+-

Video Silat


Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota  (Read 48016 times)

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #120 on: 15/01/2009 22:20 »
 :)yah mbak kan emang masih muda, dr fotony6a juga kliatan, nah kalo model daku udah ada umur telat gak ya. Katanya tai chi yaa nyang untuk mudain
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #121 on: 16/01/2009 18:11 »
wah bad news euy........ bad news pisan..........  :-[  :-[  :-[

padahal dah semangat besok mo ikut latian untuk pertama kalinya di padepokan....
eh ternyata tadi siang kucuk2 si boss nyuruh ikut training key performance indicator besok sabtu ama hari minggunya...

iiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhh sebeeeeellllllll   keseeeeeelllllll  >:(  >:(
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #122 on: 21/01/2009 10:41 »
trainingnya kan lama kang, latihan cuma sbentar ini ...bolos bentar training 2-3 jam trus ikut lagi hehe ....training KPI paling cuma gitu doang kok
 :D

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #123 on: 21/01/2009 17:50 »
Guru Sarkem manaa..? ::)
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #124 on: 22/01/2009 00:22 »
pandai silat juga harus pandai memanage tubuh dong, kan semua udah ada di silat tinggal di manfaatin aja.


Mungkin yang dimaksud mbak PT itu mempertahankan tangannya yang kapalan  x-)) biar keliatan pesilatnya.....atau lebih ke anggota nayaga yang megang kendang....

salam,


one

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #125 on: 22/01/2009 11:38 »
One...dari mana aja, lama gak muncul.

wah kangen gua pegang ya? kan enak tanganku kasar kasar... bikin ketagihan.. [lucu] [lucu]

salam,
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #126 on: 22/01/2009 11:51 »
kalau tangannya halus gak pernah kerja dong !!
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #127 on: 22/01/2009 17:46 »
makasihhh... di belain..yee..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #128 on: 22/01/2009 22:03 »
mungkin juga nggak.....buat yang menak sih tangannya halus..

mungkin untuk melestarikan seni mbak kita ini malah ikutan nayaga, bagian megang kendang....

latihannya narik gerobak plus dorong mobil mogok.... :)

Putra Petir

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 15
  • Posts: 1.359
  • Reputation: 63
    • Email
  • Perguruan: Balerante
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #129 on: 23/01/2009 10:04 »
TIPS : kalau mau tangan berkulit rada gelap....

datang ke daerah perkotaan yang macet dengan motor...

jangan pakai sarung tangan.

kalau muka jangan pakai helm...
"Sugih tanpo bondho,pintar tanpo ngeguru, menang tanpo ngasorake, nglurug tanpo bala, mangan tanpo mbayar."

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #130 on: 23/01/2009 10:59 »
aslinya si One itu iri sama keputihan kulitku dan kekapalan tanganku... dia kan cowok, tangannya sehalus sutra..artinya bukan cowok tulen artinya...Trans......(sambung sendiri..) [lucu] [lucu] [lucu]
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #131 on: 23/01/2009 12:59 »
akang2 dan mbak yang baek,
udahan dulu yach, kita kasih kesempatan temen2 lain yang ingin memperkenalkan diri..
mangga...

igodeg

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 71
  • Reputation: 2
  • " TEUNEUNG LUDEUNG TAYA KAGIMIR "
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #132 on: 27/01/2009 10:58 »
Assalamu'alaikum. Wr.Wb

Ane mo cerita pengalaman hidup ane di GG :)

saya gak banyak tau ama yang namanya permainan silat atau bela diri yang sebenarnya banyak disekitar tempat tinggal saya. boleh dikata dari keluarga sendiripun masing2 punya keahlian permainan silat termasuk bapakku yang kata temen2nya sih "bapak  NT jagonya berantem belum ada yang bisa ngalahin"  pokoknya jagoan deh, tapi beliau gak pernah mau ngajarin sama anak2nya.padahal anaknya 6 orang laki2 yang semuanya hobi sama yang namanya olah raga dan suka brantem juga tapi malah disuruh belajar amengan GGBD, sampai2 bapak saya meminta Alm . Kang Horris untuk membuka pelatihan dirumah saya.

Tahun 1984 mulai latihan GGBD dengan murid anak remaja dari keluarga dan tetangga sekitar rumah, kalau saya sih  cuma ikut2an aja  latihan. masih belum ngerti jurus ama paham ga nyambung. tapi dah bisa bikin anak tetangga yang nyungsep ke parit ampe kepalanya bocor.   [pant] akhirnya saya disuruh beneran ikut latihan khusus sama Alm. Kang Iyus sampe SMP saya di pegang ama Kang Iyus.

Selepas SMP saya dibawa sama Kang Otoh adim Alm. Kang Horis pesantren di Sukabumi tapi gak lama ane ga betah  [run]. pulang ke Bogor lanjutin sekolah. Dasar bandel kali ya. di SMA jadi tukang brantem ga ama murid lain ama guru. >:D sampe saya DO dari sekolah itu

Berantem ma Guru waktu itu ada perkenalan Silat yang kebetulan Guru itu salah seorang master dari perguruan itu. semua murid wajib ikut, saya ga mau tapi dipaksa. pas sesi uji coba saya ditunjuk sama guru saya untuk nyoba, saya turun saya kalahin muridnya pake jurus jalanan ampe somplak giginya, sambil rada tinggi juga saya ngomong " jangan muridnya deh masternya aja sekalian gw tebang" sampe akhirnya si guru itu langsung nyerang saya sempet beberapa kali adu jotos tapi karena saya punya peringkat DKK guru itu dikeroyok, hari itu juga ijazah ane langsung keluar STTB tidak terhormat ane langsung cabut jadi preman di jalanan.

Setaun saya hidup djalanan saya ketemu sama Alm. Kang Horis dengan bahasanya yang halus beliau bicara yang bikin saya ga bisa apa2 lagi cuma nangis  ^:)^ , lalu saya diajak kerumah beliau saat itu saya baru diberi pelajaran GGBD dengan jelas makna maksud tujuan Amengan GGBD.

Saat dengan Kang Horis sedikit saya belajar amengan yang banyak karena sayanya yang masih malas belajar jurus. samapi beliau berkata " Ian dapet kebuka GGBD bukan dari Akang tapi dari orang lain nanti ketemunya "  saya ga tanggap juga beliau bicara begitu tapi itu salah satu tanda kepergian beliau ke Rahmatullah. Mudah2an diterima Iman Islamnya. Amin

Selepas kepergian beliau 2 tahun saya mencari pengganti Alm. saya menemui beberapa Rakawira tapi tidak satupun termasuk Kang Iyus yang keterima di hati saya, sampai tahun 1999 saya diberitahu kakak saya A. Dani untuk maen ke rumah Kang Awang.

Awalnya saya tidak menyangka Kang Awang orang yang memegang Amengan GGBD karena selama saya main di Bj. Menteng saya belum pernah bertemu dengan kang Awang saya kenal dengan beliau baru saat ada pelatihan di rumah Kang Horis dan itu saya kira warga baru, itupun hanya sebentar sekitar 3 bulan, akan tetapi dari tutur kata sikap beliau yang membuka hati saya mendapat pencerahan dan meyakinkan beliaulah pengganti Alm. R. Horis Kusumaningrat dan tidak lama saya mohon untuk dibuka pelatihan di rumah kang Awang Alhamdulillah beliau mau melatih sampai sekarang. [top]

segini aje cerita belibet ane mudah2an ada manfaatnya.

@ Orang Tua/Guru tidak pernah melepas perhatian kepada anaknya, anaknya saja yang kurang perhatian kepada sang Guru .

Salam

Ian. G

   





Pemulung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 10
  • -Receive: 3
  • Posts: 358
  • Reputation: 12
  • Yang Penting Halal
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #133 on: 11/09/2009 22:28 »
tes tes satu dua tiga
Saya pemulung aka pri.. :-[

Dulu belajar :w silat pamur lewat keluarganya pak Hasan H. madura. Gurunya dulu Pak Urip yang dari dulu sampai sekarang rasanya di dewan guru. Sempet suka main TD mulai MP ndak naek naek sampe Tetada kalimasada Pak edy ndak naek naek juga. Berkelana ke beberapa guru silat (mas catur malang/preman perkebunan-terminal) , Ndak jadi jagoan di silat prestasi tapi nyasar ke pertandingan karate kyokushin sampai ju jitsu. Sempat jadi celebritis  gara gara ada klien artis.
Pernah dikeroyok abri tapi masih survive,    >:( :w

Suka dijadikan body tester, punch bag, boneka peraga sama guru guru silat, temen temen eksperimen. karena satu hal, "ndak pernah ngeluh". kalau sakit ya ndak bilang bilang.  :'(. Wajah saya  ada tampang sedap dipukul kali.. :-[

Tapi sekarang sangat sangat tertarik dengan silat tradisional area barat lagi, mulai silek harimau, cikalong, gerak gulung, beksi dll. Semuanya masih saya pelajari dari thread dan video silat dari sini.  Sempat jadi duta bangsa non formal gara gara sering diajak sparring guru silat di Miri Sarawak. Yang menarik saya jadi dapet filosofi silat sendeng, silat lanun satu papan (dari bajak laut malaka dan bugis).
Buat malaysia tetep akar budaya mereka dari kepulauan nusantara lah, termasuk silatnya. Jadi jangan antipati dulu... :-P
Saya pun masih punya niat menyambung dengan keluarga Hasan H, yang katanya masih mengajar di daerah jagakarsa.

Semoga ada jodoh bertemu sobat silat semua nanti kalau pulang ke Indonesia. padepokan maupun gedung LIPI pasti saya satroni...
bukan ape ape , tapi mohon kedermawanan sobat silat berbagi kepada sang fakir pemulung ini...

*)Numpang Salam--kayak radio yak
Buat mas mantrijeron, SK, gan ochid, Naga pasa, one, debuls, mas sedya, mas sunan, gogi, suhu lu dan yang tidak saya sebut namanya. thanks ilmunya di thread yang luar biasa
Buat mas hartcone, ragalana mudah mudahan bisa bertemu di jatim.
Buat pak Bambang Sarkoro Baru klinting..kapan kapan ketemu lagi di rumah bu ani, tak oleh olehi juga lah  :D
*numpang senggol ndoro putri PT, anak kapal its yo..wohohohoho arek PD kie mesti*

Air Setitik Menjadi Lautan, Tanah Sekepal Menjadi Gunung, Sampah Segunung di laut Menjadi Banjir....

duyungson

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 174
  • Reputation: 14
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #134 on: 11/09/2009 23:47 »
Sekian lama mondar-mandir di SS, gak tau ada thread ini..  :-[

Mau berani-in diri cersil saya, hehe..
Tau silat udah dari kecil, gara2 waktu kelas 1-2 SD di Magelang (1984-1986) punya temen yg sering diminta demo silat di sekolahan, tapi sebelon kesampean buat belajar udah keburu diajak pindah ortu ke Jakarta.. (contoh urbanisasi di jaman orba nih.. hehe)
Di Jakarta, gak kesampean buat belajar beladiri apapun, sampe akhirnya masuk SMP di Bekasi (1989) diajak temen latihan Karate di dojonya BKC, kira2 4 bulan trs berhenti gara2 kalah dikeroyok berantem.. hihi..
Setelah kejadian itu, browsing2 macem2 aliran beladiri di tabloid Bola smp ketemu liputan ttg MP, dan naksir abis, tapi berjodohnya baru SMA (1993) krn ada di ekskul sekolah, ikut latihan smp Balik 2 trs berhenti krn 2 sebab: 1. Udah mau EBTANAS, ceritanya pgn belajar hehe.. 2. Mulai gak sreg, soalnya pernah waktu pengenalan Getaran ngiri liat temen2 bisa smp muter2 sementara saya gak ngerasain apa2 sama sekali..  :'(
Teruuuuus vakum latihan bela diri smp kira2 2thn lalu saya nemu forum kaskus & sahabatsilat ini, akhirnya bisa ketemu muka sama temen2 senior macem, uda SK, ndoro MJ14 & raden Antara di acara workshop Pisau di CMAA, di sela2 acara mkn siang dpt undangan buat dateng ke latihan Golok Seliwa dari senior2 tsb. tapi smp skrg belom sempet2, maaf ya kakang2..
Pada waktu vakum latihan itu, saya sempet terobsesi & niat latihan Aikido di bawah Hakim Sensei, terutama terdorong rasa penasaran sama yg namanya ki-aikido (saya msh penasaran knp wkt latihan MP gagal Getaran), tapi gak tau kenapa kok kyknya gak jodoh ya..
Bla-bla-bla... Akhirnya saya baca thread ttg Gerak Gulung Budi Daya mau ngadain workshop, waktu liat video promonya, kesan saya ini aliran kok "nempel" banget ya.. Aplikasi yg dilakukan di tempat sempit bikin saya penasaran.. Cuma sayangnya, saya gak bisa ikut workshop-nya..
Tapi alhamdulillah, saya berkesempatan kenalan dgn akang2 yg waktu itu sedang latihan di padepokan & ngulik dikit melalui penjelasan Kang Dani, akhirnya saya beranikan diri utk minta ikut latihan dan dipersilakan...   :)
Saya berharap bisa konsisten latihan aliran ini, walopun 2 bln terakhir ini kok kyknya komitmen saya lagi di-uji oleh beban pekerjaan.. hehe..

Oh ya, ada satu hal menarik, di GGBD saya kenalan dgn mahluk sepuh bergelar Kong Nizam, yg kalo di-urut2 ternyata pantas disebut "kakek guru" saya, soalnya pelatih saya di MP dulu adalah murid dia.. Sampe skrg sih saya msh bingung mau manggil beliau apa.. Ada masukan? hehe..   

 

Powered by EzPortal