

pangeran hitam

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 11
  • Reputation: 1
  • Sahabat Silat
  • Perguruan: persinas asad
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #61 on: 11/04/2011 10:28 »
 :D aku boleh nyimak.. menarik nih..... aku belum pernah nyentuh yang beginian... :D

mpcrb

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 91
  • Posts: 759
  • Reputation: 266
  • Sahabat Silat
    • My profile on Kompas cetak (you have to be Kompas member)
    • Email
  • Perguruan: Merpati Putih
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #62 on: 11/04/2011 11:58 »
Kalo yg jail2nya seh...saya suka nyedotin eter anak2 yg lagi latihan Olah Nafas...Badan yg letih gara2 kerja semaleman..jadi segar bugar dan sewaktu pulang siap menunaikan tugas memberikan nafkah batin ke istri tercinta...he..3x...
Apakah itu Thi Khi I Beng...?? Wallahu'alam...

Untung istrinya ga ngerti getaran. Coba kalo ngerti getaran juga, ntar malah ditanya "mas, tumben. Lebih perkasa, tapi kayaknya auranya beda deeh... kayak auranya siapaaa gituuuw... ". Hehehehe.
 [[run2]]

Ampuun, jangan 'ditembak' dari jauh yaaa maas... :)
Belajar memahami hidup dalam kehidupan...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #63 on: 11/04/2011 12:39 »
Hahahaha, kan yang penting gerakan yang bikin getaran mas agung. :D

By bocah rebelong

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 3
  • Posts: 36
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: CINGKRIG GERAK CIPTA/CINGKRIG
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #64 on: 11/04/2011 12:46 »
Mo nanya dikit,cerita dulu dikit ya,dulu saya pernah melerai orang berkelahi,ketika salah satunya jatuh saya masuk dgn cara tgn saya yang kiri menempel di tgn kanan orang yg saya lerai sedangkan tgn kiri saya menempel di dadanya,aneh orang tersebut yg lagi ngamuk itu bengong dan diam gak bergerak,ntu apa namanya ya? Waktu saya mencontohkan gerakan tersebut kepada tmn saya yg katanya bisa TD,gerakan tangan saya yg menempel di dada orang tersebut,katanya sambil menembak batin orang tersebut,emang bisa gitu ya?mohon bantuannya,trima kasih.

ogebang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 28
  • Posts: 131
  • Reputation: 48
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #65 on: 11/04/2011 18:28 »
@mpcrb

Whua..ha...ha...3x...Bini gak perlu diajarin getaran..yg penting diajarin nafas mpot2  ayam..spy punya efek Thi Khi I Beng juga...nyedot2 & ngurut2....he...3x...

ogebang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 28
  • Posts: 131
  • Reputation: 48
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: PPS Betako Merpati Putih
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #66 on: 11/04/2011 19:54 »
@Bocah Rebelong...

Salam Silat..Mas...
menarik juga pengalaman anda....saya coba jawab ya...dan juga temen2 yg sekalian silakan bantu jawab juga...
Dada merupakan salah satu Stasiun Energi yg memang ada hubungannya ke kecerdasan Emosi & Spiritual...Coba saja kalo kita lg ada masalah..dada kita serasa sempit dan sumpek khan...
Nah..orang yg anda tempel dadanya tsb lagi dalam keadaan emosi...frekuensinya lagi kacau...
Saya tidak tau penyaluran tenaga spt apa yg anda lakukan shg dia menjadi terdiam begitu...
Apabila anda tembak dia dgn penyaluran getaran yg bersifat menenangkan...biasanya dia kan luluh dan turun emosinya....
Silakan di tambahi teman2 yg lain...

By bocah rebelong

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 4
  • -Receive: 3
  • Posts: 36
  • Reputation: 6
  • Sahabat Silat
    • Email
  • Perguruan: CINGKRIG GERAK CIPTA/CINGKRIG
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #67 on: 11/04/2011 21:54 »
Trima kasih mas ogebang atas jawabannya.
Tapi waktu melakukan itu saya ga ada niat untuk nembak atau apalah istilahnya,maklum ga faham,niat saya cuma satu agar perkelahian itu terhenti.oh iya sedikit saya ceritakan bahwa saya sempat berkenalan dgn tenaga dalam melalui sport margaluyu,tapi cuma sampai pelantikan/tikahan setelah itu ga di dalemin lagi,soalnya beberapa kali ngikutin materi lanjutan kaga bisa2,misalnya ketika di suruh melakukan gerakan jurus kemudian pelatih menembak saya,tidak ada reaksi apa2,padahal rekan2 saya terpental atau terpukul mundur ketika melakukan itu,kemudian juga di katakan kerah(mungkin sama maksudnya dgn getaran) saya tidak ada.akhirnya jd males dah nerusin,soalnya ga ngerti saya udah bisa apa belum.he he he maklum orang dableg.

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 30
  • Posts: 414
  • Reputation: 75
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #68 on: 12/04/2011 07:15 »
Mohon bantuannya, apa arti dari kata Thi Khi I Beng secara harfiah.........Aki mau mencari-cari apa ada yg identik dengan kaidah Maenpo Cikalong.......

Makasih.  [top]

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #69 on: 12/04/2011 08:07 »
Salam Aki Sija,
Mohon dan silakan balik-balik lagi halaman sebelum ini Ki. Pertanyaan Aki sudah dijawab.
Terima kasih.

Salam...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #70 on: 12/04/2011 13:38 »
Hehehe, sepertinya wa haji menemukan "sesuatu" ya wa. Tolong dibabar versi cikalong ya ki. Nuhun.

aki sija

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 1
  • -Receive: 30
  • Posts: 414
  • Reputation: 75
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #71 on: 12/04/2011 18:31 »
He he he......jadi minder ketika membaca kehebatan ilmu yg dibabarkan di tread sini dari mulai menyedot power apalagi sampai bisa berbalik kesakitan......sungguh luar biasa. [top] [top] [top]

Studi banding dengan praktek kaidah silat yang biasa dilakukan ada kemiripan tetapi hasilnya biasa2 saja tidak seampuh cerita tadi.........misalnya ketika lawan memegang keras tangan kita hanya berasa dari yang tadinya kuat ber-angsur2 melemah seperti memegang ban dalam sedikit2 menjadi kempes. [[run2]]

Apa seperti itu juga bisa dikatakan teknik Thi Khi I Beng ? [hai] [hai] [hai]

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #72 on: 12/04/2011 19:10 »
...misalnya ketika lawan memegang keras tangan kita hanya berasa dari yang tadinya kuat ber-angsur2 melemah seperti memegang ban dalam sedikit2 menjadi kempes. [[run2]]

Apa seperti itu juga bisa dikatakan teknik Thi Khi I Beng ? [hai] [hai] [hai]

Bisa jadi itu adalah TKIB tingkat tinggi Ki, nyedotnya aluuuuussss banget..., tanpa harus melukai lawan, hanya melumpuhkan dan "memberi pelajaran" :)

Salam hormat...

Sawer Wulung

  • Guest
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #73 on: 12/04/2011 20:14 »
Saya setuju sama om dsbasuki. Sepertinya kalau wa haji punya niat rada kejem, yg megang bisa abis tenaganya. Weh usik tingkat tinggi nih. Satowel ngeleketey. Hehehe.
salam hormat pada semuanya.

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Thi Khi I Beng
« Reply #74 on: 13/04/2011 10:07 »
 8)Hmmm. Mas sawer..kalau ada niat kejam..musuh malah jadi nambah tenaganya, bukan habis..

 

Powered by EzPortal