+-

Video Silat


ICE 2009, golok seliwa performance by bang husein
Krida Yudha Sinalika - Performance Silat di acara
Sabung bebas POPSI Bhayu Manunggal
Sabung Bebas POPSI Bhayu Manunggal
Tjimande Tarikolot Kebon Djeruk Hilir
bandrong on action
Harimau pasaman pencak silat style
anak jalanan
Pencak Malioboro Festival - Ulin Sera (Mang Utay)

Shoutbox

20/10/2014 15:28 kunderemp: Ya.. om Taufan.. Tanggal 11 lalu saya masih di tengah hutan di Bakan.
04/10/2014 09:20 Taufan: Selamat hari raya Idul Adha 1435 H...
04/10/2014 08:12 Taufan: Kopdar Sahabat Silat 11 Oktober 2014... datang ya :-)
02/10/2014 20:30 Taufan: Temu kangen di FB :p
13/08/2014 03:06 Ekka_Xakra: Salam kenal para sahabat silat semua.
12/08/2014 17:56 Dwi_NGJ: Salam kenal para ksatria. Mohon ijin bergabung... :)
12/07/2014 16:49 one: Pada kemane nih buka puasanya ye?
View Shout History

Recent Topics

Sejarah Xinyi Liuhe Quan Bag 2 by ifung
23/10/2014 18:28

aliran silat seIndonesia by Zebud
23/10/2014 17:09

(Ask) Timbangan di Jakarta by Fanani
20/10/2014 22:41

Serial Xinyi Liuhe Quan I by ifung
16/10/2014 20:02

Selayang Pandang Lu Style Xinyi Liuhe Quan by ifung
16/10/2014 20:00

One Day Workshop Seni Maen Pukulan Sabeni Tenabang by luri
16/10/2014 09:29

silat timbangan by ifung
14/10/2014 15:51

maenpo Cikalong by aki sija
07/10/2014 05:13

Parkour by Taufan
02/10/2014 21:28

SILAT BERDO'A SELAMAT by Taufan
02/10/2014 21:17

[BUKUTAMU] by Taufan
02/10/2014 21:01

Hoby Miara Jin by gumuruh
03/09/2014 14:01

contack person guru silat suaeb yg di padepokan pencaksilat TMII by rohadi
17/08/2014 05:58

Silat Betawi di Bentera Budaya by luri
12/08/2014 11:01

PABUCI (PANCERBUMI CIKALONG/PASAR BARU CIANJUR) by aki sija
26/07/2014 06:36

SilatIndonesia.Com

Author Topic: KALIMASADA  (Read 34524 times)

guest

  • Guest
Re: KALIMASADA
« Reply #60 on: 02/09/2008 22:37 »
Kalimasada terakhir namanya cukup santer karena Ikut Munas IPSI, yang saya agak binggung adalah Kalimasada ini silat atau pernafasan?

Bagaimana perkembangannya terakhir, kok kayaknya pernafasan di indonesia mulai tengelam.

baca dari atas sampe bawah akhirnya saya punya satu pertanyaan, mengapa banyak perguruan seni pernafasan tidak terang - teranngan asal usulnya, misalnya ilmu ini dari A atau B atau gabungan A dan B. gimana tuh?

Padahal sejarah menentukan kwalitas, iyee nggak seeh.

---beberapa tulisan telah di edit---------
« Last Edit: 20/11/2009 13:34 by Qsecofr »

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KALIMASADA
« Reply #61 on: 02/09/2008 22:54 »
Bingung juga ya?! kalo gak salah bareng 4 perguruan lain juga di Munas IPSI dapet tempat suara sejajar dengan 10 perguruan historis. Cerita dong....bagaimana Tetada Kalimasada eksis dan bisa, soalnya setahu saya SN kok gak ya? Berarti manajemennya bagus

Mohon pencerahan

salam,

one

Jali Jengki

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 828
  • Reputation: 43
  • Love Pencak Silat, Proud to be Indonesian
Re: KALIMASADA
« Reply #62 on: 15/09/2008 17:41 »

Buat temen2 yang berlatih di Bandung, mungkin ada yang mengenal Bpk Agus Widjaja, kebetulan dulu pernah diajari beliau bermain tenis meja dengan bola lampu sebagai pengganti bolanya. Karena ane kurang sukses berlatih, jadinya sering pecah melulu tuh bohlam...

Tabe'...Jali
« Last Edit: 15/09/2008 17:45 by Jali Jengki »
Kullu Nafsin Zaaiqatul MAUT

hidup

  • Calon Pendekar
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 532
  • Reputation: 17
  • Hanya Ingin Daur Ulang Pisaneuy
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #63 on: 15/09/2008 18:04 »
Gimana latihannya Bang Jali, sekarang udah bisa nggak main bola lampunya?
Kalo sudah kapan-kapan kita main dong!

Kalo di tempat saya, perkembangan Kalimasada berjalan lancar karena di dukung pemerintah dan diajarkan di sekolah menengah kejuruan, selain Kalimasada juga ada Satya Buana, yang diajarkan menggunakan fasilitas sekolah!
« Last Edit: 15/09/2008 18:06 by hidup »
Habis Manis, Sepah Masih Bisa Diklamuti
(The Philosophy of Recycle)

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: KALIMASADA
« Reply #64 on: 15/09/2008 22:27 »
@ Win Thea: pernah dengar istilah "Google"

>> coba ngklik disini << ;)


wah demonya kayak ini yha

http://www.youtube.com/watch?v=0igp0faQo3M  tapi ini cuma sehari belajarnya katanya...wadow...

pemimpin perguruannya yan nuridra pakar hipnotis salah satu gurunya bos hydro...wadow...
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: KALIMASADA
« Reply #65 on: 15/09/2008 22:29 »
Bingung juga ya?! kalo gak salah bareng 4 perguruan lain juga di Munas IPSI dapet tempat suara sejajar dengan 10 perguruan historis. Cerita dong....bagaimana Tetada Kalimasada eksis dan bisa, soalnya setahu saya SN kok gak ya? Berarti manajemennya bagus

Mohon pencerahan

salam,

one


bang iwan, satria nusantara ngga masik IPSI deh wong dia lembaga seni pernafasan semboyannya aja sembuhy sehat saudara...

pernah dengan dulu kalimasada pecahannya SN...lah apa pak maryanto dan pemimpin kalimasada ini seperguruan...kalau seperguruan belajar dimana yha mereka...
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

one

  • Pendekar Muda
  • **
  • Thank You
  • -Given: 3
  • -Receive: 24
  • Posts: 845
  • Reputation: 66
Re: KALIMASADA
« Reply #66 on: 15/09/2008 23:38 »
...bang iwan, satria nusantara ngga masik IPSI deh wong dia lembaga seni pernafasan semboyannya aja sembuhy sehat saudara...


yeee...makanya ane nanya karena gak tau, soalnye setau ane gak pernah dalam event pertandingan IPSI ada Tetada Kalimasa maen. Lha yang satu ini berarti ada selling pointnya dibanding SN dikacamata ane, tapi apaan tuh?

salam,

one

Aguswin

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 2
  • -Receive: 7
  • Posts: 407
  • Reputation: 34
    • Kelatnas Indonesia Perisai Diri
    • Email
  • Perguruan: Kelatnas Indonesia Perisai Diri
Re: KALIMASADA
« Reply #67 on: 16/09/2008 00:03 »
pernah dengan dulu kalimasada pecahannya SN...lah apa pak maryanto dan pemimpin kalimasada ini seperguruan...kalau seperguruan belajar dimana yha mereka...

Denger-denger ada hubungannya dengan Dan Suwaryana dari Margaluyu Pusat.

keEntupTawon

  • Moderator
  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 1
  • Posts: 130
  • Reputation: 4
Re: KALIMASADA
« Reply #68 on: 16/09/2008 12:59 »
pernah dengan dulu kalimasada pecahannya SN...lah apa pak maryanto dan pemimpin kalimasada ini seperguruan...kalau seperguruan belajar dimana yha mereka...

Denger-denger ada hubungannya dengan Dan Suwaryana dari Margaluyu Pusat.

oh saya sudah baca disejarah SN dan Kalimasada ndak ada disebutkan kalau sesepuh mereka belajar dari Dan suwaryana-margaluyu pusat...tanya kenapa?

salam sayang

keentup tawon kencana sari
Kalau Anda sudah dapat mengatur dan memusatkan pikiran, kemudian mengembangkan KESADARAN yang kuat, itulah yang akan menjadi guru Anda. Sesungguhnya, guru Anda saat ini telah berada dalam diri Anda sendiri.

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #69 on: 29/10/2008 20:13 »
Cuma info aja : Piteda Kalimasada & Tetada Kalimasada itu berbeda dari segi keilmuan, jurus juga programnya karena P'Asep & P'Edi berbeda talentanya. Setahu sy tetada mengembangkan kesehatan saja sedangkan Piteda mengembangkan kesehatan & keilmuannya. Klo demo tetada yg ada di youtube itu pelajaran Dasar utk tingkat Pemula di Piteda, jd jangan disamakan dengan piteda krn demonya piteda bisa lebih dari itu, cuma kami jarang publikasikan keluar nanti dikira yg nggak2. 

jabat erat dengan perekat

Win Thea

  • Anggota
  • **
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 13
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #70 on: 20/08/2009 19:18 »
Sy pribadi pernah tanya ke Pembina Keilmuan (P'Asep) ttg rumor yg berkembang bahwa Piteda Pemusatan Kalimasada adalah pecahan dr Margaluyu, SN..Menurut P'Asep biar org lain yg menilai karena dr pertama sy tdk pernah berguru (terdaftar jd anggota) atau kenal dgn dedengkot kedua perguruan tsb. Krn Keilmuan Piteda Pemusatan Asli Ilmu Keluarga dan P'Asep mendapatkan dr Kakek dan Ayahnya langsung ditambah hasil dr kerja keras (perjalanan spriritual) beliau sendiri..


jabat erat dengan perekat..

samber gledek

  • Anggota Senior
  • ****
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 4
  • Posts: 462
  • Reputation: 35
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #71 on: 21/08/2009 08:18 »
Halo mas Win salam kenal.

Betul apa yang mas Win katakan kalau Piteda Kalaimasada dan Tetada KAlimasada 2 keilmuan yang berbeda. Keilmuan yang di pegang P Asep adalah dari keluarga. Dan menurut beberpa teman2 saya kalau keilmuan P Edi memang gabungan dari belajar ke beberapa perguruan.

Salam

teddyjas

  • Wajah Baru
  • *
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 1
  • Reputation: 0
Re: KALIMASADA
« Reply #72 on: 20/11/2009 11:27 »
Halo,
mau numpang tanya... ada yg tahu kontaknya pak eddy/bu ida kalimasada?
dulu saya bergabung di KALIMASADA singapore kira2 9 tahun lalu...
setelah KALIMASADA bubaran di kedutaan, jadi ga terusin latihan...
saya berminat kontak pengurus kalimasada agar bisa bantu meneruskan latihan disini...

makasih

resto

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 62
  • Reputation: 0
    • Email
Re: KALIMASADA
« Reply #73 on: 20/11/2009 13:41 »
Sy pribadi pernah tanya ke Pembina Keilmuan (P'Asep) ttg rumor yg berkembang bahwa Piteda Pemusatan Kalimasada adalah pecahan dr Margaluyu, SN..Menurut P'Asep biar org lain yg menilai karena dr pertama sy tdk pernah berguru (terdaftar jd anggota) atau kenal dgn dedengkot kedua perguruan tsb. Krn Keilmuan Piteda Pemusatan Asli Ilmu Keluarga dan P'Asep mendapatkan dr Kakek dan Ayahnya langsung ditambah hasil dr kerja keras (perjalanan spriritual) beliau sendiri..


jabat erat dengan perekat..
Om Win

Untuk jurusnya apakah sama seperti kedua perguruan tersebut, kalo sama pasti ada benang merahnya dong? maaf neh cuma tanya saja kok

krn kalau melihat SN dan KALIMASADA keduanya mirip sepertinya masih keturunan dari ML.
Terbukti Pak M*ry*nto pernah belajar di ML...


P_Muda

  • Anggota Tetap
  • ***
  • Thank You
  • -Given: 0
  • -Receive: 0
  • Posts: 135
  • Reputation: 18
  • SECOND GEAR!!!
Re: KALIMASADA
« Reply #74 on: 06/12/2009 16:52 »
Mas Win,

Saya dari Margaluyu Pusat, apapun yang guru (Pa Edi) anda katakan Mas Win, Tuhan Maha Tahu kebenarannya.

Salam... 
17 tapak duka nestapa... pukulan merindukan kekasih

 

Powered by EzPortal