+-

Video Silat

Shoutbox

23/12/2019 08:32 anaknaga: Tidak bisa masuk thread. dah lama tidak nengok perkembangan forum ini.
salam perguruan dan padepokan silat seluruh nusantara.
02/07/2019 18:01 Putra Petir: Akhirnya masuk jua... wkwkwk
13/12/2016 10:49 Taufan: Yuk ke Festival Kampung Silat Jampang 17-18 Desember 2016!!!
20/09/2016 16:45 Dolly Maylissa: kangen diskusi disini
11/02/2016 15:58 Taufan: Alhamdulillah SS sudah ON lagi ;-)
07/01/2016 10:00 luri: wa 'alaikumussalam
04/01/2016 20:21 May Lee: Assalamu 'alaikum
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by acepilot
14/08/2020 10:06

Minta Do`a dan bimbingan para suhu dan sesepuh silat :D. SANDEKALA by zvprakozo
10/04/2019 18:34

On our book: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
13/03/2017 14:37

Siaran Radio ttg. Musik Pencak Silat di Stasiun "BR-Klassik / Musik der Welt" by Ilmu Padi
12/01/2017 16:19

Tentang buku kami: "The Fighting Art of Pencak Silat and its Music" by Ilmu Padi
17/10/2016 20:27

Hoby Miara Jin by anaknaga
19/09/2016 04:50

TALKSHOW SILAT - Silat Untuk Kehidupan by luri
22/06/2016 08:11

Thi Khi I Beng by aki sija
17/08/2015 06:19

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

SilatIndonesia.Com

Author Topic: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota  (Read 47847 times)

erwin

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #90 on: 12/01/2009 20:24 »
Wah, gak disangka ya, rupanya disini kumpulnya para tetua2 ilmu gerak dan bathin.
mohon maaf ya baru ikutan, udah nyamber kaya bajaj

Salam

Mantrijeron14

  • Moderator
  • Anggota Senior
  • **
  • Thank You
  • -Given: 25
  • -Receive: 19
  • Posts: 390
  • Reputation: 50
  • terrorizing people wherever I go
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #91 on: 13/01/2009 09:45 »
Salam kenal mas Anakbawang en mas Erwin, silakan bersilaturahmi disini, semoga krasan.

@ Anak Bawang, kalo ente cucok ame maenan aikido, bisa diliat tuh maenan lembut cikalong ame GGBD. Dahsyat man!

@mas Erwin, ente ngantor dimane?
 
@abraham, kalo ente cedera coba aja mulai milih2 teknik yg sesuai ame keadaan sekarang, jangan dipaksakan. Hampir tiga taon lalu ane cedera panggul ampe opname 7hari di RS. Terpaksa harus make support pinggang krn ga kuat menahan torso dan terapi rutin. Setelah lumayan ane coba bpikir positibh (kalo cuma biasa2 aja mah cuma positip  ;D ), hasilnya kalo dokter bilang support bisa ampe 2 taon-an dipasang, jadinya alhamdulillah cuma 3 bulan saja. Walopun gak bisa sempurna kaya dulu lagi, ane ga kuat menahan godaan berlatih silat, tentunya ya pake milih2 teknik. Blajar sih semuanya, kalo praktek mah liat keadaan ndirik lah, nyang ude gak muksin jangan dipaksain. Be positive... be adaptive... Insya Allah bisa menikmati MA kembali..

Wassalam,
"Gerak tak lebih cepat dari pikiran, hati tahu lebih dulu."

erwin

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #92 on: 13/01/2009 12:24 »
Saye ngantornya di pejompongan, keseringannya sih dirumah bang!

Salam

erwin

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #93 on: 13/01/2009 12:28 »
Ane kelahiran betawi, babe ane orang lintau sumatera barat, emak ane orang kediri jawa timur, jadinye ane gak punya kampung.
Abang2, ada yang pernah denger silat lintau gak?

Salam

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #94 on: 13/01/2009 12:55 »
Quote
@ Anak Bawang, kalo ente cucok ame maenan aikido, bisa diliat tuh maenan lembut cikalong ame GGBD. Dahsyat man!

Makasi Bang atas sarannya.
iya neh sabtu kemaren saya ke padepokan, niatannya pengen liat kehebatan para guru dan jawara yang berlatih disana, mudah2an aja ada salah satu diantaranya bersedia nrima saya jadi anak muridnya...(jadinya ntra bisa ganti nama.. ngga anak bawang lagi, tapi jadi anak murid  :-P [top])......

tp sayang ngga semua paguron bisa saya lihat maenannya, karena sebagian tidak mengadakan sesi latian untuk hari sabtu kemaren.

Tapi bukan berarti sia-sia kedatangan saya kemaren, justru saya sangat beruntung karena berkesempatan ngobrol banyak ama Mas lury, yang bercerita sedikit (..sayang sekali..  :-\) tentang Cikalong. Juga sama Akang-akang dari Gerak Gulung yang mau berbagi wejangan (alhamdulillah)  tentang apa dan bagaimana Gerak Gulung.

Kliatannya dah semakin jelas arah saya kemana ... :)

Tapi dari hati yang paling dalam sebenarnya saya ingin belajar ama semua guru yang ada disana, tapi kliatannya itu adalah hil yang mustahal karena saya bukan superman ...  :'(
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #95 on: 13/01/2009 13:03 »
mas bawang,
belajar kan ga harus dalam arti formil dan kaku..
bisa aja belajar tentang konsep, perilaku para guru, belajar untuk terbuka terhadap perbedaan..
pokok nya luas kok pengertian belajar..
hmmm..
jadi tertarik nih dengan pernyataan :
"Kliatannya dah semakin jelas arah saya kemana ..."

salam hangat 8)

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #96 on: 13/01/2009 18:44 »
# Bang Ochid:

Nasehat yg bagus Bang. Makasi banyak, idenya boleh juga tuch  [top]

-salam juga-
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

Pangeran Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 5
  • Posts: 211
  • Reputation: 18
    • Email
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #97 on: 13/01/2009 20:01 »
Ooh mas bawang sabtu kemarin juga datang di padepokan ya?
Yang ketemu kang Awang & bilang mau ngobrol2?
Wah iya mas, ikutan aja latian GG, ini silat tradisional tua yang bagus dan ampuh kok.
Keliatan dari gerakan2nya yang penuh dengan filosofi, juga pengajaran materi mengenai langkahnya juga bagus dan mendalam (detil).
InsyAlloh kita ketemu lagi sabtu besok..oke??
Kembang Jadi Buah, Buah Jadi Kembang

luri

  • Administrator
  • Pendekar Muda
  • *****
  • Thank You
  • -Given: 138
  • -Receive: 39
  • Posts: 710
  • Reputation: 215
  • Perguruan: -
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #98 on: 13/01/2009 20:43 »
@anak bawang
maaf, kalau kemaren saya cuman  bisa bercerita sedikit.
tapi mau bagimana lagi, yang saya tahu juga memang sedikit buanget.
apalagi disana kemaren ada sesepuh2 cikalong yang pasti lebih akurat menyampaikan.
dan juga ada sahabat2 dari cingkrik-goning dan GG sendiri tentunya.

sudah sempet menikmati sedikit arahan dari rekan2 GG khan?
mantepp...

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #99 on: 14/01/2009 08:54 »
# PM:
Iya mas, mudah2an besok sabtu masih ada kekuatan bagi saya untuk melangkah ke padepokan ( ... cieeehhhh.... )  :-P

# luri:

Quote
@anak bawang
maaf, kalau kemaren saya cuman  bisa bercerita sedikit.
tapi mau bagimana lagi, yang saya tahu juga memang sedikit buanget.

itu pun sudah cukup banyak mas sebagai pembukaan... makasi banyak  [top]

sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #100 on: 14/01/2009 11:18 »
@anak bawang ..jadi murid gua aja ya..? ntar diajarin ilmu putri teratai terbang nyamber sarkem..mau gak?
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

anak bawang

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 48
  • Reputation: 0
    • deni santana's journey
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #101 on: 14/01/2009 11:31 »
@anak bawang ..jadi murid gua aja ya..? ntar diajarin ilmu putri teratai terbang nyamber sarkem..mau gak?

wah..wah.. dari namanya ini ilmu kayanya paten banget......  :)
dari romannya kliatan keren banget neh....   ;D

belajarnya susah ga ya?  ??? :-P

trus latiannya gimana neh? privat atawa gmn ...?  x-))
trus keselamatan saya terjamin ga? juga saya kaga bakalan diapa-apain kan?  :w  :D

......peace.........  8)
sakti teu kaciri 
pinter teu katara 
nyumput buni dinu caang

Unknown

  • Pendekar Madya
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 65
  • -Receive: 41
  • Posts: 1.486
  • Reputation: 95
  • I'm no longer a member of this forum
    • FORUM SILAT
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #102 on: 14/01/2009 11:35 »
dari sekian banyak anggota baru,
terus terang saya paling suka sama nih anak bawang..
atensi nya terhadap sahabat silat bagus banget [top]

kalo gitu saya juga mau ngambil ente jadi murid,
ntar saya ajarin ilmu nyamber hati putri teratai deh. x-)).
.mau..mau...mau...

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #103 on: 14/01/2009 14:31 »
belajarnya susah ga ya?  ??? :-P

trus latiannya gimana neh? privat atawa gmn ...?  x-))
trus keselamatan saya terjamin ga? juga saya kaga bakalan diapa-apain kan?  :w  :D

......peace.........  8)


gak susah, lu belajar push up yang benar dan loncat-loncat ya?...hitungan 10 ampe seratusan kali.

soal keselamatan lu, jangan kuatir gua jamin masih hidup..paling hidung lu aja yang copot kebanyakan push up.

Emang gue suka ngapa-ngapain orang? paling juga di kerjain dikit..dikiittt aja...(ini murid kok penakut banget sih..)

lu mau apa enggak? ..
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

putri teratai

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 805
  • Reputation: 20
  • datang kembali datang tuk mencapai kesempurnaan
    • PD-Total Quality Body Management
Re: Saling Kenal Lebih Dalam Sesama Anggota
« Reply #104 on: 14/01/2009 14:34 »
dari sekian banyak anggota baru,
terus terang saya paling suka sama nih anak bawang..
atensi nya terhadap sahabat silat bagus banget [top]

moderator baru ini gak adil banget, aku yang sering ke sini gak pernah di sukai..si anak bawang malah di demenin... >:(
males ah ..bang Ochid...
percaya dan cintailah dirimu
(Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi. - Bill Mccartney)

 

Powered by EzPortal