+-

Video Silat


Main Kerambit
Tarung Bebas Genggong - Pesilat vs Santri
Maenpo Peupeuhan Adung rais
beksi hasbulloh - Performance silat di acara ultah
Acara Kramasan PS Bandrong Karang Tunggal - Anak #
Bandarkarima - Jalan Tengah
Peragaan gerak/jurus Silek Harimau
Pencak Malioboro Festival - pepedangan cimande
Ensiklopedi Silat Indonesia

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sile Ono Niha, silat pulau nias yang hampir punah by muramasa
18/12/2014 10:01

[BUKUTAMU] by lukas
10/12/2014 21:12

aliran silat seIndonesia by abay gcis
05/12/2014 21:46

PELURUSAN SEJARAH:PITUNG TERNYATA BUKAN ORANG ASLI RAWA BELONG by didit4ditia
27/11/2014 09:25

Hoby Miara Jin by si wiwid
25/11/2014 22:11

BONGKOT, Maen Pukulan Betawi Timur by si wiwid
25/11/2014 22:06

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

SilatIndonesia.Com

Author Topic: KALIMASADA  (Read 34874 times)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #45 on: 29/11/2007 09:53 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #46 on: 29/11/2007 11:50 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #47 on: 29/11/2007 12:11 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #48 on: 30/11/2007 16:29 »
Info : Kalimasada yg murni ada dibandung Pembina Keilmuannya P'Asep, Alhamdulillah sy gabung dgn Bandung tp namanya bkn Kalimasada tp Piteda Pemusatan (Terapi Tenaga Dalam Pemusatan artinya segala sesuatu bersumber / berpusat dr Allah) sy msh aktif di Pemusatan sampe sekarang, trmksh

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #49 on: 03/12/2007 23:33 »
Info : Kalimasada yg murni ada dibandung Pembina Keilmuannya P'Asep, Alhamdulillah sy gabung dgn Bandung tp namanya bkn Kalimasada tp Piteda Pemusatan (Terapi Tenaga Dalam Pemusatan artinya segala sesuatu bersumber / berpusat dr Allah) sy msh aktif di Pemusatan sampe sekarang, trmksh

apa ada websitenya?
apa perbedaan latihannya dgn yg di kalimasada versi eddi-ida?
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh.

CrYPTON

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 152
  • Reputation: 2
Re: KALIMASADA
« Reply #50 on: 03/12/2007 23:58 »
^
 :'(duh dah lama lagi fokus ke benda belum bisa sampai mecahin gelas.........

adi_sa35

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 41
  • Reputation: 2
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #51 on: 05/12/2007 08:44 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

kalo nama jurusnya ga tau mas, cuma lihat demonya saja :)

Junior

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 105
  • Reputation: 5
Re: KALIMASADA
« Reply #52 on: 05/12/2007 11:06 »
aku sendiri pernah belajar TD 10 jurus dr alm pak sidik,

trus saya melanjutkan dr seorang guru di tiongkok akan tetapi guru ini jg memiliki 10 jurus dan sambungannya.(Nei kung)

berarti ilmu ini jg ada di tiongkok ini dr pengalaman saya.
iya betul ( ini terlepas dari apakah jurus penafasan beredar di perguruan2 yg ada di Indonesia itu aslinya berasal dari tiongkok atau tidak)

dr pengetahuan anda apa ilmu 10 jurus apa namanya yg dr tiongkok?
kita bisa share boss.

kalo nama jurusnya ga tau mas, cuma lihat demonya saja :)

maksudnya demo gimana?
apa anda jg pernah liat?

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #53 on: 13/12/2007 16:22 »
apa ada websitenya?
apa perbedaan latihannya dgn yg di kalimasada versi eddi-ida?
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh
[/quote]

Utk skr Website DPP Pemusatan blm ada tp insya Allah ada rencana mau dibuat websitenya, utk DPC Pemusatan Bali sdh ada (geocities.com/pemusatandps). P'Asep (adik) & P'Edi (kakak) tp perbedaan Pemusatan & Kalimasada terletak dr Teknik Napas, Jurus & Program Latihan krn Pemusatan lebih lengkap. Tingkatan dlm Pemusatan : Tingakat Inti, Tingkat Pemusatan, Tingkat Pemusatan Braja, Tingkat Pemusatan Tirta, Tingkat Perkasa (Silat Tenaga Dalam).Tujuan utama latian Pemusatan adalah utk Kesehatan Lahir & Bathin, utk demo kita lebih sering bantu orang yg sakit, thank   
« Last Edit: 14/12/2007 16:38 by Win Thea »

EricB

  • Guest
Re: KALIMASADA
« Reply #54 on: 16/12/2007 14:19 »
@ Win Thea: pernah dengar istilah "Google"

>> coba ngklik disini << ;)

dsbasuki

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 11
  • -Receive: 24
  • Posts: 528
  • Reputation: 56
    • Who? Me?
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia PERISAI DIRI
Re: KALIMASADA
« Reply #55 on: 16/12/2007 15:25 »
krn bu ida bisa pecahin gelas dr jauh.
Salam...
Saya juga bisa mecahin gelas dari jauh Mas Junior.... Pake ketapel....
 [run]

EricB

  • Guest
Re: KALIMASADA
« Reply #56 on: 16/12/2007 15:31 »
saya pakai kentut saja, yang pegang gelas pasti jatuhin langsung  ;D

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #57 on: 24/12/2007 16:15 »
@ Win Thea: pernah dengar istilah "Google"

>> coba ngklik disini << ;)

Thank Bang Eric, sy paham maksud anda..utk informasi sy mau crita dikit: seblm di Pemusatan sy pernah di Kalimasada P'Edi skitar 1,5 thn stlh itu sy melanjutkan ke Pemusatan (P'Asep), biasanya stlah selesai dr Kalimasada (P'Edi) yg mau melanjutkan ke tingkat Pemusatan (tingkat lanjutan) gabung dgn P'Asep, tp smua itu tergantung dr peserta latian ada yg tetap dgn P'Edi sampe tua atau gabung dgn P'Asep blajar ilmu baru. Utk sahabat2 silat,  kalo sy salah kata tlg dimaafkan krn sy adalah manusia biasa..Skali lg kalo ada salah-salah kata tlg katain aja.. ;D


jabat erat dgn perekat..  :D
« Last Edit: 26/12/2007 15:50 by Win Thea »

clairvoyance

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 4
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #58 on: 12/06/2008 10:08 »
Salam Kalimasada!!!

Insya Alah saya murid pak asep dari bandung, telah ikut latihan dari kelas 3 SMP hingga sekarang saya kuliah, tapi akhir-akhir ini saya jarang latihan karena kesibukan. Saat ini alhamdulillah saya sudah tingkat PS-7.

Kalo masalah jurus (maaf kalo saya salah), jurus inti ada 9 jurus plus ditambah jurus kunci untuk mengunci energi hasil latihan agar tidak keluar kembali, nah setelah melakukan 9 jurus inti, nanti ada jurus masing2 tingkatan.

Kalo masalah gesek2 kaki memang iya menggesek, karena menurut guru TD saya di peguron lainnya, bila kita sering menggesek2an tapal kaki kita serta melakukan tekan nafas, maka aura kita akan menebal, apalagi ditambah gerakan jurus tertentu yang tentunya akan lebih bisa mengontrol fungsi penebalan aura kita ini...

Dulunya pak asep dan pak edi memang satu atap di LPI TETADA KALIMASADA, dimana pak asep sebagai pembina keilmuan dan pak edi sebagai pembina organisasi, namun karena adanya sesuatu hal mereka terpisah atapnya sehingga pak asep di bandung membentuk PITEDA PEMUSATAN KALIMASADA dan pak edi di surabaya membetuk TETADA KALIMASADA. Secara keilmuan tentunya pak Asep yang lebih mumpuni, dan wajar bila anggota kalimasada di pak Edi ingin mempelajari ilmu lebih tinggi mesti berguru pada pak Asep.

Yah mungkin segitu dulu dari saya, mohon perbaikannya bila ada salah.

Salam...

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #59 on: 18/06/2008 18:33 »
[another useless quote removed by moderator  >:(

ngklik reply saja, berita di quote sama anda adalah berita terachir, percuma banget !
di samping itu quotenya makan tempat di Database, dan temperamen saya jadi goyang  8)

/end Mod message

 
Salam Kalimasada...
Salam kenal kang Clairvoyance, Alhamdulillah sy jg murid P'Asep dr thn 1996 & skr sy di tingkat PS Braja-3 di Jkt, tp skali-kali ikut ujian di Bdg, klo kang Clair latian di bdg di unit mana?. utk informasi skr ini dgn smakin banyak info ttg Piteda Pemusatan(P'Asep) sedikit demi sedikit temen-temen yg ikut latian Kalimasda P'Edi banyak yg pindah ke P'Asep. Terakhir sy ktemu dr Philippine tgl 8 Juni'08 mrk mau gabung ke P'Asep.   


jabat erat dengan perekat...


« Last Edit: 18/06/2008 21:05 by EricB »

 

Powered by EzPortal