+-

Video Silat


Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota  (Read 47840 times)

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #75 on: 25/12/2008 01:29 »
suruh itu mas One minta maaf dulu, dah ngatain orang "LANJUT USIA"...

emang kalo lanjut usia gak boleh silat apa ya? biar gini masih bisa juga 1 detik 2 gerak... >:(

mumpung masih pagi ane minta maaf ame mbak PT, sekalian minta teh manis ame pisang gorengnya 2, nasi uduk ame sekalian sambelnye nyang banyak... :D

he he he kalo 1 detik 2 gerakan mah kalah dong ame kakek ane nyang udah almarhum.....beliau masih bisa berkedip kurang lebih 4-5 kali sedetik he he he. bekedip kan gerakan juga ya???

karena ane juga udah rada uzur, ane cuma mau bilang meski tua ane juga mirip mbak PT....masih bisa 1 detik 2 kali suap he he he keren kan???

salam


one
(kolot ku kolotna, pinter ku karepna)


Abraham

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 235
  • Reputation: 6
  • Never know what will happen on tomorrow
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #76 on: 26/12/2008 23:10 »
Maaf sebelumnya kalo sy baca dr thread awal di postingan ini banyak cerita mengenai perkenalan dgn dunia beladiri (disingkat BD) ya?

Ceritanya seru2 jg yah..  [top]

Saya mau ikutan cerita deh nih..

Orang yg memperkenalkan sy dgn dunia BD adlh almarhum Opa (kakek) sy (RIP+). Waktu jaman Belanda dia pernah jd tentara KNIL (Kloningen Netherlands d'Indische Lander) dan jaman Jepang dia pindah jd Shodan Cho (polisi Jepang). Anehnya dia kenal judo wktu di KNIL judo. BD karate didapatnya waktu jd shodan cho. Dia yg menentang mentah2 klo masuknya karate di Indonesia dibawa mahasiswa yg sekolah dr Jepang. Menurutnya karate sdh ada sejak jaman pendudukan Jepang hanya kurang publikasi kpd umum aja.

Menurut beliau BD yg bagus itu adlh karate. Secara utk pembentukan kesehatan fisik dan mental. Mohon maaf jika sy katakan hal ini, dan ini adlh pendapat kakek sy, menurutnya jgn belajar silat krn hal yg dikenalnya pd saat itu; belajar silat berarti belajar klenik dan itu dilarang agama. Mohon maaf ini adlh pendapat kakek sy pd waktu itu.

Sejak kelas 1 SD sy sdh belajar karate dibawah bimbingan kakek sy walaupun tidak secara serius dan tekun. Latihannya hanya disisipkan pd saat senggang waktu ngobrol kadang2 sambil bercanda. Waktu sy kelas 3 SD waktu umur sy 8 thn mulai masuk dojo Inkai dikompleks tempat tinggal sy. Secara pemahaman gerak sy sdh banyak tahu dan tinggal pembentukan KATA aja. Waktu kelas 5 SD sy ikut ortu pindah ke Manado. Saat itu sy vakum latihan selama setahun. Balik ke JKT dojo Inkai yg sy ikuti udah bubar. Saya pindah dojo di Bulungan, Jaxel.

Tahun 1989 wktu sy kelas 1 SMP di SMP 104 Jaxel sy ikut ekskul karate. Lucunya waktu itu dan sy sama sekali tdk tahu mungkin krn kepolosan anak2 jg dengan pede-nya sy pakai sabuk hijau yg sy dptkan di Inkai trus di dojo tsb sama senpei sy disuruh lepas dan dijelaskan klo sy hrs dr sabuk putih lg. Saya sulit menerimanya krn kesal waktu kumite sy hajar habis2an senpei senior sy yg wktu itu udh kelas 3 SMP. Baru tahu sy klo aliran2 di karate itu bermacam2. Saya turun kelas ke sabuk putih dan pd waktu ujian berhasil loncat tingkat ke sabuk orange strip.

Saya tetap melanjutkan latihan di Inkai di dojo Bulungan, Jaxel hanya saja tdk bs secara kontinu. Setiap hr minggu sy latihan di Inkai dan selasa jumat latihan di Gokasi dojo sekolah sy.

Tahun 1992 sekolah sy di renovasi dan tdk bs dipakai utk latihan. Kegiatan latihan disekolah tsb vakum. Saat itu teman sy ada yg mengajak sy latihan Pencak Silat Setia Hati (SH). Pada awalnya sy sempat ragu dan teringat pesan kakek dan ortu sy yg menentang sy ikut silat. Setelah sy dtg lsg dan melihat latihannya dan sy coba ikut SH.

Kurang lbh 3 bulanan sy ikut latihan SH yg ada di gedung Walikota Jaxel (gedung lama). sampai akhirnya sy tdk sanggup hrs ikut 2 beladiri sekaligus krna sulit utk mengatur waktunya. Apalagi waktu itu sy sdh dkt dgn ujian EBTANAS ke SLTA. Terpaksa sy bubar jalan dr SH dan melanjutkan karate di Inkai.

Tahun 1993 dojo Gokasi di SMP 104 dibuka kembali tp krn manajemen yg krg memadai akhirnya di ambil alih oleh Inkai. Saya banyak vakum dr Gokasi dan tetap belajar di Inkai sampai skrg.

Tahun 1998 sy mengalami kecelakaan lalin dan patah tulang di panggul shg memaksa sy utk berhenti aktif dr karate. Sampai thn 2000 sy br bs lg ikut latihan tp gerakan2nya sdh tdk sempurna.

Sampai skrg sy hanya sesekali aja dtg ke dojo dlm 1 bln sy jrg ikut latihan di dojo. Banyak kali hanya melihat latihan dan kadang2 turun sbg asisten pelatih aja.

Begitulah kisahnya. Moga2 tidak membosankan yah.  :)
Onegai Shimasu..Please tech me..Tolong ajari saya

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #77 on: 07/01/2009 17:55 »
Salam kenal

Mohon maap kalo saya kurang sopan, saya mau ikut silaturahmi ..... sekalian kenalan..sekalian curhat... sekalian ingin bertanya juga ....

setelah mbaca ceritanya rekan-rekan saya jadi tergelitik untuk ikut nimbrung  :D
tp boleh ga ya? maksudna... saya bukan anggota perguruan pencak silat, saya juga belum pernah belajar silat..., tp sangat tertarik untuk belajar  8)

terus terang beberapa bulan yang lalu saya sempat nge-sms-in mas Alamsyah untuk nanyain jadwal latian di TMII, dan beliau memberikan infonya dengan lenkap. tp karena selalu ada pekerjaan mendadak pada hari sabtu akhir-akhir ini, maka keinginan hati (... cieeehhh...) untuk berkunjung ke padepokan TMII belum terlaksana... Jadi malu neh ama Mas Almsyah  :-P

Tapi kemudian saya jadi berpikir-pikir lg untuk belajar silat... bukan karena masalah silatnya, tp lebih ke arah niatnya.... sekalian curhat aja ya.. mudah2an boleh.. dan semoga ada yng bisa memberikan pencerahan ::)

pernah denger katanya setiap amalan itu hasilna pasti tergantung pada niatnya, kalo niatnya baik maka hasilna akan baik (apa pun hasilna itu), begitu juga sebaliknya, nah kalo di lenyepan (bhs sunda, artina: di resapi, didalami, di rasakan lebih, ...) kayanya di dalam hati ini ada sedikit (atau malah banyak ya? ) keinginan untuk "dilihat" orang. Selain itu ada ketakutan yag sangat di besar kalo setelah belajar silat kemudian jadi kuat  :) maka kekuatan itu akan secara sengaja atau tidak menyakiti orang2 yang tidak berhak disakiti  :'( ....
jadi bimbang deh.....

di samping itu saya juga bingung.. aliran mana yang akan saya ikuti ...? karena banyak banget, dengan kelebihannya masing2.
 
Tp arahnya memang ada seh.. maksudna saya lebih prefered dengan aliran yang lembut, saya juga selalu terkesima liat orang maen golok (... iiiiiiihhhhhh pengen bica dech  :-*  :D) ....
Oya, saya pernah belajar Aikido... hanya sebentar, di kampus saya di Bogor waktu masih kuliah dl.
dan sepertinya aikido ini sangat cocok dengan saya dengan alasan saya merasa enjoy belajar, tanpa harus dibebani naek tingkat atau dibebani dengan pikiran harus bisa "meng-embat" semua preman di jalan..

Nah sekarang intinya ;) .. saya ingin bertanya neh sama rekan-rekan, kira2 silat aliran apa ya yang cocok dengan karakter seperti yang saya sebutkan diatas....??

salam
-anak bawang-
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #78 on: 08/01/2009 10:31 »
sama, kang...
saya juga gak bisa silat..setelah gabung di forum ini saya mulai tertarik belajar silat.
tapi berhubung udah umur yah belajar silat nya rekreasi aja, sekalian nambah temen, silaturahmi..
jangankan akang yang masih muda, saya yang udah sepuh aja
baru belajar sehari dua hari udah ngerasa jago bener nih..tiap hari saya mau branteeeemmm ajah x-))

tapi karena udah kadung cinta ama silat, ya saya belajar aja terus biarpun
tetep ga bisa2 juga :-[

nah berhubung ente udah sms an ama mas alamsyah,
dateng aja deh ke padepokan  TMII hari sabtu pagi, insyaallah bisa berjodoh dengan silat pilihan hati

salam hangat [top]

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #79 on: 08/01/2009 17:34 »
# Bang Ochid:

Wah makasi bang Ochid udah nyemangatin saya.....  :-P hehe...
iya neh.. mudah2an sabtu besok masih ada umur dan ga da halangan untuk ke padepokan...
walau mungkin untuk sekedar melihat kehebatan rekan2 yang sedang berlatih nanti...
insya Allah.
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

EricB

  • Guest
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #80 on: 08/01/2009 22:59 »
jangan bawa ayahmu, nanti bau bawang disana :D

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #81 on: 09/01/2009 08:09 »
# EricB

  [lucu]  bisa aja neh Om Eric ......
tenang aja Om ..... kita mah selalu siap sdia deodorant ama minyak wangi seribu bunga...
dijamin dah kagak bakalan kebauan .....  :P  8)   x-))
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

EricB

  • Guest
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #82 on: 10/01/2009 01:15 »
OK deh beres, bawain aja, kasihan juga Bapak sendiri di rumah ;)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #83 on: 10/01/2009 15:00 »
[

mumpung masih pagi ane minta maaf ame mbak PT, sekalian minta teh manis ame pisang gorengnya 2, nasi uduk ame sekalian sambelnye nyang banyak... :D
(kolot ku kolotna, pinter ku karepna)



One toss dulu one..biar item kamu ngangenin ...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #84 on: 10/01/2009 15:03 »
# Bang Ochid:

Wah makasi bang Ochid udah nyemangatin saya.....  :-P hehe...
iya neh.. mudah2an sabtu besok masih ada umur dan ga da halangan untuk ke padepokan...
walau mungkin untuk sekedar melihat kehebatan rekan2 yang sedang berlatih nanti...
insya Allah.


Eiittt... sebelum kenalan ama nyainya SS gak boleh ketemuan dulu...
he.he.he.. kenalin ya? anak bawang...(bau ahh..) ini nyainya SS jangan kaget kalo besok-besok kena semprit juga...

salam,
Putri Teratai
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

Dolly Maylissa

  • Moderator
  • Calon Pendekar
  • **
  • Thank You
  • -Given: 9
  • -Receive: 12
  • Posts: 519
  • Reputation: 49
  • silat itu ya salaman bukan gebuk2an,,,
    • d01ly's blog
    • Email
Saling kenal lebih dalam sesama anggota
« Reply #85 on: 11/01/2009 21:41 »
Wah...dah resmi jadi nyai y,,,trus yg jd tuannya sapa nih.??
Hehehe
baru belajar nulis

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #86 on: 12/01/2009 08:04 »
# Putri Teratai

ehmmmmm ....  ??? ari "SS" teh apa ya nyi? kadang saya lemot neh  :'(  :-P
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #87 on: 12/01/2009 11:36 »
# Putri Teratai

ehmmmmm ....  ??? ari "SS" teh apa ya nyi? kadang saya lemot neh  :'(  :-P

teh celup jua boleh....
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

euwin

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 97
  • Reputation: 2
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #88 on: 12/01/2009 12:25 »
Salam hangat buat semua teman2 di Sahabat Silat,
saya hanya sesekali saja posting lebih byk membaca. Byk hal2 menarik di forum ini.
Maju terus persilatan Indonesia!


Tenji_no_Ichi

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 2
  • Posts: 175
  • Reputation: 7
  • For the mistake i've made, must be faced gently.
    • TenChi
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #89 on: 12/01/2009 12:41 »
numpang lewat juragan... :D

Salam buat semuanya yap...  [top]
Beladiri tradisional/klasik itu universal, ngga ada yg superior ataupun inferior. Namun tiap personal mempunyai jodohnya masingĀ². Kebetulan saja saya berjodoh dng Okinawa-Tote Kobujutsu. Jadi, nikmati aja apa yg ada...

 

Powered by EzPortal