+-

Video Silat


Silat Cimande By Cun Cun Wahyudi Method Ludi Djamh
Silat Makassar menggunakan badik
Performance Silat Paseban / Pengasinan di Martial
Sabeni Rahmat performance 3, Jambore Pencak Silat
Sabeni Rahmat performance, Jambore Pencak Silat
Silat Tradisional Identitas Bangsa yg Terlupakan
Suliwa SSN at Beksi
Ujungan Macan Ngawahan - Malioboro Pencak Festival
Dasar Sile Kumango - Batang

Shoutbox

30/03/2015 14:06 initial_d: Sepi amat ya bang, pada kemane nih penghuninya....
20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
View Shout History

Recent Topics

[BUKUTAMU] by devil
09/06/2015 21:51

Hoby Miara Jin by devil
01/06/2015 14:09

Daftar Aliran dan Perguruan di Indonesia by devil
01/06/2015 14:01

SILAT BERDO'A SELAMAT by devil
01/06/2015 13:59

Persilatan Jurus Lima (Sabandar) by Marsudi Eko
14/05/2015 19:36

Kebugaran Merpati Putih by mpcrb
22/04/2015 16:16

PAWAI JAMBORE PENCAK 2015 by luri
20/04/2015 16:20

ALM. Kong Nur ( BEKSI Kampung Sawah) by initial_d
30/03/2015 14:02

maenpo Cikalong by aki sija
25/02/2015 22:01

BENGKEL TULANG NO. 1 DI BANDUNG by cyakwingking
20/02/2015 01:14

Tokoh Gapema by si wiwid
30/01/2015 15:13

Tokoh Gapema by halilintar
26/01/2015 13:40

(Ask) Timbangan di Jakarta by Pangeran Muda
02/01/2015 14:49

Pencak Silat Camp by Garis Paksi by Garis Paksi
29/12/2014 19:25

Sile Ono Niha, silat pulau nias yang hampir punah by lukas
23/12/2014 17:04

SilatIndonesia.Com

Author Topic: BUDI SUCI  (Read 36252 times)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: BUDI SUCI
« Reply #15 on: 02/08/2007 15:24 »
salam kenal jg
dapet berapa jurus dr saudara situ klo mau berbagi?

jurusnya ada 11,sebagian besar gerakannya mirip dgn gerakan2 jurus dari perguruan
yg mengajarkan pukulan jarak jauh , ada menusuk dengan jari, jeblag, memukul tanah dst , untuk pernafasannya semuanya dilakukan sambil
duduk nafas dada, gerakan dilakukan dalam keadaan tahan nafas
terus dikasih wirid  dan doa yg mesti dibaca sehabis shalat
salah satu doa (yg masih sy ingat :)   ) intinya kurang lebih
minta diberi berkah dan rahmat, seperti yg diberikan kepada syech Abdul
Qodir Jaelani. :)

 
Yg dimaksud pukulan jarak jauh gimana?
Apa bisa langsung untuk mukul musuh yg tidak emosi atau
bisa pecahkan gelas dr jauh?
Kalo untuk tahan napas sebenarnya tidak disarankan.( ada efek sampingnya )

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #16 on: 03/08/2007 09:16 »
Yg dimaksud pukulan jarak jauh gimana?
Apa bisa langsung untuk mukul musuh yg tidak emosi atau
bisa pecahkan gelas dr jauh?
Kalo untuk tahan napas sebenarnya tidak disarankan.( ada efek sampingnya )

pukulan jarak jauhnya, kalau menurut istilah di tempat belajarku yg sekarang
lebih ke metafisik, jadi tidak ada angin pukulan yg muncul,efek serangan
hanya terlihat pd orang yg menyerang  dan diserang
 kalau untuk awal2 tidak emosi jg bisa, asal orangnya rekan seperguruan
 atau orang yg sama2 berlatih (bisa lebih lagi dari itu kalau rajin dilatih dan rajin wirid, ada puasanya jg)

untuk efek sampingnya kurang tahu jg ya, waktu itu berlatihnya
kurang lebih 3 tahun (sekarang tidak pernah dilatih lagi), Alhamdulillah gak ada apa2

aircadas

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #17 on: 06/08/2007 23:28 »
Pertanyaan singkat saja, Budi Suci ada olahraga fisiknya nggak sih? :)


Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: BUDI SUCI
« Reply #18 on: 07/08/2007 12:06 »
Budi Suci yg punya saya kan uda pengembangan bukan yg asli jakarta,
jadi klo punya saya ada latihan fisik,
trus jg jenis latihan fisik apa yg mau anda tanyakan??

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #19 on: 08/08/2007 12:38 »
yth. manusia pohon, terima kasih atas share Paham Budi Suci di negara tetangga :)

menarik juga untuk menjadi bahan kajian, walaupun "kejelasan ilmu tersebut" pada akhirnya mendatangkan "judge" yang dinyatakan dalam bentuk yang halus..
ialah sebaiknya untuk tidak mengamalkan ilmu tersebut.

seperti yang pernah saya ungkap sebelumnya pada thread " Drs.MID Jamal"
dalam hal ini , di Budi Suci, Moh Kosim Ama Sabandar dinisbatkan sebagai Syeikh Subandari,
maka pengungkapan dan penyingkapan misteri "Silat tenaga dalam" menjadi suatu hal bagai "buah simalakama".
jika tak diungkap, banyak yang penasaran, namun jika diungkap akan menjadi caci maki.

padahal, menurut pendapat pribadi saya, ialah ilmu itu apapun bentuk dan jalannya
sangat tergantung dari si pelakunya. mau hitam atau putih, tergantung si pelakunya.

dan lagi pada thread "Drs MID Jamal" sudah sangat diungkap tentang bagaimana ilmu silat yang dahulunya ialah bernilai Hindu/Buddha, selanjutnya telah "di Islamikan".

mengapakah nilai pengIslamian ini tak pernah bisa diterima secara objektif.
atas dasar "Innamal a`malu bin niyat" ( semua amal  itu tergantung niat awalnya )

bukankah bangsa yang besar itu ialah bangsa yang mampu menghargai "Jasa Pahlawannya".

Jika kita tak setuju atas suatu paham, maka tinggalkanlah
jika setuju maka lanjutkanlah dengan baik

bagaimana mau melestarikan Silat, jika "ruh nya" kita sebut sebagai sesat dan menyesatkan.

dan tak akan Silat jadi bermakna, tanpa adanya "ruh" tersebut.

Urusan ruh itu jika kemudian bernilai Agama/keyakinan.
bukankah ini dikembalikan kepada diri kita masing-masing.

"Lakum di nukum waliyadin "

 ^:)^

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #20 on: 09/08/2007 13:35 »
Maaf boleh Comment....Sebelumnya saya juga mempelajari ilmu?ilmu Rampah lumpuh Waringin Sungsang ini ilmu tingkat tinngi yang pernah saya pelajari....Permisi ......ikutan donk sapa tau omongan saya berguna?Waringin sunsang identik atau menyatu namanya yaitu "Rampah Lumpuh Waringin sunsang", Ilmu ini ada wiridan nya dan juga sepengetahuan saya?ilmu ini hanya bersifat menghancurkan,sepengalaman saya bila sudah mencobanya tangan menjadi bersisik alias mengelupas,tangan kasar dan berganti kulit?sifat penghancurannya cukup luas dalam arti bisa menghancurkan dunia lain dan dunia manusia?ilmu ini termasuk dalam serat jiwa Sempurna

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: kisawung
« Reply #21 on: 09/08/2007 14:42 »
kisawung saya setuju jalankan terus syariah islam dan hidup ilmu silat dan ilmu kebathinan

Elang

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #22 on: 13/08/2007 11:49 »
Quote
belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Mau tanya sama kisawung, dan yang lainnya, he he he
Ajian Waringin Sungsang  itu pakai ritual pembelejarannya nggak sih?
« Last Edit: 13/08/2007 11:56 by Elang »

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #23 on: 13/08/2007 12:40 »
Quote
belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Mau tanya sama kisawung, dan yang lainnya, he he he
Ajian Waringin Sungsang  itu pakai ritual pembelejarannya nggak sih?

Ajian waringin sungsang iyak betul memakai ritual tertentu sebagai pembelajarannya
( maybe termasuk tirakatanya), karena ada juga dgn sistem jalan pintas (transfer).

Elang

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #24 on: 13/08/2007 13:18 »
Berarti Kisawung ngerti mngenai jurus budi suci jg,
selain itu belajar apa lg ??


.......

belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Pak Zaenal abidin Sidik ini yang dulunya tinggal di pelembang kah ki?

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #25 on: 13/08/2007 17:26 »
Berarti Kisawung ngerti mngenai jurus budi suci jg,
selain itu belajar apa lg ??


.......

belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Pak Zaenal abidin Sidik ini yang dulunya tinggal di pelembang kah ki?

iyak betul sekali mas Elang..

beliau dulu sering dan pernah tinggal di Palembang  :)

aircadas

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #26 on: 14/08/2007 00:00 »
yth. manusia pohon, terima kasih atas share Paham Budi Suci di negara tetangga :)

menarik juga untuk menjadi bahan kajian, walaupun "kejelasan ilmu tersebut" pada akhirnya mendatangkan "judge" yang dinyatakan dalam bentuk yang halus..
ialah sebaiknya untuk tidak mengamalkan ilmu tersebut.

seperti yang pernah saya ungkap sebelumnya pada thread " Drs.MID Jamal"
dalam hal ini , di Budi Suci, Moh Kosim Ama Sabandar dinisbatkan sebagai Syeikh Subandari,
maka pengungkapan dan penyingkapan misteri "Silat tenaga dalam" menjadi suatu hal bagai "buah simalakama".
jika tak diungkap, banyak yang penasaran, namun jika diungkap akan menjadi caci maki.

padahal, menurut pendapat pribadi saya, ialah ilmu itu apapun bentuk dan jalannya
sangat tergantung dari si pelakunya. mau hitam atau putih, tergantung si pelakunya.

dan lagi pada thread "Drs MID Jamal" sudah sangat diungkap tentang bagaimana ilmu silat yang dahulunya ialah bernilai Hindu/Buddha, selanjutnya telah "di Islamikan".

mengapakah nilai pengIslamian ini tak pernah bisa diterima secara objektif.
atas dasar "Innamal a`malu bin niyat" ( semua amal  itu tergantung niat awalnya )

bukankah bangsa yang besar itu ialah bangsa yang mampu menghargai "Jasa Pahlawannya".

Jika kita tak setuju atas suatu paham, maka tinggalkanlah
jika setuju maka lanjutkanlah dengan baik

bagaimana mau melestarikan Silat, jika "ruh nya" kita sebut sebagai sesat dan menyesatkan.

dan tak akan Silat jadi bermakna, tanpa adanya "ruh" tersebut.

Urusan ruh itu jika kemudian bernilai Agama/keyakinan.
bukankah ini dikembalikan kepada diri kita masing-masing.

"Lakum di nukum waliyadin "

 ^:)^

Setuju bang !
 [top] [top]

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #27 on: 23/08/2007 16:43 »
 x-)) [top]

B_Yudho

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: BUDI SUCI
« Reply #28 on: 02/09/2008 00:55 »
Bro Junior, ayo terusin lagi dong uraian tentang Budi Suci-nya .. [top]

Salam,

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: BUDI SUCI
« Reply #29 on: 02/09/2008 14:41 »
Aku kirain Waringin Sungsang, Lampah Lumpuh dan Serat Jiwa itu nama karangan untuk ajian-ajian di sandiwara radio Saur Sepuh aja. Ternyata ada beneran ya ?

 

Powered by EzPortal