+-

Video Silat


PERGURUAN PENCAK SILAT MUTIARA PANCA RASA
Festival Silat Tradisional Banten
bandrong on action #3
Pendekar Trans 7 : Gajah Putih #3
Cingkrik Goning versi Kemayoran
Macan Ngawahan - Ulin Seselan
Iklan Kuku Bima EnerG Pencak Silat
Ensiklopedi Silat Indonesia
Getaran Merpati Putih @Escapade Show of AXN

Shoutbox

20/03/2014 21:24 akoekoko: tes, tes, satu dua...
10/01/2014 22:16 arip: tessss..... happy new year.. ada event apa ini dunia persilatan tahun ini? :D
28/08/2013 13:28 Bang Gagak: Assalamualaikum... bang..
11/08/2013 16:12 Aku: Untuk semua sahabat...Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir batin
09/08/2013 05:32 Dolly Maylissa: Maaf lahir batin ya semua, selamat hari raya idul fitri
08/08/2013 23:50 anaknaga: assalamu'alaikum para master dan praktisi MA. selamat hari raya Idul Fitri 1434H, Taqabalallahuminna waminkum.

salam.
01/08/2013 15:35 guebanget: ting nong ding dong
View Shout History

Recent Topics

PPS Betako Merpati Putih by mpcrb
17/04/2014 09:42

Tai Chi Meringankan Depresi pada Lansia by ifung
16/04/2014 19:27

Pencak Silat "NATAR" dari perbatasan sumut dan sumbar by Tiger_Lord
10/04/2014 17:12

13 DASAR TAIJIQUAN BAGIAN 1 by ifung
09/04/2014 22:17

Menangis Dapat Membantuan meringankan Stres, Tapi untuk Kesehatan Optimal Anda P by ifung
05/04/2014 22:06

Dialog Keajaiban Silat - Silat untuk Kehidupan by luri
04/04/2014 14:16

Merpati Putih by alfee
02/04/2014 19:26

Silat Gombel Tradisional by Putra
24/03/2014 15:02

Pencak Silat Tertua Betawi "Silat Gombel aliran Jalak putih" by Putra
24/03/2014 14:18

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by luri
23/03/2014 17:38

TOKOH-TOKOH SILAT BAMBU LARANGAN by AGUNGP
19/03/2014 12:39

Jeet Kune Do by ifung
16/03/2014 18:18

THE EIGHT BASIC METHODS OF CHEN STYLE TAI CHI CHUAN by ifung
16/03/2014 17:50

Peluncuran Buku KEAJAIBAN SILAT oleh Edwin Hidayat Abdullah by Satria Naga
12/02/2014 01:42

PS.Al-Barokah by ridwanelektro
14/12/2013 13:29

SilatIndonesia.Com

Author Topic: KALIMASADA  (Read 33745 times)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #45 on: 29/11/2007 09:53 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #46 on: 29/11/2007 11:50 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #47 on: 29/11/2007 12:11 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #48 on: 30/11/2007 16:29 »
Info : Kalimasada yg murni ada dibandung Pembina Keilmuannya P'Asep, Alhamdulillah sy gabung dgn Bandung tp namanya bkn Kalimasada tp Piteda Pemusatan (Terapi Tenaga Dalam Pemusatan artinya segala sesuatu bersumber / berpusat dr Allah) sy msh aktif di Pemusatan sampe sekarang, trmksh

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #49 on: 03/12/2007 23:33 »
Info : Kalimasada yg murni ada dibandung Pembina Keilmuannya P'Asep, Alhamdulillah sy gabung dgn Bandung tp namanya bkn Kalimasada tp Piteda Pemusatan (Terapi Tenaga Dalam Pemusatan artinya segala sesuatu bersumber / berpusat dr Allah) sy msh aktif di Pemusatan sampe sekarang, trmksh

apa ada websitenya?
apa perbedaan latihannya dgn yg di kalimasada versi eddi-ida?
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh.

CrYPTON

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 152
  • Reputation: 2
Re: KALIMASADA
« Reply #50 on: 03/12/2007 23:58 »
^
 :'(duh dah lama lagi fokus ke benda belum bisa sampai mecahin gelas.........

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #51 on: 05/12/2007 08:44 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

kalo nama jurusnya ga tau mas, cuma lihat demonya saja :)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #52 on: 05/12/2007 11:06 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

kalo nama jurusnya ga tau mas, cuma lihat demonya saja :)

maksudnya demo gimana?
apa anda jg pernah liat?

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #53 on: 13/12/2007 16:22 »
apa ada websitenya?
apa perbedaan latihannya dgn yg di kalimasada versi eddi-ida?
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh
[/quote]

Utk skr Website DPP Pemusatan blm ada tp insya Allah ada rencana mau dibuat websitenya, utk DPC Pemusatan Bali sdh ada (geocities.com/pemusatandps). P'Asep (adik) & P'Edi (kakak) tp perbedaan Pemusatan & Kalimasada terletak dr Teknik Napas, Jurus & Program Latihan krn Pemusatan lebih lengkap. Tingkatan dlm Pemusatan : Tingakat Inti, Tingkat Pemusatan, Tingkat Pemusatan Braja, Tingkat Pemusatan Tirta, Tingkat Perkasa (Silat Tenaga Dalam).Tujuan utama latian Pemusatan adalah utk Kesehatan Lahir & Bathin, utk demo kita lebih sering bantu orang yg sakit, thank   
« Last Edit: 14/12/2007 16:38 by Win Thea »

EricB

  • Guest
Re: KALIMASADA
« Reply #54 on: 16/12/2007 14:19 »
@ Win Thea: pernah dengar istilah "Google"

>> coba ngklik disini << ;)

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: KALIMASADA
« Reply #55 on: 16/12/2007 15:25 »
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh.
Salam...
Saya juga bisa mecahin gelas dari jauh Mas Junior.... Pake ketapel....
 [run]

EricB

  • Guest
Re: KALIMASADA
« Reply #56 on: 16/12/2007 15:31 »
saya pakai kentut saja, yang pegang gelas pasti jatuhin langsung  ;D

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #57 on: 24/12/2007 16:15 »
@ Win Thea: pernah dengar istilah "Google"

>> coba ngklik disini << ;)

Thank Bang Eric, sy paham maksud anda..utk informasi sy mau crita dikit: seblm di Pemusatan sy pernah di Kalimasada P'Edi skitar 1,5 thn stlh itu sy melanjutkan ke Pemusatan (P'Asep), biasanya stlah selesai dr Kalimasada (P'Edi) yg mau melanjutkan ke tingkat Pemusatan (tingkat lanjutan) gabung dgn P'Asep, tp smua itu tergantung dr peserta latian ada yg tetap dgn P'Edi sampe tua atau gabung dgn P'Asep blajar ilmu baru. Utk sahabat2 silat,  kalo sy salah kata tlg dimaafkan krn sy adalah manusia biasa..Skali lg kalo ada salah-salah kata tlg katain aja.. ;D


jabat erat dgn perekat..  :D
« Last Edit: 26/12/2007 15:50 by Win Thea »

clairvoyance

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 4
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #58 on: 12/06/2008 10:08 »
Salam Kalimasada!!!

Insya Alah saya murid pak asep dari bandung, telah ikut latihan dari kelas 3 SMP hingga sekarang saya kuliah, tapi akhir-akhir ini saya jarang latihan karena kesibukan. Saat ini alhamdulillah saya sudah tingkat PS-7.

Kalo masalah jurus (maaf kalo saya salah), jurus inti ada 9 jurus plus ditambah jurus kunci untuk mengunci energi hasil latihan agar tidak keluar kembali, nah setelah melakukan 9 jurus inti, nanti ada jurus masing2 tingkatan.

Kalo masalah gesek2 kaki memang iya menggesek, karena menurut guru TD saya di peguron lainnya, bila kita sering menggesek2an tapal kaki kita serta melakukan tekan nafas, maka aura kita akan menebal, apalagi ditambah gerakan jurus tertentu yang tentunya akan lebih bisa mengontrol fungsi penebalan aura kita ini...

Dulunya pak asep dan pak edi memang satu atap di LPI TETADA KALIMASADA, dimana pak asep sebagai pembina keilmuan dan pak edi sebagai pembina organisasi, namun karena adanya sesuatu hal mereka terpisah atapnya sehingga pak asep di bandung membentuk PITEDA PEMUSATAN KALIMASADA dan pak edi di surabaya membetuk TETADA KALIMASADA. Secara keilmuan tentunya pak Asep yang lebih mumpuni, dan wajar bila anggota kalimasada di pak Edi ingin mempelajari ilmu lebih tinggi mesti berguru pada pak Asep.

Yah mungkin segitu dulu dari saya, mohon perbaikannya bila ada salah.

Salam...

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #59 on: 18/06/2008 18:33 »
[another useless quote removed by moderator  >:(

ngklik reply saja, berita di quote sama anda adalah berita terachir, percuma banget !
di samping itu quotenya makan tempat di Database, dan temperamen saya jadi goyang  8)

/end Mod message

 
Salam Kalimasada...
Salam kenal kang Clairvoyance, Alhamdulillah sy jg murid P'Asep dr thn 1996 & skr sy di tingkat PS Braja-3 di Jkt, tp skali-kali ikut ujian di Bdg, klo kang Clair latian di bdg di unit mana?. utk informasi skr ini dgn smakin banyak info ttg Piteda Pemusatan(P'Asep) sedikit demi sedikit temen-temen yg ikut latian Kalimasda P'Edi banyak yg pindah ke P'Asep. Terakhir sy ktemu dr Philippine tgl 8 Juni'08 mrk mau gabung ke P'Asep.   


jabat erat dengan perekat...


« Last Edit: 18/06/2008 21:05 by EricB »

 

Powered by EzPortal