+-

Video Silat


Shoutbox

13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
31/10/2017 13:13

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota  (Read 44431 times)

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Salam Kenal
« Reply #15 on: 28/04/2008 17:02 »
Sorry para pendekar..saya belom kenalan tapi dah tulis2 di forum ini :-D

Belajar silat awalnya ga kebayang krn dr kecil wajib karate (babe guru karate he..he..he..). Belajar tendangan taekwondo ama temen. Trus marak2nya olah prana akhirnya ikutan teratai tunjung sampe' sok2an mistis padahal ga ngeh, nah lalu silatlah pilihan hatiku...aliran tunggal hati (disini babe ga setuju krn dianggap lemah, ya akhirnya untuk menguji ketangguhannya ya pibu..untung ga kalah meski ga menang..soalnye babe aliran tahan pukul se), trus ikutan kateda...nah disinilah aq bertambah pede.. dapet jurus kei dan fujiyama. Jga baru tahu beda teknik tahan pukul babe ame kateda. Skrg mendalami murni jurus2 silat ama aliran energinya.
« Last Edit: 02/09/2008 11:49 by pastorbonus »
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

santri kinasih

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 39
  • Posts: 609
  • Reputation: 119
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #16 on: 28/04/2008 18:09 »
Mas pastorbonus hebat euy...Tunggal Hati Seminari kan bukan perguruan sembarangan..Masih satu guru dan satu ilmu sama kang Mantrijeron14 yang mengidolakan Pak Mangku..

Yang lain tulis juga dong.. :D

Sancang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 107
  • Reputation: 6
    • RORONOA ZORO
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #17 on: 04/07/2008 21:07 »
sebenernya sayah malu euy, soalnya saya mah kurang banget pengalamannya en belajar juga suka bolong²

saya belajar atau diajarin silat dari umur 5 tahun, tapi ya itu jurusnya cuma 1, latihan mukul doang, baru sekitar kelas 5 trus menjelang SMP baru di tambahin jurus² lainnya, saat SMA pernah ikutan taekwondo dikarenakan saya harus antar jemput anak paman latihan taekwondo, daripada bengong saya pun disuruh ikut latihan en biayanya ditanggung ama paman. cuma beberapabulan udah mulai kendor latihan taekwondo, beralih ke tetangga temennya Ayah jaman muda dulu untuk berlatih tinju [whew] itupun nggak lama, sampai akhirnya jarang en jarang sekali latihan

sekarang saya ingin memulai lagi masa² yang hilang, saya ingin kembali belajar silat dari Orang tua, sayang kalo nggak ada yang nerusin, cumakendalanya saya sekarang jauh dari Orang tua,

segitu aja deh

Salam
napak tapi ngalayang, ngalayang tapi napak

hb

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 219
  • Reputation: 22
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #18 on: 07/07/2008 09:03 »
Numpang ikutan kang ya ...

Ane anak asli Ponorogo, kota Reog. Dari kecil sudah demen banget baca buku silat termasuk buku Api di Bukit Menoreh, hobi ini ditunjang karena babe emang demen baca buku silat juga.

Waktu SD pernah daftar ikutan karate di kampung tapi ihik ihik ...ditolak katanya kekecilan ..akhirnya diajarin babe yang punya maenan Persatuan Hati. Belajar sama babe nggak terlalu serius karena babe kerja dan jurusnya juga belum tamat, mau belajar ke perguruan PH nya, tapi tempatnya jauh amit ..

Waktu SMP ngeliat ada iklan pembukaan latihan IKSPI Kera Sakti, jadilah ngikut bareng kakak, sekitar tahun 1986. Latihan disini awet sampai tahun 1993, sempet juga ngelatih dan jadi wakil ketua cabang Ponorogo, beberapa kali juga ikut IPSI, walau menang cuman sayang nggak dipromosiin ke tingkat berikutnya :-(

Sanbil belajar Kera Sakti karena ane juga ikutan Lemkari dan silat yaitu Tampar Sakti. Cuman di karate nggak lama karena ketahuan sama pelatih Lemkari ikutan beladiri lain, dan akhirnya disidang suruh milih salah satu ..ihik sedih lagi ...Syukurnya yg di Tampar Sakti tidak masalah, dan terakhir sempat menjadi assiten guru besar..

Tahun 1993 pindah ke Jakarta dan ketemu beladiri Thifan Po Khan dan langsung jatuh hati sampai sekarang ... sambil latihan thifan karena memang doyan beladiri ane pernah latihan Lang Tse Lung, AIKIDO, Tai Chi dan sekarang Cingkrik dan sekarang sedang cari yang lainnnya lagi hehehe

Oh ya dulu pernah tugas di Hongkong sekitar setahun dan disana ikutan juga latihan Kungfu, lumayan buat nambah-nambah ilmu ..maaf ini aja dari ane...salam

YwK

  • Guest
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #19 on: 27/08/2008 20:56 »
 :o menunggu ada yg mau menuliskan pengalamanannya??

hem ayoo dong tuh yang lagi pake baju kemeja belang2, jangan baca melulu, sesekali nulis napa kang??

ywk -

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #20 on: 27/08/2008 21:50 »
sape yang dimaksud Om YWK? saya?  ??? gak enak ah, masih anak baru di Rt sini... gak berani sesumbar... gak punya ilmu dan pengalaman apa2...  :-[
cuman merasa terpanggil, masa orang pribumi kagak belajar silat, apa kata dunia...
dulu sih waktu kelas 6 SD pernah ikut2 PGB Bangau putih, lulus SD gak nerusin, SMA ikut2 IJI, dah lulus gak nerusin lagi, taon 2004 dikasih unjuk sama temen jurus kungfu yang di komik Kenji, disuruh ngapalin cuman 1 jurus doang, dua taon kemudian ketemu lagi dikasih unjuk lagi Chen TaiChi, yang ini lebih parah cuman 1/2 jurus doang  :(
sekarang lagi cari2 mau belajar silat, mangkanya nyebur ke forum ini, kemarenan sih dah tanya2 ke beberapa Om-om disini..., soalnya saya masih baru juga nih jadi warga di kota yang saya tinggalin ini sekarang (Merak, Cilegon)
gitu deh... namanya juga anak muda  :w

YwK

  • Guest
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #21 on: 27/08/2008 22:09 »

Nah @cah_gemblung sdh maju memperkenalkan diri, skr giliran yang ada pojok kanan deket tombol enter ayooo dong nulis..., masak sih cuma diem aje..., mas geblung bisa di contoh nich walupun baru dia berani maju :)

hihihihihi,

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #22 on: 29/08/2008 10:53 »
yang di pjok kanan deket tombol enter kan mouse.... ???

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #23 on: 29/08/2008 14:11 »
Hua ha ha ha ha .... lucu. :D

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #24 on: 29/08/2008 14:40 »
Berhubung para senior sd pada memperkenalkan diri ...akhirnya ada juga keberanian memperkenalkan diri nich

Pas tahun 1972 org tua tugas di Ambon dan kenal sama guru karate dr jepang jadilah belajar dari beliau sampai 1974. Tahun 1974 Ortu pindah ke Lampung dan disini lanjut lagi dengan Karate hingga tahun 1977. Tahun 1978 pindah ke Semarang , berhubung belum ada pilihan jadi latihan terus sendiri sambil tukar2 ilmu sama teman2. Tahun 1985 pas MP lagi rame ikutan lah belajar MP . Tahun 1988 pindah ke Jakarta ketemu sama teman2 lama berlanjut MP lagi tapi hanya untuk kesehatan. Tahun 2000-2004 kumat lagi nich penyakitnya akhirnya belajar ke SN,Kalimasada dan TEDAS.Tahun 2004 lihat Taichi mulai popular jadilah belajar Taichi aliran chen privat selama setahun . Dasar suka jajan tahun 2005 belajar Wing chun dari Kang Sin Sin selama setahun . Ditahun yang sama hingga 2007 belajar Aikido.

Karena sering kumpul sama sahabat silat akhirnya ketularan " Gilanya " , jadilah ikut belajar silat tradisional sebagai ujud cinta silat tradisional hingga sekarang.

pastorbonus

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 302
  • Reputation: 9
  • Tunggal Banyu Tunggal Ilmu
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #25 on: 02/09/2008 11:42 »
ayo kang santri dilanjut... kakang malah bisa blajar di PH sumbernya langsung lagi...

yang dipelajari kan banyak...masak ceritanya cuman segitu... tu2 ditambah cerita yg senyum2 di tipi :-D
Pertapaan Tunggulwulung, di bawah kaki gunung Arjuna

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #26 on: 14/10/2008 16:00 »
 :)Salam kenal. Sy seneng baca komik silat, cersil cina ato lokal dah dr mulai bisa baca, ampe di angkat jd wakil jaga kios sewaan kalo nyang punya kios berhalangan. Pengen bener bisa silat tapi selaen gak nemu guru tanbah lagi gak bisa kena angin malem, maklum pengidap asthma akut n kronis sejak lahir. Lewat acara berobat sana-sini jg alternatif asthma rada baekan mulai umur 25. Kerna kondisi fisik gak nunjang n udah umur pengen belajar silat nyang bisa nyehatin sekaligus beladiri kalo kepepet. Gak nemu2 juga sampe tahun 2006 bulan juli diajakin temen ngaji ke kyai Biyani eh ternyata ngajinya latihan silat, kyai ini jg bukan ulama tapi kakak dalem bahasa komering. Tadinya mau nolak belajar, tp kt temen coba aja kerna ini silat rada2 lucu, cocok untuk kt nyang ada umur. Jadilah ane latian pertama nich silat di umur 43 th. Sebelon latian badan di-ukur2 pake tali percis kayak mo bikin baju. abis ntu badan di usap2 pake jeruk nipis n makan panggang ayam jago nyang dibawa calon2 murid.
Trus latian dimulai gak pake pemanasan, langsung berpasangan dicontohin ma guru gimana sambut pukulnya pelan2 slow motion nyang penting apal aja. Trus begitu kurang lebih 1 bulan, dgn tiga kali acara riungan ayam panggang he5x acara eni nyang paling enak. abis pemutusan silat, berdasar perkembangan ukuran tiap murid dapet kaen, ada nyang dapet 1 warna, ada 2, 3, 4 warna tergantung ukuran tali nyang kaya ngukur bikin baju. Kate guru sich kenapa latian pelan2 kerna nanti waktu kejadian lebih kurang serangan nyang dateng keliatan kita pelan spt latian makanya bisa ditangkep atawa diadepin, mudah2an mah jgn sampe kejadian. Abis latian murid gak bisa nanya soal silat atawa jurus sama guru, n kerna guru banyak pergi2 juga abis putus gak ada latian rata2 lewat 1-2 bulan murid2 dah lupa, nanya guru gak bisa katanya ntar kalo kejadian keluar sendiri. Lupa dech ama silat, tp kerna ada beberapa kejadian kecil n reflek ada jg fisik nambah sehat tau2 liat ini situs dimana silat di analisis ilmiah jd gabung, mudah2an dpt pencerahan. [top]
Sy TK di Yogya, sd, smp di lampung, sma di jakarta, kuliah di bogor, n kerja di lampung lagi. :)
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

Cah_Gemblung

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 3
  • Posts: 183
  • Reputation: 8
    • Made in Indonesia
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #27 on: 14/10/2008 20:45 »
Puyeng hehehe...  ~X(
semangat amat ceritanya, ampe gak pake napas...  :D

 [fruit] [fruit] [fruit]

maulana

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 3
  • Posts: 262
  • Reputation: 3
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #28 on: 15/10/2008 11:43 »
Puyeng hehehe...  ~X(
semangat amat ceritanya, ampe gak pake napas...  :D

 [fruit] [fruit] [fruit]

he..he.. salam kenal, maklum masih gaptek
Aku Takut bukan berarti Tunduk,
Aku Takluk bukan karena Takut

holmes

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 57
  • Reputation: 1
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #29 on: 15/10/2008 13:35 »
slm knl juga....... :)
ane jg br disini.... ;D

jd malu jg niii nyeritaan dr sendiri :-[

semuany pd belajar silat udah pd lama.... ::)
sednkan ane br mo beljar :'(

sy asli padang ( sumbar)

tp skrang lagi di malang (lagi merantau gituuuuu  x-))  )

musuah pantang dicari, kok basobok di ilak-ilakkan, kok kareh juo dipikia-pikiakan.

 

Powered by EzPortal