+-

Video Silat


Ensiklopedi Silat Indonesia
Silat Sambut in slow motion
Pencak Betawi
Demo Silat Mustika Kwitang di Martial Arts Journey
Jambore Pencak Silat, Slempang Betawi, Beksi Kong
maung lugay sambut performance, Jambore pencak sil
Babe Nunung - Performance Silat di acara ultah fp2
Ciung Wanara @ Komunitas Unik - Duel Jawara vs Jua
Demo Silat Cingkrik Goning di Martial Arts Journey

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
17/04/2014 09:42

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

PS.Al-Barokah by ridwanelektro
14/12/2013 13:29

SilatIndonesia.Com

Author Topic: BUDI SUCI  (Read 33546 times)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: BUDI SUCI
« Reply #15 on: 02/08/2007 15:24 »
salam kenal jg
dapet berapa jurus dr saudara situ klo mau berbagi?

jurusnya ada 11,sebagian besar gerakannya mirip dgn gerakan2 jurus dari perguruan
yg mengajarkan pukulan jarak jauh , ada menusuk dengan jari, jeblag, memukul tanah dst , untuk pernafasannya semuanya dilakukan sambil
duduk nafas dada, gerakan dilakukan dalam keadaan tahan nafas
terus dikasih wirid  dan doa yg mesti dibaca sehabis shalat
salah satu doa (yg masih sy ingat :)   ) intinya kurang lebih
minta diberi berkah dan rahmat, seperti yg diberikan kepada syech Abdul
Qodir Jaelani. :)

 
Yg dimaksud pukulan jarak jauh gimana?
Apa bisa langsung untuk mukul musuh yg tidak emosi atau
bisa pecahkan gelas dr jauh?
Kalo untuk tahan napas sebenarnya tidak disarankan.( ada efek sampingnya )

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #16 on: 03/08/2007 09:16 »
Yg dimaksud pukulan jarak jauh gimana?
Apa bisa langsung untuk mukul musuh yg tidak emosi atau
bisa pecahkan gelas dr jauh?
Kalo untuk tahan napas sebenarnya tidak disarankan.( ada efek sampingnya )

pukulan jarak jauhnya, kalau menurut istilah di tempat belajarku yg sekarang
lebih ke metafisik, jadi tidak ada angin pukulan yg muncul,efek serangan
hanya terlihat pd orang yg menyerang  dan diserang
 kalau untuk awal2 tidak emosi jg bisa, asal orangnya rekan seperguruan
 atau orang yg sama2 berlatih (bisa lebih lagi dari itu kalau rajin dilatih dan rajin wirid, ada puasanya jg)

untuk efek sampingnya kurang tahu jg ya, waktu itu berlatihnya
kurang lebih 3 tahun (sekarang tidak pernah dilatih lagi), Alhamdulillah gak ada apa2

aircadas

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #17 on: 06/08/2007 23:28 »
Pertanyaan singkat saja, Budi Suci ada olahraga fisiknya nggak sih? :)


Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: BUDI SUCI
« Reply #18 on: 07/08/2007 12:06 »
Budi Suci yg punya saya kan uda pengembangan bukan yg asli jakarta,
jadi klo punya saya ada latihan fisik,
trus jg jenis latihan fisik apa yg mau anda tanyakan??

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #19 on: 08/08/2007 12:38 »
yth. manusia pohon, terima kasih atas share Paham Budi Suci di negara tetangga :)

menarik juga untuk menjadi bahan kajian, walaupun "kejelasan ilmu tersebut" pada akhirnya mendatangkan "judge" yang dinyatakan dalam bentuk yang halus..
ialah sebaiknya untuk tidak mengamalkan ilmu tersebut.

seperti yang pernah saya ungkap sebelumnya pada thread " Drs.MID Jamal"
dalam hal ini , di Budi Suci, Moh Kosim Ama Sabandar dinisbatkan sebagai Syeikh Subandari,
maka pengungkapan dan penyingkapan misteri "Silat tenaga dalam" menjadi suatu hal bagai "buah simalakama".
jika tak diungkap, banyak yang penasaran, namun jika diungkap akan menjadi caci maki.

padahal, menurut pendapat pribadi saya, ialah ilmu itu apapun bentuk dan jalannya
sangat tergantung dari si pelakunya. mau hitam atau putih, tergantung si pelakunya.

dan lagi pada thread "Drs MID Jamal" sudah sangat diungkap tentang bagaimana ilmu silat yang dahulunya ialah bernilai Hindu/Buddha, selanjutnya telah "di Islamikan".

mengapakah nilai pengIslamian ini tak pernah bisa diterima secara objektif.
atas dasar "Innamal a`malu bin niyat" ( semua amal  itu tergantung niat awalnya )

bukankah bangsa yang besar itu ialah bangsa yang mampu menghargai "Jasa Pahlawannya".

Jika kita tak setuju atas suatu paham, maka tinggalkanlah
jika setuju maka lanjutkanlah dengan baik

bagaimana mau melestarikan Silat, jika "ruh nya" kita sebut sebagai sesat dan menyesatkan.

dan tak akan Silat jadi bermakna, tanpa adanya "ruh" tersebut.

Urusan ruh itu jika kemudian bernilai Agama/keyakinan.
bukankah ini dikembalikan kepada diri kita masing-masing.

"Lakum di nukum waliyadin "

 ^:)^

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #20 on: 09/08/2007 13:35 »
Maaf boleh Comment....Sebelumnya saya juga mempelajari ilmu?ilmu Rampah lumpuh Waringin Sungsang ini ilmu tingkat tinngi yang pernah saya pelajari....Permisi ......ikutan donk sapa tau omongan saya berguna?Waringin sunsang identik atau menyatu namanya yaitu "Rampah Lumpuh Waringin sunsang", Ilmu ini ada wiridan nya dan juga sepengetahuan saya?ilmu ini hanya bersifat menghancurkan,sepengalaman saya bila sudah mencobanya tangan menjadi bersisik alias mengelupas,tangan kasar dan berganti kulit?sifat penghancurannya cukup luas dalam arti bisa menghancurkan dunia lain dan dunia manusia?ilmu ini termasuk dalam serat jiwa Sempurna

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: kisawung
« Reply #21 on: 09/08/2007 14:42 »
kisawung saya setuju jalankan terus syariah islam dan hidup ilmu silat dan ilmu kebathinan

Elang

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #22 on: 13/08/2007 11:49 »
Quote
belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Mau tanya sama kisawung, dan yang lainnya, he he he
Ajian Waringin Sungsang  itu pakai ritual pembelejarannya nggak sih?
« Last Edit: 13/08/2007 11:56 by Elang »

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #23 on: 13/08/2007 12:40 »
Quote
belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Mau tanya sama kisawung, dan yang lainnya, he he he
Ajian Waringin Sungsang  itu pakai ritual pembelejarannya nggak sih?

Ajian waringin sungsang iyak betul memakai ritual tertentu sebagai pembelajarannya
( maybe termasuk tirakatanya), karena ada juga dgn sistem jalan pintas (transfer).

Elang

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #24 on: 13/08/2007 13:18 »
Berarti Kisawung ngerti mngenai jurus budi suci jg,
selain itu belajar apa lg ??


.......

belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Pak Zaenal abidin Sidik ini yang dulunya tinggal di pelembang kah ki?

kisawung

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 20
  • -Receive: 14
  • Posts: 458
  • Reputation: 73
Re: BUDI SUCI
« Reply #25 on: 13/08/2007 17:26 »
Berarti Kisawung ngerti mngenai jurus budi suci jg,
selain itu belajar apa lg ??


.......

belakangan, aku bertemu dengan Zaenal Abidin Sidik, puteranya bpk Sidik.
beliau malah mengandalkan Ajian Waringin Sungsang, yaitu ajian yang selama ini belum pernah diajarkan oleh Bpk Sidik alm, kepada yang lainnya. Tapi entah juga ya barangkali sudah ada yang dapat secara rahasia.

Pak Zaenal abidin Sidik ini yang dulunya tinggal di pelembang kah ki?

iyak betul sekali mas Elang..

beliau dulu sering dan pernah tinggal di Palembang  :)

aircadas

  • Guest
Re: BUDI SUCI
« Reply #26 on: 14/08/2007 00:00 »
yth. manusia pohon, terima kasih atas share Paham Budi Suci di negara tetangga :)

menarik juga untuk menjadi bahan kajian, walaupun "kejelasan ilmu tersebut" pada akhirnya mendatangkan "judge" yang dinyatakan dalam bentuk yang halus..
ialah sebaiknya untuk tidak mengamalkan ilmu tersebut.

seperti yang pernah saya ungkap sebelumnya pada thread " Drs.MID Jamal"
dalam hal ini , di Budi Suci, Moh Kosim Ama Sabandar dinisbatkan sebagai Syeikh Subandari,
maka pengungkapan dan penyingkapan misteri "Silat tenaga dalam" menjadi suatu hal bagai "buah simalakama".
jika tak diungkap, banyak yang penasaran, namun jika diungkap akan menjadi caci maki.

padahal, menurut pendapat pribadi saya, ialah ilmu itu apapun bentuk dan jalannya
sangat tergantung dari si pelakunya. mau hitam atau putih, tergantung si pelakunya.

dan lagi pada thread "Drs MID Jamal" sudah sangat diungkap tentang bagaimana ilmu silat yang dahulunya ialah bernilai Hindu/Buddha, selanjutnya telah "di Islamikan".

mengapakah nilai pengIslamian ini tak pernah bisa diterima secara objektif.
atas dasar "Innamal a`malu bin niyat" ( semua amal  itu tergantung niat awalnya )

bukankah bangsa yang besar itu ialah bangsa yang mampu menghargai "Jasa Pahlawannya".

Jika kita tak setuju atas suatu paham, maka tinggalkanlah
jika setuju maka lanjutkanlah dengan baik

bagaimana mau melestarikan Silat, jika "ruh nya" kita sebut sebagai sesat dan menyesatkan.

dan tak akan Silat jadi bermakna, tanpa adanya "ruh" tersebut.

Urusan ruh itu jika kemudian bernilai Agama/keyakinan.
bukankah ini dikembalikan kepada diri kita masing-masing.

"Lakum di nukum waliyadin "

 ^:)^

Setuju bang !
 [top] [top]

gehan

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 110
  • Reputation: 4
    • Email
Re: BUDI SUCI
« Reply #27 on: 23/08/2007 16:43 »
 x-)) [top]

B_Yudho

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 9
  • Reputation: 0
Re: BUDI SUCI
« Reply #28 on: 02/09/2008 00:55 »
Bro Junior, ayo terusin lagi dong uraian tentang Budi Suci-nya .. [top]

Salam,

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: BUDI SUCI
« Reply #29 on: 02/09/2008 14:41 »
Aku kirain Waringin Sungsang, Lampah Lumpuh dan Serat Jiwa itu nama karangan untuk ajian-ajian di sandiwara radio Saur Sepuh aja. Ternyata ada beneran ya ?

 

Powered by EzPortal